CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Unggul di survei UI, Anies Baswedan malah diejek Ruhut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c282a8c1cb17a4688b4573/unggul-di-survei-ui-anies-baswedan-malah-diejek-ruhut

Unggul di survei UI, Anies Baswedan malah diejek Ruhut

Unggul di survei UI, Anies Baswedan malah diejek Ruhut
Merdeka.com - Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh unggulan sebagai capres dalam riset Laboratorium Forensik UI. Bahkan Anies disebut pesaing kuat melawan Jokowi di Pilpres 2014.

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul justru menanggapi sinis hasil survei itu. Pada kenyataannya, kata dia, survei Anies malah berada di bawah ketimbang capres lain.

"Nyatanya Anies itu paling bawah di kita. Survei UI inilah yang bikin rusak polling," ujar Ruhut saat dihubungi, Senin (30/12).

Terang-terangan Ruhut menyatakan tidak percaya dengan survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei nasional. Bukan tanpa alasan, menurut dia, survei sering kali sarat pesanan capres tertentu.

"Aku sudah enggak percaya sama survei, kalau Wiranto di Sindo dia yang paling tinggi, karena kan dia yang punya koran," tuding dia.

Sementara soal survei yang dilakukan UI terhadap Anies, dia menilai wajar nama Rektor Universitas Paramadina itu berada di atas. Sebab menurut Ruhut, Anies adalah akademisi asal UI.

"Jadi Anies itu kan kita paling bawah, Dia tinggi di UI karena dia kan dari UI. Lembaga survei makin tidak bisa dipercaya laah," pungkasnya.

Sebelumnya, hasil survei/riset opinion leader yang dilakukan Laboratorium Forensik Universitas Indonesia (UI), setidaknya ada 12 nama unggulan yang layak bersaing dengan Jokowi. Antara lain, Tri Rismaharini, Basuki T Purnama, Anies Baswedan, Abraham Samad, Chairul Tanjung, M Chatib Basri, Eko Prasodjo, Emirsyah Satar, Ignatius Johan, dan Tri Mumpuni.

Salah satu peserta konvensi Partai Demokrat (PD), Anies Baswedan memiliki kemampuan politik tertinggi dibanding tokoh lain untuk bersaing kuat dengan Jokowi. Anies mendapatkan skor 7,26, di atas Tri Rismaharini 7,25, disusul Basuki Tjahaja Purnama 7,24 dari rentan penilaian 1-10 (1 sangat tidak baik dan 10 sangat baik).

Ketua Laboratorium Psikologi Politik UI, Hamdi Muluk, menuturkan, Anies mendapat nilai tertinggi karena memiliki kemampuan dalam memenangkan negosiasi dalam tarik menarik di antara berbagai kepentingan.

"Termasuk kemampuan menggalang dukungan masa dan berpotensi dapatkan dukungan publik," kata Hamdi dalam launching hasil riset 'Mencari Lawan Tanding Jokowi', Minggu (29/12).

Selain itu, Anies juga mendapat nilai tertinggi dalam dimensi stabilitas politik (7,14) dan dimensi penampilan (7,63).
sumber

disaat hampir semua peserta konvensi punya dukungan petinggi demokrat, Anies Baswedan bergerak dengan anak-anak mudaemoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 3
terus harus bilang emoticon-Belo uwow emoticon-Belo gitu gangs?
Quote:


blunder maning ruhut emoticon-Nohope

jelas-jelas anies dari ugm
Diubah oleh comANDRE
Quote:


Anies Baswedan aslinya memang FEB UGM, ruhut bisanya cuma dekati R1 Demokratemoticon-Malu (S)

masih keren bang oma emoticon-Ngakak
banyak kali gayanya si ruhut itu emoticon-Ngakak
ruhut kan jagoin adeknya ibu ani, takut dia dimarahi sama ibu ani
menurut ane capres yg paling pantes itu pak anies baswedan gan, coba agan2 cari di wiki tentang beliau, prestasi2 beliau, 500 muslim paling berpengaruh dunia tuh dia emoticon-I Love Indonesia (S)
Pak ruhut, selain jagoannya, semua dianggap jelek
Ruhut sudah siap loncat ke hati lain....
anies baswedan tampaknya masih kalah ngetop sama jokowow, di daerah sya sja poster jokowow terpasang besar2 di jalan2 padahal sya tinggal di ujung utara indonesia
Sil Poltak satu ini emang paling ngeselin dah kalau komen.
Seperti emang sengaja dipiara Demokrat untuk jadi tukang bully dan anjing chihuahua..

Komen ane no-SARA buat warga asal beliau.. emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
ada yg nonton acara mata najwa semalam ? emoticon-Big Grin
tar juga kalo benar,ruhut paling pertama jilat pantatnya anis.Liat saja..
mungkin harus disumba pake molotov mulutnye si poltak
Anies, bertobatlah jangan masuk ke demokrat..ane kira ente pinter dan ga akan nyembah ke partai.. Lagian ente ngapain juga masuk ke politik, pake ke demokrat pula, abis dah digonggongin sama Ruhut. Sama jubir partainya aja dijelek2in, gmn publik bisa milih?
gw bingung orang kayak ruhut kok masih dipelihara sama sby aja, padahal si anis berjuang demi demokrat juga kan yah ?
Becak gak nganggo pelek...waton njeplak si hut nek ngomongemoticon-Najis
Unggul di survei UI, Anies Baswedan malah diejek Ruhut
emoticon-Cool
Diubah oleh Pandjoel.123
Quote:


Setuju gan, ane juga mikirnya gitu, tapi di mata najwa semalem si Aniesnya jawab buat benarin yang salah biar nanti yang keliatan dari partai itu orang orang yang bener...emoticon-Ngakak ane ga percaya ah, dulu ada pejabat bersih dari daerah ada embel embel profesornya segala masuk demokrat malah kebawa arus...hampir aja keciduk KPK....
Ah biasa aja ane mah
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di