alexa-tracking

Orang Butuh Rata-Rata 37 Menit Untuk Bisa Tertidur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c95b19c2cb17896e8b46d7/orang-butuh-rata-rata-37-menit-untuk-bisa-tertidur
Orang Butuh Rata-Rata 37 Menit Untuk Bisa Tertidur
Orang Butuh Rata-Rata 37 Menit Untuk Bisa Tertidur


Spoiler for :


Sejak membaringkan tubuh di kasur, rata-rata orang masih butuh 37 menit untuk benar-benar terlelap. Bisa juga dipercepat dengan cara tertentu misalnya menghitung domba, tapi yang terpopuler adalah membaca buku dan mendengarkan suara tertentu.

Sebuah survei di Inggris mengungkap, rata-rata orang tidak langsung tertidur saat membaringkan tubuhnya di kasur lalu memejamkan mata. Ada ritual tertentu yang harus dilakukan sebelum benar-benar terlelap, yang memakan waktu rata-rata 37 menit.

Ritual itu berbeda-beda pada setiap orang, namun yang paling populer adalah membaca buku dan mendengarkan suara-suara tertentu. Sementara ritual menghitung domba sebelum tidur seperti yang sering digambarkan dalam film-film kartun justru jarang dilakukan.

Berikut ini jenis ritual yang dilakukan orang-orang Inggris menurut survei tersebut, seperti dikutip dari Telegraph :

Membaca buku (43 persen)
Mendengarkan burung berkicau dan suasana hutan tropis (20 persen)
Mendengarkan suara ombak (11 persen)
Ngobrol dengan pasangan tidur (10 persen)
Menghitung domba (10 persen)
Mendengarkan musik-musik lembut (9 persen)
Mendengarkan suara hembusan angin (8 persen)
Mendengarkan jam dinding berdetak (6 persen)
Mendengarkan siaran radio tengah malam (4 persen)

Berdasarkan hasil survei tersebut, tampak bahwa sebagian besar orang baru bisa tidur jika mendengar suara-suara tertentu yang disukainya. Menurut seorang pakar kesehatan tidur, suara-suara tersebut dapat membantu mengalihkan perhatian pada hal lain yang membuat tidur tidak nyenyak.

"Suara-suara alam biasanya paling menenangkan. Jarang ada yang menyukai suara bising seperti musik rock atau hiruk-pikuk lalu lintas, tapi ada juga yang lebih mudah tidur kalau mendengar suara pembersih debu dan alat pengering rambut. Pemain sepakbola Wayne Rooney contohnya," ungkap sang pakar, Dr Neil Stanley dari University of Surrey.

Selain mengungkap ritual sebelum tidur, survei tersebut juga mengungkap hal-hal yang membuat orang jadi lebih susah tidur. Berdasarkan pengisian kuesioner, 27 persen responden mengaku paling tidak bisa tidur jika mendengar orang lain mendengkur.


Jangan Lupa ??
Spoiler for :
resep tidur itu gampang gan, ente berbaring, dan tidak bergerak selama 15 menit, ente pasti langsung molor gan emoticon-Peace
di ane nih trik works gan emoticon-Ngakak (S)
Apeee istri saya paling cepat molor nya. Hanya butuh 5 menit sudah masuk alam minpi.
kalo ane nyari ngantuk sambil kaskusan gan
ane malah kalo udah bosen inetan baru bisa tidur gan, entah itu ngaskus, atau ngapain emoticon-Cape d...
ane rasa ane harus berubah gan, tapi ane kyknya udah terbiasa sama hal ini. emoticon-Frown
nice info
ane kadang2 ampe 1 jam lebih gan emoticon-Bingung (S)
mending ngaskus aja gan ntar lama2 ketiduran kok emoticon-Ngakak








๑۩۞۩๑PEJWAN๑๑۩۞۩๑
Nice info gan emoticon-Belo
tapi kalo bisa tertidur setelah sekitar 1 jam, bijimana gan emoticon-Malu
sebelum tidur ritual ane browsing2 gan sama ngaskus emoticon-Ngakak
malem ini ane coba catet deh brp menit ane tidur dr baring....emoticon-Ngacir
kalo ane sih biasanya sebelum tidur dengerin musik yang slow2 sambil ngaskus emoticon-Hammer
ane mah asal nempel kasur langsung bae tidur emoticon-Malu (S)
anu suka tertidur kalo liat tv gan
jadinya tv nya yang malah liatin ane tiduremoticon-Malu (S)
Wah ane dibawah rata-rata dong, paling 3 menit uda masuk alam bawah kasur emoticon-Ngakak
klo ane mw tidur yg emg bner2 ngatuk gan , jadi selama masih kuat melek gak ke tempat tidur gan,, makanya klo udh ngatuk berat trus telentang 1 menit pun gak ada gan langsung tidak sadarkan diri emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


betul ngaskus sambil tiduran bikin ane cepet ngantuk

yg pntg perut kenyang udah gan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Banyak juga yee yang bikin ente2 ngantuk ?
Ane sih klo blom ngantuk ya Wiritan gan, ntar pasti ngantuk2 sndiri emoticon-Ngakak
biasanya yg bawaan nya ngorok klo tidur,cepet tertidur ganemoticon-Big Grin
ane malah butuh 1jam gan emoticon-Big Grin
biasanya sambil denger musik dulu emoticon-Embarrassment
×