- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Pendaratan Terhebat dalam Dunia Aviasi - Keren Gan


TS
zupar
Pendaratan Terhebat dalam Dunia Aviasi - Keren Gan
Quote:
Quote:
No Repost, Ane ketik sendiri berbekal artikel bahasa inggris dari wiki 

Quote:
Quote:
United Airlines Flight 232
United Airlines 232 (McDonnell-Douglas DC-10, Registrasi N1819U) berangkat dari Stapleton International Airport, Denver, Colorado ke O'Hare International Airport, Chicago pada 19 Juli 1989 crash-landingdi Sioux City, Iowa setelah bagian dari mesin no. 2 (di bawah ekor

Logikanya gini gan, kalo mesin kiri dijalankan lebih kencang dari yang kanan, maka pesawat bakal belok ke kanan. Sebaliknya kalo mesin kanan dijalankan lebih kencang, pesawat belok ke kiri. Kalo kedua mesin tenaganya ditambah, kecepatan pesawat bakal bertambah yang mengakibatkan bertambahnya daya angkat sayap pesawat. Jadi pesawat naik. Sebaliknya juga gitu.

Memanfaatkan kendali yang terbatas banget, kru (ditambah instruktur DC-10 yang kebetulan lagi naik pesawat sebagai penumpang) berhasil mendaratkan pesawat di Sioux City. Membunuh 111 orang


Dari 111 orang, 35 orang tewas karena menghirup asap, sisanya sebagian besar gara gara benturan.
Walau banyak yang tewas, ane masukin ini soalnya ga gampang buat kendalikan pesawat cuma pake trotel (gas). Skill dewa gan

Spoiler for Peta perjalanan United 232:

Spoiler for Pic:


Spoiler for Saluran Hidrolik yang putus:

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/United_Flight_232
Quote:
Quote:
Northwest Airlines Flight 85
Northwest 85 (Boeing 747-400, N661US) take-off pada 9 Oktober 2002 dari Detroit Metropolitan Wayne County Airport menuju Tokyo Narita International Airport mengalami rudder hardover(itu, di ekor pesawat kan ada sirip vertikal buat kendalikan belokan pesawat, nah siripnya itu macet gan


N661US dikirim ke Northwest Airlines 8 Desember 1989. Sekarang, Northwest sudah merger sama Delta Airlines, N661US jadi milik Delta Airlines dan masih operasi sampe sekarang.
Buat kendalikan pesawat, mereka pake assymetric engine thrust ya sama kaya United 232, bedanya mereka punya kendali buat keatas kebawah. Ga lumpuh total kayak United 232. Tapi tetep keren gan

Spoiler for Northwest 747-400:

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/NorthWest_Flight_85
Quote:
Quote:
Garuda Indonesia Flight 421
Garuda 421 (Boeing 737-300, PK-GWA) berangkat dari kaskusrang, Ampenan ke Yogyakarta, 16 Januari 2002, mengalami kegagalan di kedua mesin dan mendarat darurat tanpa tenaga (Deadstick Landing) di Sungai Bengawan Solo, Klaten. Mesin pesawat (CFM56) mati 90 detik setelah memasuki badai. Para kru me-restart mesin 3 kali tapi gagal


Semua orang selamat kecuali pramugari tadi

Spoiler for Pic:

Spoiler for Pic:

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Garuda_...sia_Flight_421
Quote:
Quote:
US Airways Flight 1549
15 Januari 2009, US Airways 1549 (Airbus A320-200, N106US)berangkat dari LaGuardia Airport, New York menabrak sekumpulan angsa kanada yang terbang didekat landasan



Seluruh kru 1549 kemudian mendapat penghargaan dan landing tadi disebut sebagai "Ditching paling sukses dalam sejarah penerbangan"

N106US terlalu mahal untuk diperbaiki, jadi pesawat itu di written-off (apa yak gan istilah indnesianya


Spoiler for Pic:
Spoiler for Pic:
N106US (disini cuma kelihatan ekornya

Spoiler for Pic:

N106US diangkat dari Sungai Hudson
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/US_Airw...ys_Flight_1549
Quote:
Quote:
LOT Polish Flight 16
LOT Polish Flight 16 (Boeing 767-300, SP-LPC) berangkat dari USA menuju Warsaw-Chopin Airport pada 1 November 2011. Pesawat ini berjalan tanpa ada masalah. Mesin hidup, kontrol ga rusak. (Lah terus napa dimasukin gan

Masalah dimulai waktu akan mendarat. Roda pendarat pesawat ga mau turun sehingga LOT Polish 16 mendarat darurat di Warsaw tanpa roda pendarat diturunkan. (greget

Pesawat mendarat tanpa ada korban jiwa. Tapi SP-LPC terlalu rusak sehingga diputuskan untuk dirucat.

Spoiler for Pic:

Spoiler for Pic:

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/LOT_Pol...ines_Flight_16
Quote:
Quote:
TACA Flight 110
TACA Airlines Flight 110 (Boeing 737-300, N75356)pada 24 Mei 1988 mengalami kegagalan di kedua mesin waktu perjalanan dari Belize ke New Orleans.
Waktu pesawat memasuki badai, mesin pesawat (CFM56 juga


N75356 baru dibeli TACA selama 2 minggu waktu kejadian ini

Spoiler for Pic:
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/TACA_Flight_110
Quote:
Baru ini yang bisa ane sampaikan gan 
Barangkali lain kali bisa ane tambah
Agan bisa kasih TS
untuk mengapresiasi TS 

Barangkali lain kali bisa ane tambah

Agan bisa kasih TS


Quote:
Thanks Gan 



ErwinArdian memberi reputasi
1
6.9K
Kutip
24
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan