CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati- Hati Transaksi di www.qoo10.co.id A.K.A Giosis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cf72f5bccb17fd178b4839/hati--hati-transaksi-di-wwwqoo10coid-aka-giosis

Hati- Hati Transaksi di www.qoo10.co.id A.K.A Giosis

Hati- Hati Transaksi di www.qoo10.co.id A.K.A Giosis.

Cuma mo sharing pengalaman. Ga ada maksud untuk menjelekan atau lainnya.

Koronologis:
Penghujung tahun 2013, salah satu seller di [url=http://www.qoo10.co.id,]www.qoo10.co.id,[/url] buka lelang Handphone Samsung Galaxy Note 2, ex Korea dengan kondisi 90-95 % tergantung pilihan kita mau ambil yang mana.

Selang beberapa hari ane dapet notofikasi kalo ane salah satu pemenang lelang, dan dari pihak Giosis pun langsung nelpon ane buat kasih penjelasan rincinya dan batas akhir pembayaran. Karena memang harga yang ane dapet jauh dari harga pasaran, pasti seneng donk, dan besoknya langsung ane transfer via Bank Mandiri, ga lama ane dikabarin kalo dana sudah masuk.

Sebelumnya ane tanya ke seller pilihan warna hapenya, and dijawab oleh seller dengan menyebutkan warna-warna yang tersedia.

Setelah 4 hari nunggu ga ada kabar ane iseng tanya ama Giosis n seller tentang kapan kirim, tp ga ada respon ga taunya besok pagi ane terima notifikasi kalo "pesenan" ane dicancel. karena "barang habis"

Sebagai buyer jelas ajah ane senewen, kenapa??
yang ane tau namanya LELANG, barang ga bakal dikasiin keorang yang bukan pemenang lelang kok bisa habis??, apalagi duit udah ane transfer 5 hari baru dikasih kabar barang habis. dan lebih kesel lagi ga ada pemberitahuan tentang duit yang sudah ane transfer.

Abis itu ane telpon, ke Jakarta (posisi ane Palembang), and ane dikasih tau step by step cara transfer dari rekening virtual giosis ke rekening pribadi. setelah ane proses ane disuruh nunggu 2-3 hari, baru duit masuk.
Ok, karena emang posisi ane jauh, ane tunggu, ga taunya dihari ketiga ane terima notifikasi lagi, kalo transaksi yang ane lakukan gagal, dan ane telp lagi kejakarta, ane dengan enteng CS nya nyuruh ulang prosesnya, dan nunggu 2-3 hari lagi WTF!!
Kali ini kesabaran ane udh ga bisa ditawar, ane caci maki ntu CS, jujur ane ngerasa bersalah udh ngeluarin kata2 yang pedes, coz ane tau dia juga cuma pegawai,,,,,tapi duit ane yang jutaan nyangkut ngebuat ane esmosi tingkat dewa! Berbagai macam alesan dia pake buat memposisikan ane salah,,, , mulai dari kode bank yang salah, prosedur , sampe waktu tunggu yang belom tiga hari, akhirnya dijung pembicaraan dia janji bakal kirim email tentang kode bank yang bener, tapi sampe hari ini email ga ada, duit ane ga bisa di ambil, pemberiatauan juga ga ada. WTF!!

Ane masih nunggi itikad GIOSIS untuk ngembaliin duit ane, apapun caranya, kalo ga ane bakal proses msalah nie ke jalur hukum, biar mereka tau ga semua orang bisa mereka bodohi dengan trik murahan kyk gitu!!

So buat yang sering belanja online terlebih lagi di qoo10. HATI-HATI.
Jadiin pengalaman ane sebagai pertimbangan agan semua sebelum transaksi.

Spoiler for "Barbuk":
Diubah oleh uchin46
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Quote:


Makasih inpohnya. tetap waspada aja, gan.
semoga cepet balik duitnya gan. emoticon-Berduka (S)


kejadian seperti ini membuat tambah males belanja online klo gak pke rekber. karna tanpa rekber. setelah dana masuk di kantongnya penjual, si penjual cenderung seenaknya terhadap pembeli. apalagi klo sudah berbadan usaha, paling demen bikin pingpong pembelinya, ujung2nya sistem yg disalahin.
dan kerugian tetap pada pihak pembeli nya.
Diubah oleh siput.kribo
Quote:


Qoo10 itu malah sistemnya rekber official gan, sama halnya kayak Bukalapak dan Tokopedia. Harusnya malah lebih secure karena official.

TS nya bukan transfer ke penjual langsung, tapi transaksi melalui web ecommerce Qoo10 milik perusahaan Giosis Ltd.

Agan TS coba contact lagi ke CS nya, kasi deadline buat pengembalian uangnya, bilang aja kalo lewat batas waktu yang disepakati bersama, kasusnya bakal dimuat di Kompas/ Detik. Soalnya kalo ga kayak gitu pasti diulur2 sama Qoo10 terus
Diubah oleh mahodetector
ane sering belanja di qoo ga ada masalah gan.
Quote:


Sebenernya itu termasuk pake rekber gan,,, cuma prosesnya yang mungkin emang dibuat rumit ke konsumen, supaya duit kita tetep disana, jd kalo mo cepet balik ya belanja lagi seharga duit kita yang mendep disana.... emoticon-Mad (S)

Quote:


kemarenan udh ane telpon lagi gan, dan proses udah diulang dari awal, tp sempe hari nie duit belom juga balik,,, PARAAAAHHHH!!!!!!

Quote:


ane juga sering gan belanja di qoo10, sebelumnya ga pernah diatas 300 ribu,,, n barang yang ane beli pun bukan barang yang termasuk mewah dll, paling cuma mouse dan sebangsanya...

berhubung transaksi sebelumnya lancar,,, makanya ane berani transaksi jutaan di qoo10, ga taunya NAASSSS!!!
emoticon-Mad (S)
Penipuan ada dimana2 gan, waspadalah...
Aku beli brg belum smp jga gan smp saat ini tp status brg terkirim emoticon-Cape d...
Update terbaru:

Ane cek saldo udh masuk, n lagi- lagi ga ada pemberitahuan sedikitpun dari Giosis,,,

jadi pengelaman klo mo belanja disitu lagi,,,,emoticon-Mad (S)

Quote:


Hhahaha,,,,, mulai ga beres kyknya mbak ya....
Diubah oleh uchin46
ane juga waspada di Qoo10 gan, masi baru soalnya, tmn2 ane bilang murah murah disana.. tapi klo mnurut ane lebih aman transaksi ditempat yg pasti2 aja deh, kya bhine**.. hrga mgkin agak mahal dikit, tapi jaminan barang sampe ketangan dan kadang2 ada promo2 menarik juga dsana, dijadikan pelajaran aja gan kejadian agan emoticon-I Love Indonesia (S)
Nyang sabar gan, ttp contact and cpt balik duit nya
wah besok mau transaksi lewat itu emoticon-Mewek

ketar-ketir nih emoticon-Mewek
Ane cuma sekali sih pengalaman beli di Qoo10, soalnya kebetulan barangnya dpt cukup murah disitu, cuma kabel HDMI sih.

Tapi semuanya lancar dan barang diterima.

Jadi mmg ini masalah kasus per kasus. Ane kira dimana aja mesti ada aja kasusnya, baik di FJB tercinta, bhin*ka, atau online yg lain. Yg penting penyelesaiannya bisa berakhir dgn baik. Tapi berhati2 memang tidak ada salahnya.

#bukan sales Qoo10
hahaha lagi di gandeng sama LINE nih online shop buat promosi simbiosis mutualisme >barang habis di toko, LINE dapet banyak user emoticon-Hammer

buat barbuk aja, bukan promosi atw apapun : https://www.facebook.com/photo.php?f...type=1&theater

liat aja dari term and conditionnya enggak jelas, enggak ditulis step by step dkk..
jadi buat yang awam belom pernah make ga akan ngarti tuh..
w aja dah 2 hari ini iseng2 ikutan gagal gara2 sistemnya ribet banget dan cuma bisa di hape android (you know lah paket data hape sekenceng apa sih? emoticon-Cape d... (S))

dan lucunya baru 5menit dibuka status udah out of stock emoticon-Hammer
ane jg ada id dsana tp bkn jd seller....pngn c cb" beli, tp pas liat komen" dr c pembeli rata" tdk memuaskan. so ane cm suka ikt lucky price az.and percuma jg ada coupon mpe jutaan ternyata ga bs d gunain..kkkkkkkkk sungguh terlalu.
ane beli jam doang sih untuk kado temen adik ane
harganya di bawah seratus rebu
sekalian coba2 juga belanja disini
eh tp dr 19 januari belom ada kabar emoticon-Frown
ane sih males belanja di qoo webnya banyak gambar dan ribet emoticon-Ngakak
Ane pelanggan stia qoo10 smpe skrg aman2 Aja kok, prosedur refund uang emang agak ribet ane 7 hr kmudian di retur kok.
Ane belanja di situ dr 2011 gan.tapi emg ga prnh ikut lelang.
Quote:


lama amat 7 hari, di tokopedia refund cuma hitungan jam emoticon-Big Grin

*bukan karyawan tokopedia* emoticon-Nohope
Quote:


Ga tau gan, mungkin prosedurnya emoticon-Smilie
meriah betul webnya, pusing ane liatnya. emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di