alexa-tracking

Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52caebd538cb1704178b45bb/suku-sentinel-dan-pulau-terpencil-paling-berbahaya-di-dunia-ngeri
Peringatan! 
Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرحْمَنِ اارحِيمDengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha PenyayangSuku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]Quote:
North Sentinel Island - Mungkin, North Sentinel Island di Teluk Banggala adalah pulau yang paling terpencil dan berbahaya untuk turis. Bukan tanpa sebab, penduduk asli sana tidak suka dengan pendatang. Kabar yang beredar, mereka bahkan tak segan membunuh!

Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]
Teluk Banggala membentang luas dari wilayah India dan Myanmar. Di sana terdapat Kepulauan Andaman yang posisinya tak jauh dari Pulau Sumatera. Salah satu pulau dari sekitar 572 pulau di sana adalah North Sentinel Island yang penduduk aslinya tertutup dari dunia luar.

Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]
Bahkan, situs berita News Australia pada Senin (6/1/2014) menyebut North Sentinel Island sebagai salah satu pulau paling terpencil di dunia. Alasan terbesarnya adalah penduduk pulau itu sendiri, yaitu suku Sentinel.

Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]
Suku Sentinel diperkirakan telah menetap di sana selama ribuan tahun. Mereka masih hidup dengan cara tradisional dan justru menutup diri dari perabadan dunia luar. Tak hanya itu, rupanya suku Sentinel juga tidak suka dengan para pendatang. Baik itu peneliti, wartawan, lembaga kemanusiaan, hingga turis, suku Sentinel tak segan-segan mengusirnya.

Buktinya, peristiwa yang dialami tentara Angkatan Laut India pada 2004 silam. Saat itu, terjadi bencana tsunami dahsyat yang menerpa Samudera Hindia, termasuk North Sentinel Island dan juga Aceh di Indonesia. Saat itu, tentara Angkatan Laut India mengirimkan bantuan berupa makanan dari atas helikopter.

Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]
Tapi ternyata, suku Sentinel yang berada di tepian pantai justru memanah dan menombak helikopter yang sedang terbang. Para tentara yang ingin memberi bantuan dan bertemu dengan mereka pun terpaksa kembali.

Jauh sebelum itu, masih banyak kisah yang membuat bulu kuduk merinding tentang suku Sentinel. Pada 1967, pemerintah India ingin mendata dan melakukan kontak dengan suku Sentinel. Bukannya bertemu, mereka selalu diserang oleh busur dan anak panah di dalam hutan.

Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]
Pada tahun 1974, seorang sutradara film yang mengambil gambar North Sentinel Island juga terkena panah di bagian pahanya. Lalu pada tahun 1980, sebuah lembaga dari pemerintah India memberikan bantuan dan mereka meletakannya di pantai. Saat meninggalkan pantai, keluarlah suku Sentinel dan menyerang kapal dengan panah.

Yang lebih mengenaskan, sebuah peristiwa tahun 1896 yang terjadi pada seorang narapidana. Kapalnya tak sengaja terdampar di North Sentinel Island dan tubuhnya ditemukan banyak anak panah, serta tenggorokannya putus. Peristiwa terakhir, terjadi pada tahun 2006 saat dua nelayan sedang memancing di sana. Mereka ditemukan tewas dan diperkirakan juga dibunuh oleh suku Sentinel.

Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]
Pemerintah India yang awalnya ingin menjalin hubungan dan mendata masyarakat North Sentinel Island, harus mundur. Segala daya telah dilakukan, namun suku Sentinel juga terus melakukan perlawanan seolah tidak mau kenal dan disentuh oleh negara lain. Padahal, North Sentinel Island termasuk pulau yang paling rawan terkena tsunami. Hingga kini diperkirakan ada 50-250 orang Sentinel yang tinggal di sana.

North Sentinel Island sendiri memiliki tekstur pantai yang dipenuhi oleh karang. Pantai yang mengelilingi pulau ini memiliki pasir putih. Tak hanya itu, lautan di sekitar pulaunya juga biru jernih dan banyak terumbu karang di bawah air lautnya. Tambahan TS: indah banget dan masih virgin gan daerahnya, buat diving bin nyelem pasti cihuy!

Sebenarnya, tak sedikit traveler yang ingin datang ke North Sentinel Island dan bertemu dengan suku Sentinel untuk mempelajari kebudayannya. Tapi kalau Anda sayang nyawa, lebih baik pikir-pikir lagi kalau mau datang ke sana. Kecuali agan tipe penggila tantangan pemicu adrenalin.


Quote:
Ada yang tertarik mau liburan ke North Sentinel Island?Kalau misal tertarik mau ke sana, jangan lupa tinggalkan surat wasiat terlebih dahulu

[URL="http://travel.detik..com/read/2014/01/06/192915/2459774/1520/2/inikah-pulau-terpencil-paling-berbahaya-di-dunia"][B]Ember 1[/B][/URL], Ember 2
Quote:
Ada beberapa kaskuser yang bertanya minta ditambahin gambar yang lainnya tentang suku Sentinel, koq cuma dikit? Lha karena gak mau didekati itulah gambarnya cuma sedik gan, itupun dari jarak jauh dari kapal laut atau helikopter.. itupun sambil ambil foto sambil dibidik panah gan. Soalnya suku Sentinel bener-bener sentimen sama orang luar gan. Ini bukan sekedar yang datang ke sana dilempar bata merah gan, tapi dilempar tombak dan jadi sasaran anak panah. Ane udah ublek-ublek Google ampe gempor, gambar yang ada ya cuman gambar suku Sentinel lagi dipinggir pantai sedang menebar ancaman. Ini ada dokumentasi tambahan berupa video tentang suku Sentinel, cuma 2 biji yang ane dapat: Video pertama dan Video kedua, kagak nemu lainnya.

Quote:
Fakta Tambahan Tentang Suku Sentinel dan North Sentinel Island:
  • Suku Sentinel berkulit gelap dan mereka tidak menutupi alat kelamin mereka dengan celana dalam atau sejenisnya yg terbuat dari bahan alam, seperti kulit pohon. Jadi ya gondal-gandul dan semriwing gan.
  • Pempimpin atau raja atau ketua suku Sentinel memakai mahkota dari bunga dan menggunakan kalung mengkilat, yang membedakan dengan anggota suku lainnya.
  • Suku Sentinel hanya memakai peralatan dari kayu dan batu, termasuk pisau dan tombak. Karena mereka tidak punya akses akan bahan-bahan besi dan tidak mengerti tentang ilmu metallurgy.
  • Tidak ada sarana komunikasi selain telpon satelit ketika misal agan pergi liburan ke North Sentinel Island. Gak ada sinyal telpon seluler, apalagi sinyal wifi. Yang jelas di sana agan gak bisa ngaskus dan bakal galau.
  • Film Pirates of Caribbean terbaru akan mengambil syuting di North Sentinel Island. Sekuel terbaru akan diberi judul "Pirates of Caribbean: The Dark of Sentinel". Sayangnya berita ini hoax gan, 100% karangan ane emoticon-Busa



Quote:
Jika menurut agan trit ini bermanfaat buat agan dan juga orang lain, tolong bantu rateMari saling berbagi dengan sesama. Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain." (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni. Hadits shahih.)
Suku Sentinel dan Pulau Terpencil Paling Berbahaya di Dunia [NGERI]

Komentar para kaskuser:

Quote:Original Posted By suzakurai
ihh kalo terdampar dsna gmna tuh ?
lgsung dihujani anak panah emoticon-Takut (S)

yang jelas bukan dihujani dengan panas asmara gan... hihihihi

Quote:Original Posted By aryarhitno
wah,,,,,, gila parah bener masih enak suku anak dalam jambi berarti

adapun suku-suku yang masih eksis di Indonesia yang berada di daerah pedalaman, mereka dikelilingi oleh kehidupan modern, orang-orang seperti kita. masih ada interaksi dengan orang luar, meskipun mereka ingin tinggal dalam komunitas mereka sendiri. sedangkan suku Sentinel.. mereka di tengah lautan samudra, tidak punya 'tetangga' berupa masyarakat modern. dan mereka tertutup serta tidak menerima orang lain yang datang.

Quote:Original Posted By diazhollic
apa mungkin kaya suku Amazon gitu ya gan emoticon-Bingung

mirip gan.. hanya saja suku amazon lebih terbuka dan sudah berinteraksi dengan manusia modern. sama-sama tinggal di hutan, hanya saja yg satu hutannya ditengah samudra.

Quote:Original Posted By faiz0007
kalo kirim cewek bohay kesana bakal dipanah gak ya?

tetep dipanah gan.. tapi yang manah para sentinelwati yang gak mau para pria sentinel tergoda dan galau
wah, sayang sekali ya
tapi memang setau ane sih suku-suku terpencil seperti ini yang biasanya tidak terbiasa dan takut dengan manusia modern
selalu dianggap ancaman bagi mereka
udik banget yak gw...sumpah baru denger!googling aahh,,menarik keknya
ngeri gan.. dikasi 1M jg ogah kesana
hmmm serem juga ya gan..
emoticon-cystg bagus kayak gitu gan,jd mereka masih murni,tp kasihan juga ya mereka jd gak kenal agamaemoticon-Sorry
Quote:Original Posted By exeunexe
wah, sayang sekali ya
tapi memang setau ane sih suku-suku terpencil seperti ini yang biasanya tidak terbiasa dan takut dengan manusia modern
selalu dianggap ancaman bagi mereka


bayangin aja mereka sudah disana ribuan tahun turun temurun tanpa berinteraksi dengan masyarakat luar... exclusive area.. hehehe
Quote:Original Posted By lanceloot
ngeri gan.. dikasi 1M jg ogah kesana


kalau 2M gmn gan? hehehe...
kita hargai aja privasi mereka yang penting ga ganggu kita fine aja emoticon-Cool
ngeri gan, bayangin kalo terdampar di sana emoticon-Takut
wah tempat ini cocok untuk buang para koruptor gan...emoticon-Takut
gue setuju terrorists dr negara mana pun , di taro disitu gan
Suku nya cacad emoticon-Ngakak
Dimakan ga tuh?
ihh kalo terdampar dsna gmna tuh ?
lgsung dihujani anak panah emoticon-Takut (S)
efek positifnya pulaunya jadi terjaga alamnya,jauh dari tangan tangan yang berniat jail dan merusak
wadow serem juga pic yg lagi manah itu.. Menarik sebenarnya utk diteliti asal usulnya dan knp mereka bisa tertutup banget

Quote:Original Posted By delfac
Quote:Original Posted By lanceloot
ngeri gan.. dikasi 1M jg ogah kesana

kalau 2M gmn gan? hehehe...

3M aja deh, gimana gan emoticon-Big Grin
Masih primitif banget ya brarti gaya hidupnya..
Serem euy maen langsung bunuh aja gtu ngliat org asing emoticon-Takut
ngeri amir gan emoticon-Takut