CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df90600d8b46c61d8b45b8/hati-hati--modus-penipuan-tranfer-m-banking-bca-waktu-malam

(UP-DATE} HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)

UPDATE TERBARU!!
PENIPUNYA KETANGKEP GAN!!
emoticon-Ngakak
FOTONYA PALING BAWA GAN + KTPnya (gak tau asli apa palsu KTPnya)..

WARNING PARA AGAN2..
"ane dapet info ada yang kena tipu seperti modus ke ane dengan kerugian Logam Mulia, untuk muka orang nya sama persis, jadi kesimpulannya nih orang mulai beraksi lagi setelah ketangkep, padahal lumayan bonyok waktu itu nih gak kapok2 juga.. jadi HATI2 gan.




Kronologis ketipunya..
Salam agan2 KASKUSER..

Lewat thread ini, ane mau bagi info dengan agan2 KASKUSER mengenai modus penipuan tranfer M-BANKING (Bank apa aja - waktu malam) pengalaman yang sangat berharga dan mahal bagi ane.. berharap agan2 lebih WASPADA dan TIDAK mengalami kejadian yang sama seperti ane alamin.

Kejadian waktu ane iklanin jam tangan bos ane di kaskus dan tokobagus, ada seorang calon "pembeli".. opss.. maksud ane PENIPU yang mengaku bernama "HALIM" (pasti bukan nama sebenarnya, selanjutnya ane sebut penipu aja) dengan no telp 0878-83570361, 085711950611, dan 085778203833 yang sudah tidak aktif lagi.

Singkat omongan..
Terjadi transaksi jual beli COD di Summarecon Mall.
Untuk pembayaran di tawarkan penipu dengan mau cara CASH atau m-Banking, karena penipu tidak punya i-Banking ataupun ATM dan cuma punya rek GIRO.
Setelah komunikasi akhirnya pembayaran disepakati dengan m-Banking di lokasi COD dan tentunya tidak dengan cara cash karena transaksinya cukup besar bagi ane, awalnya ane pikir tidak masalah walaupun m-Banking karena ane dan bos ane bisa liat langsung penipunya mentranfer lewat handphonenya.

Waktu COD nya pun sudah disepakati malam hari diatas jam 9.00 (yang awalnya ane minta siang atau sore tetapi si penipu bilang tidak bisa karena mau atur anak buahnya kerja, dan jarak dari lokasi dia ke tempat COD bisa ditempuh kurang lebih 1,5 - 2 jam katanya sehingga bisanya di atas jam 9 malam)
Dan sebelum transaksi COD penipu sudah memberi tahu kayak gini kira2 bunyinya "jika transaksi m-Banking dilakukan diatas jam 9 malam itu ada kemungkinan uang masuk terpending loh, tapi pasti masuk lah, saya jg sdh biasa transaksi pake m-Banking" kurang lebih gitu omongannya dan ane juga udah telp ke HALO BCA (021-500-888) untuk konfirmasi dan informasi yang diberikan sama, jika transaksi m-Banking dilakukan diatas jam 9 malam itu bisa kemungkinan terpending karena sistem perbankan sedang melakukan journal harian nya dan sekitar pukul 2-3an pagi baru dana bisa terlihat. Disini lah penipu memanfaatkan kesempatannya.

Pas COD terjadi, penipu dengan gaya supel dan perlentenya (jam tangan Rolex dan 2 cincin batu "berlian"nya) membuat ane kurang waspada.
Transaksi pun terjadi,.. dengan awal percakapan basa basi dulu, dan bla..bla..bla.. akhirnya pada saat lihat kondisi barang dan sudah ok deal lalu mau di tranfer, penipu mengatakan sekali lagi bahwa ada kemungkinan m-Banking tertunda bila dia tranfer sekarang tapi pada waktu itu ane dan bos ane saksiin ya gakpapa lah pikir kalo tertunda, akhirnya penipu pencet2 hp nya dan minta no rek dan muncul lah nama bos ane (yang sebelumnya penipu tidak mengetahui nama bos ane) lalu dimasukan jumlah pembayaran pertama dan selang beberapa saat ada konfirmasi m-Banking : m-tranfer BERHASIL... lalu ditunjukan nya juga sama ane dan bos ane dan ane lihat sendiri form sender nya 4 angka seperti m-Banking pada umumnya baru di foward ke ane, (tranfer m-Banking dilakukan 2x karena nilai transaksi melebihi quota harian limit tranferan) lalu setelah tranferan pertama diganti lagi kartu simnya untuk tranferan kedua sisa pembayaran dan seperti transaksi pertama ditunjukan lagi bukti m-tranfer BERHASIL.
Ketika bos cek lewat klikbca dana tranferan pertama belum terlihat, walaupun memang ada kemungkinan terpending. Jujur setelah itu jantung ane dek.. dek.. kan.
Setelah transaksi selesai, bos ane ada konfirmasi ke Halo-BCA lagi untuk menanyakan apa ada pendingan tranfer, ternyata pendingan tranfer walaupun ada itu tidak bisa terlihat pada saat journal harian Bank.(Jadi memang ada 2 kemungkinan pada saat itu, apakah memang ada tranferan ataupun tidak ada tranferan pada saat itu, tetapi penipu bisa memberikan bukti2 nya bahwa dia memang sudah mentranfer dan tentunya barang dia harus bawah pergi)
emoticon-Sorry

AKHIRNYA...
seperti yang agan2 duga bahwa sampe sekarang tidak ada transaksi tranferan melalui m-Banking di rek bos ane dan HP penipu sudah tidak aktif lagi.

Ane nyesel gan gak kepikiran ngelakuin ini waktu transaksi COD, mudah2an bisa jadi masukan buat agan2..
- kenapa waktu itu ane gak minta liat KTP dulu apakah bener namanya "HALIM" katenye...
- kalaupun m-Banking lain kali HP ditaruh diatas meja sambil dilihat transaksinya dari awal sampai selesai jangan hanya melihat laporan dan sender nya. (Ada kemungkinan pelaku sms kerjasama dengan temannya me reply format yang sama seperti m-tranfer BERHASIL..., tapi yang masih membingungkan ane bagaimana penipu bisa pake 4 angka pengirim itu, kalo agan2 kaskus ada info boleh di sharing disini moga2 kejadian kayak gini bisa di hindari), kalo perlu agan bisa permisi pegang hp nya untuk liat hasil reply nya.
- kalo bisa hindari transaksi pada saat jam2 journal, kenali jam operasi pembukuan bank agan masing2.

Semoga ini bisa menjadi informasi tambahan buat agan2 KASKUSER

ANE MAU SHARE FOTONYA GAN.. HINDARI TRANSAKSI DENGAN ORANG INI
INI ADALAH FOTO SEBENARNYA SI PENIPU YANG NGAKU BERNAMA "HALIM",
FOTO INI ANE AMBIL DIEM2 PAS WAKTU ANE MULAI DEK.. DEK..AN (MULAI GELISAH) DAN MEMANG KEBETULAN SEDANG GERAK DAN HP KURANG BAGUS AUTOFOKUSNYA.
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)

NOTE: Buat si penipu yang mengaku "Halim"
Kalo lu ngebaca ini mungkin pas u lagi sedang cari mangsa yang lain, jujur gw ketipu sama u, dan gw bener2 keki bisa ketipu sama u tapi PERCAYALAH apa yang u dapetin semalam itu adalah penyakit/kesialan2 bos gw dan itu sudah ada di lu mulai semalam dan itu sudah direlakan.

dan..
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)



UPDATE TERBARU!!
PENIPUNYA KETANGGEP GAN!!!

INI FOTO PAS SETELAH DI GEP SAMA "THE AVENGER INDONESIA" GAN emoticon-Ngakak

HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)

INI PAS DI POLSEK PADEMANGAN
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)


Ane Pribadi ingin mengucapkan Terima Kasih buat
Bro J
Bro A
Bro W
Bro E
Bro D
Bro R, & teman2 yg lain
beserta
Jajaran Polsek Pademangan
dan
Polda Metro Jaya
sehingga pelakunya sudah di tangkap dan diadili, juga sangat berharap agar pelaku bisa insaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya.


emoticon-Shakehand2

Diubah oleh xmud78
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
Agan ga ganjal? Ganti SIM Card krn limit harian habis? Brarti pake no 2 rekening? Satu rekenig hanya bisa dipke 1 SIM dan gada hubugannya ganti SIM bisa beda limit kecuali memang 2 rekening...

Masalah SMS yg 4 digit itu yakin bukan SMS lama? Atau penipu pake HP Andr*id kah? Byk aplikasi fake sms yg baa digunain...
Quote:


Iy ngakunya ada 2 rekening, bukan andr*id, pake hp nok*a jadul, dan ada pamer jg bb phorcenya tapi gak dipake buat m-banking, ada link buat fake sms itu, ane mau dapet info lebih.. Tq
Tutur berduka gan emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Kalo ane biasanya mending via ATM aja sih daripada m-banking... kalo cash pernah dapet duit palsu nyelip emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Btw thanks infonya... mudah-mudahan ga ada yang kena modus beginian lagi
itu kayaknya fake/bulk SMS deh ga, ada beberapa aplikasi hape yang menyediakan fake SMS ini, guna pastinya w sih kurang tw, tapi beberapa orang make ini buat "nyelamatin diri" dari situasi yang ngebosenin (ketemu orang yang ngebetein, atw buat izin keluar rapat dkk)

ada kemungkinan sih si penipu udah punya draft SMS notifikasi transferan m-BANKING dan tinggal ganti, tanggal-hari, nama penerima dan no rek penerima..

Spoiler for semoga bisa memberi pencerahan:


ini dulu marak banget dengan target untuk nipu rekber/seller, kayaknya mulai digunakan lagi nih.. ati2 para seller sekalian, lebih baik transfer via ATM atw hard cash aja daripada kenapa2...
kalopun pake m-banking atw internet banking lebih baik ente duduk disebelah atw dibelakang si buyer yang transfer biar keliatan deh tuh beneran transfer atw bikin fake/bulk SMS..

Diubah oleh sealrokubi
Quote:


Iya gan, tq
Quote:


Thank infonya gan.. Sangat memberi pencerahan..

Karena Sudah Terlanjur Di Gondol Maling ** SENSOR ** Setan.

Itu Rolex DSSDnya (Type 116660 : HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM) atau (Type 16660 : HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)

Serial Nomornya dan Produksi Tahun Brp ? ,...Sbg Reference Saja :

R 1987
L 1988
E 1990
X 1991
N 1991 (Nov)
C 1992
S 1993
W 1994
T 1996
U 1997 (Aug)
A 1998 (Nov)
P 2000 (Jan)
K 2001 (Sep)
Y 2002 (Sep)
F 2003 (Sep)
D 2005 (Apr)
Z 2006 (May)
M 2007 (Aug)
V 2008 (Aug)
G 2010 (July)
G 2011 On
Plus Randoms

Masih Ingat No Serial DI Kartu Garansinya , Like This :

HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)

Mungkin Saja Si Penipu ** SENSOR **nya ,...Ngejual Ke Blog2 Lokal Jualan Jam Tangan Branded and Preowned ,...So Gak Ada Salahnya Ngeliat Dan Check Di Mari (Atau Bisa Bertanya Ke Pemilik Blognya ,..Pernah Ngejual Rolex DSSD ,...Dgn Serial Nomor........ :

http://www.kaskus.co.id/show_post/51...152000006/89/-

Satu Lagi Yang Paling Terkenal , Blognya (Selain Yg Disebut Diatas) :

www.preownedwatch.blogspot.com


Langkah Terakhir Minta Bantuan Dari Para Kaskuser Di Sub Forum Jam Tangan Kaskus :

http://www.kaskus.co.id/forum/591

Ini Thread Yang Membahas Jam Tangan Rolex Di Sub Forum Jam Tangan Kaskus :

http://www.kaskus.co.id/thread/00000...l-about-rolex/

http://www.kaskus.co.id/thread/00000...our-1st-rolex/






Diubah oleh the.richest
barang mahal mah jangan mau cod gan kalo kata ane..
cari aman aja, kalo barang murah oke lah cod>cash, tapi kalo barang mahal, yang mau cod wajib transfer atau rekber dulu, baru ente layani cod dimanapun

soalnya gak jarang kasus cod duit aspal separo nya kira2 emoticon-Ngakak (S)
dan 1 lagi, hindari cod malam.. selain rawan kejahatan, fokus otak juga udah turun drastis..
dulu saya juga mau beli motor malam malam jam 11 atau 12 malam. dah wanti wanti ke penjual kalau dana tidak bisa masuk

tapi dana di saldo saya berkurang. bareng ke atm. saya kasih unjuk saldo di atm. transfer. dana saya berkurang. struk transferan keluar

dana ke penjual tidak masuk. dan alhasil penjual ketakutan

setelah telp ke halo bca dijelaskan. beliau mengerti juga

motor saya bawa pulang. dan paginya dana sudah masuk

saran

kalau transaksi malam. lebih baik pakai atm langsung. agar ada struk nya. kalau lewat m banking kebanyakan bisa dibohongi
pelajaran berharga niii emoticon-Matabelo

ane mah kaga percaya sm m-banking emoticon-Cape d... (S)
Quote:


selama dana belom ditangan atw cek mutasi belom ada dana masuk ya mw pake metode apapun jangan mw percaya..

COD hard cash aja bisa nipu pake uang palsu emoticon-Hammer
Halaghh ribet emoticon-Busa

Intinya jual beli gak usah ribet bung! emoticon-Big Grin

Klo ga mau cod mending ga usah loe beli, emang yg jual dia doang...emoticon-Big Grin penjual 1000 lebih banyak drpada pembeli.. emoticon-Big Grin

Sukur loe emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Quote:


ngehe nubi kejar postingan ini kgk baca kronologi emoticon-Mad (S)
Quote:


What the asumsi "kejar postingan" ???? emoticon-Amazed

Gue baca kronologis bos...walau cuma setengahnya emoticon-Nohope lagian goblok bener transaksi cod tapi masih pake m-banking emoticon-Gila

Mending langsung aje transfer ga ush cod codan kalau gitu, ribet loe emoticon-fuck2
Diubah oleh bapake.v8
Sorry gan kayaknya agan pke sms bankin ya klo sms bankin skr udah bisa banyak nomor 1 rekening ko dan urk bulk sms juga bisa ngakalin format sms banking tp agan harus liat juga sender di hape penipu klo sender tertulis bank yang mentrf itu bener tp ada kelemahannya gan klo sms bankin itu bisa dicancel dgan tlp ke cust service nya ( pengalaman ane waktu salah trf ) kemungkinan pas dia trf memang berhasil dan memanfaatkan celah waktu pending untuk membatalkan transaksi ..klo agan di trf pke e-bankin enak gan soalnya gak bisa dibatalin dah gak pengaruh jam brapa aja transaksinya
Quote:


klo pake nokia symbian ada aplikasiny namanya FREE I-SMS,
Bisa buat pesan masuk dgn nama pengirim sesuka hati
buat pesan keluar,
tanda sms masuk,
buat pesan terjadwal
back up n restore sms buat fungsi cadangan dan mengembalikannya jadi semua pesan yg di hapus bisa ditampilkan lagi atau bisa dipindah ke hape yang lain yg punya aplikasi i-sms lalu menampilkannya di hape tsb.
intinya semua yang FAKE bisa dilakukan bahkan pesan ya udah dibaca sekalipun bisa diubah spt pesan yg belum terbaca.
Cari aza di mbah google.aplikasinya mirip spt sms iphone.
Cari yang versi 1.19 atau dibawahnya.jgn yg versi 1.20
Diubah oleh pingkan999

Pengalaman yang serupa.

Gan ane mau cerita juga pengalaman ane yang mirip.



Jadi dulu ane juga COD, iPhone 5s 2 unit senilai 19,5 juta.
Ane COD di TA. Ane ketemunya sama orang yang ngakunya "karyawan" (atau bisa dibilang semacam supir) dari si pembeli.
Singkat cerita, setelah selesai cek ricek, dia sok2an sms bosnya kalo barang ok silahkan transfer.
Ane diforward sms M-TRANSFER BERHASIL.
Bodohnya ane, ane ga cek klikbca langsung waktu itu, soalnya emang keliatan orangnya baik dan ganteng emoticon-Malu (S)
Pas ane sampe rumah, dia bilang kalo norek dia DIBLOKIR. Malah janjiin mau balikin barang, cuma ane bilang tunggu aja gan. paling 3 hari uda dibuka lagi.



3 minggu kemudian rekening dia katanya belom dibuka juga, habis kesabaran ane. pas ane tagih, nomor dia mati.
Ane telpon klikbca, operatornya bilang "mba, kalo transaksi sudah berhasil, mau 1 detik setelahnya rekening diblokir dana akan tetap masuk."
Dari situ ane tau kalo ane kena tipu.
Untungnya ane coba telusurin nomor telponnya dan buntut2nya ditransfer sama dia 1 bulan setelah COD.

Pelajaran sih buat agan2 sekalian.
KALO DITRANSFER M-BANKING. jangan mau terima bukti forward-an sms. LIAT BUKTI LANGSUNG DI HPNYA ATAU PRINT SCREEN DARI M BANKINGNYA.

Sori ceritanya ga lengkap, aslinya bisa sampe 2 hari ane ceritain emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di