CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta menyesatkan seputar Susu bagi manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b02c45148b46277b8b45aa/fakta-menyesatkan-seputar-susu-bagi-manusia

Benarkah manusia dewasa gak perlu susu??

Fakta menyesatkan seputar Susu bagi manusia
sebelum baca ane minta rate 5 ya gan.. bermanfaat banget nih thread sekalian
Cendol juga gan, soalnya males minum susu
sampe sekarang udah ada yang ngirim 90 emoticon-Cendol (S) dan 20 emoticon-Bata (S)
kontroversi ya trit ini




Ternyata jadi HT gan, HT ketiga ane selama jadi kaskuser
terima kasih ke kaskus officer yang udah memilih trit ane menjadi HT
semoga masyarakat Indonesia menjadi sadar tentang pembodohan yang dilakukan industri susu
intinya mengubah mindset masyarakat Indonesia agar anggapan susu sapi sbgai minuman kesehatan itu berubah..
Quote:


Spoiler for kata pengantar:




Fakta seputar Susu bagi manusia

Spoiler for ini gan isinya thread ane:


Spoiler for kok ada orang dewasa yang bisa minum susu ada yg alergi??:


Spoiler for susu kedelai gimana gan?? ini penjelasannya:


Spoiler for kesimpulan dan saran:


Quote:


Quote:


nah itu tugas pemerintah gan buat ngasih edukasi ke masyarakat.. tapi susah sih kalo pemerintahnya ada tekanan dari industri susu



Quote:

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

nih kalo yang mau lengkap gan baca aja di gramedia. komplit gan. ulasannya ane share dibawah tuh..
Fakta menyesatkan seputar Susu bagi manusia


Spoiler for sumber :

informasi lebih lanjut silahkan follow akun twitter mentor ane
@erikarlebang
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Diubah oleh pp6
Halaman 1 dari 166
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
ane gak suka sih Protein susu binatang
lebih suka susu cabe cabean emoticon-Embarrassment
Fakta menyesatkan seputar Susu bagi manusia
Quote:


wah komen super nih sista
thank udah apresiasi trit ane
ane juga kul itp

Quote:




Quote:


konsep 4sehat 5 empurna itu adalah konsep pada zaman ordebaru gan
pada zaman itu susu emang dipercaya baik untuk kesehatan
klo sekarang 4s5s itu ganti gan dengan pola makan berimbang

nah penelitian ttg susu itu masih kurang kan di indonesia soalnya dana hibah penelitian kurang. truk ketergantungan impor susu kita tinggi
agan tau sendiri lah gimana pemerintah kita dalam menghadapi tekanan asing

nah sekarang mengenai si SUSU itu ahli kesehatan kita eks dokter, bidan perawat kurang update gan menurut ane. masih pemikiran jadul yang dipake.
mungkin sgitu gan..

Quote:


masyarakat kita masih terbuai dengan konsep 4sehat 5 empurna itu adalah konsep pada zaman ordebaru gan (emang mantap tuh orde baru menanamkan doktrinya)
pada zaman itu susu emang dipercaya baik untuk kesehatan
klo sekarang 4s5s itu ganti gan dengan pola makan berimbang

emang susu mengandung kalsium dalam jumlah yang banyak
tapi apakah terserap semuanya oleh tubuh
fakta yang disembunyikan oleh produsen susu penyerapan kalsium ke tulang itu butuh magnesium yang terdapat sedikit di susu sapi.
nah kalsium yang gak terserap itu jadi apa gan? tau? ngotorin usus lambung dll. doktrin pemerintah dan produsen susu adalah menyebutkan bahwa sumber kalsium paling tinggi adala susu. emang tinggi. namun apakah termanfaatkan dengan baik?

tau gak gan negara jepang itu terkenal dengan umurnya yang poanjang?? tapii sekarang negara dengan osteoporosis tertinggi gan karena apa itu gan tau?? SUSU
Sebelum tahun 1960, penduduk Jepang tidak mengkonsumsi susu. Ternyata penduduk Jepang yang berusia lanjut tidak ada yang menderita osteoporosis. Sejak tahun 1960, di Jepang dipopulerkan mengkonsumsi susu olahan dan ternyata setelah itu dijumpai banyak sekali kasus osteoporosis. Mengapa hal ini dapat terjadi?

sayuran + buah2an + polong2an tinggi kalsium gan
asal porsinya juga cukup.
cukup tercerahkan?
cmiiw ya gan

Quote:
Diubah oleh pp6
Quote:


Ada beberapa sebab pembuat kita mengkonsumsi susu yang sebenarnya diperuntukkan sama sekali bukan utk spesies kita, manusia. Sebab-sebab tersebut sedikitpun tidak memberi hasil sesuai dengan harapan mereka yang konsumsi susu, sebagai minuman kesehatan
Susu hewan diminum karena berbagai alasan. Berikut beberapa alasan yang paling populer : Mitos, Doktrin, Budaya dan Rasa
1. Mitos! Susu hewan (terutama sapi) adlh minuman yg kaya kandungan hal baik namun paling banyak menimbulkan masalah kesehatan Kandungan unsur tinggi yg dimiliki susu kendati terlihat berguna, tidak berlaku demikian saat susu itu masuk ke dalam badan. Protein tinggi susu, kasein, saat masuk tubuh, ditolak dan menggumpal saat masuk ke dalam lambung, sulitkan pencernaan. Tubuh mengeluarkan rentetan reaksi anti kasein untuk menolak protein susu, yang sangat merugikan kesehatan secara general. Demikian pula dengan kalsium. Karena tidak dilengkapi magnesium, kalsium susu tidak mudah terserap oleh tulang manusia. Kalsium susu menumpuk dalam darah, dan mengubah PH darah menjadi acid. Tumpukan kalsium itu juga sulitkan kerja ginjal. Kenapa orang masih ngotot minum susu? Mitos lah penyebabnya! Bahwa kandungan susu membawa kebaikan bagi kesehatan manusia . Mitos membuat banyak org mengalahkan akal sehat dan fakta terpapar tentangnya. Dan selalu merasa bahwa manusia perlu susu
2. Doktrin! Elemen selanjutnya, yang akhirnya ‘terpaksa’ membuat banyak orang minum susu dengan dalih kepentingan kesehatan. Doktrin yang hadir beragam lewat iklan, ahli medis yang terlambat memperbarui pengetahuannya, orang tua adalah sebab utama. Iklan kegunaan susu yang beragam dan ‘menghajar’ berbagai sektor kehidupan manusia, membuat ‘perintah’ bawah alam sadar . Perintah bawah sadar itu membuat manusia merasa ia perlukan susu, berapapun usianya saat itu. Sekali lagi kesampingkan fakta. Ahli medis pun bukan sosok yg steril dalam ikut menyuarakan kesesatan informasi tentang susu. Krn mrk alpa perbarui ilmu. Akhirnya banyak diantara mereka yg masih terbawa mitos tentang susu dan beri susu bagi ‘jalan keluar’ pasien-pasiennya. Sejalan dgn itu, para orang tua acap jd ‘pengkristal’ salah informasi tentang susu. Krn doktrin mereka berlangsung personal. Perintah minum susu diberikan pada anak secara konstan, harian. Dari anak kecil, hingga ia nanti punya anak lagi! Konstan!. Kesesatan yang berlangsung simultan antara banyak ahli kesehatan dan orang tua tentang susu lahirkan banyak masala Yang seakan-akan tidak jelas asalnya? Akhirnya banyak problem simpangsiur tentang kesehatan tak terjawab tak terselesaikan Padahal hanya dengan menghentikan konsumsi susu, masalah kesehatan tak jelas tersebut acap selesai dan sembuh secara total!
3. Elemen selanjutnya adalah Budaya dan Rasa. Susu telah membudaya dan menjadi bagian dari kehidupan manusia berabad-abad Secara kuliner maupun ritual, susu telah membudaya ke berbagai sektor kehidupan. Namun baru akhir-akhir ini susu terdefiasi. Susu baru muncul sebagai minuman kesehatan di beberapa waktu terakhir saja. Karena kepentingan komersial semata Sama dengan ‘rasa’ yg ditimbulkan oleh susu di indera pengecap dan kirim semacam signal ke otak, yg membuat ketagihan. Reaksi yg muncul sbg signal sensasi seperti produksi dopamin dan endorphin membuat tubuh merasa nyaman dan ‘senang’ sesaat. Ini yg sering disalah artikan orang sebagai merasa ‘sehat’ saat minum susu. Pdhal ia sedang merugikan kesehatan sejatinya. Mirip dengan orang yg ketagihan sensasi merokok, minum alkohol atau bahkan obat terlarang, walau berada di dimensi berbeda. Itulah sebab, fenomena mengapa susu begitu menjadi elemen penting dalam kehidupan manusia terkesamping dari fakta buruknya, Yang melahirkan rentetan kesalahan paham dan buat problem kehidupan, dr sisi kesehatan maupun kekuatan ekonomi misalnya.
Tuhan membuat susu hewan bisa diminum, tapi bukan utk kesehatan. Cuma manusia, species yg ngotot minum susu species lainnya

Demikian pagi ini, semoga berguna.
Bagi yg bertanya apakah validitas info susu yg saya sampaikan, sila mengacu pd temuan ilmiah dan kesehatan terkini. Niscaya tercerahkan.
[/COLOR]


Quote:

Quote:




Quote:

Quote:

Quote:



[B]
Quote:


Yang suka ngutip Qur’an An Nahl ; 66, dan menganggap itu legitimasi susu hewan wajib minum, mungkin belajar ngaji gak biasa pake tafsir emoticon-Wink
Okay, saya bukan ahli agama, tapi Al Quran turunkan “Iqra” sebagai kata pembuka. Baca->membaca, belajar alam, ilmu dan lainnya. Belajar pada alam, adalah sesuatu yang diperintahkan Tuhan ke manusia. Orang biasa, melewatkan. Orang yang berpikir, mensyukuri Dalam kesederhanaan pergantian malam dan siang, orang biasa melewatkan begitu saja. Orang berpikir? Dia kagumi kehebatan Tuhan. Kalimat itu pernah saya baca di surah An Nur (24:44). “Allah mempergantikan malam dan siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu, terdapat pelajaran yang besar bagi orang-orang yang mempunyai penglihatan.” Hal sama berlaku disini.

Mari kita bahas
Kembali ke surah An Nahl ayat 66, yang sering dianggap ‘cap stempel’ bahwa Islam ‘mewajibkan’ susu diminum bagi kesehatan. Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari. apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi yang meminumnya. Karena ada kata ‘susu’, banyak yang mengira fakta susu hewan -utama sapi- tidak baik untuk kesehatan, bertentangan dengan agama Padahal dibaca ulang lengkap, kalimat ayat tersebut sama sekali tidak menyebutkan manfaat kesehatan dari susu hewan ke manusiaTapi lebih diarahkan untuk kita mengagumi Tuhan yang sanggup mencipta ‘minuman’ bersih walau berada di tempat yang kotor antara areal penuh darah-kotoran binatang keluar. Tuhan mampu ciptakan ‘minuman bersih’ yang ‘mudah ditelan’. Hebatnya Tuhan!

Quote:
Diubah oleh pp6
wah ane jarang sih gan minum cucu



••emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose••
Nais inpo gan emoticon-Traveller
Yg berkhasiat dan tidak menyesatkan itu susu janda muda emoticon-Peace
sukak jg ma susu itu gan emoticon-Genit
betul gan sesama manusia ya idealnya minum susu manusia (ibu) kalo bayi, nah kalo dewasa juga dianjurkan minum susu manusia tapi bukan (ibu) kayaknya emoticon-Ngakak
Fakta, susu bini ane membuat ane bergairah gan...emoticon-Big Grin
dan itu tidak menyesatkan........emoticon-Hammer (S)


ga boleh nanya pic / ijin cobain...emoticon-Bata (S)
Quote:


Quote:


Quote:

Quote:




Quote:




Quote:




Quote:


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:
Diubah oleh pp6
Quote:

agan masih terkungkung dengan konsep 4sehat 5 sempurna gan. coba baca trit ane dari awal ampe akhir
no offense


Quote:

penjelasan agan ttg susu emang benar semua gan. susu mudah rusak. oleh suhu maupun mikroba. tapi gak nyambung dngan trit ane gan,
yang kasus melamin ditambahkan ke sufor untuk meningkatkan nilai Nitrogen dalam analisis kjehdahl. itu suatu kekeliruan di industri susu. bukan kelalaian tapi kesengajaan oleh pihak produsen susuformula di china

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh pp6
Quote:


Tersedia di RT dan warung terdekat emoticon-Ngakak
Nah itu .. buat ane susu pagi2 supaya mules .. dr pada susah .. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin .. tp g tau deh yg doyan susu kuda, kambing, unta ..
Nais share gan. Thank inponya. Ane jarang kok konsumsi susu. Paling pas buat jus alpukat aja.
Untung ane di susuin asi ama emak ane engga sama sapi emoticon-Ngakak
asi yg paling de best lah
susah bener hidup sekarang, minum susu salah ga minum salah.
Quote:

BACA POSST#1 kalo nggak coba ke gramedia agan baca buku miracle of enzyme
penelitian ada disitu, baca aja. yang ditulis di trit cuma ringkasan
apa jangan2 agan belum baca isi trit ane dengan lengkap
soal kandungan karbohidrat yang agan katakan, kayaknya emang belum baca trit ane deh
baca dulu gih
cape ane ngetik panjang lebar

Quote:


nice share gan
Quote:




Quote:
Diubah oleh pp6
tpi pasti juga ada manfaatnyaemoticon-Bingung (S)
Halaman 1 dari 166


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di