CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Robohnya Dinasti Politik Kami!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52bd31f51e0bc322488b45c4/robohnya-dinasti-politik-kami

Robohnya Dinasti Politik Kami!

Robohnya Dinasti Politik Kami!

DINASTI politik di 2013 ini jadi perbincangan publik. Ramai- ramai publik membicarakannya setelah adik kandung dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah terbelit kasus dugaan suap terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (nonaktif) Akil Mochtar terkait Pilkada Lebak. Tidak dipungkiri di sejumlah daerah muncul dinasti-dinasti politik. T
umbuh bak cendawan, sekarang kerajaan itu mengakar di segala sektor (eksekutif dan legislatif). Penangkapan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diduga menyuap Ketua MK (nonaktif) Akil Mochtar Rp 1 Miliar melalui pengacara Susi Tur Andayani, telah membuka tabir kebobrokan dinasti politik di Banten. Wawan adalah adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.
Selain itu, Wawan adalah suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Sebagai suami wali kota di daerah baru hasil pemekaran (semula bagian dari Kabupaten Tangerang), Wawan memiliki banyak perusahaan yang diduga terlibat dalam proyek-proyek penting di Banten. Hasilnya sangatlah menakjubkan.
Puluhan mobil mewah dari jenis sport maupun SUV terparkir di garasi rumahnya. Penyidik KPK menemukan 2.000 sertifikat tanah di Banten, Jakarta, hingga Australia.
Selain itu, Indonesia Corruption Watch (ICW) pernah menyampaikan keluarga Atut menguasai 175 proyek pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemprov Banten. Koordinator Divisi Monitoring Analisis Anggaran ICW Firdaus Ilyas, menduga perusahaan yang dikendalikan langsung oleh jaringan Atut cs mendapat 175 proyek dengan total nilai kontrak Rp 1,148 triliun.
Dalam menjalankan praktiknya, ada dua modus yang digunakan Atut. Pertama, melalui perusahaan yang dikuasai keluarganya secara langsung. Kedua, melalui perusahaan lain yang menjadi bagian kartel keluarga Atut.

Robohnya Dinasti Politik Kami!

Menggurita
Spoiler for :


Berpikir Negatif
Spoiler for :


sumber

======

gimana kagak KKN, sodaraan semua gini yang duduk di pemerintahan emoticon-Gila









Siapa calon presiden pilihan kaskuser?

Polling
381 Suara
Setujukah bila dinasti politik dilarang?  
Diubah oleh comANDRE
Halaman 1 dari 30
sebenernya dinasti politik bisa dicegah kalo ada pembatasan masa jabatan.
untuk kepala daerah memang sudah ada batasan, maksimal 2x dipilih

tapi untuk DPR/D ?

tidak ada batasan ! emoticon-Kagets
mereka bisa dipilih berkali-kali sampe seumur idup
engga percaya?


tau guruh soekarno putra?
dia itu udah jadi anggota DPR sejak taun 1992!
bayangin, 20 taun lebih
dia udah duduk kursi empuk gedung kura-kura itu
dia bisa kepilih terus karena selalu jadi caleg nomer jadi (no urut 1) dari partai mbok mega.

itu baru satu contoh, masih banyak lagi dari partai2 lain juga.



taun lalu sempet ada beberapa orang yang ngeliat kalo yang kayak gini engga bisa dibiarin dan menggugat ke MK, minta uji materi UU no.8 taun 2012, tentang DPR/ DPRD

Spoiler for Masa jabatan anggota dewan digugat ke MK:


tapi sayangnya ditolak sama MK, perhatikan siapa2 aja hakim MK-nya waktu itu

Spoiler for MK Tolak Uji Materi UU tentang Masa Jabatan Anggota DPR:

Diubah oleh comANDRE
Quote:


ratu atut sih udah ditangkep,
tapi familinya itu loh, masih berceceran nguasain banten
perjuangan kpk belum selesai

warga banten bisa ikut bantu kpk sebenernya, dengan JANGAN pilih caleg2 yang masih punya hubungan sodara/ bisnis dengan keluarga atut
jangan malah golput, karena suara lo kagak bakal diitung nanti/ engga ngaruh.

Quote:

|
|
V

Quote:



Quote:


nah ini nih,
banyak banget orang yang salah kaprah kayak agan ini
lo pikir dengan coblos semua gambar/calon bakal ngaruh ke hasil pemilu?
kagak
itu sama aja kayak golput, suara lo tetep kagak diitung

dan caleg2 busuk yang bisa beli suara malah bisa tetep menang.


jadi daripada buang2 suara lo yang berharga itu, mending lo mulai kenali caleg di dapil lo, gw yakin pasti ada lah 1-2 biji yang beneran orang baik
lo dukung dia, biar daerah diwakilin sama orang yang beneran mau kerja baik.

Quote:


emoticon-Shakehand2

Quote:


oke,

bisa tolong sebutin satu contoh dinasti yang kompeten di indonesia ? emoticon-Smilie


======
ternyata banyak banget dinasti2 lain di daerah lain se-indonesia emoticon-Belo


ditunggu laporan dari kaskuser di daerah lainnya.
akan lebih keren lagi kalo ada yg bisa disertai foto seberapa gede istana kerajaannya emoticon-shakehand


testimoni dari rakyat kerajaan kendal :

Quote:



testimoni dari rakyat kerajaan banten :
Quote:



testimoni dari kerajaan indramayu
Quote:



testimoni dari kerajaan jombang :
Quote:



testimoni dari kerajaan palembang
Quote:



testimoni dari kerajaan kaltim
Quote:



testimoni dari kerajaan kalbar
Quote:



testimoni dari kerajaan sulsel
Quote:



testimoni dari kerajaan lampung
Quote:



testimoni dari kerajaan bandung
Quote:



testimoni dari kerajaan kediri :
Quote:





Quote:


WUOPPPO IKI ? emoticon-Hammer
Diubah oleh comANDRE
KAWUUSSS
Robohnya Dinasti Politik Kami!

Robohnya Dinasti Politik Kami!

Robohnya Dinasti Politik Kami!

Robohnya Dinasti Politik Kami!

Robohnya Dinasti Politik Kami!



Quote:


setuju, semua orang punya hak dipilih dan memilih

gw pikir pengendaliannya harusnya memang ada di penegakkan hukumnya sih,
mau sodara atau bukan, kalo ada yang melanggar hukum ya ditangkap. titik.

dan itu tadi, harus ada pembatasan berapa kali bisa dipilih utk anggota DPR/D

Quote:
Diubah oleh comANDRE
Quote:


pelit amat ente om emoticon-Mad (S)
ratu atut bangsad!
seluruh pejabat pemerintahan saudaranya emoticon-Big Grin bener wuuedan rantai kekuasaanya emoticon-Big Grin
siapa suruh pilih mereka emoticon-Big Grin
Kalo dah gini cenderung lebih ke KKN betul emoticon-Cape d... (S)
kenapa roboh, karena bukan mengutamakan kepentingan masyarakat

brunei dinasti juga ga ya emoticon-Bingung (S)
Quote:


ratu atut sih udah ditangkep,
tapi familinya itu loh, masih berceceran nguasain banten
perjuangan kpk belum selesai

warga banten bisa ikut bantu kpk sebenernya, dengan JANGAN pilih caleg2 yang masih punya hubungan sodara/ bisnis dengan keluarga atut
jangan malah golput, karena suara lo kagak bakal diitung nanti/ engga ngaruh.


Quote:

atut dan banten itu baru puncak gunung es, ada banyak daerah laen yang dijadiin kerajaan pribadi sama pejabat2nya


Quote:

ya, pemilih yang goblok sih gampang diiming-imingin buat milih mereka
makanya jadi pemilih yang cerdas emoticon-Smilie



Quote:


betul sekali, korupsi - kolusi - nepotisme,
lingkaran setan itu



Quote:


brunei kecil soalnya, masih bisa dikendalikan sama penguasanya.
tapi gw yakin tinggal tunggu waktu juga lah, monarki itu obsolete, kadaluarsa

2014 caleg dari keluarga Atut jangan dipilih..

begitu juga semua kejahatan keluarganya harus diusut tuntas
Quote:


sip! emoticon-Shakehand2
Quote:


loh , bukan kecil ato besar

kalo masyarakatnya terpenuhi sandang pangan papan dgn mudah dan segala urusan mudah , korupsi pun aman aman aja tuh
emangnya ada jaminan bunei ga ada korupsi emoticon-Malu (S)
yoi emoticon-Cool

jangan golput lo pade tong..

ntar suara lo disabotase untuk menguntungkan pihak2 tertentu...

kenali wakilmu ... kalo ga mau milih juga atau ente idealis akut. datang aja ke TPS.. coblos smua tuh gambar calon, dengan gitu resmi ndak sah, kecil peluang unutk disabotase!!

emoticon-Cool
Quote:


begini,

kalo lo liat di berita ini kan keliatan tuh,
semakin lama berkuasa maka kecenderungan korupsi makin tinggi
nah apalagi kekuasaan yang turun temurun kayak kerajaan, pasti ada deh yang korup

bedakan antara engga ada yang korupsi dengan engga ada berita korupsi
index persepsi korupsi brunei itu 5,5
termasuk sedang, tapi yang jelas engga bersih2 amat,
skor indonesia 3,2



Quote:


nah ini pola pikir yang salah.

sekarang engga cukup dengan hanya jangan pilih politisi busuk (golput)
tapi kita harus mulai pilih politisi yang baik


karena politisi busuk bisa beli suara dengan berbagai cara, tapi politisi baik utk bisa menang benar-benar tergantung suara kita
dengan nyoblos semua calon emang iya suara lo engga kepake sama politisi busuk, tapi politisi yang baik pun engga dapet suara, dan akhirnya kalah sama politisi busuk
jadi jangan sampe suara lo terbuang percuma,
pastikan orang-orang baik yang duduk di pemerintahan 2014 nanti
Diubah oleh comANDRE
Quote:


pas berarti wong soekarno pernah hampir menjadi presiden seumur hidup kan.

makanya sudjiwo tedjo pernah bilang indonesia balik lagi saja ke zaman kerajaan emoticon-Ngakak:
masih banyak raja2 kecil dimarih, belom pola pikir masyarakatnya. masih banyak di zaman majapahit alias jaman naga terbang, burung garuda raksasa dan mak lampir berkuasa emoticon-Ngakak:

nanti kalo ada apa2 tinggal salahin agama dan negara lain
Nutup pejawan dulu di Om andre
Semoga indonesia 2014 lebih baik tanpa ada atut atut berikutnya
Ratu atut dan semua yg punya hubungan darah dgn dia harus dimusnahkan dari banten emoticon-Marah
BENER....

BESOK2 GUE GAK AKAN GOLPUT LAGI

TP GUE RUSAK SURAT SUARANYA

BIAR GAK DIMANPANGATIN ORG YG MAU MANIPULASI

emoticon-Hammer2

Quote:


ngomong apa kowe jon

emoticon-Ngakak

Halaman 1 dari 30


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di