alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b98f4f3f42b25f6b8b4786/4-bangunan-di-washington-dc-yang-didedikasikan-untuk-perempuan
4 Bangunan di Washington DC yang Didedikasikan untuk Perempuan
4 Bangunan di Washington DC yang Didedikasikan untuk Perempuan

Di negara manapun partisipasi perempuan sangat besar dalam menentukan arah perjuangan bangsa. Tak mengherankan jika setiap tanggal 8 Maret, hari perempuan internasional dirayakan tiap tahunnya dengan berbagai kegiatan. Perayaan tersebut ditujukan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa perempuan dalam berbagai bidang. Pun banyak juga bangunan-bangunan bersejarah didirikan yang didedikasikan bagi perempuan. Berikut ini merupakan tempat-tempat bersejarah di Washington DC yang didedikasikan bagi perempuan.

[URL="http://amerika.panduanwisata.com/amerika-utara/amerika-serikat/washington/4-bangunan-di-washington-dc-yang-didedikasikan-untuk-perempuan/
"]The Sewall -Belmont House and Museum[/URL]

4 Bangunan di Washington DC yang Didedikasikan untuk Perempuan

Tempat bersejarah ini terletak di Capitol Hill, Washington, D.C. Rumah ini menjadi markas besar Partai Nasional Perempuan pada tahun 1929. Selama lebih dari 60 tahun, tempat ini dijadikan basis untuk melakukan lobi politik wanita, sosial, dan kesetaraan ekonomi.
Museum ini menyimpan seni dekoratif seperti kursi Elizabeth Cady Stanton, bangku Susan B Anthony, dan meja ruang lobi. Koleksi fine arts yang disimpan adalah patung dada Emmeline Pankhrustkarya Alice Morgan Wright, patung marmer Adelaide Johnson yang ditempatkan di The Woman’s Pavillion, dan lukisan Inez Milholland Boissevain. Koleksi artefak seperti jail door pin, prison key, dan voting machine.
Selain itu juga terdapat beberapa koleksi buku seperti “Jailed for Freedom” karya Doris Stevens dan ‘Last Flight” karya Amelia Earhart. Koleksi surat kabar Suffargist dan Equal Rights, majalah, referensi dalam bentuk jurnal, serta gambar kartun Nina Allender. Museum juga menyimpan kartu voting kongres, foto-foto, 50 scrapbook karya Alva Belmont, banner, topi, bendera, dan katalog. Galeri memamerkan 250 artefak yang mengisahkan sejarah National Woman’s Party melalui foto, benda dan bahan kearsipan.
The Sewall - Belmont House and Museum, terletak di 144 Constitution Ave, Northeast, Washington DC dan pintu masuk publik di 2nd Street, NE di samping Gedung Kantor Senat Hart. Gedungnya terbuka untuk umum setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu untuk wisata setiap pukul 11.00, 13.00 dan 15:00. Kita dapat melakukan tour dengan dipandu kelompok wisata sehingga dapat dijadwalkan terlebih dahulu dengan mengunjungi situsnya.Kita dapat mengunjungi museum dengan menumpang metro dan berhenti di pemberhentian metro terdekat di Union Station.

Vietnam Woman’s Memorial

4 Bangunan di Washington DC yang Didedikasikan untuk Perempuan

The Vietnam Woman’s Memorial adalah monumen peringatan yang didedikasikan untuk perempuan di Amerika Serikat yang menjadi sukarelawan dalam Perang Vietnam. Kebanyakan diantara mereka bertugas sebagai perawat. Monumen ini dapat mengingatkan kembali pentingnya perempuan dalam konflik.
Tugu peringatan tersebut digambarkan dalam bentuk patung tiga wanita berseragam beserta tentara yang terluka. Patung wanita yang digambarkan sedang mencari sesuatu menyimbolkan harapan ‘Hope’, wanita yang berdoa melambangkan perjuangan ‘Faith’, dan wanita yang membantu seorang prajurit yang terluka melambangkan kebaikan hati ‘Charity’. Model prajurit laki-laki yang terluka bernama Michael Webb. Bangunan ini menjadi satu dengan Vietnam Veterans Memorial, dan terletak di National Mall, Washington DC. Letaknya ke arah selatan tidak berjauhan dengan The Wall dan sebelah utara Reflecting Pool. Monumen tersebut dirancang oleh Glenna Goodacre pada tanggal 11 November 1993.

The National Museum of Women in The Arts (NMWA)

4 Bangunan di Washington DC yang Didedikasikan untuk Perempuan

The National Museum of Women in the Arts (NMWA) terletak di Washington. Museum ini didedikasikan untuk merayakan prestasi perempuan dalam bidang pertunjukan, seni visual, dan seni sastra. Museum ini didirikan pada 1981 oleh Wallace dan Wilhelmina Holladay. Sejak buka pada tahun 1987, telah memiliki koleksi lebih dari 4.500 lukisan, patung, dan karya dari kertas dan seni dekoratif. Sebagian koleksinya termasuk karya-karya Mary Cassatt, Frida Kahlo, Élisabeth Louise, Vigée-Le Brun dan seniman lainnya. Museum ini menempati Masonic Temple tua yang terdaftar di US National Register of Historic Places.
Museum ini didirikan untuk mereformasi sejarah seni tradisional. Hal ini didedikasikan untuk seniman perempuan yang telah diabaikan atau tidak diakui. Museum ini dapat menjadi tempat bagi perempuan untuk berkiprah dibidang seni rupa kontemporer. Pendiri museum, Wilhelmina Cole Holladay dan suaminya Wallace F. Holladay mulai mengumpulkan karya seni di tahun 1960-an. Lukisan lain yang disimpan adalah lukisan Flemish di abad ke-17 dan Clara Peeters serta teks-teks sejarah seni definitif lainnya.
Koleksinya meliputi 18.500 jilid buku dan katalog pameran, 50 judul berkala, dan file penelitian tentang 18.000 seniman perempuan individual. File-file ini termasuk resume, surat-surat, artikel, dan bahan lain. Perpustakaan media, seni, dan hiburan menyimpan 500 video, DVD, kaset audio dan bahan audiovisual lainnya, termasuk video, wawancara dengan seniman perempuan, dokumenter, dan film yang disutradarai oleh perempuan .

Museum Lilin Madame Tussauds

4 Bangunan di Washington DC yang Didedikasikan untuk Perempuan

Madame Tussauds adalah museum lilin terkenal di London. Cabangnya berada di beberapa kota besar di dunia, termasuk Washington DC. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung Marie Tussaud. Dia membuat patung lilin pertama, Francois Marie Arouet de Voltaire pada 1777. Tokoh terkenal lain yang dipatungkan adalah Jean Jacques Rousseau dan Benjamin Franklin.

Salah satu atraksi terkenal di museum ini adalah “The Chamber of Horror” yang menampilkan pameran sebagaian korban Revolusi Prancis, patung pembunuh dan penjahat lainnya. Patung lain yang dibuat adalah replika Horatio Nelson dan Sir Walter Scott.Pada 1842, Madame Tussaud membuat patung lilin dirinya yang dipajang di pintu masuk utama museum.

Museum lilin Madame Tussaud berkembang menjadi tujuan wisata. Patung lilin Madame Tussauds terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar dan tokoh-tokoh kriminal tenar. Museum ini dimiliki oleh sebuah perusahaan wisata bernama Merlin Entertainments setelah mengakuisisi Tussauds Group pada bulan Mei 2007.

American Red Cross Museum

4 Bangunan di Washington DC yang Didedikasikan untuk Perempuan

American Red Cross Headquarters Museum terletak di Washington DC. Bangunan ini didirikan antara tahun 1915 dan 1917 dan didedikasikan untuk mengenang jasa seorang wanita yang terlibat dalam perang sipil Amerika, Clara Berton. Gedung berwarna putih ini kemudian menjadi markas besar bagi Palang Merah Amerika dan dinobatkan sebagai landmark sejarah nasional pada 1965. Museum ini merupakan saksi hidup bagi berbagai aksi kemanusiaan selama terjadi perang di Amerika. emoticon-Ngakak
wanita sangat dihargai gan kalau di barat
rapihin lg gan tambahin spoiler,quote,sama image biar menarik
Maho gal boleh masuk