CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nurjaman Center: Sindiran Anies Baswedan Tidak Wajar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b81e503dcb173a298b477d/nurjaman-center-sindiran-anies-baswedan-tidak-wajar

Nurjaman Center: Sindiran Anies Baswedan Tidak Wajar

Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan, beberapa waktu lalu mempublikasikan sebuah video di youtube dengan maksud menyindir para calon presiden kompetitornya yang gemar beriklan.

Dalam video tersebut tampak Anies Baswedan berbicara dengan artis muda, Pandji Pragiwaksono, yang berperan sebagai orang bernama "Boko W Empuk". Video politik itu mendapat tanggapan pro dan kontra. Salah satunya dari Direktur Eksekutif Nurjaman Center, Jajat Nurjaman.

Jajat mengkritik sikap Anies Baswedan yang menyindir calon presiden yang gemar menghabiskan uang untuk beriklan.

"Jika kritikan tersebut dikeluarkan oleh orang yang independen mungkin masih bisa diterima. Sementara, saat ini Anies Baswedan adalah peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat. Apa itu dapat dikatakan hal yang wajar?" kata Jajat dalam pernyataan persnya, Senin (23/12).

Menurut dia, tak menutup kemungkinan juga video iklan buatan tim sukses Anies itu berbiaya besar karena menggandeng seorang artis terkenal. Kalau dugaan ini benar, lalu apa bedanya Anies dengan calon yang lain?

"Seharusnya sesama calon tidak perlu saling menjatuhkan seperti itu, walau konteksnya adalah memberikan pelajaran politik. Tidak harus dilakukan dengan menjatuhkan calon yang lain dengan cara membuat iklan sindiran seperti itu," tutupnya.


Spoiler for Sumber:


[youtube]obLo7aFHIj4[/spoiler][/youtube]
Halaman 1 dari 3
Pertamax gan. emoticon-Malu (S) emoticon-Rate 5 Star buper dulu ah
Diubah oleh rizabled
-reserved- emoticon-Cool

Lu sama aja ga ada bedanya emoticon-Cape d...
ah ini lagi emoticon-Big Grin


pertama,
walaupun lewat konvensi demokrat, ABW sama sekali engga dikasih duit buat kampanye sama demokrat, sama seperti calon2 lainnya , gitwir aja sampe harus jual asetnya di singapur dan nebeng iklannya kemendag (engga tau deh kalo kaka iparnya sby emoticon-Malu )

kedua,
bayar untuk menggandeng artis terkenal?
emoticon-Ngakak (S)
video itu inisiatif pribadi dari relawan2 turun tangan, kebetulan pandji salah satunya, dan dia sama sekali engga dibayar,
sama seperti ribuan relawan lain yang udah ngedaftar di berbagai daerah, mereka semua digerakkan oleh kesadaran pribadi kalo masalah bangsa ini engga bisa diselesaikan sama satu orang thok, tapi semuanya harus ikut turun tangan. emoticon-Smilie

jadi jangan mau jadi relawan turun tangan ya, kagak ada duitnya emoticon-Malu

lalu terakhir,
Mas Anies bukan orang kaya. Setidaknya, beliau tidak cukup kaya jika politik memang hanya memberi ruang pada mereka yang berlimpah harta. Jika sebagian besar rakyat Indonesia masih mudah silau dan menggadaikan pilihannya pada lembaran ratusan ribu maka Mas Anies jelas tidak memiliki banyak harapan untuk menjadi pemimpin di Indonesia. Meski demikian, orang yang tidak kaya tetapi memiliki integritas, gagasan cemerlang dan harapan masa depan yang baik akan dipercaya oleh mereka yang rasional. Obama di Amerika tidak kaya ketika mencalonkan diri tetapi dia mendapat dukungan dana yang luar biasa dari akar rumput, dari masyarakat kelas bawah. Dengan donasi 10 atau 20 dolar dari jutaan masyarakat biasa maka Obama berhasil mengumpulkan jutaan dollar sumbangan. Dia pun membatasi sumbangan tidak boleh lebih besar dari 1000 dolar dari satu orang sehingga Obama tidak akan berhutang budi terlalu banyak pada satu orang. Ini dilakukan agar dia tidak tergantung dan didikte oleh satu pihak ketika menjabat nanti.

Orang-orang seperti Obama dan Anies Baswedan bisa mendapat kesempatan jika masyarakat sadar bahwa politik memerlukan biaya dan sebaiknya pembiayaan itu datang dari rakyat, bukan dari sekelompok elit masyarakat yang punya nafsu berkuasa dan mengendalikan. Jika menginginkan seorang presiden bisa tegas pada kelompok elit yang durjana maka jangan biarkan kelompok itu yang membiayai politik. Kitalah yang harus membiayai politik itu. Rakyat yang semestinya mengulurkan tangan, mengantar dan membiayai orang-orang baik menjadi pemimpin karena dengan begitu kita menjaganya tetap bersih. Dia akan terhindar dari tindasan sekelompok orang dan tidak akan bertekuk lutut pada siapapun yang durjana. Dia hanya akan ‘bertekuk lutut’ pada kita, pada rakyat biasa. (sumber)
Diubah oleh comANDRE
biar aja mereka menghamburkan uang , yg penting pemilihnya jgn goblok .
biar cepat miskin .
Quote:


Tapi apa harus dengan cara menyindir orang lain gan? Itu pendidikan politik yang ga sehat dong namanya?
Quote:


Makasih gan.
namanya juga politik gan..... kdg semua jadi abu2.... semua jadi benar...kita yang harus pinter emoticon-I Love Indonesia (S)
Buat yang mau nyapres sebaiknya dipikir masak2 daripada udah kalah, badan pegel-pegel, nanggung utang banyak dll. Sebaiknya uangnya ditabung atau dikasih ke panti asuhan.

Vote JKW for PresidenKU emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Quote:


elo sadar kan kalo video boko w empuk itu nyindir pejabat2 busuk yang korup?

lo engga suka kalo pejabat busuk disindir? emoticon-Bingung (S)
Quote:


kan ga nunjuk orang. setidaknya ga mencaci maki lah
belum jadi presiden aza udah mulai menunjukkan arogansiny, gimana nanti beneran jadi presiden.....banyak rakyat yg dsindir nantiny....
Entah harus komeng gimana,abis kali ini doi konyol abis emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Kalo ini masih Rasional ga gan, kritikanya....

Nurjaman Center: Sindiran Anies Baswedan Tidak Wajar

sementara,,
Nurjaman Center: Sindiran Anies Baswedan Tidak Wajar

Nurjaman Center: Sindiran Anies Baswedan Tidak Wajar

Quote:


halah, ini lagi, kemakan plintiran media ente emoticon-Big Grin

baca dulu ini emoticon-Smilie

Diubah oleh comANDRE
Quote:


http://pandji.com/hadapi/
Nurjaman Center: Sindiran Anies Baswedan Tidak Wajar

media gitu loh...
Yah mudah2-an wartawan itu yang salah dan yg sengaja memilintir...
kalo wartawan itu benar...berarti sama aja kaya poltak dan kawan2 badutnya..

semoga sukses Anis...emoticon-Kiss
Nurjaman Center: Sindiran Anies Baswedan Tidak Wajar
Kalo terpilih,, hidupkan kembali merdeka utara, seperti jaman Sukarno + Ali sadikin, jgn kaya sekarang...emoticon-Ngakak
Diubah oleh benjhos
gan numpang nanya,
Anies Baswedan ini masih ada hubungan darah kaga sama Novel Bawesdan yang dulu penyidik KPK (dari Polri)?

sebelum ikut konvensi demokrat, doi sebelumnya non-partai?

makasih kalo ada yang kasih pencerahan


tadinya ane mau nanya ke dukun
tapi nanya ama kaskuser aja deh
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


ada, mereka sepupuan kalo gak salah

iya, dia non partisan
kalo sampe lolos konvensi , bisa dibilang ABW calon non partai pertama yang bisa jadi capres emoticon-Smilie
Diubah oleh comANDRE
sama2 iklannya nih, lagian iklan itu juga penting, jorjoran atau nggak itu relatif,gak kepilih juga gak apa2 efekknya gak sesempit bisa buat partainya juga, bisa juga buat pemelihihan berikutnya biar tekenal dulu gitu.... banyak loh yg kinerjanya baik tp gak populer
Yg penting anisbaswedan gk korupsi
Gue kaga demen partai anis
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di