CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Sholah Dukung Anies Baswedan dan Mahfud MD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52bae41140cb177c528b47e3/gus-sholah-dukung-anies-baswedan-dan-mahfud-md

Gus Sholah Dukung Anies Baswedan dan Mahfud MD

Gus Sholah Dukung Anies Baswedan dan Mahfud MD
Pengasuh pondok,pesantren Tebu Ireng, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah bertemu dengan peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan, Senin (23/12/2013).

JOMBANG, KOMPAS.com — Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah, memuji peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan. Ia menyandingkan Anies Baswedan dengan Mahfud MD yang selama ini dikenal memiliki basis kuat di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Dua-duanya (Anies dan Mahfud) punya keunggulan masing-masing. Anies unggul di pendidikan dan punya kepedulian, dan Mahfud unggul di penegakan hukum. Siapa pun juga yang baik dan bersih, tidak apa," ujar Gus Sholah seusai acara dialog bersama Anies di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Senin (23/12/2013).

Menurut Gus Sholah, dari semua capres yang muncul saat ini, hanya Anies yang memiliki kapabilitas di dunia pendidikan. Adik Gus Dur itu pun berharap agar Anies bisa memenangi Konvensi Capres Partai Demokrat.

Gus Sholah menambahkan, dia sependapat dengan gagasan pengembangan manusia dan ekonomi yang dilontarkan Anies.

Tokoh Nahdlatul Ulama yang sempat maju sebagai calon wakil presiden itu pun mengomentari kritik yang dilontarkan oleh sejumlah pihak atas keputusan Anies maju sebagai peserta Konvensi Partai Demokrat.

"Hampir tidak ada partai yang bersih, hanya kadernya saja yang berbeda. Ada yang ketahuan, ada yang belum ketahuan. Saya pikir, di mana pun juga orang seperti Mas Anies akan muncul," katanya.

Menanggapi pujian itu, Anies mengatakan akan berupaya untuk keliling menggalang dukungan. Adapun Anies bertemu dengan Gus Sholah setelah melakukan ziarah ke makam Gus Dur di Kompleks Ponpes Tebu Ireng.

Jombang adalah kota keenam yang dikunjungi Anies dalam perjalanan kampanye jalan darat sejauh 3.000 kilometer keliling Pulau Jawa. Setelah bertemu dengan Gus Sholah, Anies akan menemui Gus Mus dalam kunjungannya ke Rembang, Jawa Tengah.

sumber
======


setuju Gus, mau itu jokowi, anies, ataupun mahfud md , yang penting orang2 baik dan bersih yang maju, biar pilihan capres kita pun jadi lebih baik emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2

reserved

Gus Sholah Dukung Anies Baswedan dan Mahfud MD



komeng-komeng bagus dari agan2 yang budiman emoticon-Smilie
Quote:


Quote:


Diubah oleh comANDRE

Exactly my point :)

Mari saya buka dengan kalimat:
“Saya berharap Jokowi maju jadi capres PDI-P”
Kalimat di atas harusnya cukup membuat orang yang tahu saya mendukung Anies Baswedan, bingung.
Tapi kalimat tadi adalah kalimat yang saya yakini.
Umumnya, reaksi balik orang orang adalah:
“Loh katanya dukung Anies? Kok pengen Jokowi maju”
“Nanti kalo Jokowi maju, Anies kalah lho”
emoticon-Smilie
Banyak yang nampaknya sedikit salah paham akan alasan saya mendukung Anies Baswedan.
Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya di blog ini juga, alasan saya mendukung Anies Baswedan adalah untuk memulai perubahan dalam peta politik di Indonesia.
Kondisi Demokrasi Indonesia, sesungguhnya masih cukup terbelakang.
Salah satu gambaran terkuat, adalah justru PDI-P. Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan
Sejak lama, ada kekhawatiran bahwa partai yang satu ini tidak bisa move-on dari sosok Soekarno dan punya kecenderungan untuk memajukan keturunan Soekarno sebagai Capres mereka. Entah karena alasan strategis (popularitas) atau memang jadi filosofi partai bahwa harus keturunan Soekarno yang harus maju.
Akhirnya kita sering bertemu dengan Ibu Megawati dalam pilpres dan nama yang juga sering disebut sebut untuk maju adalah Puan Maharani. Padahal, ada nama Jokowi.
Pendukung Jokowi sudah ramai menunjukkan dukungannya. Masalahnya, hingga sekarang PDI-P masih belum dengan resmi mengumumkan capres mereka adalah Jokowi.
Kemungkinan ada 2:
1) Takut membuat orang berpikir “Ya elah, baru juga menjabat jadi Gubernur DKI udah siap siap mau maju di 2014.. Kerja dulu, kerjaaa”. Lalu mengait-ngaitkan dengan kecenderungan Jokowi meninggalkan jabatan yang sedang dipegang utk jabatan lebih tinggi sebagaimana dari Walikota Solo yg belum usai masa jabatan kemudian berpindah jadi Gubernur DKI.
2) PDI-P sendiri masih belum yakin akan memajukan Jokowi. Tepatnya, Ibu Megawati sendiri mungkin belum yakin.
Kalau Bu Mega melakukan pertimbangan dengan masak, maka Jokowi harusnya maju. Kalau ternyata Bu Mega masih ingin maju, maka pendukung Jokowi terpaksa akan kecewa. Semoga, atas nama kebaikan kondisi politik Indonesia dan atas nama perbaikan kualitas Demokrasi Indonesia, PDI-P memajukan Jokowi.
Kalau lagi lagi Ibu Mega yang maju, akan ada anggapan bahwa alasan mengapa namanya Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan adalah karena partai ini masih berjuang untuk bisa demokratis.
***
Kembali ke pertanyaan di atas ”Loh katanya dukung Anies? Kok pengen Jokowi maju? Nanti kalo Jokowi maju, Anies kalah lho”
Jawaban saya sederhana:
Bukankah akan lebih keren kalau kita punya lebih banyak nama nama hebat dan bersih sebagai capres?
Tidakkah kita jenuh bertemu pilpres dengan nama nama yang tidak membuat kita bergairah?
Bukannya lebih keren kalau dalam masa pilpres, rakyat Indonesia dengan antusias membicarakan kepercayaan mereka terhadap Anies Baswedan, Jokowi & bagaimana nama nama ini layak jadi Presiden RI lalu seakan lupa ada capres capres lain?

Demokrasi Indonesia cerah apabila ketika pilpres, nama nama yang mencalonkan diri hanyalah nama nama kredibel yang bersih.
Politik kita maju, kalau pemain pemain kotornya lama lama terdesak keluar oleh nama nama bersih dan kompeten.
Politik adalah permainan yang kotor, betul. Karenanya calon calon kotor akan terus ada dan memperjuangkan kepentingannya di pertarungan pilpres. Tapi rakyat Indonesia tak perlu mengacuhkan mereka, kalau ada nama nama yang lebih baik untuk didukung.
Beberapa hari yang lalu, saya ngetweet tentang “Good guys should stick together” dalam arti para pendukung Jokowi dan Anies tidak seharusnya saling serang, justru sebaliknya saling dukung. Karena kita sama sama mendukung orang yang baik. Kita bukanlah para pendukung Mantan Jendral penculik aktivis, bukanpara pendukung pengusaha yang bermasalah dengan pajak dan lumpur. We are the good guys. We shouldnt fight each other, we should be more like The Avengers. Toh ujungnya kan sama.
Kita sama sama ingin Indonesia yang lebih baik, dan bersedia turun tangan untuk mencapainya.
Ngomong ngomong The Avengers, kemarin di twitter ada meme menarik yang tersebar, entah siapa yang bikin. Tapi kalimat yang tertera di dalamnya, tepat sekali emoticon-Smilie

Gus Sholah Dukung Anies Baswedan dan Mahfud MD

Exactly my point emoticon-Smilie


======

tulisan lawas sih, dari september lalu
tapi jadi relevan lagi baru-baru ini saat ada beberapa pihak anonim sengaja nge-goreng isu kalo video youtube anies/ pandji itu nyindir jokowi
Diubah oleh comANDRE
Quote:


pelid amat ente om emoticon-Mad

emang masih ada orang baik??? emoticon-Bingung
partai sarang koruptor
dukungan solah gak jaminan
Quote:


tidak semuanya yg koruptor
Zaman Edan !!
keep going emoticon-Angkat Beer
Quote:


ya daripada diembat si mahoboy emoticon-Nohope
banyak orang baik, kalo lo cuma nonton tipi doang ya taunya pastinya seputaran jokowi , ahok, risma thok emoticon-Stick Out Tongue



Quote:


wuoh, ngaskus juga ternyata emoticon-Kagets



Quote:


ya siapa juga yang bisa ngejamin? emoticon-Big Grin



Quote:


lah ngaskus juga mas ? emoticon-Kagets



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


iki mesti satu orang ki emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh comANDRE
maju terus pak mahmud

Post ini telah dihapus
saya ikut memantau aja ,jangan lupa nonton YKS yah
keluarga kebo esbeye blom koment ya emoticon-Amazed
saya ikut mengawal
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)

pada arisan nih di atas?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


klo ane sendiri lebih suka mereka tidak bersaing untuk duduk "di atas", tapi bersama2 membangun sesuai dengan kelebihan masing2.
maksud ane biar tidak terlalu terpusat dulu, masing2 daerah jika sudah ada pejabat bagus ya biarkan dulu / kasih kesempatan untuk dibenahi, dan pusat tinggal mendukung serta membenahi birokrasi secara nasional.


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Dukung

Joko widodo - Bambang Wijayanto

Gus Sholah Dukung Anies Baswedan dan Mahfud MD - Gus Sholah Dukung Anies Baswedan dan Mahfud MD

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh rickyAspero
pencitraan yg sia2 emoticon-Big Grin
usaha yang sia2 emoticon-Big Grin
anies baru manusia,kl jokowi sudah level dewa emoticon-Embarrassment:
presiden 2014 pastinya jokowi emoticon-Embarrassment:

kl jokowi jd presiden ,maka :
1.gak ada yg berani korupsi,krn koruptor bakalan dikutuk jd tikus sama dewa
2.utang negara segera lunas ,krn dewa mendatangkan hujan emas
3.masyarakat jadi mendadak jenius dgn IQ rata2 200,krn sang dewa bagi nasi kotak yang bertuah
4.gak ada lagi aksi2 penyadapan , krn negara2 tukang sadap sadar kl indonesia dipimpin dewa dan takut dikutuk jadi tuli.
5.Alustista kita kuat ,krn dewa bisa summon pasukan naga,elf,dworf,orc,sauron dll
6.indonesia jadi negara pertama yg berhasil menjelajah antar galaksi ,krn sang dewa berhasil membuat portal dimensi
7.Seluruh pulau2 digabungkan dewa menjadi satu wilayah NKRI, malaysia ,bruneii dan papua nugini otomatis jadi wilayah indonesia
8.setiap tempat yg dikunjungi dewa saat blusukan,maka akan muncul sendiri gunung emas
9.Dewa berhasil menghentikan semburan lumpur lapindo ,dgn cuma nyemplung ke kekolam lumpurnya
busetttt ts nya diserang klonengan laknat semua emoticon-Ngakak

hidup JOKOWIIII :emoticon-Cool
Bukannya beda jalur 2 orang itu? Satu ijo, satunya biru.
emoticon-Big Grin
Quote:


ntar jadi KBL Koalisi Biru Lumut

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di