alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Musician Corner /
Pencipta lagu "OPLOSAN" YKS berasal dari kediri jawa timur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c0d24dbccb178f798b45eb/pencipta-lagu-quotoplosanquot-yks-berasal-dari-kediri-jawa-timur

Pencipta lagu "OPLOSAN" YKS berasal dari Kediri Jawa Timur Gan

Pencipta lagu "OPLOSAN" YKS berasal dari kediri jawa timur


sebagai warga kediri sangatlah banga saya gan hehe ternyata pencipta lagu "OPLOSAN" YKS yang sedang booming sekarang adalah Nur Bayan berasal dari kediri jawa timur, lagu yang menceritakan tentang ajakan agar meninggalkan minuman keras,mari disimak reviewnya emoticon-Big Grin

Okanews.com - Belum lama ini semenjak sosok Soimah melantunkan lagu goyang “OPLOSAN” dalam acara YKS di Trans TV, lagu tersebut langsung melejit tajam. Pamor Caisar pun langsung tergeser dengan adanya lagu jawa yang dipopulerkan oleh Soimah tersebut.

Pada wilayah Jawa Timur, lagu goyang “OPLOSAN’ ini sendiri sudah tenar sejak lama. Lagu bahasa jawa yang menceritakan tentang bahayanya minuman keras ini makin tenar ketika dibawakan oleh Soimah.

Semakin melejitnya lagu goyang ‘OPLOSAN’ ini tentu saja membuat sang pencipta aslinya, Nur Bayan merasa bangga. Ia pun rela untuk mendatangi Gedung Trans TV, Jakarta hanya untuk ucapkan terimakasih kepada Soimah yang telah mempopulerkan lagunya.

“Saya datang menemui Soimah untuk mengucapkan terima kasih. Karena Soimah telah mempopulerkan lagu ciptaan saya itu,” kata Nur Bayan menurut dilansir Wowkeren.com. ”Kedatangan saya juga untuk foto bareng Soimah. Meski sekedar foto, saya senang banget. Karena saya fansnya Soimah.” lanjutnya.

Ristizona.com - Lagu Dangdut Oplosan semakin populer belakangan ini, hal tersebut terjadi lantaran Soimah sering menyanyikan lagu Oplosan di acara Yuk Keep Smile (YKS) dan Showimah yang dibawakannya sambil melakukan goyang oplosan. Wiwik sagita, Imelda dan penyanyi dangdut lainnya juga turut memopulerkan lagu ini. Alhasil, joget oplosan yang dilakukannya juga menjadi trendsetter goyangan sekarang.

Oplosan adalah lagu dangdut berbahasa jawa yang diciptakan oleh Nur Bayan, bertema tentang bahaya minuman keras yang dicampur dengan bahan berbahaya lainnya, lagu ini mungkin terinspirai karena banyak kejadian peminum oplosan tersebut keracunan hingga meninggal dunia.

Bagi yang tidak bisa berbahasa jawa mungkin agak kesulitan untuk mengetahui arti lirik yang ada di lagu Oplosan. Oleh karena itu, ristizona.com berinisiatif untuk menerjemahkan lagu Oplosan ke bahasa indonesia, berikut terjemahannya:

Lirik Lagu Dangdut Oplosan dan Terjemahan

Opo ora eman duite
(Apa tidak sayang uangnya)

Gawe tuku banyu setan
(Buat beli air setan)

Opo ora mikir yen mendem
(Apa tidak mikir jika mabuk)

Iku biso ngrusak pikiran
(Itu bisa merusak pikiran)

Ojo di teruske mendemu
(Jangan diteruskan mabukmu)

Mergo ora ono untunge
(Karena tidak ada untungnya)

Yo cepet lerenono mendemmu
(Ya sudah hentikan saja mabukmu)

Ben dowo umurmu
(Biar panjang umurmu)

Oplosan, oplosan, oplosan

Cobo sawangen kae kanca kancamu
(Coba lihat itu teman temanmu)

Akeh do podo gelempangan
(Banyak yang gelimpangan)

Ugo akeh sing kelesetan
(Juga banyak yang kelesetan)

Di tumpaake ambulan
(Di naikan ambulan)

Yo wes cukup anggonmu mendem
(Ya sudah cukup mabukmu)

Yo mari mario yo leren lerenno
(Ya sembuh sembuhkan ya henti berhentikan)

Ojo di terus terusno
(Jangan di terus teruskan)

Tutupen botolmu
(Tutup botolmu)

Tutupen oplosanmu
(Tutup oplosanmu)

Emanen nyawamu
(Sayangi nyawamu)

Ojo mbok terus teruske
(Jangan kamu terus teruskan)

Mergane ora ono gunane
(Karena tidak ada gunanya..)
Diubah oleh wahyu.putra
Urutan Terlama
top markotop dah...
heheh iya gan , baru tau juga ane ternyata penciptanya dari kediri heheheh
lagunya emang gampang diinget gan emoticon-Ngakak
emang dari dulu lagu itu udah familiar banget
Quote:


iya gan dulu sering di nyayiin orkes melayu jawa timur heheheheh
masak baru tau gan emoticon-Cape d... (S)
Ane sih udh tau sebelum kang nur bayan tenar lewat lagu dan goyang oplosan gan. Soalnya ane emang demen ama lagu campursari. Ane taunya dulu lewat tembang "Simpang Limo Ninggal Janji". Lagunya uuenak tenan palagi suara kang bayan jan jos emoticon-Big Grin.
Trus ane gk sengaja liat Yks pas lagu oplosan. Ane kaget gan kok lagunya kang bayan d nyanyiin soimah. Ane mikir pasti bakal tenar nih, eh bener tenar. Tapi skrng kok gk kedengeran lagi ya. Apa lagi sibuk dpt job sampe karya barunya lama gk keluar
Diubah oleh erlian99


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di