alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8d3ad128b46371e8b466e/mengendalikan-si-kartu-pintar-bernama-kartu-kredit
Mengendalikan Si Kartu Pintar Bernama Kartu Kredit
Nih gan, informasi seputar kartu kredit. semoga membantu.. emoticon-thumbsup

Kartu kredit bukanlah barang yang sulit dijumpai saat ini. Hampir tiap orang memiliki satu atau lebih dalam dompet mereka. Kemudahan bertransaksi dengan asumsi ‘berhutang’ membuat produk keuangan satu ini sangat diminati. Banyak yang sering lupa bahwa ada bunga tiap bulan yang harus Anda bayar jika Anda lalai membayar tagihan. Ujung-ujungnya jangan terkejut kalau Anda harus melewatkan bonus atau THR dari kantor karena semua bonus tersebut harus digunakan untuk membayar semua tagihan kartu kredit Anda. Hal inilah yang kemudian menuntut seseorang untuk bijak menggunakan kartu kredit.

Mari kita lihat sisi positif menggunakan kartu kredit. Kartu ini sebenarnya memudahkan kita sebagai pengganti uang tunai karena sifatnya lebih aman. Selain itu manfaatnya akan maksimal jika kita sedang berada dalam situasi terjepit. Misalnya Anda masuk rumah sakit tapi tidak memegang uang tunai, sementara kalau harus pergi ke ATM terlebih dahulu situasinya tidak memungkinkan. Selain itu banyak penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan terutama terkait hiburan seperti gratis tiket nonton bioskop, potongan harga untuk penerbangan, penginapan atau restoran khusus. Alasan lain yang juga penting adalah dengan memiliki kartu kredit, jika kita ingin mengajukan pinjaman pada sebuah bank prosesnya relatif lebih mudah karena catatan kredit kita sebelumnya telah tercantum di Bank Indonesia.

Mengendalikan Si Kartu Pintar Bernama Kartu Kredit

Berikut adalah beberapa pernyataan tentang kartu kredit yang sering Anda dengar untuk maksud yang baik, tetapi ternyata justru salah dan kelak bisa menjadi masalah:

Spoiler for Mitos Kartu Kredit:


Berbicara soal kejadian buruk terkait dengan kartu kredit, mungkin hampir semua orang pernah mengalaminya. Yang paling banyak biasanya tagihan yang menumpuk karena tidak dapat dibayar lunas dari bulan ke bulan. Kondisi ini sebenarnya bisa diakali sejak awal Anda memilih untuk menggunakan kartu kredit. Pertama, seseorang sebaiknya memiliki kartu kredit maksimal 2 buah. Limitnya perlu dibuat sama dengan jumlah pendapatan Anda tiap bulannya. Hitungannya sama jika Anda memiliki 2 atau bahkan 3 kartu kredit, total limit semuanya tidak boleh melebihi jumlah pendapatan Anda per bulan. Ini untuk mempersiapkan kondisi terburuk jika anda menunggak hutang kredit, Anda tetap bisa membayar. Idealnya, pengeluaran untuk hutang baik itu cicilan rumah, kendaraan, ataupun kartu kredit tidak melebihi 30% dari total penghasilan.

Selain itu Anda juga perlu selektif memilih kartu kredit, upayakan memilih yang memiliki bunga kecil. Akan sangat menguntungkan jika kartu kredit Anda memberikan poin setiap kali dipakai. Pengumpulan poin ini biasanya diakhiri dengan pemberian hadiah atau ditukar dengan gratisnya biaya tahunan. Atau Anda memang memilih bank yang menawarkan fasilitas bebas biaya tahunan dari awal.

Terakhir yang juga penting ialah setelah selesai melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit, segera lunasi tagihan Anda sebelum jatuh tempo. Hindari pembayaran yang sifatnya hanya menutupi minimum payment karena tergolong merugikan. Jika Anda menumpuk tagihan, bunga kartu kredit Anda bisa mencapai angka yang sangat besar.

Sumber

Mengendalikan Si Kartu Pintar Bernama Kartu Kredit
pertamax gan.......emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Reinhart1
pertamax gan.......emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Semoga bermanfaat untuk nambah wawasan gan.. emoticon-Toast
Kalo ngga perlu2 amat, mendingan ngga usah...emoticon-Big Grin
Soalnya kalo udah tergantung, agak susah dikendalikan...emoticon-Embarrassment

burmencia
Mengendalikan Si Kartu Pintar Bernama Kartu Kredit
mendingan saran ane sih gak usah punya skalian gan
Punya kartu kredit nda masalah kok.. asal bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan.. kalau asal main gesek.. hancur lah emoticon-Cape d... (S)
Jadi bimbang neh mau bikin Credit Card emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By evocationking
Punya kartu kredit nda masalah kok.. asal bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan.. kalau asal main gesek.. hancur lah emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By adentcho20
Jadi bimbang neh mau bikin Credit Card emoticon-Mewek


betul gan, kalau kita pintar mengendalikan kartu kredit, ada manfaatnya juga koq.. yang penting dari kitanya seperti apa mempergunakan kartu kredit ini dengan baik dan benar.
Kalo gak penting banget sih mending ditahan kepingin punya CC ini gan.. emoticon-Big Grin
Permisi gan, numpang share pengalaman nubie.. Semoga bermanfaat bagi agan2 sekalian..

Ane br 3bln ini pake CC b*a, & ini CC ane yg pertama. Awalnya ane jg ragu untuk melakukan pengajuan CC, tp atas dasar untuk KEBUTUHAN MENDESAK, ingat "hanya untuk kebutuhan mendesak", bukan untuk kebutuhan yg lain apalagi gaya hidup. Mendesak disini jg bkn berarti kebutuhan kita jd dibuat "mendesak". Akhirnya ane urus pengajuan CC tsb.

& alhamdulillah disaat ibunda ane masuk RS akhir th lalu, ane jd bisa terbantu untuk biaya RS. Ya meskipun ane masih ada tunggakan sampe skrg, tp alhamdulillah tunggakan ane kurang dr 40%.

Sampai saat ini ane blm pernah sekalipun menggunakan CC ane buat yg lain, jd balik lg ke masing2 individunya sih menurut ane.

Prinsipnya gini,, jgn pernah kita bermain - main dengan Bank. Krn kalo kita udah bermasalah dg yg namanya Perbankan, Nama kita gak akan pernah hilang dr yg namanya DAFTAR HITAM Bank Indonesia.


Semoga bermanfaat,,
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus
nice share gan , lumayan dapet ilmu
ayo kita bijak menggunakan kartu kredit
qlo menurut ane sih...kartu kredit cocok nya di pake buat barang electronik aja (kredit) tapi kalo buat makan...kayak nya ga bgt deh...kesan nya kayak org ssh..mkn aja ngutang sm bank ...mohon maaf apabila ada yg kesinggung emoticon-Malu (S)
ini pemikiran ane doang emoticon-I Love Kaskus (S)
tapi kalo punys kartu kredit bisa kredit henphone om tanpa bunga __emoticon-Ngacir



emoticon-rose emoticon-rose
bermanfaat kalo yg pake pintar, kalo cupu mah bisa bawa bencanaemoticon-Ngakak
Mengendalikan Si Kartu Pintar Bernama Kartu Kredit
Mengendalikan Si Kartu Pintar Bernama Kartu Kredit


Mau Tau Ilmu Dahsyat Nya Silahkan Langsung Aja Klik Dibawah ini
[/CENTER][CENTER]DISINI[/CENTER]

[CENTER]Salam Sukses
Kalo ane gak punya kartu kredit gan emoticon-Berduka (S)







emoticon-rose emoticon-rose Mengendalikan Si Kartu Pintar Bernama Kartu Kredit emoticon-rose emoticon-rose
yang pasti kartu kredit haruslah terkendali penggunannya..