P.CAvatar border
TS
P.C
service center notebook asus DATASCRIP bandung,parah!!
mau bagi2x pengalaman nih buat bro semua

minggu lalu laptop ane di lcd nya ada dot pixel lumayan banyak 5-6 titik
dan terilihat jelas jadi cukup mengganggu

tanpa ragu ane bawa ke datascrip bandung di jln.lengkong besar karena masih masa garansi 2tahun pemakaian juga belum setahun

sampai sana tanpa panjang lebar ane ke CS nya

ane: mba ini laptop saya layarnya banyak titik2x terang
CS: (baru aja diliat bentar langsung menjudge) oh ini ketekan/kepentok kayanya atau kena air,(sambil meyakinkan ane dengan bawa CS sebelah buat kasih statement juga)

ane: keteken gimana mba,saya ga pernah neken2x/kepentok,cacat fisik juga ga ada, apalagi kena air,terus gimana mba?

CS:bentar ya mas saya ke atas dulu tanya teknisinya

ga lama CSnya turun dan kasih tau

CS:iya mas ini ga tercover garansi karena tertekan/kepentok atau kena air

ane: saya ga pernah tekan2 mba,kepentok,apalagi kena air,memangnya saya bawa hujan2an atau saya guyur sama gelas,laptopnya aja jarang banget saya bawa2x keluar rumah,saya kalau diluar pakenya tablet,ini muncul tiba2x,coba mba liat (sambil ane tunjukin angle dari samping) ada dekok bekas kepentok,scratch atau cacat fisik ga?lcd mulus gini!
itu logikanya darimana??
coba saya pingin ketemu teknisinya saya pingin tau penjelasan ilmiah / bukti dari teknisinya yg katanya kena air atau kepentok
saya pernah anter sodara klaim bb yg kehujanan,dan itu langsung di tunjukin hpnya kalau indikasi airnya berbubah merah,nah itu saya bisa terima alasan ilmiah dan buktinya kalau memang kena air
saya pingin tau penjelasan ilmiah dari teknisi
jangan langsung menjudge gini

CS: ok mas saya coba ke atas dulu

ga lama CS datang seorang diri

CS: mas teknisinya sedang sibuk,ga bisa ke bawah

ane: saya cuman pingin ketemu sebentar mba paling 2-5menit ga akan lama,saya cuman pingin denger penjelasan "ilmiah" dari seorang teknisi aja

CS:iya mas mohon maaf ga bisa,sedang sibuk banget dan cuman 1 teknisinya
(w.t.f) datascrip pegang service laptop,camera,printer tapi teknisi cuman 1?

ga lama CS nya kasih saran

CS:mas lebih baik ke jln,sunda aja ke asus pusat langsung,barangkali bisa diterima di sana

(w.t.f) malah lempar tanggung jawab.ane baru tau juga sih,katanya baru dibuka belum lama di sana

ane: ya udah gini aja saya minta alamat lengkap yg di jln sunda sama nama teknisinya tadi yg main judge aja tanpa bukti dan penjelasan lebih lanjut,saya mau buka aja kasus ini di forum

dan dikasih lah nama "BPK.ATEP"

ga lama ane cabut ke jln,sunda ke asus pusatnya agak pesimis juga kayanya sama aja,tapi ga ada salahnya coba dulu

begitu sampai ternyata semua 180derajat dari datascrip
cuman di cek serial number di sistem,tanpa diminta kartu garansi dan nota pembelian (padahal ane bawa)
laptop ane langsung diterima tanpa ba bi bu,

dan seminggu kemudian beres tanpa ada masalah lagi


intinya:
-dulu ane pernah ke sini juga,laptop yg sebelum skrg,masalah ringan sih cuman kabel flexi lcd laptop yg rusak,jadi ke layar muncul artefak hijau,bisa diterima,mungkin karena partnya murah,dan itupun kena lagi sebulan kemudian(asal service kayanya,atau kasih part kanibal)
tapi kalau kasus kemarin yg kena LCD yg notabene part paling mahal selain mobo buat laptop,mungkin mereka cari akal supaya sebisa mungkin meminimalisir klaim garansi dua part tadi
-kalau memang datascrip sudah tidak sanggup ngehandle service laptop asus,ogah rugi, ya sudah saya putuskan kerja sama dengan asus indonesia,fokus saja di camera dan printer canon
-buat yg mau klaim notebook/netbook asus langsung aja ke ss asus di jln.sunda dekat pom bensin jalan sunda sebelah kanan,pelayanannya jauhhh banget dari datascrip,padahal CSnya cuman seorang,datascrip CS 3 orang tapi teknisi cuman 1 orang??se.su.a.tu B.G.T!!!!

gitu aja deh mudah2xan berguna buat bro semua
Diubah oleh P.C 29-01-2014 00:58
0
14.6K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan