alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ece761a1cb173c4b8b4694/cara-meminta-barang-dan-duit-yg-dipinjam-tapi-dihak-miliki
cara meminta barang dan duit yg dipinjam tapi dihak miliki
gan , mau nanya nih ...kadang2 nih ya kita sering berhadapan dengan orang yg katakanlah troublemaker dalam soal pinjam-meminjam ..

masalahnya orang ini selain doyan minjam , tapi tiap kali barang yg dia pinjam engga ada yg balik alias di hak miliki sama dia

katakanlah , jaket , pakaian , celana , alat kosmetik , dll sebagainya...bahkan duit.

sebagai yg punya barang dan kadang barang yg dipinjam pun berguna dan beberapa malah barang kesayangan yg punya barang..namun barang2 berguna itu dengan sekenanya dipakai berulang2 dihak miliki alias tak kunjung dikembalikan...

awalnya emang didiemin nunggu kesadaran ..tapi lama2 kok keki ya..istilahnya minjem kok dihak miliki..

tapi serba salah sama orang ini soalnya dia itu seperti ini:

1. dia selalu bilang " Segitu amat sih lu , barang murahan doang, lu pikir gw g bisa beli" ..jika kita minta barang kita yg dipinjam ataupun ketika dia meminjam barang kita yg lain tapi g kita pinjemin (siapapun pasti males kan kalau minjemin barang sama org kaya gitu)

2. kalau ngutang selalu maksa ..misalnya alasan "gw g bawa duit , pake duit lu dulu" atau pas lagi belanja tiba2 pesen ini itu trus bilang "pake duit lu dulu" ...dan selalu diembel2i "ntar pasti gw byar./ lu g usah takut amat jadi orang , gw pasti bayar kok" bhkan kadang manggil tukang pijet ke kamar dan ujungnya bilang "bayarin dulu ya" ....dan masalah hutang piutang ini ketika ditagih selalu berakhir dengan drama "duit buat ngirim ke kampung" "abis buat berobat" dan macam2 drama menyedihkan lainnya... padahal kita tau benar dia demen foya2..dan dia selalu bercerita kalau dia anak orang kaya punya keluarga kaya pacar kaya , dsb ..namun cerita itu selalu berbalik jadi dia org termiskin di dunia ketika kita minta hak kita sendiri yg dia utangi..

3. ybs adalah drama queen yg bisa ngebuat hidup kita dan hidup dia sinetron abis dan yg bisa membuat kita tampak kejam dimata orang lain dengan menggambarkan dirinya sendiri sebagai malaikat yg tanpa dosa...

4. hal buruknya , aku lagi sial karena sekamar ama dia


jadi intinya... gimana cara ngadepin orang tipe begini ini...??? minimal dalam hal membuat harta benda kita yg dipinjam dululah ..
bilang aja "kenyataannya lu kere, mana buktinya lu bisa beli sendiri? emoticon-Busa"


ane ga "cuman baca judul" n junker2..

tp jujur ane ga ngerti caranya..

ane jg sama gan.. bolpen mahal ane dipinjem.. ilang.. ga balik lg.. pdhl tuh bolpen gw beli harga 60rb..

dan rencananya mo gw pake sampe rusak.. eh dipinjem 5 menit ma dia ilang dah..

trua gak ngaku kalo ngilangin gan..
Harus dikash pelajaran gan, apapun itu, kalo barang beraharaga desek aja gan biar bisa di balikin, inget gan kalo pertemanan itu saling menguntungkan secara langsung maupun tidak, kalo misalnya berat sebelah itu bukannya temen gan, permapok lebih kurang, jadi bersikap tegas aja gan, ente balikin aja omongan dia, apa engga ente jebak dia aja.
Quote:Original Posted By tristanova
bilang aja "kenyataannya lu kere, mana buktinya lu bisa beli sendiri? emoticon-Busa"




udah sering diujung lidah itu gan , tapi ane selalu nahan diri..soalnya ane orangnya g tegaan..
Quote:Original Posted By parizals
Harus dikash pelajaran gan, apapun itu, kalo barang beraharaga desek aja gan biar bisa di balikin, inget gan kalo pertemanan itu saling menguntungkan secara langsung maupun tidak, kalo misalnya berat sebelah itu bukannya temen gan, permapok lebih kurang, jadi bersikap tegas aja gan, ente balikin aja omongan dia, apa engga ente jebak dia aja.


jebaknya gimana gan emoticon-Bingung (S)
wah klo sama ane berarti dia ngajak ribut tuh gan...

ane sih orgnya sekali ok, dua kali ngajak perang....

kalo ane jadi ente, kalo g ribut, pasti gak cakepan.
itu aja...
wahahaha
Quote:Original Posted By tiaandari
wah klo sama ane berarti dia ngajak ribut tuh gan...

ane sih orgnya sekali ok, dua kali ngajak perang....

kalo ane jadi ente, kalo g ribut, pasti gak cakepan.
itu aja...
wahahaha


diemin pernah, sindir juga pernah tapi secara dia drama queen dan ane orangnya engga suka banyak ngomong (sebenarnya) ..anepun jadi antagonis ..if u know what I mean emoticon-Cape d... (S)

yah dan entah kenapa org2 seperti itu eksis di dunia ini emoticon-Mad (S)
pindah kos gan. pindah
Quote:Original Posted By hellschyte
pindah kos gan. pindah


jujur ini udah kost ke 2 ane sama dia... pertama ane mau pindah udah nyari alesan macem2 ..eh pas ane pindah dia ngikut pindah dan sekamar pula emoticon-Najis

masa bodoh ah dia mau drama queen atau ga.
kalau bisa lu pindah kost diem" lah
menjauh dari manusia kayak gitu
kalau pun emang ga bisa, ente harus lebih superior lah dari dy
maw dy drama queen ky gimana ya masa bodoh aja org mau bilang apa
kalau ente ga bersikap tegas, ane jamin hidup ente tragis
karena ga cuma barang" dan duit, bisa" cowok ente jg ntar d rampas atau d selingkuhin sama dy atau apa lah
i've warned you emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By gha.in
jujur ini udah kost ke 2 ane sama dia... pertama ane mau pindah udah nyari alesan macem2 ..eh pas ane pindah dia ngikut pindah dan sekamar pula emoticon-Najis


Dan itu sudah membuktikan bahwa:
1. kere tapi sok banget
2. dia gak punya temen
3. pemalas, senengnya tiduran
4. pengennya serba enak, tapi kalo disuruh kerja gak mau
5. banyak omong, membual dan seneng memuji diri sendiri
6. KICK THAT D*MN A*SSHOLE
bakar kamarnya
saran ane : cb bls gan,agan pnjem barang /duid tmen agan , tp g usah dkembaliin ,biar dy jg ngrti rasanya ..
kalo msh gak mempan,pndah kos aja ..
Coba tegasin aja gan
ajak dia keluar makan ke tempat yang mahal, mesen makanan mahal, habisin terus abis itu pergi pulang sambil bilang ke pelayan "mas semuanya ditagih ke mbak itu ya" sambil nunjuk ke temen lu"

kalo dia orang kaya dia pasti mampu bayar, nanti kalo dia balik dan marah2 lu bilang aja "alaah makanan segitu doang, lu kan kaya, bisalah bayarin sesekali, gw lupa belom dikirimin duit dari kampung" abis itu ngeloyor pergi

oh iya pastikan billing makanan minimal 1 juta rupiah.
Ne kasusnya cewe ma cewe sih ya emoticon-Big Grin

Yg satu bisa ngomong gini nyang atunye bisa beda cerita. Jgn" sama queen of drama emoticon-Big Grin

Kalo emg ribet ya lo ngomong aja ke dia. Biasa ce demen sindir"an. Ya lo sindir aje. Biar jadi musuh sekalian trs lo bebas deh.

Gitu aja kok repot emoticon-Cape deeehh
dah kayak emak emak malahan posting di sini emoticon-Busa
Ajak gelut
susah gan...itu dah tabiatnya orang kayak gitu.
Caranya : jauhin dia.