CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Tidak Keluarkan Uang untuk Kampanye
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cf6ded5bcb1765080000ff/anies-baswedan-tidak-keluarkan-uang-untuk-kampanye

Anies Baswedan Tidak Keluarkan Uang untuk Kampanye

Anies Baswedan Tidak Keluarkan Uang untuk Kampanye
Akademisi yang juga peserta Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan memaparkan pandangannya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin (9/12/2013). Anies menitikberatkan kepada perbaikan pondasi bangsa lewat pendidikan untuk menuju Indonesia yang lebih baik. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan mengaku tidak mengeluarkan biaya kampanye calon presiden. Ia mengatakan membalik semua anggapan di publik bahwa seorang yang mencalonkan diri sebagai presiden mengumpulkan uang dahulu sebelum menggelar kegiatan.
"Cara lama mengumpulkan rupiah. Saya balik, saya kerjakan dahulu seperti di Pekanbaru biayanya Rp0, dibiayai sendiri, bikin kaos tulisannya turun tangan," kata Anies di Sekretariat Komite Konvensi Demokrat, Jakarta, Kamis (9/1/2014).
Selain itu biaya poster juga dibuat oleh relawan tanpa biaya dari Anies.
"Ini inisiatif sendiri, saya hanya pasang badan saja kalau ke daerah,"
imbuhnya.
Rektor Unversitas Paramadina itu mengatakan bila kunjungan ke daerah maka ia menggunakan jaringan relawan. Menginap pun di kediaman temannya.
"Kalau dirupiahkan berapa banyak. Hari ini juga banyak teman cuti, kalau mereka jadi konsultan yang dibayar angkanya fantastis. Bila kita konversikan, iuran pikiran dan ide ke uang maka angkanya banyak," kata Anies.
Anies mengungkapkan apa yang dilakukannya saat ini menjawab apatisme publik dimana mereka mencari dana terlebih dahulu sebelum berkegiatan.
"Ini apa yang mereka berikan kepada saya tidak dirupiahkan. Kita mungkin menang atau kalah tapi kita menorehkan sejarah adanya gerakan ini. Bahwa saya berpartisipasi karena saya percaya idenya atau orangnya," ujar Anies.


sumber
========

kesian sekali pendukungnya anies ini, nasi bungkus pun harus beli sendiri emoticon-Berduka (S)
Halaman 1 dari 7
reserved
Post ini telah dihapus
orang cerdas tak butuh duit
kecerdasan bisa jadi duit emoticon-shakehand
Baru peserta konvensi aja boong, mana mungkin kampanye gak pakai duit sendiri... ada yang percaya goblok.... emoticon-Ngakak
saingannya dahlan iskan , kalo ga salah emoticon-Bingung (S)
Kalo si Anies Gw kagak percaya,tapi kalo sekelas bung Rhoma,gw percaya,soalna bnyk pendukungnya yg Militan..,...emoticon-Cool
ibarat kata "SETAN AJA PERLU SAJEN MAS"

emoticon-Ngakak

tapi salut atas usahanya
Mo jabatan ngak mau keluar duit atau nyuruh orang lain nyumbang emangnya siapa dia...

Mana bisalah kecuali Jokowi ngak keluar uang dan ngak usah kampanye cukup taruh namanya saja di kertas suara minimal 3 besar klo ngak menang
Quote:


lah justru praktik kotor yang kayak gini yang mau diubah

gimana lo bisa ngarep ada pejabat bersih kalo pas kampanyenya aja masih pake money politics ?
Capres lain selalin Jokowi pokoknya nggak ada yang bener. Kalau Jokowi, kentut pun baunya harum.




emoticon-Wink
Politik berbiaya rendah akan menghasilkan pemimpin yg mengabdi.....kl berbiaya tinggi yg ada adalah pedagang krn dia akan mikir balik modal
Quote:


susah banget memang ngarep pejabat bersih..
pemilihan lurah aja pasti ada bagi bagi amplop
dari pihak lurah, kalo ga ngasih kemungkinan kalah..
dari masyarakat yang katanya benci ama korupsi, dapet amplop juga diterima
ada yang salah ama negri ini emoticon-Berduka (S)
my name is please,

bitch please

Anies Baswedan Tidak Keluarkan Uang untuk Kampanye
Quote:


Anies Baswedan Tidak Keluarkan Uang untuk Kampanye
ane emoticon-Thinking dlu om emoticon-Peace
pak anies cocok jadi presiden, ngurusin ke luar negeri

calon wakilnya masih sibuk ngurusin banjir emoticon-Big Grin
kalo sempet mampir dulu ke trid ane yang ini gan emoticon-Smilie

Anies Baswedan Tidak Keluarkan Uang untuk Kampanye
ada yang nonton demokrasi kursi jumat malam kemaren?



rhoma irama pun ngaku kampanyenya engga ngeluarin duit emoticon-Big Grin
Orang kayak Anies, sudah dikenal umum, punya program yang berhasil kayak Indonesia Mengajar...

so, apakah mungkin dia tidak keluarkan uang untuk kampanye? bisa jadi.. bisa jadi ... emoticon-Big Grin soale, bisa jadi dia punya banyak penyandang dana... baik businessman, professional, dlsb... lagian kampanye nya si Anies kan sekarang belum terlalu besar... imho ... emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
ngak make duit sendiri maksudnya x tapi make duit sponsor yang udah dijanjiin apa gitu kalo dia kepilih
yang bener nih emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di