CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Satu Lagi, Kejanggalan Harga di Minimarket @lf@m*rt
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e77dfcbecb1730118b4582/satu-lagi-kejanggalan-harga-di-minimarket-lfmrt

Satu Lagi, Kejanggalan Harga di Minimarket @lf@m*rt

Oke, langsung aja gan.
1. Ambil indomie iga penyet dua biji @ 1700
2. Ambil indomie laksa satu biji di tag harga 2700.
3. Ke kasir bayar 7200 pake 50 ribuan
4. Sampe rumah, cocokin kembalian n struk.
5. Kembalian 42800, di struk ditulis 42800-revisi
6. cek harga indomie laksa 3800. selisih 1100 rupiah di kasir-revisi
7. cek total harga kalo sesuai tag (2×1700)+2700=6100
8. Cek total harga sesuai struk (2×1700)+3800=7200
9. Cek total harga plus ppn sesuai struk (2×1700)+3800+655=7855
10. Padahal di bawah struk udah ditulis "Harga DKP sudah termasuk pajak".

Sekarang yang jadi pertanyaan, Apakah ini juga termasuk konspirasi??????

Berarti cuma ada dua kejanggalan.
1. Mungkin ane salah baca tag harga 3800 jadi 2700 (ane beli soalnya lebih murah)
2. Tag harga dg harga asli beda.

APDET 29 Januari
Pagi ini ane iseng cek tag harga. Ternyata tag harga di daerah laksa ga ada yg 2700. Adanya 2900an. Harga di tag laksa jadi 3800. Kasus udah buntu sampe di sini. Toh kalo mau ditelusurin bukti udah beda. Anggap aja ts salah lihat. Ts minta maaf bagi agan2 yang ga suka sama trit ini dan makasih buat agan2 yg mantengin trit ts plus kasih masukan. Dari awal ga ada yg ts tuntut dr pihak minimarket dan ga ada niatan buat menjatuhkan.
Jadi pelajaran buat ts en semoga buat agan2 yg lain bahwa kita emang harus bener2 teliti dlm membeli apapun di minimarket, karena kalo ada kesalahan itung, biar bisa ditelusuri secepatnya, kalo bisa pas di depan kasir. Emang sih ga seberapa ruginya, tapi yang namanya dikibulin itu paling ga bisa buat ilfil.

Sori, ga ane poto cz petugasnya lg mondar mandir. Ane mohon mangap en makasi.

CASE CLOSED
Diubah oleh pendaki.gunung
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Satu Lagi, Kejanggalan Harga di Minimarket @lf@m*rt

ini buktinya gan. sori cuma pake hape sih
Berarti intinya itu kembalian kurang 800, dan ilang di struk? Gila,, kalo satu pelanggan 800, ada 10 pelanggan aja, dapet 8000,,, emoticon-Big Grin
Quote:

kalo ane fokus sama kejanggalannya gan. kalo kemungkinan si kasir mau curang, kan tinggal ngasih kembalian 42000 aja pas. tapi ternyata mungkin kasirnya galau mau curangi uang kembalian. kalo lho... kalo mungkin..
tu laksa 3800 , angka 8 nya gak keliatan sepeti angka 8 karena printernyaemoticon-Hammer (S)

ane lihat di katalog gak ada promosi indomie asia

8̶0̶0̶ ̶?̶ ̶k̶e̶m̶u̶n̶g̶k̶i̶n̶a̶n̶ ̶m̶a̶s̶u̶k̶ ̶s̶u̶m̶b̶a̶n̶g̶a̶n̶
̶
̶c̶l̶e̶a̶r̶ ̶k̶a̶n̶ ̶?̶
̶t̶i̶d̶a̶k̶ ̶c̶l̶e̶a̶r̶ ̶?̶ ̶m̶o̶n̶g̶g̶o̶ ̶k̶e̶m̶b̶a̶l̶i̶ ̶k̶e̶ ̶a̶l̶f̶a̶m̶a̶r̶t̶,̶ ̶s̶l̶e̶m̶a̶n̶ ̶y̶a̶ ̶?̶
Diubah oleh buatbarulagi
Quote:


aq dukung u/ di urus gan.
kok aneh semua menurutku.
meski ada ppn pun kok angkanya 655 ?
10% dr 6400 kan 640.
angka2x d struk itu angka ajaib semua. emoticon-Hammer (S)

Quote:


hmmm masuk akal jg sih kalo itu bukan 3000 tp 3800.

tp kebacut 800 d jadikan sumbangan, kalo dibawah 500 d jdkan sumbangan dgn alasan gak ada duit receh 100 / 200 okelah.
ini masa gak punya duit 500? hammers
Diubah oleh akagimaru
Quote:

betul gan, kemungkinan besar laksa 3800. nah, brarti masih ada dua kejanggalan.
1. trus kenapa yg ditulis jd 42000?
2. lalu nominal di tag harga kenapa ditulis 2700?
3. ane sama kasir ga ada persetujuan 800nya disumbangin.

sori gan, maksud ane buat trit ini bukan berpokok pada komplain kecurangan. tapi pengen lihat kejelian agan2 dlm menganalisis struk ini. kalopun ada kecurangan, itu masalah lain. makanya ane taruh di sp.

lagian kalo cuma protes kembalian dg nominal segini, ane ga maulah. mahal bensinnya drpd komplainnya.

sekali lagi, ane ga ada niatan buat jatuhin minimarketnya.
Quote:

yoi, tengkyu. ga usahlah. ga penting2 amat. lagian ane juga ga nuntut apa-apa dari alfamart.
Quote:


Ane baru baca lagi, ternyata itu aslinya harusnya harganya 6100 total (biasanya harga di tag udah pake ppn lho), tapi sampe di kasir bengkak jadi 7200. Itu tadinya ane kira agannya bayar pake 30000 (nota nya burem 5 kayak 3), kembalian 42000 (tapi katanya agannya dikasih 42800, entah notanya yang burem atau emang di struk segitu),, aneh aja.. Keliatan banget ada unsur.... emoticon-Big Grin

Btw temen ane mantan kerja di Ind*mar*t, nah dia emang suka kayaj gitu, jadi diliatin pelanggan nya yang buru2, biasanya kembaliannya dikurangi (kembalian 700 jadi 500 aja) karena pasti kalo lagi buru2 nggak sempet itung kembalian, dan bisa aja kepake buat yang lain,, gitu katanya. emoticon-Big Grin
di struk :

indomie goreng iga @ 1700 x 2 = 3400

Indomie keriting laksa @ 3800 x 1 = 3800


3400 + 3800 = 7200

Total = 7200

Bayar = 50.000

kembalian 42.800

apa nya yg janggal ?????

Sesuai & Benar Struk Na

agan TS error nich matematika nya

klo harga struk gak mungkin di akalin, coz itu kn harga up to date dari pusat ....

klo penasaran coba photo tag harga yg di display trus upload di sini....

kita liat tuh Indomie Laksa di Tag Berapa ?

2700 atau 3800 ....
Diubah oleh juancoe
printernya udah aus, headnya udah minta ganti
42.800 jd keliatan 42000
kasirnya ngira 42000
dikasi deh kembaliannya 42000

gitu loh
klo dari nota dah bener tu gan. masalah ppn 655 tu kan 7200 dah sama ppn harusnya harga dpp 7200. : 1.1 = 6545.45. jadi ppn + dpp harusnya deket2 7200. yg dimasalahjn ts nya kan harga tag sm kasir beda. klo gw sering ngalamin kaya gitu. kaga a**a sama indo****t sama aja
Quote:



Itu harga laksanya 2700 gan.. Jadi kalo manut harga tag di rak itu 1700 x 2 = 3400 + 2700 = 6100.
Harga di struk Jelas2 laksanya 3800, jadi 3400 + 3800 = 7200 (selisih 1100). Lumayan juga.. Dan struk nya kembalian nya tertulis 42.000 (entah printernya yang tintanya habis apa gimana, tapi ane tuh liat itu tulisan bukan 42.800) walaupun di kembalian dikasih 42.800... Gitu...
Diubah oleh meily.riyanty
Quote:


dari mana ente tau harga laksa 2700 ?????

bukti yg di tunjukan TS hanya Struk & di struk tertulis 3800 .....

apa ente mau memakai bukti yg terlampir atau memakai harga perkiraan TS ????

Ente itung itu struk sampe Pala ente botak juga itu struk pasti bener hasil nya....


note : coba TS lampirkan harga tag yg di display ...

jika TS sudah melampirkan harga yg di display

Baru Ketahuan Siapa Yg Benar emoticon-shakehand.
yakin yang 2700 nya indomie laksa? coba besok foto upload kemari gan.
kadang2 indomart dan sejenisnya itu kalo naro TAG suka ngaco. barangnya dimana TAG nya dimana.
kadang2 barangnya ditengah, TAG nya dikiri, dempet2an sama TAG barang sebelah kiri.. bisa aja ente salah baca..


soal curang2an sih ini indomart sama alfamart emang kadang2 suka kacrut. kalo orang buru2 suka dikasih kembalian kurang (misal kembalian 47800, dikasihnya cuma 47500)
juga pernah waktu itu ada promo beli minuman botol beli 2 gratis 1. yaudah w ambil 3 dari kulkasnya. pas bayar kena 3 item, untung w cek lagi, terus w bilang, loh bukannya ada promo beli 2 gratis 1 ya? kata dy enggak ada.
tapi maslahnya tadi pagi w beli barang yang sama di toko yang sama tapi kasirnya beda, itu dapet harga promo.. masa beda jam beda promo?
setelah w bilang gitu baru nanya sama store managernya. dan ternyata emang ada promonya sampe akhir bulan emoticon-Mad (S)
Quote:


maka itu gw selalu pake CASHCARD kalo di konbini... jadi gak perlu "nyumbang"
indomie laksa 2700? biasanya diatas 3500 gan.

alfa dan indo emank kadang2 gitu gan entah modus apa kelalaian,
Quote:


dikerjaan mesin emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Sy juga bingung ini yang diprotes si TS apanya.
Total belanja 7.200 bayar 50rb, dikasi kembalian 42.800
Lha kan sudah bener emoticon-Bingung (S)

Cuman masalah cetakan printer yg ga jelas, kalo harga selisih bisa jadi TS salah liat, atau pegawainya salah pasang label, belum update label, atau ada anak kecil yg jahil mindah2 label harga emoticon-Hammer

----------------

Kalo minimarket (kasir) dekat tempat sy, biasanya "kecurangannya" (entah sengaja atau nggak) pas ada promo misal beli 3 gratis 1.
biasanya kan jumlah diinput normal beli 4 baru kemudian sistem proses diskon 1bj.
Entah CPU nya yg lemot atau sengaja ga diproses dulu tuh sistem promonya.

Si kasir langsung nyebutin totalnya Rp. aaa,- (sesuai yg tertera di screen mesin), CPU masi loading (screen harga di mesin blank lamaaa)
Biasanya orang kan buru2 total keluar langsung bayar & ga ambil nota, padahal masi ada diskon bbb.
Kalo buyer teliti ya nunggu/protes, ntar kasirnya nambahin nyebut ada diskon Rp. bbb,- jadi totalnya Rp. ccc,-

Entah disengaja atau ngga, tapi sering kejadian begitu emoticon-Malu (S)
Diubah oleh alienz.shop
Sering kali org2 pada bermasalah harga sama supermarket2 ginian ya.
di daerah ane gak ada sih, jd gak tau
Halaman 1 dari 3
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di