alexa-tracking

Apa Saja Tentang Madu Di sini Gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d3ba03f9ca17271e8b46c3/apa-saja-tentang-madu-di-sini-gan
Apa Saja Tentang Madu Di sini Gan
Bismillah.
Mari kita berbagi gan, saling berbagi tentang apa saja yang berhubungan dengan MADU. Selain jualan emoticon-Hammer (S) sanah di FJB!!!

Bisa tentang Pengobatan dengan Madu
Bisa tentang Resep masakan dengan Madu
Bisa tentang Tips degan Madu
Bisa tentang Rahasia cantik dengan madu
Bisa tentang Siapa saja yang telah menggunakan Madu dalam kesehariannya
Pokoknya apa saja yang berhubungan dengan Madu, ingat madu secara hakikat, madu yang asli, madu yang sebenarnya, bukan madu kiasan, bukan madu buatan, bukan dimadu, dan sebagainya. Ingat, MADU dari Tawon/lebah saja!

Tidak terbatas dari tawon/lebah jenis apa, asal darimana, pokoknya madu asli dari lebah/tawon yang jelas-jelas telah terbukti khasiat dan manfaatnya.

Mungkin di sini nanti ane yang akan mulai, siapa tahu akan ada yang lain ikut berbagi, dipersilakan...emoticon-Cendol (S)

Quote:
reserved
reserved
KASKUS Ads
reserved
reserved
reserved
reserved
kmren sebulanan ane sempet rutin konsumsi madu gan, madu asli oleh2 bokap waktu liburan ke sumbawa.. hal yg ane rasain setelah rutin konsumsi madu badan jd seger dan ga gampang capek.. oya ane jg tuh madu buat diolesin di bibir berhubung ane perokok jd biar bibir ga item dan setelah 2 minggu pemakaian bibir jd merah merona gaan emoticon-Hammer (S)
cuman sayang madunya udah abis dan udah 2 minggu ini ga minum madu lg, soalnya ane bingung dapetin madu asli dmna di kota ane.. tau sendiri sekarng madu oplosan banyak disana sini, dan rada sulit buat bedain antara yg oplosan sama yg murni emoticon-Cape d... (S)
Quote:


apa yang agan sampaikan adalah jika madu tersebut asli dan murni tapi akan lain ceritanya kalau madu yang agan konsumsi palsu atau tiruan atau campuran.
Quote:

beda asli dan palsu apa gan? Harga madu aja sekarang bagaikan bumi dan langit. Takutnya beli yg mahal aja jgn2 cuma madu abal emoticon-Hammer (S)

ask

bedanya madu palsu ama yang asli apa gan, maksudnya palsu ya kayak2 madu campuran gitu emoticon-Big Grin
Madu asli ato tidak itu dari kadar airnya gan. Semakin rendah kadar air di dalam madu semakin murni.
Cara cek bisa diaduk di air. Jika larut dan berwarna keruh berarti asli. Melainkan jika larut dan bening itu madu palsu.
Kedua bisa di letakkan di piring dan dituanv sedikit air kemudian di ayak sedikit akan keluar hexagonal seperti di sarang lebah. Jika palsu tidak keluar.

Sekian dan terimakasih
Quote:


untuk membedakan madu asli dan palsu menurut ane adalah melalui tes laboratorium, itu yang paling valid untuk saat ini menurut ane.

untuk menghindari membeli madu palsu coba belilah madu pada orang yang Anda percaya karena itu juga salah satu faktor penentu keaslian madu yang dijual.

Quote:


ya, madu palsu itu bisa bermacam-macam namanya, tapi hakikatnya sama, yaitu madu palsu.

kadang dinamakan dengan madu sintetis atau madu buatan, karena madunya dibuat bukan melalui lebah, tapi melalui tangan manusia emoticon-Hammer (S)
kadang dinamakan dengan madu campuran, karena madunya sudah tidak murni lagi tapi dicampur bersama bahan lain, bisa gula, zat kimia atau bahan lainnya
dinamakan juga dengan madu palsu, karena setelah di tes di laboratorium hasilnya negatif, maksudnya, tidak terdapat enzim-enzim yang layaknya ada dalam madu asli.

Quote:


terimakasih atas bantuannya emoticon-shakehand

salah satu caranya telah dijelaskan oleh agan ini.

Kapan Bayi Boleh Minum Madu dan Habatussauda?

Quote:


Quote:

Bagaimana Proses Pembuatan Madu oleh Lebah?

Madu adalah zat manis yang dihasilkan oleh lebah madu dari nektar bunga.
Nektar adalah cairan yang dihasilkan oleh bunga yang terdiri dari gula kompleks dan sekitar 80% air.

Saat mencari nektar, lebah juga membantu penyerbukan bunga yang penting dalam rangkaian proses perkembangbiakan tanaman. Rasa manis madu diperoleh dari monosakarida, fruktosa dan glukosa.

Bagaimana Lebah Madu Membuat Madu?

-> Langkah pertama dalam pembuatan madu adalah pengumpulan nektar. Nektar yang diperoleh lebah pekerja dari bunga akan dibawa kembali ke sarangnya.


Lebah yang mengumpulkan madu memiliki lidah menyerupai belalai yang disebut proboscis. Nektar disedot menggunakan proboscis dan masuk dalam perut lebah.

-> Setelah nektar dikumpulkan, lebah kembali ke sarang dimana lebah pekerja lain (biasanya lebih muda) mengisap nektar dari perut lebah pekerja yang baru pulang menggunakan proboscis.


-> Lebah pekerja muda yang berada di sarang lantas mengubah nektar menjadi madu.


Hal ini dilakukan dengan menambahkan berbagai enzim dari mulut lebah pekerja ke nektar untuk kemudian mengubahnya menjadi madu mentah. Proses ini memakan waktu sekitar 20 menit.

-> Madu mentah lantas disimpan di dalam sarang tempat madu. Pada tahap ini madu masih memiliki kandungan air tinggi.


-> Madu mentah lantas secara berangsur dikurangi kadar airnya. Kepakan sayap lebah dalam sarang merupakan salah satu metode lebah untuk menurunkan kadar air dalam madu mentah.


-> Madu dianggap matang jika kadar air telah turun ke level tertentu.


Madu matang lantas dilindungi dan disimpan dengan bantuan lilin yang dihasilkan oleh semacam lembaran di bawah perut lebah. Setelah proses ini, madu siap untuk digunakan oleh koloni lebah madu atau dipanen oleh manusia.

Kapan Lebah Mulai Membuat Madu?

Lebah membuat madu sebagai sumber makanan untuk mengatasi kelangkaan pangan. Di wilayah dengan empat musim, madu umumnya digunakan saat musim dingin. Oleh karena itu, periode waktu ketika lebah mulai membuat madu adalah pada awal musim semi hingga musim gugur.

Nilai gizi madu akan tetap utuh jika disimpan di tempat sejuk dan kering.
Maaf ya belum sempat update emoticon-Sundul Gan (S)
gan mau tanya dong soal madu, gw uda beberapa bulan kemaren konsumsi madu u**y , kenapa gw milih madu ini, setelah gw browsing2, banyak para blogger (kebanyakan cewe) bilang kalo madu ini bagus dan cocok dibuat honey lemon shot, karena menurut mereka dan menurut di websitenya madu ini bukan ternak, benar2 pure raw honey, dan akhirnya gw konsumsilah madu ini, mungkin ada sekitar 4-5 botol uda gw konsumsi, selama ini gw taro madunya di meja makan, nah permasalahannya beberapa minggu sbelum puasa gw lagi ga konsumsi madu karena uda mau abis dan baru mulai lagi konsumsi dua minggu an setelah lebaran, karena masi ada sisa dikit akhirnya gw embat aja semuanya , gw tuangin ke sendok , nah pas gw minum ,kaya ada serpihan2 gitu semacam gula kali ya, tapi gw ga tau apakah itu gula atau apaan, dan semenjak kejadian itu gw jadi ragu.
mungkin temen2 ada yg bisa kasi penjelasan???