CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Keanehan pelayanan Admedika Asuransi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ed8a781e0bc3eb638b46e9/keanehan-pelayanan-admedika-asuransi

Keanehan pelayanan Admedika Asuransi



Ini Kasusnya :

ada kasus yang ane alami berurusan dengan ADMEDIKA Insurance ini, karena Perusahaan tempat ana bekerja sama dengan Allianz Insurance untuk penjaminan kesehatan karyawan, sdh dibayar premi dimuka dengan kesepakatan benefit. Oleh pihak Allianz pengelolaan asuransi kesehatan di sub kontrakkan ke Admedika Insurance.
Ana tidak tahu bagaimana bentuk pengalihan resiko dari Allianz ke admedika karena itu kerjasama mereka.

Pada hari senen tgl 25 jan 2014 anak ane sakit batuk gejala asma dibawa ke klinik, klinik ini ada kerjasama dg allianz, setelah dikasih obat, tapi batuknya tidak sembuh, lalu tgl 27 jan dibawa ke rumah sakit di Jakarta Timur No registrasi 01691428/117857 spesialis anak rumah sakit ini ada kerjasama dengan Allianz, karena selain batuk, anak ane juga perutnya sakit, oleh dokter anak di tekan sebelah kanan, oleh dokter direkomendasikan untuk di rotgen untuk melihat usus buntu. dari hasil usus buntu ternyata positif ada peradangan usus akut.
Dokter anak merekomendasikan di operasi usus buntu melalui dokter bedah Anak.
Oleh Dokter anak direkomendasi di rawat inap karena akan menjalani operasi usus buntu.
Setelah dokter bedah anak memeriksa anak ane, karena batuk belum sembuh maka di rekomendasikan penyembuhan batuk karena akan menganggu proses operasi.
Sejak awal rumah sakit sudah konform ke Allianz semuanya dan pihak allianz sudah ok untuk rawat inap dan masuk penjaminan.

Tapi sebagai penyelenggara yang di sub kontrakkan oleh Allianz ke Admedika, pihak admedika waktu sy telp dengan Ibu agustin tidak ada penjaminan "rawat inap" dan ane harus bayar deposit rawat inap dan pengobatan Rp 7,2 jt,
ALASAN Admedika adalah BATUK itu bisa di rawat jalan, dalam hal ini pihak admedika telah mengambil alih permasalahan pasien sebuah rumah sakit dengan menolak penjaminan, mereka juga punya dokter pembanding untuk menolak setiap pengajuan peserta apabila tidak sesuai dengan prosedurnya.

yang jadi pertanyaan?
1. apakah pihak Admedika sudah melihat langsung kondisi pasien di rumah sakit? kalau melalui telepon PENOLAKAN itu sangat tidak PROFESIONAL?
2. Apakah pihak Admedika bisa menjamin resiko keselamatan pasien kalau terjadi hal yang tidak diinginkan dengan pasien?

Thread sudah digembok
sertakan bukti seperti kwitansi dll gan dimari.
malah kalo beli obat ya sekalian foto obatnya..

rules SP harus ada bukti fisik.. kalo ga dianggap fitnah
HM..
Gini gan
agan sudah pelanggan admedika asuransi dari kapan?
uda liat ketentuan yang berlaku belum?

biasanya kan di tahun pertama belum bisa dapet benefit apapun
atau memang tergantung dari iuran bulanan / tahunan agan
jadi iuran / premi itu menentukan agan akan dapet pelayanan dan penggantian apa aja
sudahkah membaca gan?
asuransi agan dapat dari Perusahaan tempat agan bekerja .

perusahaan tempat agan bekerja memakai jasa asuransi allianz ...

asuransi allianz di sub-kontrak ke Admedika ...

menurut ane :

Seharusnya Agan Complain Keras ke perusahaan tempat agan bekerja

karna perusahaan tempat agan bekerja lah yg paling tau tentang Polis / perjanjian Asuransi apa saja yg di ambil tuk karyawan nya.

jika tidak sesuai dengan polis/ perjanjian, lalu perusahaan tempat agan bekerja lah yg melayangkan Complain Keras ke Asuransi Allianz.

baru pihak Allianz melayangkan complain ke Admedika jika ada polis / perjanjian yg tidak sesuai


nb: bukankah perusahaan tempat kita bekerja selalu mendukung & melindungi Hak karyawan nya jika sang karyawan berada di posisi yg benar
Quote:


Yup bener bgt harus ditanyakan dlu gan ke perusahaan agan bekerja, benefit apa aja yg didapatkan, perusahaan anda sebagai pemegang polis pasti tau kesepakatan apa aja yg ada dlm polis.
Quote:

Bold: Jadi pihak allianz dan admedika ga sinkron nih? Dari tulisan agan2 lain supaya tanya ke perusahaan tempat TS bekerja perihal isi polis sebenarnya apakah rawap inap ditanggung dan sebagainya...jawabannya udah ada di keterangan allianz yg menyatakan ok dan masuk penjaminan. Knp admedika menolak? Karena admedika menyatakan kalau rawap inap yg tersebut karena batuk dan batuk tidak perlu rawap inap.

Jadi menurut ane sebaiknya ts lihat resume medis jaminan yg ditulis dokter atau rumah sakit yg dikirim untuk pihak admedika. Kalo resume medis ga dikirim tertulis via fax, pihak rumah sakit akan gesek kartu admedikanya, nah pas gesek itu kodenya apa, kalo yg dimasukin kodenya utk batuk maka pihak admedika ga nanggung rawap inapnya. jadi ente tanyakan ke rumah sakit, gesek atau resume medisnya yg dikirim utk proses rawap inap itu karena sakit apa.

Ane juga pakai allianz, pas ane endoskopi dan minta bius umum, jadi ane musti inap semalam karena musti dicek segala macam. Ternyata biaya kamar (karena musti rawap inap) ane ga ditanggung, karena menurut pihak admedika/allianz utk endoskopi ga perlu rawap inap dan diresume medis yg diterima pihak asuransi ga ada yg menyatakan ane musti bius umum utk proses endoskopi (intinya bius umum karena permintaan ane). Hal berbeda dengan teman ane yg ditanggung semua biaya utk bius umum (tindakan endoskopi), karena teman ane minta ke dokternya (beda rumah sakit dan beda dokter dengan ane) kondisi dia tidak memungkinkan jika bius lokal dilakukan utk proses endoskopi. Jadi beda pertanggungan biaya utk sakit dan keluhan yg sama disebabkan oleh resume medis (rujukan) dokter utk pihak asuransi.

Admedika tidak perlu melihak kondisi pasien, karena yg dilihat admedika adalah perjanjian dalam polis dan rujukan dari dokter yg merawat.

Sambil menunggu bukti TS peserta asuransi admedika/allianz
Quote:


setubuh.....
best quote of the thread
- baca lagi polisnya bener-bener
- protesnya bukan di kaskus, tapi ke perusahaan ente. kecuali ente kerja di kaskus
coba agan tanya ke perusahaan tempat agan kerja, isi polisnya gimana
Klo agan ga paham isi polisnya, Apalagi ga megang polisnya (krn kerjasama perusahaan langsung dgn perusahaan asuransi) ente terima nasib ja gan emoticon-Smilie bkn ane mo sinis,tp itulah kenyataan yg harus agan terima.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di