aviicenna
TS
aviicenna
Miris gan>>Kakek yang Dibuang Ambulan Pelat Merah Akhirnya Meninggal

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co): Kakek yang dibuang di sebuah gardu di Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, dalam kondisi sakit itu akhirnya meninggal dunia, Rabu (22/1). Sehari sebelumnya pria yang belum diketahui nama dan alamatnya itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah A. Dadi Tjokorodipo oleh Camat Tanjungkarang Barat Nurzuraidawati dan stafnya.

Sementara aparat kepolisian sedang mengusut kasus itu dan mencari tahu siapa yang membuangnya di gardu hingga menemui ajalnya.
Kakek tak berdaya itu diketahui warga diturunkan dari sebuah ambulans dalam kondisi sakit. Pada lengannya masih terlihat bekas jarum infus dan di kakinya melingkar kain perban. Saat diketahui warga, kakek itu tak mampu berbicara, bahkan tak bertenaga untuk bangun. Dia hanya bisa mengaduh, diduga karena menahan rasa sakitnya.

Humas RSUD A. Dadi Tjokrodipo Heriyansyah menjelaskan pihak rumah sakit telah berusaha atas kakek itu sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang berlaku. “Karena ada gangguan kejiwaan, makanya dia dirujuk ke RSUDAM pukul 21.00. Kami (RS Kota, red) tidak ada dokter jiwa,” ujarnya saat dihubungi Lampung Post, Rabu (22/1).

Heriyansyah mengungkapkan kakek itu memang belum diketahui
identitasnya dan diduga tidak memiliki keluarga.
Menurut petugas kamar jenazah RSUDAM, mayat lelaki tua itu kiriman dari ruang unit gawat darurat dan tiba sekitar pukul 06.00. Ia menyesalkan ada perilaku oknum petugas ambulans pelat merah BE-2472-AY tega membuangnya seperti tidak berperikemanusiaan.

“Dari nomor polisi kendaraan itu jelas bukan di sini (RSUDAM, red).
Bisa terdeteksi ini pelat kota. Bisa rumah sakit bisa juga puskesmas yang ada di Kota Bandar Lampung,” kata petugas itu.
Menurutnya, jika jenazah itu tidak segera diambil oleh keluarganya, pihak rumah sakit akan menguburkannya. “Orang sembarangan aja buang. Giliran ngubur kami juga yang kebagian susahnya,” ujarnya.

Direktur Utama RSUDAM Torry Duet Irianto mengatakan ambulans yang membuat kakek itu bukan dari RSUDAM. “Saya menyesalkan kejadian itu. Tentu sebagai seorang petugas yang baik tidak begitu perlakuan yang diberikan kepada pasien,” kata Torry.

Secara terpisah, Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Ketut Suryana berjanji terus mengecek bagaimana keterangan dari saksi yang ada serta dari pelat nomor polisi kendaraan itu. “Saya harus meng-cross check semuanya. Dari RS Kota, saksi yang melihat dia diturunkan, dan lainnya. Akan kami tanyakan mengapa dia diturunkan. Ada persoalan apa sampai begitu perlakuannya,” ujarnya. (*)

Sumber [URL="http://lamposS E N S O Rberita/kakek-yang-dibuang-ambulan-pelat-merah-akhirnya-meninggal"]disini[/URL]
Spoiler for Update Foto:

Sedih gan baca berita kaya gitu,bukannya dirawat malah ditinggal gitu aja
semoga yang naroh di gardu dapat balasan yang setimpal

Spoiler for Update1:

Spoiler for Update2:

Spoiler for Update3:

Spoiler for Update4:

Spoiler for Update5:


Spoiler for Update6:

Spoiler for Update7:
Diubah oleh aviicenna 25-01-2014 10:21
0
32.9K
393
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan