CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
JEJAK RAHASIA PEDANG SAMURAI ASLI JEPANG DI INDONESIA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52daafba3ecb177d3a8b465a/jejak-rahasia-pedang-samurai-asli-jepang-di-indonesia

JEJAK RAHASIA PEDANG SAMURAI ASLI JEPANG DI INDONESIA

Sebelum membahas Pedang samurai Asli Jepang, agan-agan tau ga kalau pedang tersebut bernama Katana ??
jadi samurai adalah Julukan/Jabatan untuk seseorang yang menggunakan pedang katana.

lanjut..

Spoiler for Konon menurut cerita...:



menurut artikel diatas sepertinya ane ragu kalau pedang yg dipergunakan pada masa penjajahan Jepang merupakan pedang katana asli, dari beberapa sumber yang ane baca, pedang yg di pergunakan prajurit jepang adalah jenis Gunto (Pedang Militer) apa perbedaan dengan pedang katana ?? nanti ane jelaskan...

Nah, banyak cerita beredar, mengenai "Pedang Samurai" yang ditinggalkan oleh tentara Jepang

pada perang dunia kedua di Indonesia dengan segala kehebatan mistisnya, putus paku lah, putus kapas lah, khodam gaib lah ...

bahkan ada FJB yang siap menampung pedang asli jepang dengan kriteria yang telah mereka tentukan.

Spoiler for disini:


dan ane menemukan Data dan fakta mengenai pedang yang beredar di Indonesia pada masa penjajahan jepang

Spoiler for Disini:


demikian trit ane, semoga dapat menambah informasi seputar pedang dari Jepang.

Terimakasih...
Halaman 1 dari 5
wah ane baru tau gan
namanya kaya mobil ya gan emoticon-Big Grin
Quote:


"Katana" menjadi inspirasi sebuah tipe keluaran Su#uki, yg katanya memiliki 1000 - 1300 cc, masuk ke indonesia tahun 1984. emoticon-Big Grin

kembali ke Pedang...
katana merupakan senjata utama seorang samurai, dan pada masa penjajahan jepang, pedang yang dipergunakan saat itu bukan tipe katana lagi.. namun tentunya katana masih ada dan ane ga tau di mana keberadaan katana original tersebut.
Quote:


mas, senjata utama seorang samurai itu bukan katana, tapi Yumi (panah) dan yari (tombak)

setelah keduanya gagal, baruuu pertempuran jarak pendek menggunakan tachi untuk samurai berkuda dan katana untuk samurai berjalan
Ternyata Hasil Nyomot Yak... emoticon-Matabelo
kayanya kalo katana yg kualitas elit cuma di pake pejabat tinggi / jendral jepang yg ke sini, kalaupun tu pemegang katana mati disini belum tentu juga pedangnya gak di selamatin ama anak buahnya, yg jelas sebagian besar tu katana dah balik ke jepang kalopun ada yg msh tinggal disini ya mungkin katana yg abal2 hehe emoticon-Sundul
@atas

dari 6 jendral jepang pas pd2 gak yg mati di indo (itupun setelah perang) cuma jendral Moritake Tanabe (dieksekusi 1949)

lainnya mulai dari Hitoshi Imamura, Kumakichi Harada, Shigeichi Yamamoto, Tomoyuki Yamashita, Yaheita Saito

ngga ada yg dut di indo tuh
oya, dan gw pny tuh gunto sekelas pny jendral :P

kalo yg abal2 lentur sih gatau
Dr dulu brita tntng Samurai & Katana slalu mnarik, yg ane bener2 penasaran itu apakah Katana itu bs benar2 memotong sehelai rambut bila dijatuhkan diatasnya?
Sebenernya semua pedang samurai adalah asli tidak ada yang palsu, perbedaannya adalah tentang kualitas dan history, diakui kalau dahulu pembuat samurai dari jepang sangat2 memperhatikan kualitas,bahan, dan cara pembuatan, meperhatikan setiap detil2 sudut pedang. sehingga pedang benar2 bisa diandalkan. seandainya sekarang ada penerus yg bisa mewarisi teknik2 pembuatan pedang samurai sekelas pendahulunya.
Diubah oleh www.kaskuser.us
Quote:


ndak .... !! itu mitos
katana sama silet yang diasah mesin aja lebih tajam silet
kau kalau bercukur apa langsung putus ?? kan perlu gesek dulu

itu mitos
Quote:


NGUAWUR ...
pedang jepang adalah senjata tajam paling banyak diteliti di dunia, dan sampai sekarang masih dilestarikan metode pembuatannya, makanya harganya mahal

semua tosho (pembuat pedang) diregistrasi dan dibatasi pembuatan pedangnya untuk menjaga kualitas dan keeksklusifitasannya

dan kualitasnya selalu dijaga

cek www.tousyoukai.jp
profile-picture
opb4 memberi reputasi
penting banget nih artikel, nice one!
Quote:


upload pict nya donk..
beda katana sama gunto apa gan ?
ada2 aja nih TS..
Quote:


pedang jepang dengan nagasa (panjang bilah) diatas 2 shaku (60,6 cm) termasuk katana

antara 1 - 2 shaku (30,3 - 60,6 cm) disebut wakizashi, dibawah 1 shaku disebut tanto

gunto (gun = militer, to = pedang) mengacu pada koshirae (baju) dari pedangnya sendiri yang merupakan military dress ... pedangnya ya tetap katana / wakizashi

salah satu foto gunto saya

JEJAK RAHASIA PEDANG SAMURAI ASLI JEPANG DI INDONESIA
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dah gw obok2 itu blog ... hahahaa
hihihi bantuin up ah
emang selalu menarik kalo mengenai Katana, kalo menurut gw sendiri, jika disuruh milih pedang, gw bakal milih Katana emoticon-Big Grin
tapi kayaknya kurang power ya kalo dimedan perang, tapi speed nya itu lho emoticon-Big Grin
Oh ya, ada yang tau ga ? di jamannya, sebut aja Sengoku Jidai, apa sebuah bisa mengiris ampe pecah(?) sebuah baju zirah Samurai yang menurut gw lumayan tebel itu ? emoticon-Big Grin
Moga moga agan Satsu mau jawab, soalnya pernah liat trit ente di lounge dulu, master emoticon-thumbsup
Bukannya era nya para samurai itu berakhir dg penyerahan kekeuasaan shogun ke kaisar gan?? Klo gak salah di abad ke 17an. Lah kan jepang jajah indonesia di abad 20 gan. Kayakna pd waktu itu katana para samurai di jepang pun sdh jd barang pusaka mereka warisan turun temurun. Klo pu. Ada yg dibawa ke nusantara mungkin hanya beberapa aja kali ye gan. Sbg pusaka mereka aja... CMIIW...
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di