alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c7b2661bcb17be4e8b4567/gk-ada-dana-apa-harus-berhenti-kuliah
Peringatan! 
gk ada dana, apa harus berhenti kuliah?
agan dan sista yth .
mohon maaf klw salah tempat bwt curhat. .aq seorang kep kel yg gagal dlm RT wl sdh 32thn..blm bisa nyenengin keluarga baik moril apalagi materiil
mslh yg skrg ingin aq utarakan adalah : anak cewequ maw bikin skripsi .tapi utk maaykin judul hrs bayar+bimbingan...uang kuliah hrs byr 2smstr (7+8) tambah uang prasidang..uang wisuda...totalnya yg bikin aq gk sanggup.
selama ini buat byr semester dibantu pihak ke-3..beasiswa..tapi buat yg terakhir ini ...agak berat mereka utk bantu
sebelum akhir Jan.2014 hrs sdh lunas bwt uang judul tsb .gak ada way out...gk pny asset yg bs dijual lagi...apa hrs berhenti sampai dsni usaha anakqu yg ingn mengangkat harkat martabat ortunya? bnyk saran sdh sy trma..suruh anaknya kerja dulu..dll...aq ingin dy tintas dulu kuliah..baru kerja.
tp klw sdh begini...jd bingung ..klw mta tlg materi secara lsg ..rasa2nya mustahil ya.. tolong apa dan kmn aq bisa dapatin dana utk anakqu ini. tks
Quote:Original Posted By solitaire58
agan dan sista yth .
mohon maaf klw salah tempat bwt curhat. .aq seorang kep kel yg gagal dlm RT wl sdh 32thn..blm bisa nyenengin keluarga baik moril apalagi materiil
mslh yg skrg ingin aq utarakan adalah : anak cewequ maw bikin skripsi .tapi utk maaykin judul hrs bayar+bimbingan...uang kuliah hrs byr 2smstr (7+8) tambah uang prasidang..uang wisuda...totalnya yg bikin aq gk sanggup.
selama ini buat byr semester dibantu pihak ke-3..beasiswa..tapi buat yg terakhir ini ...agak berat mereka utk bantu
sebelum akhir Jan.2014 hrs sdh lunas bwt uang judul tsb .gak ada way out...gk pny asset yg bs dijual lagi...apa hrs berhenti sampai dsni usaha anakqu yg ingn mengangkat harkat martabat ortunya? bnyk saran sdh sy trma..suruh anaknya kerja dulu..dll...aq ingin dy tintas dulu kuliah..baru kerja.
tp klw sdh begini...jd bingung ..klw mta tlg materi secara lsg ..rasa2nya mustahil ya.. tolong apa dan kmn aq bisa dapatin dana utk anakqu ini. tks


punya kaki punya tangan badan masih lengkap, ya kerja apa aja asal nggak ngerugiin orang ...

gud lak ..

Quote:Original Posted By solitaire58
agan dan sista yth .
mohon maaf klw salah tempat bwt curhat. .aq seorang kep kel yg gagal dlm RT wl sdh 32thn..blm bisa nyenengin keluarga baik moril apalagi materiil
mslh yg skrg ingin aq utarakan adalah : anak cewequ maw bikin skripsi .tapi utk maaykin judul hrs bayar+bimbingan...uang kuliah hrs byr 2smstr (7+8) tambah uang prasidang..uang wisuda...totalnya yg bikin aq gk sanggup.
selama ini buat byr semester dibantu pihak ke-3..beasiswa..tapi buat yg terakhir ini ...agak berat mereka utk bantu
sebelum akhir Jan.2014 hrs sdh lunas bwt uang judul tsb .gak ada way out...gk pny asset yg bs dijual lagi...apa hrs berhenti sampai dsni usaha anakqu yg ingn mengangkat harkat martabat ortunya? bnyk saran sdh sy trma..suruh anaknya kerja dulu..dll...aq ingin dy tintas dulu kuliah..baru kerja.
tp klw sdh begini...jd bingung ..klw mta tlg materi secara lsg ..rasa2nya mustahil ya.. tolong apa dan kmn aq bisa dapatin dana utk anakqu ini. tks


bentar mau konfirmasi dulu, om ini umur 32 tahun atau sudah 32 tahun membina rumah tangga? emoticon-Thinking

nggak ada saudara yang bisa dimintain tolong om? yaa berhutang sih buat anak om, nggak ada salahnya berhutang untuk sebuah niat baik untuk menyelesaikan pendidikan, om ingin dia menyelesaikan kuliahnya kan? saya tau mungkin agak berat untuk berhutang makanya saya nyaranin minjem ke saudara karena seharusnya mereka bisa lebih membantu .. nggak usah malu om, karena ini untuk sebuah niat baik
umur 32 uda punya anak gi skripsi emoticon-Thinking

om sehat kan? ga cacat kan?
ya lakuinlah apapun demi anak, selama itu halal.
kepala jadi kaki, kaki jadi kepala.
gausah berharap ma orang lain buat bantu, berharaplah ke diri sendiri.

itulah besarnya tanggung jawab seorang kepala keluarga, harus bisa memenuhi smua kebutuhan (terutama primer) anak dan istrinya.
jadi jangan putus asa lah, gausah gengsi buat kerja apapun.

tanggung banget tinggal skripsi doank, jadi berusahalah sekuat tenaga biar anaknya ga putus kul di tengah jalan.
anaknya juga bisa bantu2 cari penghasilan tapi jangan mpe ganggu fokus ke skripsinya, misalnya ngajar privat.
Om.. mungkin kalo anak om baca trit yg om bikin, dia akan nangis dan peluk om.. kerena dia sadar, kalo orang tuanya sedang berjuang buat masa depannya.. Hal ini mengingatkan saya sama kejadian 5 tahun lalu, dimana saya yg berada sama di posisi anak om.. Om, baiknya ceritakan semuanya terbuka dengan anak om, semuanya ada jalannya jika mau terbuka.. Anak om pasti bangga punya orang tua seperi kalian.. Mungkin bisa cuti kuliah dulu, otupun harus berdasarkan kesadaran anak om sendiri, jangan ungkapkan pemintaan itu ke anak om.. Dan om, kalo saya sarankan jangan tambahkan beban anak om, dengan cara menggadaikan asset2 yang om punya.. Saya tau itu salah satu jalan keluar untuk solusi saat ini, tapi kedepannya mungkin itu akan menjadi beban tersendiri buat anak om.. Saya yakin anak om akan lebih bijal dari saya, asalkan om cerita.. Om, terimakasih dah berjuang untuk anaknya..
Dan dengan ini, saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan setulusnya untuk semua orang tua di dunia ini, karena mereka kita `ada`..

~ mr.smug
Saran ane si jangan ampe putus gan, sayang .. Bener kata di atas ane, ngomongin dlu baik2 ama anak om, nanti juga ada solusinya. Dan gak semua hal berkaitan uang itu berat. Rahasianya: ikhtiar, doa & usaha yg ga ptus. Jgn lupa sdekah. Ane aja berkat itu bisa byr kuliah sem akhr sampe wisuda tanpa bantuan ortu atau beasiswa emoticon-Big Grin (walo dbelakangnya usaha sana sini)
Jangan ngliat dari besar nominalnya dlu, kalo ngliat gtu duluan jg bkal blg mustahil. Asal niat, pasti ada jalan asal ga nyerah emoticon-Big Grin fight (҂`⌣')9
Om nya kerja ga si? Trus istri om gmn?
Ya om nya berjuang dong buat anak om, atau bener jg kalo msalnya anak om kerja dlu, emg apa salahnya blm lulus kerja? Ga ada masalah kan emoticon-Smilie
Usia kira2 udah 50 an kok kata2nya kemayu amat.. emoticon-Cape d... (S)


Anaknya umur berapa?
Cantik kaga?
Single gak?
Butuh dana pinjaman berapa?
PTN/PTS ?

tks bwt semua masukannya..

sy sdh 32th RT..sy bkn tdk maw kerja tp dlm usia 55 apa ada yg maw trma? ada kendala dimata..dmn luaa pandang menyempit jd spt lihat melalui lubang kunci..belim ada obat dan tdk bs operasi. sy sdh mencoba segala cara yg agan/sista sarankan..dan mmg sy tdk boleh berharap pd manusia...smg belum terlambat..
tks bwt semua masukan yg mendukung ataw yg menghina skalipun. Gbu
Quote:Original Posted By solitaire58
sy sdh 32th RT..sy bkn tdk maw kerja tp dlm usia 55 apa ada yg maw trma? ada kendala dimata..dmn luaa pandang menyempit jd spt lihat melalui lubang kunci..belim ada obat dan tdk bs operasi. sy sdh mencoba segala cara yg agan/sista sarankan..dan mmg sy tdk boleh berharap pd manusia...smg belum terlambat..
tks bwt semua masukan yg mendukung ataw yg menghina skalipun. Gbu


emoticon-Matabelo maap om agan, ane gatau..
Kalo gitu sabar aja, tabah aja ya om.. Moga Tuhan memberikan jalan yg trbaik emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By kaydoc
Usia kira2 udah 50 an kok kata2nya kemayu amat.. emoticon-Cape d... (S)


Anaknya umur berapa?
Cantik kaga?
Single gak?
Butuh dana pinjaman berapa?
PTN/PTS ?


Ini kyanya mw ngasi pinjeman deh om emoticon-Confused
Tp ntr anak om di embat dia emoticon-Shutup
Jual ganja aja om
Quote:Original Posted By whisnur
Jual ganja aja om


ga sekalian nyaranin anaknya jadi ayam kampus? emoticon-Amazed
Menurut saya : hal yang terbaik untuk dilakukan adalah bilang kepada saudara terdekat om untuk membantu membayar uang semester 7 - 8 + prasidang , urusan dikasih atau engga itu urusan nanti .kalo emang ga dikasih kenapa ga minta keringanan dari kampus ? .ini sedikit masukan aja ,semoga berkenan.
agak susah ya kalo urusannya sama duit, jalan salah satunya ya mungkin coba nyari bantuan dulu aja ama sodara.
sama berdoa, jangan lupa juga buat sedekah.
moga anaknya sukses ya om emoticon-Smilie
ayo oom, jangan nyerah gitu aja..
oom, biasanya dikampus ada BEMnya (Badan Eksekutif Mahasiswa) ini seperti organisasi mahasiswa oom , coba oom sharing ke mereka mengenai masalah ini.

Kalau ditempat saya, temen-temen mahasiswa punya kegiatan tersendiri mengenai hal-hal seperti ini, jadi awalnya mereka biacara dengan pihak kampus, untuk diberikan kesempatan dan wewenang tersendiri untuk mengelola iuran mahasiswa (ane lupa namanya, tapi iurannya kurang lebih sekitar 25.000) setiap persemesternya, nah uang ini mereka gunakan untuk temen-temen mahasiswa yang mempunyai hambatan, kebanyakan karena faktor ekonomi.

ini saran dari saya oom, dicoba dulu saja sharing ini ke mereka.
Bapak tinggal dimana? Dijakarta?
Minta surat keterangan tidak mampu dr rt setempat, bawa beserta surat ket bererta rincian yg harus dibayarkan dr kampusnya anak bapak, temui rektornya, minta keringanan minimal pengangguhan pembayaran.
Kalo kampus g bisa kasi keringanan bpk langsung aja hubungi jokowi minta bantuan.

Btw anak bpk suruh kerja part time, buat bantu beban bpk.
Quote:Original Posted By kaydoc
Usia kira2 udah 50 an kok kata2nya kemayu amat.. emoticon-Cape d... (S)


Anaknya umur berapa?
Cantik kaga?
Single gak?
Butuh dana pinjaman berapa?
PTN/PTS ?


Second this.
Nikah udah 32 tahun berarti udah seumur bokap saya, kelahiran tahun 50-an, tapi kenapa gaya nulisnya lebih alay dari saya?
Bahkan saya yang kelahiran 80-an awal aja nggak pernah nulis aq, klw, bwt.
Itu gaya tulisan yg baru terkenal awal 2000-an, waktu SMS baru dikenal di Indonesia, untuk menghemat karakter.
Jadi saya rasa TS anak kelahiran 80-an akhir atau 90-an yang usianya masih ABG waktu mulai booming HP di Indonesia, alias usia TS sekarang masih 20-an.

Tapi baiklah, katanya suudzon itu nggak bagus ya? emoticon-Big Grin
Anggap aja cerita TS benar, lalu bantuan apa yang TS harapkan di sini?
Kalau berharap bantuan dana, saya ikut kaydoc interogasi :
Kuliahnya di mana?
Jurusan apa?
Organisasi apa aja yang dia ikuti?
Prestasi apa aja yang dia punya?
Skill apa aja yang dia punya?

Coba PM saya CV-nya, biar saya tahu sebesar apa potensinya, sampai TS sebagai "bokapnya" bersikeras dia harus konsen kuliah dulu tanpa kerja.
Padahal kerja sambil kuliah juga mestinya nggak masalah, di H2H juga banyak yang sekarang lagi kerja sambil kuliah, dan mereka kuliahnya juga baik2 aja.
Quote:Original Posted By sella91
ga sekalian nyaranin anaknya jadi ayam kampus? emoticon-Amazed


wah parah..
Gue bersyukur banget bapak gue umurnya udah 58tahun tapi masih dipercaya sama perusahaan emoticon-Matabelo

BTW anaknya suruh cari uang tambahan aja emoticon-Smilie
Ngajar, dagang, kerja jd pelayan..
Atau cuti dulu, trus untuk sementara kerja..
Atau gadai sertifikat rumah atau motor atau apalah..
Jalani ibadah dan usaha.. tetap semangat om semoga mendapatkan dana untuk anak om