alexa-tracking

Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dfcebbffca17b5278b45bc/apa-aja-sih-barang-yang-harus-di-bawa-di-saat-musim-hujan-dan-banjir
Thumbs up 
Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?
Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?

emoticon-RequestWAJIB DI SIMAK YA GANemoticon-Request

musim hujan? sangat identik dengan banjir terutama di Ibu Kota negara Indonesia ini yaitu jakarta. kebanyakan orang, menganggap hujan menjadi alasan penghalang aktifitas mereka. sebelumnya disini ane mau ngasih tips buat agan semuanya agar aktifitas agan/aganwati ga terganggu

emoticon-Blue Guy Cendol (L)baca dulu deh ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Sejalan dengan sejarah kehidupan manusia, sungai-sungai adalah nadi kehidupan manusia pada zamannya hingga kini, seperti sungai Eufrat, Tigris, Nil, Rhein. Demikian juga sungai Ciliwung, satu dari 13 sungai yang mengalir melalui Jakarta, yang konon terbentuk 6 juta tahun y.l. adalah sungai yang dulu mengalir bebas, tak berlumpur dan tenang bahkan diceritakan oleh Jean Baptiste Tavernier seorang pionir dagang Perancis, sebagai sungai dengan air paling bersih dan paling baik di dunia.

Namun kemudian, air di Jakarta menoreh sejarah gelap. Menurut [1] dalam buku sejarah Susan Blackburn, Jakarta : a History, air di Jakarta memiliki reputasi sebagai pembunuh utama. Diawali dengan pemindahan ibukota kolonial Belanda pada akhir abad ke-18, para sejarawan menyimpulkan bahwa krisis airlah salah satu penyebab utamanya. Kepindahan itu merupakan puncak dari keluhan dan protes keras karena pasokan air bersih bermasalah di Batavia sejak 1720. Dan ketika Jenderal Diederik Durven (1729-1732) memerintahkan penggalian mookervart (saluran) untuk meningkatkan pasokan air bersih ke Batavia, bukan air bersih yang datang tapi penyakit malaria yang hadir. Niat mendapatkan air bersih berujung korban nyawa ribuan penduduk Batavia.

Demikian juga 200 tahunan kemudian, pada tahun 1930 MH Thamrin berteriak-teriak karena masyarakat bawah harus membayar mahal air bersih. Dan sekarang tahun 2014, sayangnya kondisi Jakarta tidak jauh berbeda, bahkan mungkin makin sulit, karena tidak hanya kesulitan pasokan air bersih tapi juga diiringi masalah banjir yang tak berkesudahan. Kontroversi Ciliwung sebagai nadi kehidupan dan sekaligus salah satu hal yang memperparah banjir Jakarta, membuat kelimpungan para pemimpin DKI Jakarta sejak zaman kolonial hingga Jokowi.


sekilas sejarah banjir jakarta

Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?

Banjir Jakarta memiliki sejarah panjang. Tercatat bahkan tahun 1878, 134 tahun y.l. pun di Jakarta yang ketika itu masih bernama Batavia sudah terjadi banjir dikarenakan hujan selama 40 hari tidak berhenti-henti. Hampir setiap tahun di Batavia terjadi banjir, dalam [2] mencatat Januari-Februari 1918 di Kampung tanah tinggi, Kampung Lima, Kemayoran Belakang terjadi banjir karena selokan terlalu kecil dan meluapnya Sungai Ciliwung, kemudian tahun 1919, 1923, Desember 1931, Januari 1932, Maret 1933 banjir kembali berulang. Dikatakan di sana karena sering berulang inilah maka warga Batavia telah menganggap banjir sebagai hal yang wajar. Yang menarik dicatat di sini adalah antara 1892-1918 daerah kota lama jarang banjir, hal ini menunjukkan drainase kota di kota lama Batavia lebih baik

Demikian juga setelah kemerdekaan, Januari 1952, 1953, November 1954, 1956, banjir kembali melanda Jakarta sampai ada karikatur untuk banjir berulang ini. Tahun 1950-1960 tercatat banjir terjadi di daerah Sungai Ciliwung hilir. Tercatat pada bulan Februari 1960 Jakarta mengalami banjir besar, paling parah terjadi di daerah Grogol. Selama ini banjir hanya ditangani oleh masyarakat, baru tahun 1963 masalah banjir ditangani oleh tim khusus bentukan pemerintah.

Periode tahun 1960-1970 daerah banjir semakin meluas dan penduduk yang tinggal di bantaran sungai semakin banyak. Ditengarai antara tahun 1970-1980 siklus banjir semakin pendek, artinya banjir semakin sering terjadi. 1976 di zaman gubernur Ali Sadikin, terjadi banjir hebat, wakil gubernur A Wiriadinata sampai bermalam di pintu air Manggarai, walikota Jakarta Pusat saat itu melaporkan hampir 8 hektar wilayahnya terendam banjir.


Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?


emoticon-Blue Guy Cendol (L)TIPSemoticon-Blue Guy Cendol (L)

1.Jas Hujan

Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?
ini sangat penting buat agan/aganwati yang menggunakan sepeda motor, agar aktifitas kantor/sekolah/cod gak terganggu selalulah bawa ini!

2.Payung

Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?

payung wajib bagi agan/aganwati yang kemana mana suka jalan menggunakan angkutan umum. emang agak repot? tetapi masa agan/wati mau sih kehujananemoticon-Malu (S) . sedia ya!

3.Plastik?

Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?
lho kok penting sih gan? penting bangetlah gan. karena bagi agan yang males bawa payung bawalah ini gan. bagi agan yang mau mandi hujan tapi takut dokumen penting/buku pelajaran basah? bawalah ini gan

4. Freshcare

Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?
ini penting gan, di saat agan abis kena hujan di saat menuju, sesudah berangkat atau pergi tapi kehujanan gunakan ini untuk kehangatanemoticon-Malu (S)

TIPS JAGA HAPE YANG KEHUJANAN!:

di saat hujan biasanya hape suka kehujanan gan, ini ane udah pernah coba di saat ane pake bb gan. jadi kalo kehujanan (ini pengalaman ane di saat pake bb) ane copot batre dan taro di plastik kiloan gan. hape kehujanan tapi batre enggakemoticon-Cape d... (S), pas sampe rumah di hedraien (yang buat ngeringin rambut) terus di jemur. ALHASIL! Alhamdulilah bisa

Sekian thread ane, semoga bermanfaat bagi agan semua!

[QUOTE]KASIH ANE

Apa aja sih barang yang harus di bawa di saat musim hujan dan banjir?

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



THREAD ANE

ACARA KOMEDI YANG GA GARING (HOT)

Kerasnya hidup tukang parkir jakarta (real story)
SEPIemoticon-Matabelo
sedia payung sblm hujan emoticon-Big Grin
Spoiler for mampir ya:
jas ujan gan
Quote:Original Posted By siapa_?
jas ujan gan


kenapa jas hujan ganemoticon-Ngakak

payung. jas hujan.... n makanan yg byk
Quote:Original Posted By garutan
payung. jas hujan.... n makanan yg byk


makanan? mau ngapain ganemoticon-Ngakak
Gan Ikut nyimak aja dl thx-ya CreamCantikRacikanDokterAsli
yang pnting dompet gan di bawa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kl sepatu bot termasuk ga Gan...
emoticon-Smilie
ane sih prefer ponco gan emoticon-thumbsup
lebih fleksibel
Quote:Original Posted By UjangTeaEuy
Kl sepatu bot termasuk ga Gan...
emoticon-Smilie

Yg ane sebutin intinya aja ganemoticon-Shakehand2 thanks masukannya
Nice Info Gan
Simple aja gan. Sedia uang yg banyak emoticon-Cool
ke nya iklan emoticon-Ngakak
jacket dan payung Gan
banjir bawa perahu emoticon-Hammer2
pastinya payung gan...
ane mah mau ujan,mau panas tetep bawa payung...
emoticon-Ngakak