CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan akan Tur 3.000 Km Keliling Jawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b3ebd6118b46a2028b46f2/anies-baswedan-akan-tur-3000-km-keliling-jawa

Anies Baswedan akan Tur 3.000 Km Keliling Jawa

Anies Baswedan akan Tur 3.000 Km Keliling Jawa

Metrotvnews.com, Jakarta: Rektor Universitas Paramadina Anies Rasyid Baswedan yang juga calon presiden peserta Konvensi Partai Demokrat, akan melakukan perjalanan sejauh 3.000 kilometer keliling Pulau Jawa.

Dalam tur bertajuk "3.000 Kilometer Menyalakan Harapan Indonesia" itu Anies akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, pusat ekonomi, pusat pemuda, dan wilayah pesantren di berbagai daerah Pulau Jawa.

Perjalanan turnya itu dimulai pada 20 Desember 2013 selama lima hari. Kota-kota yang akan disinggahi Anies antara lain Bandung, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Jombang, Surabaya hingga Ponorogo.

Anies mengaku tur dirinya dimaksudkan untuk membuka dialog dua arah dengan menemui masyarakat dan relawan yang tersebar di Pulau Jawa. Sekitar 5.300 pendukung akan membantu Anies untuk menyukseskan acaranya itu.

Anies mengatakan ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat di daerah karena konsep turun tangan menjadi sebuah gerakan politik yang berakar kuat dan membesar di skala nasional sehingga setiap orang bisa ambil bagian dan turun tangan mulai dari daerahnya.

sumber
======

jangan lupa oleh-olehnya emoticon-Malu
Halaman 1 dari 3
tadi pagi sudah sampai di bandung, langsung disambut sama komunitas vespa
Spoiler for :




permisi dulu sama yang punya kota bandung emoticon-Big Grin
Spoiler for :
Diubah oleh comANDRE

Anies Baswedan Tempuh Jarak 3.000 Km Menyalakan Harapan Indonesia

Anies Baswedan akan Tur 3.000 Km Keliling Jawa

"Sudah bukan saatnya lagi mengkritik, mendiamkan, atau sekadar urun angan," kata Anies Baswedan.
akarta (19/12) Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan, terus menyosialisasikan gagasan dan konsep politiknya yang bernama Turun Tangan. Konsep ini didasari semangat yang sering Anies sampaikan yaitu “Indonesia Kita Semua”. Semangat ini menekankan pada kesadaran bahwa setiap orang bisa ambil peran dan ikut turun tangan untuk perbaikan negeri ini. Untuk menyosialisasikan gagasannya ini ia akan melakukan tur keliling Pulau Jawa sepanjang lima hari (20-25 Desember 2013).
Sosialisasi gagasan berbentuk tur ke daerah bukan hal baru bagi Anies. Penggagas Indonesia Mengajar ini sebelumnya telah melakukan tur Sulawesi Selatan dan Tenggara pada November lalu, disusul melawat Tanah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, dan Lampung pada awal Desember. Tur keliling Pulau Jawa ini menjadi menarik karena Anies dan relawan pendukungnya menggunakan bus. Boleh jadi ini adalah pertama kalinya seorang calon presiden melakukan sosialisasi ke daerah-daerah secara maraton dengan menggunakan bus.
Dalam tur ini Anies akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, pusat aktivitas ekonomi masyarakat setempat, pusat kegiatan pemuda dan pesantren di berbagai daerah. Lokasi yang direncanakan akan dikunjungi antara lain, Bandung, Pesantren Cipasung (Tasikmalaya), Semarang, Tegal, Pekalongan, Yogyakarta, Pesantren Gontor (Ponorogo), Pesantren Lirboyo (Kediri), Surabaya, Pesantren Tebuireng (Jombang), dan Pesantren Raudlatut Thalibin (Rembang).
“Saya ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat di daerah yang saya kunjungi. Dengan mendengar aspirasi dari daerah, konsep Turun Tangan menjadi sebuah gerakan politik yang berakar kuat di daerah dan membesar di skala nasional. Sehingga setiap orang bisa ambil bagian dan turun tangan mulai dari daerahnya”, jelas Anies Baswedan saat membuka temu media sehari menjelang keberangkatannya.
Tur bertajuk “3000 Kilometer Nyalakan Harapan” ini bermaksud membuka dialog dua arah. Dengan menemui masyarakat dan relawan yang tersebar aktif di seluruh penjuru Pulau Jawa. Relawan pendukung Anies yang mendaftar di situs turuntangan.org kini tercatat sejumlah 5.300 orang. Relawan ini akan mengantar dan menemui Anies di daerah-daerah yang ia kunjungi. Tak sekadar bertemu, para relawan dan masyarakat akan menyalakan harapannya untuk Indonesia dengan menuliskan harapan dan memasukkannya ke kotak aspirasi yang dibawa Anies di tiap kunjungannya ke daerah-daerah.
Sudah bukan saatnya lagi mengkritik, mendiamkan, atau sekadar urun angan, saatnya kita semua turun tangan rame-rame melunasi janji kemerdekaan kita: melindungi, mensejahterakan, mencerdaskan, dan menjadi bagian dari dunia,” tuntas Anies Baswedan.
Diubah oleh comANDRE
reserved
wiiihhh jalur darat gan ? emoticon-Bingung (S)
mumpung kampus lagi libur semester...pak rektor kampanye dulu...
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


lha iya gan , beberapa daerah kayak kediri, blitar, jombang kan belum ada bandaranya emoticon-Hammer


Quote:


lah pak rektor kan emang lagi cuti emoticon-Big Grin






hari ini ketemu sama Gus Solah, di pesantren tebu ireng
Anies Baswedan akan Tur 3.000 Km Keliling Jawa

MELAS : MEndengar Langsung Aspirasi maSyarakat
kan bukan blusukan jadi bikin tag sendiri emoticon-Malu
Diubah oleh WAMIN
Katanya gak suka blusukan ya? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gan mbok ane ikutang jalan2 nya emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Diubah oleh mudah dihafal
malem minggu waktu gath 2nd anniversary kalong malam di jogja ane sempet ketemu sama rombongan Pak Anies Baswedan gan..

let the best win and lead...mari bung anis silakan paparkan gagasan nyata mu untuk Indonesia maka kami akan menilai apakah anda pantas untuk memimpin Indonesia tahun depan
Quote:


Quote:


ah kelen masih aja percaya plintiran merdeka kemaren,
kayak gini masih berani ngaku anak BP? emoticon-Smilie



Quote:


oh yang pas di angkringan ya? emoticon-EEK!:
Anies Baswedan akan Tur 3.000 Km Keliling Jawa


Quote:


lah sudah dipaparkan panjang lebar gan, tinggal dilantik aja ini buat ngejalaninnya emoticon-Big Grin

calon presiden pilihan gw nih emoticon-thumbsup:



cerdas dan berintegritas emoticon-thumbsup:


yg namanya presiden itu gak cuma belusukan, tapi harus bisa juga menempatkan bangsa dan negara kita pada posisi yg terpandang dalam pergaulan dunia internasional emoticon-Embarrassment


Anis Baswedan adalah sosok yg pantas menjadi presiden emoticon-thumbsup:





yg penting gak cuma bisa manut, jangan seperti yg juara survey cuma bisa manut doang ke mbok megatron emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh L.B.Moerdani
Quote:


itu sebenernya pertanyaan jebakan, pertanyaan yg sengaja dibuat untuk perbedaan emoticon-Big Grin, taglinenya AB sih sebenarnya bagus Ikut turun tangan emoticon-Big Grin
AB bakal calon kuat mendikbud emoticon-Big Grin
kalo dua orang itu terpilih emoticon-Big Grin
nunggu bulan april aja deh emoticon-Big Grin
Diubah oleh WAMIN
wanjeeng lebih joss si anies baswedan dong soal blusukan, sampai 3 rebuan kilometer coy emoticon-2 Jempol
Quote:


ah, jangan gitu lah gan , lo bisa aja hina2 jokowi sekarang
tapi karena jokowi juga lah para partai politik sadar kalo mereka udah engga laku lagi, rakyat lebih percaya sama figur perorangan yang memang kerjanya bagus, engga peduli dari partai mana

trlalu eksPress anis Baswedan emoticon-Bingung (S):
coba jd Gubernur dulu ato Kepala Lembaga Tinggi Negara
biar lbh di Kenal

3 000 km ga berarti kalo kurang Gebrakan gan
Diubah oleh Pandjoel.123
Quote:


maksud lo jadi gubernur jakarta dulu gantiin jokowi ? emoticon-Big Grin
Quote:

kalo pakdhe bsok naek ISO ya bolehlah emoticon-Big Grin
asal brani cakar2an dlu ma kokoh
semoga sukses aje
Diubah oleh anjinggalak79
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di