alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e6ffb417cb17f81a8b4632/7-sumber-protein-alami-yang-jarang-diketahui
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui


Quote:
Quote:
Bismillahirrahmanirrahim
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Agan sering merasa lelah, letih, lesu, dan letoy sepanjang waktu? Bisa jadi agan tidak mendapat asupan protein yang cukup. Protein adalah salah satu zat bangunan tubuh. Selain membantu meningkatkan energi, protein juga mengurangi nafsu makan dan membakar lemak. Dibutuhkan minimal 50 gram protein untuk kebutuhan sehari-hari. Jika agan/aganwati merasa kesulitan memperoleh sumber protein dalam jumlah yang besar, ane punya beberapa daftar makanan yang bisa dijadikan sumber protein alami.

Yuk.. kita simak 7 sumber protein yang mungkin belum agan ketahui:


Quote:Jangan Lupa Bantu Rate Excellent Jika Bermanfaat
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui


Quote:1. Alpukat
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Bukan hanya kaya antioksidan dan lemak tak jenuh, alpukat juga sarat akan nutrisi yang baik untuk tubuh, termasuk protein. Menurut Dr. Oz, terdapat lebih dari empat gram protein per cangkir alpukat. Olah dengan salad, jus, ataupun produk makanan lain. Silakan Berkreasi!



Quote:2. Keju Gruyère
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Satu ons keju keras yang berasal dari Swiss ini berisi delapan gram protein - lebih dari telur! Pasangkan keju lezat ini dengan buah, biskuit, atau roti untuk camilan kaya protein.


Quote:3. Kacang Arab
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Setengah cangkir makanan ringan serbaguna ini berisi lebih dari tujuh gram protein. Tambahkan kacang arab ke salad, haluskan mereka dengan tahini, bawang putih, cuka dan sedikit minyak lalu panggang untuk meningkatkan protein.


Quote:4. Hemp
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Hemp sarat akan protein dan asam amino esensial. Satu ons biji hemp mengandung enam gram protein atau setara dengan satu butir telur ayam! Hemp dapat ditambahkan ke hampir semua makanan dengan mudah, taburi di atas sereal, salad atau nasi.


Quote:5. Kacang Polong
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Apakah agan tahu satu porsi kacang polong mengandung protein seperti halnya satu porsi selai kacang? Satu cangkir kacang polong mengandung delapan gram protein serta hampir 100% dari kebutuhan vitamin C harian dan banyak serat mengenyangkan.


Quote:6. Biji Labu
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Biji labu lebih sering muncul saat musim gugur, tetapi sumber protein nabati ini sering dikemas untuk disimpan sepanjang tahun. Satu ons biji labu berisi sembilan gram protein yang juga baik untuk kesehatan ginjal! Coba tambahkan ke sarapan oatmeal juragan.


Quote:7. Tomat Kering
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Pernah mencoba olahan tomat ini? Tomat kering hasil proses penjemuran adalah tambahan yang sempurna untuk cabai dan kacang-kacangan. Satu cangkir penuh nutrisi super ini berisi delapan gram protein.


Quote:emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast
Bijimana menurut agan & aganwati? Mungkin mau menambahkan.


7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

SUMBER: Dr. Oz Show


Quote:Thread ini didukung penuh oleh
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui


Quote:KASKUSER yang baik hati selalu meninggalkan....
7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui


7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui

Quote:Original Posted By makankamus


hemp berbeda dengan ganja, walau sama sama berasal dari genus Cannabis.. ganja sifatnya memabukkan karena memiliki kadar THC yg tinggi sementara hemp memiliki THC yg rendah shg tidak memabukkan.

karena hemp seringkali disalahartikan sbg ganja makanya ada yg menganggap hemp tidak baik untuk tubuh, pdahal hemp memiliki manfaat untuk kesehatan


7 Sumber Protein Alami yang Jarang Diketahui



Ternyata banyak sumber protein nabati yang lebih sehat dan alami dan jarang diketahui banyak orang. emoticon-Matabelo
Ane baru tau kacang arab bisa dicampur gan, biasanya langsung dimakan buat cemilan. emoticon-Hammer2
wah alpukat ternyata banyak proteinnya ya????

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Icewalk
Ane baru tau kacang arab bisa dicampur gan, biasanya langsung dimakan buat cemilan. emoticon-Hammer2


TS malahan pernahbikin bumbu sate pakai kacang arab. emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By rooenny
wah alpukat ternyata banyak proteinnya ya????

emoticon-Matabelo


Yup, kandungan lemak tak jenuhnya juga cukup banyak.
alpukat buah kesukaan ane tuh emoticon-Embarrassment
apalagi kalau dibuat jus trus ditambah susu kental manis rasa cokelat, maknyus emoticon-Genit:
baru tau kalau banyak mengandung protein emoticon-Embarrassment
nice share gan emoticon-Angkat Beer
Alpukat kesukaan ane tuh kalo di jus emoticon-Ngakak
Wah kalo tahu, tempe, toge gmn Gan...
Yg ane denger ktnya proteinnya tinggi juga...
Wah... mantab top markotob infonya. Kebetulan ane hobby banget sama alpukat. Mau di jus mau di makan pake gula pasir.. maknyus.

Thanks gan buat berbagi info bermanfaat.
Quote:Original Posted By udapati
alpukat buah kesukaan ane tuh emoticon-Embarrassment
apalagi kalau dibuat jus trus ditambah susu kental manis rasa cokelat, maknyus emoticon-Genit:
baru tau kalau banyak mengandung protein emoticon-Embarrassment
nice share gan emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By ovanrt
Alpukat kesukaan ane tuh kalo di jus emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kratingdieng
Wah... mantab top markotob infonya. Kebetulan ane hobby banget sama alpukat. Mau di jus mau di makan pake gula pasir.. maknyus.

Thanks gan buat berbagi info bermanfaat.


Alpukat memang joss gan, tapi jarang yang olah jadi salad buah. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By babeh96doctor
Wah kalo tahu, tempe, toge gmn Gan...
Yg ane denger ktnya proteinnya tinggi juga...


Kalau tahu/tempe sih hampir semua orang tahu, kan yang ane bahas yang jarang diketahui gan. emoticon-I Love Kaskus (S)
Hemp sama Marijuana apa bedanya gan? Halal gak buat dikonsumsi? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By OdaSensei
Hemp sama Marijuana apa bedanya gan? Halal gak buat dikonsumsi? emoticon-Bingung (S)


Sepengetahuan TS hemp memang berasal dari tanaman ganja, tapi halal. Asalkan tetap dengan porsi yang dianjurkan dan tidak disalahgunakan. CMIIW
ane baru tau yg tomat kering sama hemp gan..
baru tau ane gan emoticon-Matabelo

nais inpoh emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By iqbalorious
ane baru tau yg tomat kering sama hemp gan..


TS juga baru tau kalau tomat bisa dikeringin gan. emoticon-Big Grin
nais inpoh emoticon-Angkat Beer
Baru tau nih aku Gan.

Nice thread Gan.
Thanks uda sharing.

emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Kaskus Lovers
Quote:Original Posted By hode
Baru tau nih aku Gan.

Nice thread Gan.
Thanks uda sharing.

emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Kaskus Lovers


Thanks gan sudah mampir, tolong bantu rate excellent ya. emoticon-Rate 5 Star
Biji labu susah dpt gan, jarang beli labu. Biji labu plg jd kuaci. Kacang polong protein nabati dulu sering dibikin sup. Tomat bknnya sumber vitamin c, mengandung protein jg toh. Baru tahu eke.