CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52da8a60f7ca17d02e8b480c/keindahan-sebuah-kota-kecil-ternate-maluku-utara

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

ASALAMUALIKUM

SELAMAT DATANG DI TREAT PERTAMA ANE


Di treat pertama ane kali ini ane akan membahas tentang sebuah kota kecil di bagian timur, tepatnya di Maluku Utara yaitu TERNATE...


Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)


Kebanyakan masyarakat indonesia masih blm terlalu mengetahui kota ternate, yang mereka tau hanyalah ambon, yang terletak di Maluku. Ternate merupakan kota kesultanan dan masih bertahan sampe sekarang,

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

di atas adalah beberapa foto atw gambar kesultanan ternate, ,


Di ternate sendiri ada beberapa tempat pariwisata bahari yang tidak butuh waktu lama untuk menempuhnya, bahkan ada sebuah hotel yang berlokasi di swering/kadatong tidore yang lokasinya sangat berdekatan dengan spot snorkling atw diving, jadi jika menginap di hotel tersebut, pada saat mau menikmati pemandangan bawah laut qta tinggal bawa peralatan snorkling, jalan kaki, dan tinggal nyebur untuk menikmati pemandangna bawah laut, ,

sedikit penampakan pemandangan bawah laut ternate yg lokasinya dkt dengan hotel tersebut

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Untuk yang suka berwisata sejarah, di ternate juga terdapat beberapa peninggalan sejarah dari jaman penjajahan dahulu, contohnya benteng TOLOKO, dan monumen Jepang

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara) (benteng toloko)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara) (monumen Jepang)

Diternate juga terdapat beberapa wisata bahari yang bisa memanjakan mata, salah satunya Holl, Holl Sendiri berlokasi dekat dengan pantai Sulamadaha, untuk mencapai Holl sendiri kita harus berjalan dari pantai sulamadaha melewati jalan setapak, sepanjang jalan kita di suguhi dengan pemandangan lautan yang begitu indah, dan HOLL sendiri tidak kala indahnya, berikut adalah penampakan tentang Holl

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

setelah Holl, kita beralih ke danau yang terdapat di tengah" kaki gunung gamalama di ternate, masyarakat ternate menyebutnya DANAU TOLIRE, danau tolire juga memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat ternate,
berikut penampakan DANAU TOLIRE

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

berikut penampakan danau tolire dari atas pesawat
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)

Sumber
https://www.facebook.com/dodol.panasia?fref=ts
dan mbah https://www.google.co.id/

Jadi ngga perlu jauh" untuk berwisata, , ,

di tunggu emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Halaman 1 dari 3
slm kenal agan2 semua yg ada di ternate.. ane kaskuser dari Merauke, kbtulan baru dtng di ternate.. biasanya tempat ngumpul kaskuser ternate di mana ya? ini kontek ane soalnya jrang ol gan (081240932345)
Quote:


sory bru bls gan, wah kebetulan ane juga lgi studi di jkt, klo soal tempat ngumpul ank kaskus kurng tau juga gan, tpi klo tempat ngumpul yg pling recomended itu di djarot, disitu tempat pling rame gan klo buat nongkrong brng temen" gan, , ,

agan kota ternatenya keren banget emoticon-I Love Indonesia
Quote:


hehehe iya gan, itu bru di kota ternatenya blm di pulau" seberang dkt ternate gan, hehehhe
up up up up
emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-Sundul Gan (S)
up
emoticon-Sundul Gan (S)

up
emoticon-Sundul Gan (S)


up
emoticon-Sundul Gan (S)
Nyaman banget
emoticon-Kissemoticon-Kiss

pantai di dermaga pulau maitara tempat favorit bejubi di malam hari kita so pernah kesana heheheh



Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)


perjalaanan ke maitara

Kota Ternateku Indah

Jangan lupa mampir ke batu angus,dan danau Ngade (torang basudara)

Itu ajib bener
air nya transparan
perahu nya kaya melayang gitu
setuju gan sama judulnya,
tinggal promosinya yang kurang emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


wah mantep tuh, tpi jngan sampe biota laut yang indah dan udh mulai langkah di bantai yah gan, hehehe GO VISIT TERNATE emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


iya gan, tempat pling favorit warga ternate tuh, tpi sayang kurng di perhatiin ama pemerintah, ,

come to visit ternate ( taranoate ) emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Quote:


Quote:


siapp gan, mungkin bisa di bantu promosiin, , ,

come visit to TERNATE emoticon-I Love Indonesia (S)
aksi bejubi di belakang pulau Tidore kata orang sana namapulaunya Mare pulau pasir putih heheheheh
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)


Ngana orang Maluku Utara kalo belom nyasar sampe sini jangan ngaku petualang emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)


masih di kawasan pulau Maitara tampak belakang kota Ternate
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)
critanya ada nelayan pulang tebar jaring heheheheh kura kuranya nyangkut di jaring


Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)
besok ke sana lagi buat berburu sosoro
Jeungsri pernah ke ternate, indah banget, apalagi pantainya...
gak nyesel pernah berlibur kesana walaupun harga tiket mahal ya, hehehe
Quote:

wah agan ini kayaknya jam terbangnnya udh tinggi nih, blik ternate harus kopdar nih, hehehe
tapi kasian tuh penyunya gan hehehe
ngomong" salam satu gandong, ane kelahiran ternate juga gan, cmn lgi pendidikan di jakarta
emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:

masih lebih mahal ke luar negeri gan, trus ribet lgi klo keluar negeri, ,
mendingan di indonesia, walaupun mahal tapi setimpal gan, emng hrus qta akui tuh gan keindahan indonesia itu mahal, , emoticon-I Love Indonesia (S)

COME VISIT TO TARANOATE (ternate)
masalah transportasi kesana gimana gan?
Quote:


klo untuk transportasi ke daerah ternatenya udh bisa lewatudara gan, dan disna transportasi darat udh banyak dan lumayan terjangkau gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Kissemoticon-Kiss
Keindahan Sebuah Kota Kecil (Ternate, Maluku Utara)


di danau tolire ketemu A NAMA A ALI A JAMAL A JURU A KUNCI A DANAU A TOLIRE A NGANA A LEMPAR A BATU
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di