alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Akibat Punya Pacar Beda Agama & Etnis, Ortu Malah Jodohin Anaknya (Curhat & Share)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d25a93f8ca1763108b4582/akibat-punya-pacar-beda-agama-amp-etnis-ortu-malah-jodohin-anaknya-curhat-amp-share

Akibat Punya Pacar Beda Agama & Etnis, Ortu Malah Jodohin Anaknya (Curhat & Share)

Ane mau curhat lagi nih, ini sambungan dari thread ane yg terdahulu emoticon-Sorry ini dia postingannya

http://www.kaskus.co.id/thread/52c93...-tanduk-curhat

Quote:


Oya sebelum cerita lebih jauh, ane perkenalin diri ane dulu...

Quote:


Ok back to topic, beberapa hari yg lalu ane berhasil baikan lagi sama cowo ane, ane udah komit mau nyari kerjaan lain bulan depan, tapi masalah rupanya belum brenti menimpa ane emoticon-Mewek

Kemaren ane disuruh pulang Kampung ma ortu ane, ya ane pulang kampung, pas disana ortu ane cerita kalo mau jodohin ane ma anak temennya yg juga rekan bisnisnya (frankly ane merasa kaya dijual ma Papih ane karena pangkalnya dari urusan bisnis), ane nolak, ane cerita klo udah punya pacar, walaupun cowo ane muslim & orang pribumi (Jawa-Sunda & masih ada keturunan keraton) tapi dia dari keluarga yg lebih mapan dari keluarga ane (mereka pengusaha batik pekalongan).

Papi & Mami ane bukan maen marahnya pas denger keterangan ane itu, mereka ngamuk & ngelarang keras hubungan ane ma cowo ane itu, dgn alasan A-Z yg berbau rasis (ane ga bisa ceritain disini) walaupun dia dari keluarga yg mapan, katanya ane sbg putri tertua mereka harus nurut & mesti nolongin mereka... Malemnya ane langsung ditemuin ma anak temennya itu, ya kliatannya dia orang baik sih, tapi ane tetep ga bisa berpaling dari cowo ane...

Pulangnya ane cuma bisa nangis dan nangis lagi... Gimana engga? Cowo yg ane pacarain 2 tahun lebih ampir 3 tahun kudu dilepasin gitu aja & ane harus tunangan ma cowo pilihan ortu ane dgn alesan bisnis (atau dgn kata lain dijual)...

Ane & cowo ane yg udah kenal banget tabiat masing2 & kesukaan masing2 (termasuk kesukaan yg aneh2, kaya cowo ane tuh fetish ma bulu ketek yg basah keringetan & beberapa yg menurut ane ga umum, dia juga tw kebiasaan2 & kesukaan2 ane), tinggal 1 rumah (ane ngekost dirumah dia), 1 kampus, 1 jurusan... Rasanya ane ga rela banget buat pisah ma cowo ane emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Btw maaf klo tulisannya berantakan yah, maklum lagi galau & ngetiknya sambil emoticon-Mewek lagi
Diubah oleh moekaharuhi
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
ya udh, nikah lari sama cwo kakak yang sekarang aja emoticon-shakehand

lha dua pihak keluarga sama2 ga setuju, hubungan sama pacar juga udh kagak sehat plus keknya udh mandeg pembangunan jembatannya, tapi maksa dilanjutin demi cinta..
Jika anda masih cinta dgn laki2 muslim itu otomatis emba harus menjadi muslim jika ingin nikah dgn nya. Belajarlah islam nanti anda tahu APA ITU ISLAM. Thanks
sudah gw duga bakalan kek gini, gw juga kadang kepikiran kalo mpe kejadian kek gini susah juga walau pun seagama soalnya rada mirip ama TS nya. Berharap yang terbaik buat TS.
Quote:


masa sih...

Beda etnis itu bukan perkara besar. Tapi karena cinta dan sampe rela pindah agama demi pasangan. WOW LUAR BIASA SEKALI!!!
ijin menyimak dulu buat bahan referensi ya sis emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)m krn ada kemiripan yg terbalik emoticon-Malu (S)
menikah beda agama dan beda etnis itu masalah besar lho..

sis harus pikirkan baik^baik..

memang cowo sis dari keluar lebih mapan,
tapi kalau keluarga cowonya mengeluarkan cowo sis dari keluarga mereka,
cowo sis kan jadi ga punya apa2.

memangnya cowo sis sanggup dan mau ntar hidup menderita?
belum nikah aja, cowo sis udah berubah sikap gara2 ditentang keluarganya,
apalagi kalau dah nikah ntar..

sisnya juga sanggup ntar kalau papa mama sis ga nganggap sis sebagai anak lagi gara2 kimpoi dengan pribumi muslim?



pikir2 dulu

Halo sis,
Menurut pandangan ane mending dipikir2 lagi buat nerusin hubgnny.beda agama berarti salah satu ada yg mesti mengalah.dan kemungkinan besar ente yg harus ngikut cow ente.apakah siap n pantas ?masih banyak cow laen yg mungkn lebih baek dr skrg,apalagi umurny masih muda.jadikan pengalaman ja buat lebih baek ke depanny.
klo beda agama emang wajib kudu dipisahin emoticon-Cape deeehh
wow eva arnaz versi tionghoa emoticon-Ngakak

okay let get serious..

point 1 :jelas2 luh tau laki lu suka maen ke tempat hiburan malam dan mungkin aja suka maen cewe terus lu masih mau?ga takut kena penyakit kelamin lu?

point 2 :masih pacaran aja suka ngebentak bentak gimana kalo ud merit?maen tangan lagi lanjutan nya nanti

sesama chinese keturunan penggemar sunda saya cuma bisa kasih tau masih banyak sunda lain nya
Kayak sinetron perasaan emoticon-Hammer (S)

Beda keyakinan, cwonya jg udh berubah, ortu ga setuju.... trs apa yg dicari? apakah ada titik temunya?
Kalo cm krn cinta mahh mending melambaikan tgn ke kamera...
cowo ane juga sama ane beda keyakinan sist.. buyut ane juga datang ke nusantara pertama kali dari RRC nyari lakinya yang jadi tentara. yaaa semua kembali ke presepsi dan cara pandang sist.. mungkin keluarga sist kurang mau membuka dirinya untuk orang lain.

sepertinya ane tau sist kuliah dimana emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Yah emangnyavuji nyali? emoticon-Nohope
Quote:


Dia kaya gitu cuma gara2 stress doank ma ortunya, itu bukan sifat aslinya
Quote:


Wahbkuliah dimana ya? Hehe

Iya kluarga ane msih tertutup, ane berharap mereka bisa lebih terbuka buat jdi kluarga yg heterogen, coba klo misalnya cowo ane bulw yg identitasnya jelas & kaya, pasti mereka langsung setuju emoticon-Nohope
Quote:


cinta memang bikin buta sis..apalagi kalo ud serumah..trust me i've been there..okelah lu ga rela pisah sama laki lu..kalo lu berdua sama2 serius ya uda nikah aja..sis masuk muslim aja biar gampang ngurus surat..kalo cowo sis ga mau dinikahin..forget him..jangan sampe lu ud tinggal bareng taunan ujung2nya ditinggalin karena laki lu bosen..jangan bodoh jadi perempuan..

gw jg punya masalah dengan orangtua gw..gw ga direstuin dulu mau nikah sama pasangan beda suku en agama..keluarga gw juga cina toto..tapi gw lawan mereka..sayangnya karena kelamaan tinggal bareng akhirnya berasa hambar en kita pisah, gw ud pernah ngalamin apa yg sis alamin, jangan sampe kejadian yang sama nimpa sis
perjalanan cinta ane (dulu) sama beratnya sama ente kok sist.
ane sampe pernah dibawa orangtua ke psikiater karena nganggep ane gila.
pernah juga dibawa ke orang pinter karena nganggep ane kena pelet emoticon-Cape d... (S).

tapi ane jalani hubungan dgn sabar, saling support, saling bangun kepercayaan ke orangtua. dan akhirnya, 3 taun yg panjang penuh cobaan ternyata ga sia-sia, akhirnya berakhir indah juga, orangtua kami merestui hubungan kami emoticon-Cendol (S)

ga ada yg ga mungkin kok.
coba bangun komunikasi lagi sama cowok ente, komitmen kalian tu sejauh mana, pengorbanan & usaha yg udh kalian lalui tu sejauh mana. ada kemauan nggak dari cowok ente utk berkorban lebih besar demi ente & bangun kepercayaan ke orangtua demi hubungan kalian?

kalau kalian (that's mean: you and your BF) saling menyayangi, & yakin dgn hubungan kalian, perjuangin sampai akhir.
kalo menurut ane sih agama merupakan prinsip hidup,,,
jadi kalo misal berpindah agama, apa gak membuka kemungkinan berpindah pada orang lain???
jadi lebih baik cari yang seagama emoticon-angel

masalah suku emang gak bisa dipungkiri,,,
ane juga merasakan emoticon-Frown
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
nasib kita sama
yaudah sis cari yang seiman aja. pasti masih banyak kok yang sesuai kriteria sis emoticon-Malu (S)
kenapa ga coba pendekatan dulu sama cowok yg dipilihin ortu kali aja cocok emoticon-Smilie
kalo memilih bertahan sih pasti berat ya, apa ga tambah muncul masalah baru aja ntar kedepannya emoticon-Thinking
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di