KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
IPK kecil susah dapet kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ee3d68fbca1765268b46f3/ipk-kecil-susah-dapet-kerja

IPK kecil susah dapet kerja

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Polling
6,584 Suara
IPK ente berapa? 
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
Diubah oleh TELORGARUDA
Halaman 1 dari 310
gw juga salah 1 orang yg lulus dengan ipk 2 lewat dikit..dan gw skrng lagi sibuk ama usaha kecil2 an ane emoticon-Malu
kebanyakan IPK kecil ntu biasanya jadi wirausaha lho gan(rata2 temen2 ane gitu termasuk aneemoticon-Malu),
dan yg IPK gede biasanya kerja ama yg ber IPK kecil emoticon-Ngakak
jadi kalo menurut ane :
IPK bagus = pegawai
IPK buruk = bussiness owner.

hayo berapa orang enterpreneur disini yang IPK kecil/ malah ga lulus kuliah emoticon-Wink

jangan menyerah gan ane bantu DOA juga emoticon-Angel

BTW itu ID nya keren emoticon-Matabelo
sabar gan
IPK gak ngaruh2 amat se sebenrenya yg berpengaruh nama universitasnya

IPK kecil susah dapet kerja

apalagi kalo calon bos ternyata almamaternya sama dengan ente. wah enak bgt tuh...emoticon-Betty
ane bantuin doa aja emoticon-Shakehand2

jangan lupa mampir ke trid ane emoticon-Angel

Quote:


ada benernya ente gan emoticon-Angkat Beer

Quote:


moga cepet dapet gan emoticon-Angel
Diubah oleh aromaa
ga usah kerja gan . jadi pengusaha aja emoticon-Smilie
menurut ane pribadi IPK juga ngga gitu ngaruh kok di kerjaan kita nantinya, itu cuma kayak buat syarat 'ketok pintu' aja di perusahaan.. yang penting itu skill n mental aja sih..


Kalo mau gampangnya,IPK bisa dianalogikan sebagai tiket masuk kita ke tahap dipanggil wawancara. Klo IPK nya bagus, maka akan dengan mudah kita terseleksi untuk dipanggil wawancara.

Selanjutnya EQ dan SQ kita yang lebih banyak bicara, baik itu saat wawancara ataupun yang menentukan kesuksesan kita (jenjang karir, dsb) di dalam dunia kerja

Tapi intinya berusaha aja gan emoticon-Big Grin

Karena kadang tidak semua perusahaan melihat dari IPK kita semata, walau kadang itu mjd penilaian pertama..Tetep Optimis dan berusaha aja, pasti ada jalanemoticon-Smilie
Diubah oleh diminati
keep spirit juragan emoticon-Shakehand2
IPK tidak menentukan kesuksesan seseorang ada yg bilang "Keberhasilan itu didukung oleh bakat - tapi cuma 1 persen. Sisanya 99% adalah kerja keras."

Fakta berbicara:
Bill Gates --> jadi orang terkaya di dunia, padahal dia memutuskan untuk tidak menyelesaikan kuliahnya.
Ford --> jadi pengusaha mobil terkemuka dan mobilnya termasuk dalam merk yang dihormati dalam dunia otomotif, padahal dia dulu mendapat julukan pengusaha terbodoh.
Thomas Alpha Edison --> berhasil menemukan lampu setelah melakukan percobaan gagal ribuan kali, dan bukan karena nilai IPK nya waktu kuliah.
Albert Einstein --> membuat teori relativitas yang begitu terkenalnya, padahal dia dulu pernah di cap anak bodoh.
dan masih banyak lagi orang-orang dengan tipe ini...
Diubah oleh bringmehorror
ane pernah baca, ipk itu mencerminkan tanggungjawab agan atas status agan sebagai mahasiswa
orang bisa berubah jd lbh baik, tapi perusahaan mana ada yg mau nunggu org itu buat jd lbh baik
yang jgn patah semangat gan
rezeki sudah ada jalannya sendiri
boleh nanya balik ke TS yah

apakah ipk 3 layak buat ente ?

sekedar intermezzo emoticon-Big Grin

intinya kita harus kerja keras buat dapetin kerja gan, jangan menyerah berusahalah selalu
ane setuju nih sama ini
Quote:


btw skrng TS udah dapet kerja atau gm,n? ane baru sem2
Diubah oleh fairburn96
berusaha terus aja gan
biarpun IPK <3 gaji >3
emoticon-Shakehand2
tak bantuin doa aja darisini
btw lokasi dimana sapa tau bisa tak bantu di kantor ane emoticon-Malu
sabar aja gan, lowongan banyak, coba semua satu2 pasti ada yang nyangkut.
ipk rendah memang susah kalo buat dapetin kerjaannkantoran gan.
sama kayak temen ane gan. gak keterima kerja gara2 ipk.
pengalaman dr agan ini buat yg laen, menurut ane ipk sama pentingnya dngn skill. buat yg masih kuliah jgn sia2in masa muda agan2 semua, kalo ipk dan skill bisa dapet bgus knp harus milih salah satu. inget jangan nyesel emoticon-Big Grin
emang bener sich gan IPK jadi patokan penting dalam cr kerja.. tp bnr jg IPK tinggi g menjamin kwalitas kerja seseorang.. klw ane yg penting mau berusaha keras untuk bisa... tetep semangat gan.. emoticon-2 Jempol
Tergantung garis tangan gan

asd

belom tentu gan...jangan patah semangat...ane IP gak gede tapi keterima kerja kok....kl IP gede2 perusahaan juga mikir nanti dia bakalan jadi kutu loncat...
ipk ane 3,3 masih aman ni gan
Quote:

belum gan masih nganggur emoticon-Malu
Quote:

dibali gan emoticon-Embarrassment PM ane kalo sedaerah emoticon-Malu
mudah2an dah IPK < 3 gaji >3 hehe
Quote:


sip gan ane pasti berusaha terus emoticon-Big Grin
Quote:


senasib gan emoticon-Mewek moga temennya cepet dapet kerja emoticon-Angel

emoticon-Ngakak kalo ada yang bilang ipk bukan segalanya ane jamin tuh orang 100% ipk nya kecil. biasalah selogan pelipur lara.
semangat gan.. ane juga walaupun ipk paaaaaass bgt 3.0 dengan usaha 5thn kuliah tetep aja masi deg"an pas mau kerja ntar...
ceritanya bntr lg ane lulus nih gan, bnyk temen ane yg jauh ipk ny diatas ane, p ane cuman bisa berusaha aja sm berdoa...
IPK memang sepertinya pengaruh di awal, tp klo udah masuk dunia kerja tetep skill sm daya tahan agan aja berjuang nglawan pahitnya dunia kerja..
(alakh jd ngaco)
emoticon-Ngakak
Quote:


Setuju gan, ipk emang gerbang awal doang.. Selanjutnya mah skill..
Halaman 1 dari 310


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di