CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Selamat Hari Ibu] Anies Baswedan: Rahim Ibumu Tidak untuk Lahirkan Calon Koruptor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b4ed3e1f0bc3e66f8b4704/selamat-hari-ibu-anies-baswedan-rahim-ibumu-tidak-untuk-lahirkan-calon-koruptor

[Selamat Hari Ibu] Anies Baswedan: Rahim Ibumu Tidak untuk Lahirkan Calon Koruptor

[Selamat Hari Ibu] Anies Baswedan: Rahim Ibumu Tidak untuk Lahirkan Calon Koruptor
JAKARTA, KOMPAS.com - Peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat Anies Baswedan mengatakan, korupsi yang masif di Indonesia saat ini karena kurangnya kontribusi pihak keluarga.

Masih dalam suasana hari Ibu, Anies pun meminta agar para Ibu mengingatkan anak-anaknya untuk selalu menghindarkan diri dari perilaku korup.
"Di hari Ibu, saya mengajak para Ibu untuk mengingatkan anak-anaknya dan katakan bahwa rahim Ibumu tidak untuk melahirkan calon koruptor. Hargailah ibumu," ujar Anies saat berbicara dihadapan mahasiswa Universitas Islam Bandung, Jumat (20/12/2013).
Ia mengatakan, banyaknya koruptor yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuat depresi dalam keluarga. Anies pun serius menilai perlunya bisnis konseling bagi keluarga koruptor.
Selain pihak keluarga, Anies juga meminta agar para civitas perguruan tinggi juga memberikan perhatian dalam penanaman nilai anti korupsi. Pasalnya, tak jarang pelaku korupsi justru memiliki pendidikan tinggi. Salah satu upaya yang bisa dilakukan, kata Anies, adalah dengan memberikan mata kuliah anti-korupsi di lingkungan kampus.
Lebih lanjut, ia berpendapat, perilaku korup terjadi karena tiga faktor yakni persoalan gaji, keserakahan, dan sistem.

"Perlu ada perbaikan sistem gaji dan penindakan hukum yang tegas," imbuh alumnus Universitas Gajah Mada ini.
Perilaku korup, kata Anis, harus segera dihentikan. Ia melihat saat ini, masyarakat cenderung sudah terbiasa korupsi. Ia membandingkan perilaku korup layaknya pelanggaran lalu lintas.
"Tadi pagi perjalanan saya dari Jakarta, lampu merah, tapi ada mobil yang maju terus. Merasa berdosa enggak? Kita hari ini melanggar hukum, semudah melanggar lalu lintas," ucapnya.
sumber


upaya pemberantasan perilaku korupsi harus dimulai dari keluarga dan dari hal-hal terkecil.emoticon-I Love Indonesia (S)
tugas pemberantasan korupsi bukan cuma jadi tugas penegak hukum, tapi tugas seluruh masyarakat Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
Selamat hari ibu 22 Desember 2013emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 3
truss apa kabar PKS???
ada politik citra
oh udah hari ibu ya? emoticon-EEK!
moga menang konvensi capres bemokrat Pak Anies..
nomong rahim, jadi inget emoticon-Genit

Quote:


buat besok sihemoticon-Malu (S)

Quote:


semoga, supaya bisa kalahkan kader-kader yg tidak mendukung Anies Baswedanemoticon-I Love Indonesia (S)
korupsi emang udah akut.. ya dimulai dari sendiri.. jangan claim paling suci sendiri.. kayak pekaes emoticon-Ngakak dah di vonis bilang klo hakim yg salah.. kwkwk repot musuh mafia sapi
sok bijak tp tolol, paling jg memble kek kebo kebanyakan bacot emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus
selamat hari ibu
tidak relevan...mengaitkan rahim dan koruptor.

korputor, diktator, maling, pahlawan, pemuka agama semua dilahirkan dari rahim, dan bukan manusia yang menentukan mau jadi apa bayi yang dilahirkan dari rahim seorang ibu, itu namanya sudah playing GOD !
Quote:


Bold: tapi manusia(ibu) bisa setidaknya menuntun, mengingatkan, dan mendidik anak-anak supaya jadi manusia benar, hasil akhir ditentukan lagi memang oleh individu dan jalan tuhan.
Ingat, karakter seseorang dibentuk mulai dari lingkungan terkecil(keluarga), oleh karena itu keluarga punya peran penting.
Selamat hari ibuemoticon-I Love Indonesia (S)

si anies bisa aja bilang kayak gitu emoticon-Big Grin
Tapi kalo ditawari duit sogokan yg jumlahnya banyak dan dalam keadaan kepepet pasti mau emoticon-Big Grin
keren gan pesannya anies... oh iya dia bikin gerakan politiknya namanya turun tangan. ada yg udah ikutan? emoticon-Malu (S)
Quote:


Selama ini pak Anies terkenal karena integritasnya, jejak rekamnya bersih, tak pernah bermasalah.

Soal ditawari duit, ini tugas kita rakyat Indonesia untuk selalu menjaga orang2 baik. Jangan hanya jadi kritikus. Bangsa ini lahir oleh para pejuang, bukan oleh para kritikus emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
gw komentarin judulnya aja,
anies baswedan sok tau,
ngerti apa dia soal bayi dalam rahim perempuan?
manusia ada takdirnya masing-masing,
kalo emang tuhan nyuruh tuh bayi jadi koruptor ya jadi lah dia koruptor.

dan,
kalo itu ibu adalah istri dari seorang koruptor kelas kakap,
dan waktu hamil ibunya ngidam di beliin hermes dari duit suaminya yg koruptor,
kenapa nggak?

anies baswedan sok tau banget.
masih jualan ini bapak, orang baik, tp msh ada yg lebih baik
msh terlalu elitis, belum bisa diterima kalangan bawah
Quote:


iya gan, kira-kira siapa ya yang lebih baik? emoticon-EEK!
Quote:


soal takdir memang benar di tangan Tuhan, dan tugas manusia yaitu mencari tahu takdirnya mau jadi apa. setuju ? hehe

jadi jangan hanya baca dari judulnya. baca dulu pesannya, pahami pesannya. Indonesia akan maju bila sesama rakyatnya saling memahami emoticon-Smilie
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
semoga citacita pak anies terkabul,membawa indonesia jadi lebih baik,
bersih dr korupsi



bybhecintadamai
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di