alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mulailah Mencuci Tangan Dari Sekarang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d5fd91c2cb17876e8b495c/mulailah-mencuci-tangan-dari-sekarang

Mulailah Mencuci Tangan Dari Sekarang

Mengapa kebersihan tangan begitu penting ?

Cara yang paling umum kuman tersebar adalah dengan tangan. Kuman sering tidak berbahaya tetapi mereka juga dapat menyebabkan penyakit seperti pilek , flu dan penyakit lainnya. Cuci tangan yang benar dengan sabun dan air hangat adalah hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi penyebaran infeksi dan membantu melindungi Anda , keluarga Anda dan orang di sekitar Anda .

Cuci Tangan untuk Anak-anak :
Hal ini sangat penting bahwa semua anak-anak dibuat sadar akan pentingnya dan manfaat mencuci tangan dengan benar. Mendorong anak-anak untuk mencuci tangan mereka pada waktu yang tepat akan membantu untuk memastikan bahwa praktek ini menjadi kebiasaan seumur hidup .

Bagi orang-orang yang peduli untuk teman-teman atau kerabat yang tidak mampu menjaga diri mereka sendiri , adalah sama penting bahwa teknik mencuci tangan yang diterapkan pada waktu yang tepat. Hal ini membantu untuk secara signifikan mengurangi risiko menyampaikan infeksi kepada seseorang yang bisa lebih rentan terhadap infeksi karena kondisi yang sudah ada .

Mengunjungi teman atau saudara di Rumah Sakit.
Ketika mengunjungi teman atau saudara di rumah sakit atau lingkungan lain di mana kesehatan disediakan , penting untuk memastikan bahwa Anda membersihkan tangan Anda untuk membantu mencegah penyebaran infeksi.

Cara mencuci tangan Anda :
Dibutuhkan setidaknya lima belas detik untuk mencuci tangan Anda dengan benar, mendorong anak-anak untuk mencuci tangan mereka dengan menunjukkan mereka bagaimana melakukannya , dan dengan menetapkan mereka contoh yang baik .

Bagaimana untuk mencuci tangan Anda :
* Basahi tangan dengan air
* Terapkan cukup sabun dan handwash untuk menutupi semua permukaan tangan
* Gosok telapak ke telapak tangan
* Telapak tangan kanan di atas tangan lain dengan jari dan sebaliknya
* UsapPunggung jari untuk menentang telapak tangan dengan jari-jari bertautan
* Menggosok rotasi ibu jari kiri tergenggam di telapak tangan kanan dan sebaliknya
* Menggosok rotasi , belakang dan ke depan dengan jari-jari tangan kanan tergenggam di telapak tangan kiri & sebaliknya
* Cuci tangan dengan air
* Dikeringkan dengan handuk . Durasi prosedur : Setidaknya 15 detik

Untuk melihat cara yang benar mencuci tangan Anda , silakan lihat langkah-langkah yang diuraikan di atas.

Mulailah Mencuci Tangan Dari Sekarang

Cuci tangan Anda sebelum Anda ...
* Siapkan atau makan makanan
* Mengobati luka
* Kunjungan ke rumah sakit (ingat berbasis alkohol mencuci tangan juga disediakan)

Cuci tangan Anda setelah Anda ...
* Menggunakan kamar mandi
* Menangani makanan mentah, daging mentah terutama, unggas atau ikan
* Meniup hidung, batuk atau bersin
* Menyentuh hewan atau kotoran hewan
* Keluarkan / menangani sampah
* Mengganti popok
* Bekerja / bermain di taman
* Sentuh orang sakit atau terluka
* Mengunjungi rumah sakit (ingat antiseptik berbasis alkohol tangan juga disediakan)

Begitu banyak penyakit jahat mulai dengan kebersihan tangan yang buruk :
Salmonella, Campylobacter , MRSA , flu , diare dan penyakit , pilek , impetigo , - ini hanya beberapa dari virus dan infeksi melewati antara orang-orang yang tidak mencuci tangan mereka. Anak-anak dan orang tua yang paling mungkin untuk mendapatkan sakit dan berpotensi meninggal dari penyakit makanan ditanggung yang disebabkan oleh bakteri dan virus . Sebenarnya banyak dari penyakit ini dapat dicegah dengan cuci tangan yang benar pada waktu yang tepat serta menyeluruh.

Berikut adalah beberapa contoh
Campylobacter
Adalah penyebab paling umum dari keracunan makanan dan gastroenteritis ( radang lambung dan usus ) . Hal ini umumnya ditemukan dalam usus hewan seperti kalkun , ayam , burung liar , ternak dan hewan peliharaan .
Hal ini menyebar dengan makan atau minum makanan yang terkontaminasi , air atau susu yang tidak dipasteurisasi . Hewan seperti kucing dan anjing bisa menjadi sumber bakteri di rumah Anda .

Salmonella
Keracunan makanan Salmonella adalah hasil dari menyentuh atau makan makanan yang terkontaminasi . Gejalanya meliputi diare , muntah , kram perut dan demam .

MRSA
MRSA adalah singkatan meticillin - resistant Staphylococcus aureus . Staphylococcus aureus ( SA ) adalah jenis umum dari bakteri yang hidup tanpa bahaya di hidung atau pada kulit sekitar 25-30 % orang . Kebanyakan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka membawa kuman .
Infeksi SA kecil dapat diobati dengan antibiotik . Di masa lalu, infeksi SA bahkan serius dapat berhasil diobati dengan antibiotik . Namun, beberapa jenis SA telah berkembang menjadi 'super - strain ' , yang telah menjadi resisten terhadap antibiotik dan begitu juga diklasifikasikan sebagai MRSA. MRSA mungkin memerlukan panjang tinggal di rumah sakit . Dalam beberapa kasus , dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti keracunan darah dan infeksi paru-paru , tulang atau katup jantung . Sejumlah kecil orang meninggal dari efek MRSA .

Flu
Flu jauh lebih serius daripada yang Anda pikirkan . Flu adalah virus yang dapat menyebabkan menggigil , demam dan sakit tenggorokan dan , jika Anda memiliki hati atau paru-paru atau 65 atau lebih , itu akan memukul Anda paling sulit. Virus ini juga bisa menyebabkan sakit kepala , batuk , bersin dan kelelahan ekstrim . Dalam kasus yang paling serius dapat menyebabkan pneumonia , yang dapat mengakibatkan kematian . Flu sering menyebar melalui udara dengan batuk dan bersin atau dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi .

Impetigo
Adalah infeksi yang sangat menular pada kulit , umum terjadi pada anak-anak . Kemerahan berkembang menjadi lepuh kecil yang secara bertahap kerak dan mengikis . Hal ini sangat menular dan dapat menyebar dari orang ke orang dan ke bagian lain dari tubuh hanya dengan menyentuhnya.

Nah ternyata dengan mencuci tangan yang baik dan benar dah bahkan tidak memakan waktu yang cukup lama kita sudah mendapatkan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita….
yuk kita cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas….
emoticon-Kissemoticon-2 Jempol

Diubah oleh: pussycat78
Urutan Terlama
kayak iklan sabun emoticon-Big Grin
iye lah bray. gw abis cebok kagak cuci tangan trus makan donat.

mencret mencret dah gw bray
yang pengting higienis sedari dini bray emoticon-Big Grin
orang dulu aja cuci pake aer doang bisa umur panjang bray

emoticon-rose emoticon-rose emoticon-roseMulailah Mencuci Tangan Dari Sekarangemoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
click me!
Setuju gan, harus lebih hygienis apalagi utk orang2 yg kerja di resto

Agan dulu kerja sana ya emoticon-Ngakak
Diubah oleh lufvia
ane selalu gan, krna ane gk mau makanan kotor masuk je dlm tubuh emoticon-Cool
kalo ane gakpake sabun , tinggal kucek2 ke ember yg bersih atau kotor tau dah yg penting cuci tangan emoticon-Ngakak
Jangan jangan ini thread promo lagi emoticon-Ngakak
iklan sabun yg bermanfaat plus gak pake model ya....
yup ..

saya dari kecil mengajarkan anak saya selalu cuci tangan sebelum dan sesudah makan , dan selalu membiasakan cuci tangan setelah pegang benda" yang kotor atau yang bau .

kalau dibiasakan dari kecil , setelah besar nanti akan jadi kebiasaan , dan akan merasa ada yang kurang kalau tidak sering cuci tangan .
Quote:


Tapi pelajaran SD cuci tangannya gak lengkap cuma pakai sabun sama air trus cuma dikucek kucek aja bentar...heheheh

Quote:


hahaha promo sabun dah banyak...ane promo air aja deh...

Quote:


emoticon-2 Jempol

Quote:


emoticon-2 Jempol

wah info yang bermanfaat nih gan emoticon-Big Grin
ane selalu cuci tangan gan emoticon-2 Jempol
nice share


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di