CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Papua, pria gauli istri temannya itu lumrah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cdd932fbca1709268b4673/di-papua-pria-gauli-istri-temannya-itu-lumrah

Di Papua, pria gauli istri temannya itu lumrah

Di Papua, pria gauli istri temannya itu lumrah




Sindonews.com - Perilaku seks bebas di Papua ternyata tak dipermasalahkan banyak warga di sana. Tingginya angka pengidap HIV/AIDS tak juga menggentarkan mereka untuk berhenti melakukan tindakan yang dianggap sebelah mata oleh banyak orang di Indonesia.

Menurut banyak warga Papua, seks bebas bukan hal yang tabu. Pasalnya, hal itu sudah berlangsung secara turun temurun sejak nenek moyang mereka ada.

Seorang warga Jayapura, Indrayadi, membenarkan fenomena tersebut. Pria yang berprofesi sebagai mantan wartawan itu mengatakan seks bebas lumrah di kalangan masyarakat Papua. Asalkan, masih sesama satu suku.

"Itu lumrah sekali di sini. Asal, satu suku ya. Misalkan saya boleh berhubungan intim dengan istri teman saya, ataupun sebaliknya. Dan semua orang yang masih dalam satu suku," jelas Indrayadi kepada Sindonews, Rabu (8/1/2014).

Perilaku tersebut juga dilakukan bagi setiap kepala suku mereka. Namun, kepala suku memiliki hak lebih besar ketimbang anggota sukunya.

Indrayadi menjelaskan, jika kepala suku sudah menunjuk wanita yang diidamkannya, tak ada yang bisa membantahnya, termasuk sang wanita yang ditunjuknya sekalipun. "Lain gunung lain pantai. Kalau itu adat gunung, kalau pantai beda lagi," bebernya.

Jika kepala suku senang dengan wanita yang diidamkannya, kepala suku itu bisa mengikatnya hingga dia memiliki kemampuan untuk menikahinya. "Untuk biaya kimpoi adat bisa menelan dana Rp100-200 juta. Tapi bila belum punya uang, sang kepala suku tetap bisa mengikatnya sampai terkumpul uang," lanjutnya.




sumber;http://m.sindonews.com/read/2014/01/08/26/824704/di-papua-pria-gauli-istri-temannya-itu-lumrah




_____________________________________
perlu pendekatan persuasif buat orang sana nih,emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 7
Sayang perempuan Sana seram2 tampangnya emoticon-Big Grin

Tp yg penting kan bisa jilmek dong roy?
Diubah oleh JOKOWi..
emoticon-Cape d... (S)

Inget H.I.V lho.. Ckckck

Bahaya gan emoticon-Takut (S)
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


emoticon-Big Grin
'rasanya' pasti pahit..... emoticon-Hammer
poligami = no, ngeenthot sembarangan= yes!emoticon-Shutup
Diubah oleh parasit.kaw
Quote:


Terguncang gan? Kenapa? Gak berhasil di papua ya? emoticon-Ngakak
primitif-jangan dicontoh
Butuh edukasi ttg bahaya sex bebas
Quote:


Ah masak? Nih ada antek2 poligami yang ketangkap lagi indehoy sama ayam kampus?
So? Ngent*d nya sembarangan gak tuh? emoticon-Shutup
emoticon-Ngakak

Quote:


sayangnya tertangkap bersama ayam kampus... ....
Di Papua, pria gauli istri temannya itu lumrah
Diubah oleh Cemananyaa
untung kebudayaan ini tidak diekspor ke mana-mana.... emoticon-Ngakak
Quote:


ajudan bu ani udah bersabda emoticon-Takut
astaga, pantesan pada HIV emoticon-Hammer2

apa rasanya bini sendii dipake org emoticon-Busa
semoga ada yang ngasih pendidikan sex buat saudaraku dipapua sana
pantesan banyak pengidap HIV disono emoticon-Belo
aduh gawat emoticon-Takut (S) masa sich mau ja istri'y d *** sama orang lain, klo ane mah ia gan dah ane bacok
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sesuatu yg tak baik & tak patut dicontoh
perilaku kek gini g perlu di contoh,emoticon-Najis (S)
di butuhkan edukasi dsna
biar g bnyk yg terkena HIV lg.. emoticon-shakehand
Ternyata bukan 100% salah pemerintah pusat kalo Papua masih aja terbelakang.
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di