Izin ke pada Momod semuanya thread ini versi Lanjutan dari thread sebelah versi upgrade..
guna untuk menertibkan kembali thread yang ada sebelumnya
dengan izin TS dari sebelah
Quote:
BismaniaKaskusadalah sarana diskusi sharing pengetahuan dan berbagi Pikiran dengan menggunakan kaskus untuk menjadi media komunikasi sesama Kaskuser dan Bismania, Bismania Kaskus merupakan salah satu dari banyaknya penggemar Bis Indonesia yang dimana disinilah mereka berekspresi , dengan adanya pecinta Bis di kaskus, kita bisa menjadikan kaskus sebagai media penyalur Hobby dan pengetahuan di bidang otomotif yaitu bis,dengan tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi,hobby dan informasi.
Bismania Kaskus tidak hanya sebagai sarana pemersatu antara Penggemar bis di Indonesia dengan para kaskuser atau lebih gampangnya penggemar bis yang suka berselancar di forum kaskus ini, tetapi juga berharap dapat berperan memberikan sumbangsih dan peduli untuk memajukan bangsa kita Forum tentang bis dan kemajuan kaskus, khususnya di prasarana transportasi darat, sebagai penghubung antar daerah di Indonesia dan para Kaskuser.disini menjalin hubungan sesama antara Yang awam bisa jadi tahu, yang paham jadi lebih tahu dan yang pinter harus cari tahu yang baru tentang bis
sssssttttttttt ada surat cinta dari mod arrrry Surat Cinta
Quote:
Original Posted By arrrry►Sekedar mengingatkan saja
Quote:
2. Peraturan Tentang Post
Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA
Apabila ada masalah yang ingin diselesaikan secara pribadi, silahkan lewat PM/VM
Dilarang ngejar postingan (nge JUNK) seperti Posting : absen, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya) thread yg berindikasi untuk berternak kloningan akan mendapatkan teruran dan atau sanksi oleh pihak moderator
Dianjurkan untuk mempergunakan Quote atau Multiquote
Isi Biodata terlebih Dahulu,
agar tidak ada kesalah pahaman dan saling kenal sesama kaskuser dan teman-teman Bismania kaskus
Budayakan Multiquote
>>> + <<<
agar terjaga dan terjalin Pembicaraan antara sesama Kru
No junk atau OOT terlalu banyak,
Max dopost, Tripost = Del
dopost segerakan edit, ato tempelin pic buat jaga obrolan,
kalo ampe dopost, tripost karena Kaskus OP
Posting Minimal 3 Baris -
ya ibarat sekalian belajar mengarang
Code:
baris pertama -------------------
baris kedua -------------------
beris ketiga -------------------
No greeting post.
Postingan Hanya sekedar , Contoh " selamat Pagi " atau One Line / tanpa mengQuote = Del..
usahkan kalo menyapa yang panjangan Dikit lah masa ngetik susah
Boleh pakai Armada Cadangan
asal menyamakan ava atau menyebutkan Armada Utama nya
NO Barter Cendol or Bata (BRP or GRP) silahkan subsidi silang SOLAR
Thread Di Jaga Bersama,
Bukan Hanya Milik TS atau milik founder2 Bimakus, yang sudah punya PLAT Nomer, berarti dia anggota dan wajib menjaga Rules yang ada disini
Posting Foto
silahkan resolusinya di buat di kisaran 800x600 takutnya BWK dan usahakan pakai spoiler .....
contoh bikin spoiler
Menjaga Independensi dan Netralitas
Tidak menjelek-jelekan antar komunitas lainnya dari berbagai jenis komunitas Bis yang ada, begitu pun sebaliknya, demi menjaga nama baik Komunitas masing2 dan demi kenyamanan NETRALITAS sesama pencinta Bus, kita satukan dan jadikab Forum ini sebagai ajang Diskusi dan Share sesama Kaskuser
No Newbie or Sepuh,
disini ajang share dan kekeluargan, no tingkatan newbie dan sesepuh berjenggot
Gunakan Bahasa Indonesia,
Minimalkan Bahasa Daerah, Boleh Pake Bahasa Jalan
Quote Pict Seperlunya,
Demi kenyamanan bersama, apabila ingin meng-quote sebuah postingan dimana pict-nya > 2, sebaiknya salah satu pict saja yg ditampilkan agar tidak memakan bandwith banyak
Kepengurusan Garasi Bis Mania Kaskus Hasil Rapat Penetapan Koordinator Wilayah Tetap dan member organisasi
Apabila Supir Kami Ugal-Ugalan Silahkan Hubungi Kami
================================================== ========
Jawa Tengah :
Setiawan Okto Gunanto (bonanza063) 088806601831
Bagus Dewantoro (mboez) 081575977157
Imam Rudy Pradana (imamrudy) 085742112011
Jawa Timur & Bali :
Kukuh Prasetyo Nugroho (nubitoldobol)
Akhmad Nur Fajrin (fajreenz) 031 81946486
Jengis Ringga (h4mst3r) 085749722289
Jawa Barat :
Gian Adel (adel14) 088 15224568
Saldi Gaisudraz (gagai) 085720320378
Bendahara Umum :
Ayu Perwitasari (ay.udung) 085693820737
Toni Priyadi (towny_iowa) 08568450304
Dokumentasi Umum :
Toufik Nur Vatoni (kalsiumsulfat)
Poppo Kautsar Tirta Firdausi (tirtakautsar) 08993537343
Abdullah Hatta Hasan Ali (penggunatoyota)083873541914
Observasi Lapangan :
Riandy Ramadhan (Latitudebzt) 085695506256
Muhammad Wildan Habiby (habiby18) 0877 8879 9718
Plat#1. buruhcisco - Malang Ex. Reg. Leader Malang
Plat#2. ArtPeople26
Plat#3. Rakean - Malaysia
Plat#4. Blouph - Yogyakarta
Plat#5. anakRT - Yogyakarta
Plat#6. wahyugss - Semarang
Plat#7. antonovic - Yogyakarta
Plat#8. naufalKaskus - Jakarta
Plat#9. Lucio
Plat#10. barrock - Jakarta Moderator Kaskus Plat#11. bipac7300wifi - Bandung
Plat#12. rycosandy - Malang
Plat#13. santana399 - Semarang
Plat#14. attheawang - Klaten
Plat#15. ndatsa - Semarang
Plat#16. abraham898 - Kutoarjo
Plat#17. black_gagah - Magelang
Plat#18. teminoid - Semarang
Plat#19. Small Country - Tangerang
Plat#20. gagai - Bandung
Plat#21. cahbiru - Yogyakarta
Plat#22. manboox - Pekalongan
Plat#23. bedjuno - Tangerang
Plat#24. amorevast - Tangerang
Plat#25. panzermaus - Jakarta
Plat#26. galihaklaio - Jakarta
Plat#27. bangwer - Semarang
Plat#28. sentelop - puwodadi
Plat#29. habiby18 - Jakarta
Plat#30. gha_doank - Tasikmalaya
Plat#31. Lazioye - Jakarta
Plat#32. ka.142 - Jakarta
Plat#33. bonanza063 - Purwokerto
Plat#34. evomania - Jakarta
Plat#35. ISOS_7 - Kediri
Plat#36. Awasbus Yogyakarta
Plat#37. O'Connor - Madiun Ex. Aktivis Reg. Madiun
Plat#38. adel14 - Tasikmalaya Reg. Leader Tasikmalaya
Plat#39. monstrousidea - Yogyakarta
Plat#40. Reza06 - Indramayu
Plat#41. Mustdowe - Serpong
Plat#42. Tiger01 - Karawang
Plat#43. diksiunix - Depok
Plat#44. irwanthecuteone - Semarang
Plat#45. ENLAVIO - Palembang
Plat#46. Sacrosact - Madiun Ex. Reg. Leader Karesidenan Madiun
Plat#47. DD5678M - Bekasi
Plat#48. chresto - Yogyakarta
Plat#49. bajajzz - Makassar
Plat#50. mad_dog - jakarta
Plat#51. Ft2800 - Jakarta
Plat#52. Louis.dhana - Sidoarjo
Plat#53. arieflash - jakarta
Plat#54. EloDan - Jakarta
Plat#55. rda2184 - Yogyakarta
Plat#56. coolish - Yogyakarta
Plat#57. kalsiumsulfat - Tangerang
Plat#58. tisaga - Jakarta
Plat#59. MizZ.Bis - Yogyakarta BIGO (Bus Indonesian Girl Only)
Plat#60. ajigiLe - Jakarta
Plat#61. gudungtea - Aceh
Plat#62. towny_iowa - Jakarta
Plat#63. aew - Palembang
Plat#64. alakadala - Jakarta
Plat#65. penggunatoyota - Jakarta
Plat#66. Black-Kupo - Kediri
Plat#67. rhieei7 - Yogyakarta
Plat#68. LatitudeBzt - Semarang
Plat#69. fahrezamania - Karawang
Plat#70. vicriz - Bandung
Plat#71. baruak_gadang - Padang
Plat#72. masteraxl - Purbalingga
Plat#73. Bahtiararif - Yogyakarta
Plat#74. b3ndjol - Surabaya
Plat#75. GembeL.BerkeLas - Purwokerto
Plat#76. 1988m - Bali
Plat#77. MBOH1526 - Jakarta
Plat#78. finandhita - Bandung
Plat#79. h4mst3r - Bali
Plat#80. jampronk02 - Yogyakarta
Plat#81. azimutyo - Banten Ex. Aktivis Reg. Banten
plat#82. tirtakautsar - Yogyakarta
Plat#83. AboveInside - Tangerang
Plat#84. Civic_ebi - Bandung
Plat#85. ssa.ssiplanxton - Tasikmalaya Aktivis Reg. Tasikmalaya
Plat#86. Arizariz - Kalteng Ex. Aktivis Reg. Kalteng
Plat#87. Mboez - Semarang
Plat#88. mameet - Yogyakarta
Plat#89. wahdjoey - Jombang
Plat#90. all_in_141 - Yogyakarta
Plat#91. gemblodack - Jombang
Plat#92. Yzbyte - Madiun
Plat#93. Jojondut - Yogyakarta
Plat#94. Joelet39 - Yogyakarta
Plat#95. Imamrudy - Semarang
Plat#96. Adithz46 - Banjarpatroman
Plat#97. Ardian.drummer - Tulungagung
Plat#98. sayaiqbal - Jombang
Plat#99. Chandra483 - Semarang
Plat#100. rizkylallala Jakarta
Plat#101. jempolkumantap - Purwodadi-Banjarnegara / Tapi ikut regional Jakarta
Plat#102. minyumtutus - Jogjakarta
Plat#103. Spirit.Art - Purwokerto
Plat#104. ambssst - Bogor
Plat#105. ersanoid - Bandung
Plat#106. Sexi - Bekasi Plat#107. popo_candybar - Sukabumi Ex. Reg. Leader Sukabumi
Plat#108. Jokiez - Malang Ex. Aktivis Reg. Malang
Plat#109. raden dewo - Depok
Plat#110. FERRYHOLLICS - Yogyakarta
Plat#111. tegge - Yogyakarta
Plat#112. RidooPearce - Probolinggo
Plat#113. psychotico - Yogyakarta
Plat#114. ulitpermana - Jakarta
Plat#115. lucky.benz - Jakarta
Plat#116. stendy - Bogor
Plat#117. ficarsbrain348 - Bandung
Plat#118. GalihPramonoP - Bandung
Plat#119. Cahprima19 - Depok
Plat#120. Nubitoldobol - Ponorogo
Plat#121. fajreenz - Surabaya
Plat#122. jhonconstantine - Bandung Ex. Reg. Leader Bandung
Plat#123. rudimaruli - Jakarta
Plat#124. doditea - Bogor
Plat#125. kliwonJUNK - Bandung
Plat#126. PenggunaToyota - Jakarta
Plat#127 ChoYud - Jakarta
Plat#128 furqoon - Tangerang
Plat#129 Fertennviilz - Depok
Plat#130 f474r_arema - Jakarta
Plat#131 vinstar - Jakarta
Plat#132 Junoon - Bandung
Plat#133 Fajarpecintabis - Bekasi
Plat#134 mattvay - Kalimantan
Plat#135 FrozenHollow - Jakarta
Plat#136 andreexxx - Jakarta
Plat#137 De.wan - Jakarta
Plat#138 senenbekasi - Jakarta
NB : Plat Hitam ini sudah permanent, akan di hilangkan Plat nya apabila melanggar Norma-Norma dan melecehkan atau tindak kriminal lainnya di offline maupun online
Quote:
REGISTRASI MEMBERBIMAKUS
Format Biodata (Daftar By PM TS)
Code:
Nama :
ID :
No telp :
FB / YM :
asal / Alamat :
Isi biodata member baru bisa mengisi tautan form ini : Form Pendaftaran
Quote:
Post biodata tersebut di garasi, dan kirimkan Single Direct Link #xxx ke TS via PM
Pada tahun 2008, adalah seorang buruhcisco membuat thread seputar bus di Forum Kaskus. Thread ini berisi tentang segala hal tentang bus, trayek, operator bus, karoseri, jadwal perjalanan bus dll. Di dalam thread ini pula para kaskuser sering bertanya tentang dunia per bus an kepada TS, yaitu buruhcisco. Traffic di thread tersebut pun berjalan sangat pelan, ya mungkin bisa di bilang awal mula ada nya thread inilah usaha untuk mengenalkan kepada kaskuser bahwa di Forum Kaskus ada Pecinta Bus yang ingin berbagi informasi dan berbagi hobby.
Akan tetapi karena pada tahun 2008 terjadi penghapusan thread2 di Kaskus, maka Thread yang di TS i oleh buruhcisco pun turut terhapus.
Inilah awal mula adanya Komunitas Penggemar Bus di Forum KasKus, yang kelak nantinya akan di sebut BIMAKUS - Bis Mania Kaskus
Obrolan dunia perbusan di thread semakin meluas, mengenai keluhan penumpang, armada bus baru, pelayanan operator, pengenalan chassis dan mesin, bus modelling, perusahaan karoseri, terminal dan agen bus bahkan sampai tingkah dah polah kru, dan penumpang bus pun menjadi obrolan para kaskuser yang berkumpul dan sama-sama memiliki kegemaran akan bus.
Para kaskuser tidak jarang mengunggah photo yang mereka ambil ketika bertemu dengan armada bus, tentunya foto bus yang mereka tampilkan, dan makin terdengarlai istilah BUS HUNTING atau BUNTING.
Ya bunting adalah istilah suatu kegiatan wajib bagi penggemar bus, dengan bunting makin menambah informasi tentang bus, bunting biasanya di lakukan di tempat dimana bus-bus sering menampakkan keelokannya. Terminal, perempatan, garasi, agen, jembatan penyeberangan, parkir obyek wisata, SPBU bahkan tempat berbahaya seperti pintu tol pun di jadikan hot spot para BUNTER, demi mendapatkan objek untuk di unggah dan di bahas di Thread. buruhcisco yang notabene mengawali thread tentang bus pada 2008 pun turut serta berbagi informasi di thread yang di TS i oleh artpeople26.
Dari hasil obrolan ngalor ngidul yang berintikan dunia perbusan, ada seorang kaskuser yang ber ID anakrt, mengusulkan nama BIMAKUS sbg akronim dari BIs MAnia kasKUS. Selentingan nama ini di tanggapi positif oleh buruhcisco dengan pembentukan Social Group Kaskus ~ஜ۩۞۩ஜ~ BiMaKus - BisMania Kaskus ~ஜ۩۞۩ஜ~. Group tertutup ini di kelola langsung oleh buruhcisco, dan member yang ingin bergabung di dalamnya harus mendapat invitasi dari buruhcisco dan rekomendasi dari member yang telah ada di SG sebelumnya.
BIMAKUS menjadi wadah penggemar bus yang ada di Kaskus, dan BIMAKUS tetap menjaga kenetralan terhadap forum-forum penggemar bus yang telah ada sebelumnya. Kenetralan di sini di maksudkan sebagai usaha untuk mewadahi kaskuser yang sebelumnya telah menjadi member di forum terdahulu agar tetap terjalin komunikasi dan berbagi informasi. Ya dalam hal ini Bimakus mempunyai visi untuk menyatukan kaskuser dari forum penggemar bus MANAPUN.
Disusul dengan
۞ 1st KopDar BIMAKUS (Bis Mania Kaskus) Jabodetabek ۞ yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2011. Di terminal Lebak Bulus. Kopdar pun dilaksanakan sbg acuan arah BIMAKUS kedepan, yaitu tetap menjadi WADAH atau FORUM netral bagi semua penggemar bus yang merupakan KASKUSER.
Bnyak mini kopdar yang dilakukan oleh member BIMAKUS agar tetap terjalin komunikasi.
Untuk di ketahui bersama setelah menata ulang Thread BIMAKUS, traffic di Thread atau lebih di kenal sebagai GARASI, sangat lah cepat dan pesat, garasi sebagai tempat share semakin menarik bagi para kaskuser yang suka bus atau bahkan mulai suka bus. Di garasi tercipta kenyamanan bagi para kru, suasana hangat khas kekeluargaan para sopir bus ada di garasi.
Maka di rencanakanlah ۞ 1st Gathering Komunitas Bismania Kaskus ۞ yang di selenggarakan pada tanggal 10, 11 Desember 2011 di Jogjakarta. Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan semakin MENEGASKAN bahwa BIMAKUS adalah Komunitas Penggemar Bus Independen, Hangatnya suasana Gathering Akbar adalah kesan para kru Garasi
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan mengenai perjalanan singkat BIMAKUS BIs MAnia kasKUS.
Sekiranya ada hal yang perlu ditambahkan, mohon ditambahkan saja.
Cendol Me If I'm Wrong
# pada tanggal 16-17 Juni 2012 Bismania Kaskus mengadakan Event Sosialisasi Keselamatan Transportasi dan Donor Darah Masal Di Purwokerto, hal ini menjadikan Bismania Kaskus sebagai Pelopor dari Kepedulian Pecinta Bis terhadap Keselamatan dan Kepedulian Transportasi di Indonesia
Sebelumnya,
anda yang bingung terhadap BIMAKUS,
silahkan baca2 dulu yang ini..
Spoiler for "rukun.sayur":
Originally Posted by rukun.sayur
ini masalah yang dibahas pada gath kemarin gan
ane cuma bisa njelasin kalo BIMAKUS itu independen berdiri sendiri
MAS TITO kemarin selaku pendiri BIMAKUS mengatakan: BIMAKUS merupakan wadah penggemar BUS di forum kaskus yang berdiri sendiri mengenai LOGO sudah disepakati kalo logo itulah yang menjadi logo BIMAKUS
kalo mengenai mirip atau enggaknya dengan forum sebelah, kemarin sudah clear di konfirm tidak apa2 menggunakan logo itu
Nah itu QUOTE cuma masalah narasi mas, nanti bisa diselesaikan baik2 emang aku liatnya rancu kata2 itu
BIMAKUS independent dan tidak pernah ada di bawah BMC (penjelasan masalah hubungan Bimakus)
masalah Logo : ada gag yg keberatan klo lambang Adi putro (karoseri made in Malang, Indonesia) mirip dengan logo ferari (perusahaan otomobil made in Italia)????
jadi intinya mas bro kalo masalah logo mirip itu hal yg biasa di dalam kehidupan.. hal ini sudah di konfirmasikan kepada komunitas yg logo nya mirip tersebut.. namun tidak ada masalah dengan kemiripan logo tsbut..
kalo masalah quote tersebut mungkin TS atau mas Tito a.ka Buruhcisco bisa menjelaskan karena kapasitas saya belum sampai situ
================================================== =======
*Batuk ku kok dateng lagi yakz???
ada yg tau obat batuk yg muanteph???
Spoiler for "bonanza063":
Originally Posted by bonanza063
mengenai kutipan dari pejwan yang mas lukman angkat disini ada hal yang perlu dicatat sebelumnya
# media komunikasi sesama Kaskuser dan Bis Mania Community
pada awalnya ada keberadaan member BMC yang juga memiliki ID kaskus, dan di kaskus pulalah member BMC bertukar pikiran dengan KASKUSER yang notabene masih ingin tahu mengenai dunia perBISan di Indonesia, maka munculah Bismania Community Kaskus,
seiring berjalannya waktu maka muncullah para Bimakuser "mungkin bisa disebut ini" yang saling berbagi cerita dan pengalaman dalam koridor hobby yang sama YAITU PECINTA BUS yang ada di KASKUS
maka berkembanglah BIMAKUS hingga saat ini,
# Tidak menjelek-jelekan antar komunitas BMC lainnya dari berbagai jenis BMC yang ada, begitu pun sebaliknya
untuk menghindari hal yang sebelumnya udah terjadi mas
# Kalo emang bukan bagian dari BMC, kenapa font n logo Bimakus hampir mirip ama punyanya BMC?
sudah kami koordinasi dengan penasehat BMC, dan dari hasil koordinasi tersebut di dapat kesepakatan , TIDAK ADA MASALAH mengenai LOGO dan font tersebut
CMIIW
capek ngetik banyak bener
Spoiler for "ft2800":
Originally Posted by ft2800
met siang mas lukman
semoga bisa menjadi pemikiran kami pula sebagai manusia yang cinta BUS dan cinta kaskus tentunya.
kaskus adalah wadah buat yang cinta bersosialisasi lewat dunia maya ( internet tentunya ) di sini lah kita pempunyai kebebasan dalam berkomentar ,kebebasan dalam mengungkapkan isi curhatan pikiran kita ,sebagai bentuk sosialisasi kita ,
dan tentunya bukan sebuah organisasi yang mengikat terhadap semua yang ada di dalamnya ,nah mengapa kita ( kaskuser )independent .
dan mengenai "BIS MANIA COMMUNITY" ini cuman sebutan yang sdh enak di ucapkan ,dmn text ini juga ga bener secara EYD ataupun bahasa inggris
sama halnya jika kita menyebut oto=mobil ( buat orang papua ) dan HOnda=motor ( buat orang malang ) ataupun pit=sepeda ( buat orang jateng ) ini hanya text yang enak disebutkan dan sekali lagi kita BIMAKUS Independent
jika di tanya ada berapa BMC?
ini yang di luar pengetahuan Temen-temen BIMAKUS
( ini yang ada di pikiran saya ya Mas ,mudah2 ada masukan lain buat saya dari kaskuser lain )
Spoiler for "Blouph":
Originally Posted by Blouph
biar gak rancu bacanya
sudah saya ganti2 kata2 yang mungkin bingung mas lookman
cek lagi di page one,
soal Logo, sudah dapet pencerahan
inti dari logo yang kata orang "adopsi dari forum sebelah" dengan tetapi sudah mendapatkan lampu hijau dari penasehat Forum terbesar bismania disebelah dengan tanda kutip " Netralitas harus terjaga"
BMC = bismania community
bismania community = komunitas bis
komunitas bis di indonesia mungkin mas bisa tau lah
setiap kota, setiap PO, setiap karoseri itu bnyak yang mengaku independent juga, tapi disini, kita Welcome buat semuanya, toh sama bahasannya bis kenapa harus di kotak kotakan dengan koridor yaitu, ane seneng ngaskus jadi bahas Bis nya ya di kaskus , itulah kenapa disebut Bismania Kaskus juga sebagai awal langkah pemersatu semua komunitas bis, CMIIW
Spoiler for "cahbiru":
Originally Posted by cahbiru
Sebelumnya terima kasih atas pertanyaan mas lukman di atas
Ane mencoba menjawab sesimpel mungkin, menambahi yang sudah ada di atas
Yang dimaksud BMC disini adalah komunitas bismania yang ada di Indonesia, tidak perlu ane sebutkan satu persatu
Yang dimaksud dengan netralitas disini adalah Bimakus welcome terhadap temen2 dari komunitas bismania laen yang pengen gabung dengan bimakus. Karena disini kita sama2 bergabung dengan kaskuser pencinta bis, bukan mengatasnamakan komunitas laen
Masalah logo dan font saya rasa kalo hanya mirip itu biasa mas, terkecuali sama persis baru itu sebuah masalah CMIIW.
Yang jadi catatan sekarang adalah bahwa kita adalah kaskuser dan cinta bis, maka kita bergabung dalam BimaKus
Sehubungan dengan komplain dari tetangga sebelah tentang logo kita,
ini saya pajang hasil rekan2 yang udah masuk sebagai alternative jika benar2 logo BIMAKUS kudu ganti. Tapi sejauh ini, kita akan mencoba ngobrol ama tetangga kita dulu bagai mana baiknya tentang logo..
berikut gambarnya....
nyelametin gambar yang kemaren...
UPDATE : SEHUBUNGAN DENGAN PENUHNYA LINE PRODUKSI VENDOR LANGGANAN SEJAK SEBELUM LEBARAN, MAKA KAMI MEMOHON MAAF ADA KETERLAMBATAN DALAM SESI PRODUKSI. UPDATE TERKINI NANTI PASTINYA DIUPDATE DISINI
TERIMA KASIH
Untuk pemesanan silahkan hubungi :
CLOSED
Skema pembayaran : CLOSED
Format Pemesanan : polo_bimakus<spasi>id_kaskus<spasi>waktu transfer contoh: bimakus monstrousidea 16.00
Quote:
Syarat Pemesan
~ wajib kopdar sebelumnya
~ wajib bayar
~ plat hitam or Recommended Member
~ wajib bawa nama baik BIMAKUS
~ yang masih plat putih, silahkan hubungi korwil masing2 untuk mendapatkan rekomendasi
Bus Mulai Masuk Indonesia Sekitar Tahun 1936.
Sedangkan soal miniatur-miniatur bus, kota Malang, Jawa Timur, merupakan produsen terbesar di Indonesia.
Spoiler for Bus perkebunan di Salatiga, Jateng:
Spoiler for Jadul. Bus ESTO (Eerste Salatigasche Transport Onderneming):
Spoiler for Jadul. Bus Parakan-Wonosobo:
Spoiler for Jadul. Tumpang- Malang:
Spoiler for Jadul. PO.ADAM:
Ukuran Bus
Spoiler for Ukuran Bus:
Spoiler for Minibus:
Spoiler for Sedang 3/4:
Spoiler for Bus:
Bus Clasess
Spoiler for bus class:
Spoiler for Ekonomi:
Spoiler for RS ekonomi:
dengan interior seat 2-2 non ac dan non toilet..
Spoiler for PatasAc Eknomi:
Spoiler for VIP:
Spoiler for Executive:
Spoiler for Super Executive:
Karoseri dan Logo Karoseri
Spoiler for all about karoseri:
Spoiler for Adiputro (AP):
Adiputro telah meraih sertifikat'Excellent Product Quality' dari Mercedes-Benz Indonesia dalam proses pembuatan karoseri bus OH1518 untuk design,produksi dan bus siap kirim.
adiputro telah berhasil memenuhi standard Pedoman Pembuatan Karoseri Bus Mercedes-Benz yang berlaku untuk seluruh dunia.
Original Posted By cahbiru►malem manteman
masih ada yang terjaga di garasi kah
ane setoran foto dulu, bantuin TS untuk update pekiwan yaks
nanti silahkan bisa ditaro pekiwan untuk foto yang ilang ato belom ada
silahkan bagi ts jika mau diupdate ke pekiwan
buat manteman yang mau nambahin monggo
Quote:
Spoiler for Adi Putro:
Spoiler for Classic:
Spoiler for Van Hool:
Spoiler for Neoplan:
Spoiler for tourismo:
Spoiler for Setra:
Spoiler for travego:
Spoiler for sprinter:
Spoiler for Marcopolo:
Spoiler for Aeroqueen:
Spoiler for Jetbus:
Spoiler for Irizar by Adi Putro:
Spoiler for Tourismo by Adi Putro:
Untuk latest model dari Adi Putro saat ini adalah New Travego Royal / Jetbus dan yang terbaru adalah New Travego Royal / All New Jetbus Z (Coming soon)
Dan untuk model seperti Irizar, Tourismo, Aeroqueen adalah CUSTOM permintaan dari owner
Quote:
Spoiler for Morodadi Prima:
Spoiler for Travego:
Spoiler for Jetbus:
Spoiler for Ventura:
Spoiler for Grand Tourismo:
Spoiler for Zonda:
Spoiler for Patriot:
Spoiler for Setra:
Untuk latest model dari Morodadi Prima adalah, Ventura, Grand Tourismo dan Travego. Morodadi Prima cenderung customer custom order, hal ini bisa dilihat dari produknya yang memiliki diferensiasi seperti di desain lampu, kaca belakang, maupun body keseluruhan tergantung permintaan owner.
Quote:
Spoiler for Laksana:
Spoiler for Legacy:
Spoiler for Legacy SR1:
Spoiler for All New Legacy Sky SR 1:
Spoiler for Tourista:
Spoiler for Discovery:
Spoiler for New Proteus:
Spoiler for Proteus:
Spoiler for Nucleus:
Spoiler for Citi Line:
Spoiler for Panorama Series:
Karoseri yang bermarkas di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah ini memiliki Line up yang terbilang lengkap seperti karoseri lainnya. Dari masa ke masa, Laksana terus meningkatkan kualitasnya, hal ini terbukti beberapa tahun belakangan ini Laksana mengekspor produknya ke Fiji
Quote:
Spoiler for Rahayu Santosa:
Spoiler for New Celcius:
Spoiler for Evolution Series:
Spoiler for Evo X:
Spoiler for Evo C:
Spoiler for Evolution:
Spoiler for Euroliner:
Spoiler for Skyliner:
Spoiler for Viero:
Spoiler for Rahayu Santosa Classic Series:
Celcius
Aero Queen by RS
RS 0404
Setra by RS
Concerto by RS
Karoseri yang bermarkas di Nanggewer, Bogor, Jawa Barat ini sudah tidak diragukan lagi pengalamannya dalam dunia body builder. Latest model dari karoseri ini adalah: Skyliner, Euroliner, New Celcius dan Evolution
Quote:
Spoiler for Tentrem:
Spoiler for Scorpion X:
Spoiler for Scorpion King:
Spoiler for Galaxy Series:
Galaxy EXL
Galaxy AirS
Spoiler for Jupiter Series:
Spoiler for Actor:
Spoiler for Inspiro:
Pada awalnya, karoseri Tentrem memasok sendiri body buatannya untuk perusahaan transportasinya sendiri, PO Tentrem. Namun, seiring waktu berjalan, banyak PO yang tertarik akan kualitas pengerjaan oleh Tentrem.
Quote:
Spoiler for New Armada:
Spoiler for Evonext-Evobus-Evobus GT:
Evonext/Evobus
Evonext Grande Tourismo
Spoiler for New Aristovo:
Spoiler for Magneto:
Spoiler for Genesia:
Siapa yang tidak kenal dengan New Armada? Karoseri yang bermarkas di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah ini tidak hanya membuat Bus saja, diantaranya seperti Special Vehicle, Spare Parts, Box Alumunium. Latest model saat ini adalah : Evonext GT, New Aristovo dan Magneto.
Quote:
Spoiler for Trisakti:
Spoiler for Phoenix GX:
Spoiler for Titan:
Karoseri TriSakti merupakan salah satu manufaktur yang berlokasi di Magelang. Latest Model nya adalah Titan dan Phoenix GX
Quote:
Spoiler for Restu Ibu Pusaka:
Spoiler for Luxobuss:
Spoiler for Caezar:
Spoiler for Integra:
Restu Ibu Pusaka, merupakan salah satu group dari Blue Bird Group di divisi body bulider. Latest modelnya adalah Luxobuss, Caezar, dan Integra. Mayoritas pengguna body ini adalah Big Bird.
Karoseri yang bermarkas di Kudus ini merupakan salah satu grup dari Nusantara. Berdiri saat medio 2012 akhir, Nusantara Gemilang memulai debutnya dengan prototype bus SkyBus dan dilanjutkan dengan mempelopori pembuatan bus double decker berbasis MAN R37. Karoseri yang berkerjasama dengan Gemilang Coachwork Sdn Bhd ini mengandalkan Alumunium sebagai bahan pembuatan body. Hal ini diklaim lebih enteng ketimbang penggunaan galvanized pada pembuatan body umumnya
Quote:
Spoiler for Trijaya Union:
Spoiler for Pointer:
Spoiler for 3UN Bus:
Trijaya Union merupakan salah satu pemain lama dalam dunia Karoseri. Dahulu, Triun adalah rekanan karoseri oleh Mitsubishi bus. Tidak hanya membuat bus, karoseri ini juga merakit Minibus Mitsubishi L300. Latest model dari karoseri ini adalah 3UN Bus dan Pointer
All About Logo Brand
Spoiler for Logo:
Spoiler for Scania:
Spoiler for Mercedez Benz:
Spoiler for golden dragon:
Spoiler for Volvo:
Spoiler for MAN:
Spoiler for Hino:
Spoiler for mitshubisi:
Quote:
Photo-photo di atas di ambil dari jepretannya si mbah Anjar Prasetyoaka cahbiru, teman-teman lainnya, Official fan page karoseri. Terima kasih sudah diberikan izin buat ngeshare di BiMaKus dan saya akan up to date buat photo-photo bus nya dari albumnya
Untuk pengkodean Chassis Mercedes Benz, biasanya diawali dengan OH dan OF O disini berarti Omnibussen
Sedangkan OH adalah Chassis bermesin belakang (Rear Engine)
Sedangkan OF adalah Chassis bermesin depan (Front Engine)
Sementara pengelompokan bedasarkan peruntukkan chassis adalah :
CBC : City Bus Chassis (Biasanya ini buat bis yang Low Deck (LE) seperti Citaro Series)
IBC : Intercity Bus Chassis (Nah ini yang pada umumnya digunakan di Indonesia)
Pengkodean nya sendiri terdiri dari 4 digit
Contoh : OH 1836
OH : Tipe bis MB bermesin belakang
18 : Digit 1 dan 2 untuk menunjukkan Gross Vehicle Weight (GVW)/berat dengan muatan. Berarti disini 18 Ton.
36 : Digit 3 dan 4 untuk menunjukkan tenaga si chassis tersebut (2 digit awal dari total keseluruhan tenaga). Berarti chassis ini memiliki tenaga 360 HP
Spoiler for Mercedes Benz Chassis:
Quote:
Mercedes Benz OH 1521 EIII Rp 609.000.000,-
Spoiler for Spesifikasi Teknis dan Gambar Chassis:
Mesin
OM 924 LA Euro 3, diesel 4-silinder segaris, injeksi langsung dengan turbocharger dan intercooler Diameter langkah 106/136 mm Isi Silinder
4.800 CC Daya maksimum
133 kW (210 HP) pada 2.200 rpm. Torsi maksimum
740 Nm pada 1.480-1600 rpm
Kopling
MF 295 Single Disc, Dry, servo hydraulic actuated Transmisi
MB G85-6/70-073 manual 6-percepatan maju, satu mundur. Kecepatan maks
120 km/h Perbandingan gigi
5.222 (47.9) Berat (GVW)
15.000 kg
Suspensi depan
Pegas daun dengan peredam kejut dan stabilizer Suspensi belakang
Pegas daun dengan peredam kejut dan stabilizer
Spoiler for Spesifikasi Teknis dan Gambar Chassis:
Mesin
OM-906LA, 6 silinder inline turbocharger intercooler. Diameter/Langkah
102/130 mm Isi Silinder 6374cc Tenaga
194KW(260 HP) @ 2200 rpm Torsi
950nm @ 1200 - 1600 rpm
Kopling : MF 395 - Single Dry Plate, with Coil Spring Transmisi
G85-6, Manual (6 maju dan 1 mundur) Gardan
Depan : VL3/7 D-5 - Kapasitas 5000 kg
Belakang : HH 4/08 D-10.5 - Kapasitas 10.000 kg
Suspensi
pegas daun trapesoidal dengan peredam kejut dan stabilizer Rem
Rem utama : Rem tromol, dua jalur udara tekan penuh
Rem parkir : Pegas, kendali udara tekan pada gardan belakang
Rem mesin : Gas buang, kendali udara tekan (Exhaust breake) Kemudi
Power Steering ZF 8097 Ban dan Velg
8.25 x 22.5 dan 11.00 R 22.5
Listrik
Sistem : 24 Volt
Alternator : 28V/80A
Baterei : 2x150Ah, 12 Volt
Ukuran Utama (mm)
Jarak sumbu roda : 5960
Julur depan : 2200
Julur Belakang : 3350
Panjang total : 11500
Lebar total : 2498
Jarak pijak roda depan : 1961
Jarak pijak roda belakang : 1882
Radius putar : 9.440
Standart emisi
Euro III Specific Fuel Consumption : 147 gram per HP per jam pada 1400 rpm GVWR
15 ton Kapasitas Tangki
300 L
Weight (kg) without body
Front axle: 1030
Rear axle: 4580
Total : 5610
Quote:
Mercedes Benz OH 1836
Rp 1.039.000.000,-
Spoiler for Spesifikasi Teknis dan Gambar Chassis:
Engine Model
MB OM 475 LA. III/22 ; Euro III General Characteristics
6 cylinders, vertical in-line, turbo charged and intercooled Power max
260 kW (354 cv) @ 2000 rpm Torque max
1600 Nm @ 1100 rpm Displacement
11.967 cc
Clutch Model
MFZ 430 Type
Single disc Actuation
Hydro pneumatic with servo-assistance Gearbox Model
MB GO 190
Manual with 6-speed transmission Shifting system
Manual lever, by cables Synchronized gears
6 Gear ratio
i=8.17/4.65/2.79/1.81/1.25/1.00 and R= 7.68 Maximum speed (km/h)
120 Maximum ramp capacity (%)
Vehicle loaded ; 48 %
Front Axle Model
Independent RL 75 E Technical loads
7.100 Kg Rear Axle Model
MB- HO 6 / 3 DCL(S)-13 Gear Ratio
i=3,154 Technical loads
11.500 Kg
Front Suspensions Type
Pneumatic, with 2 air bellows
Shock absorbers
2 telescopic with double action with Stabilizer bar Rear Suspensions Type
Pneumatic, with 4 air bellows
Shock absorbers
2 telescopic with double action with Stabilizer bar Steering Model
ZF 8098 Hydraulic, power assisted
Wheel ring / Tires
8.25x22.5/ 295/80 R 22.5 Alternator
1 X 28 V / 140 A Battery
2 x 12 V / 200 Ah
Brakes / Safety related
EBS – Electronic Brake System (Wabco), ABS and ASR integrated
Service Brake
Dual circuit full air brake with disc brake front and rear
Parking Brake
Chamber with accumulative spring, pneumatically operated
Quote:
Catatan -Mercedes Benz OH 1521 EIII, 1526, 1626 menggunakan setir dan panel instrumen yang sejenis.
-Mercedes Benz OH 1830 sudah di discontinued, hanya 41 Unit di Indonesia, dan hanya berstatus prototype sebelum OH 1836 dimasukan .
-Sama seperti halnya, OH 1725 dan OH 1632 dulu di Indonesia, kedua produk ini merupakan produk prototype untuk menguji kehandalan Air Suspension dan manajemen engine secara elektrik namun tidak jadi diproduksi massal karena teknologi Air Suspension terbilang masih susah perawatannya. Akhirnya dari keduanya, hanya OH1725 yang jadi diproduksi massal, namun bulit-in air suspension nya diganti dengan leaf spring konvensional, yang sekarang kita kenal dengan OH 1525
Selamat malam warga Bismania Kaskus sekalian, apa kabarnya?
Dalam rangka menjaga hubungan silaturrahmi antar member, Insya Allah Bismania Kaskus akan mengadakan Kopdar Akbar 2017 lhoo.. Jangan sampai ketinggalan ya!
Quote:
*Kira2 kapan dan dimana tuh gan?
Quote:
Kopdar akan dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah pada 26 Agustus 2017. Format acaranya santai kok gans, kita bakalan keliling kota Solo dengan Werkudara bersama member lainnya serta dilanjut dengan kulineran bareng-bareng..
05:00-07:30 : Estimasi Kedatangan Peserta + Perpal utk Mandi
08:00-09:00: Moving ke Kantor Dishub Solo u/ naik Werkudara
09:00-11:00: Keliling kota dengan Werkudara
11:00-13:00: Makan siang khas Solo dan dilanjutkan beli oleh2
14:00-15:00 : Pengantaran peserta ke Terminal Tirtonadi dan Kartosuro
*Lalu, estimasi kontribusi per orang berapa?
Quote:
Kontribusi per orang dikenakan Rp 70.000,- gans, detailnya seperti berikut:
Rp 50.000 utk biaya transport dalam kota
Rp 20.000 utk tiket Werkudara
Utk konsumsi, nanti kita akan mengarahkan teman-teman ke tempat makan dan bisa memesan sesuai dengan selera masing-masing
*Wah okedeh gan, kira2 utk CP Pendaftaran bisa hubungi siapa ya? Transfer kemana? Sampai kapan batas pendaftarannya?
Quote:
Pendaftaran bisa menghubungi Rizky a.k.a. rizkylallaladi WA 0812 8787 9042, utk rekening pembayaran nantinya akan di update secepatnya.
Batas daftar dan bayar sampai dengan 23 Agustus 2017. Acara ini terbuka bagi siapapun member bismania kaskus, bagi yang mau ajak pasangan/kawan/sanak famili juga boleh
Tiada kesan tanpa kehadiranmu, sampai jumpa nanti di Solo!
Sekali lagi mewakili jajaran admin, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada peserta, panitia maupun donatur yang telah membantu kelancaran acara. Berikut ini saya sampaikan hasil pembicaraan sewaktu gathering kemarin :
- Kopdar wajib dilakukan setiap 1 (satu) bulan 2 kali setiap hari Sabtu di masing-masing wilayah, untuk itu dimohon kerjasamanya antar koordinator wilayah dengan anggota baik plat putih maupun plat hitam per wilayahnya untuk saling berkoordinasi.
- Biaya retribusi bersifat wajib ketika kopdar, untuk selanjutnya diserahkan kepada bendahara.
- Acara yang akan diadakan dalam waktu dekat ialah : a.) Sosialisasi Photosharing + Donor Darah
b.) Touring bersama antar member Bismania Kaskus (Waktu dan Tujuan menyusul) - Dimohon kerjasama dan dukungannya antar member dan jajaran admin untuk kelancaran acara selanjutnya yang akan diadakan.
- Untuk member baru Bismania Kaskus, diharapkan mengisi form biodata yang tertera di page one dan mengirimkannya kepada bimakus.officer atau Blouph melalui PM. Lalu berkoordinasi kepada masing-masing koordinator wilayahnya untuk melakukan kopdar.
Demikian saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah kata atau penyebutan. Kritik dan saran sangat ditunggu untuk perbaikan kedepannya. Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada keluarga Bismania Kaskus
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.