KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perbedaan mainan anak yang lahir taon 80-awal 90an dan anak jaman sekarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dc074f0d8b46643e8b4a9d/perbedaan-mainan-anak-yang-lahir-taon-80-awal-90an-dan-anak-jaman-sekarang

Perbedaan mainan anak yang lahir taon 80-awal 90an dan anak jaman sekarang

Perbedaan mainan anak yang lahir taon 80-90 awal dan anak jaman sekarang..


Spoiler for "80-90an":



Spoiler for "Anak jaman sekarang":



Agan termasuk generasi mana tuh gan??

Minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan
Halaman 1 dari 2
makanya anak sekarang gendut2 - kacamatanya tebel2 -- biasa berenang di GTA - kalo nyemplung di kali - langsung tenggelam kayak batu -
Quote:


Diubah oleh tinjauracun
dulu ane suka maen Klereng emoticon-Matabelo
anak sekarang kan mengikuti jaman gan,
kalau musti maen permainan jaman dulu yaaa kapan bisa maju emoticon-Ngakak
ane angkatan 90an gan, mainan jaman dulu jauh lebih asik daripada jaman sekarang, umur 1-2 tahun udah dikasih gadget, anak sd udah pada pake kacamata gara2 kebanyakan main gadget. mending dulu, main layangan main gundu, sehat walaupun dekil emoticon-Ngakak
taruh difirst post ya Gan! ane paling demen sama mainan ini Gan, meriam bambu, di kampung ane dulu tiap mudik pasti mainan ini Gan, seruuuu
blaarr blaarrr blaaaarr sama anak kampung tetangg sebelah hehehe
Perbedaan mainan anak yang lahir taon 80-awal 90an dan anak jaman sekarang
Ane tahun 90an gan, beda jauh banget ama anak2 jaman sekarang emoticon-Ngakak angkatan 80-90an kebersamaannya lebih berasa, kayanya kalo sekarang lebih ke masing2. Masa anak2 yang bahagia itu yang lahir 80-90an emoticon-Ngakak
padahal itu petak umpet, melatih kesabaran(nyari2), olahrga jg lari2, bnyak interaksi langsung, skrg mah permainannya autis, fokus ama layar
Quote:


ane taun baru kemaren bikin kek ginian nh emoticon-Matabelo
Quote:


Sekarang kebersamaannya juga kurang gan, sibuk masing2 emoticon-Hammer2
gw dulu suka main Adu biji karet gan emoticon-Big Grin
gw masih ingat cara tracking biji nya dan jenis2 biji sesuai daerah jatuhnya...
paling ngeri biji karet merah...
pernah dapat sekarung full langsung dah pamerin dan bagi2 keteman sekampung emoticon-Stick Out Tongue
mainannya masih banyak lagi jenisnya agan TS... yang paling seru ngejar layang2.. rumah2 tetangga mah masuk aja emoticon-Ngakak
Yang jarang ane cuman tamagotchi sisanya sering semua, maenan itu juga musiman emoticon-Ngakak lagi musim layangan banyak yang maen layangan, lagi musim kelereng banyak yang maen kelereng, lagi musing petak umpet banyak yang maen petak umpet.
untung ane masih bisa ngerasain permainan tradisional,

kasian anak2 jaman sekarang emoticon-Turut Berduka
kalau dulu ane biasa main taplak, petak umpet, kasiti sama gundu gan emoticon-Ngakak
hehe..nostalgia ane ganemoticon-Ngakak (S)

udah hampir punah ya skrgemoticon-Bingung (S)
tamagochi ane mash inget banget dulu punya emoticon-Ngakak (S)
.kemajuan teknologi gan
Jaman ane kecil maenanny ya maenan tradisional macem petak umpet, bentengan, kucing-tikus emoticon-Big Grin
Lek gak gt Tamagotchi sm Super Nintendo emoticon-Blue Guy Smile (S)

Anak2 jaman skrg kecil2 dah dikasi gadget kaya Ipad ato BB, ato handheld games macem Nintendo DS ato PSP emoticon-Hammer (S), ane ngerasain handheld aja pas jaman SMA
ane aja pnya hp wktu msh SMA. skrg baru lahir udh bawa ipad emoticon-Cool
ane 2 generasi gan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di