alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a836b23f42b2360e8b4661/bangunan--bangunan-unik-di-cina
Bangunan – Bangunan Unik di Cina
Liburan di Cina ? Jangan lupa kunjungi bangunan – bangunan unik berikut ini ! Mulai dari Beijing, Guangzhou hingga Shanghai !

Grand National Theatre
Spoiler for :

Kota Beijing adalah tempat bagi bangunan-bangunan unik, terdapat ratusan bangunan unik yang berdiri kokoh hingga saat ini di kota ini. Selain Stadion Nasional yang berbentuk sarang burung, ada juga Menara CCTV yang bentuknya tidak simetris.

Nah, yang tak kalah unik dari bangunan-bangunan di atas adalah Grand National Theatre atau Gedung Teater Nasional, yang bentuknya menyerupai setengah telur. Bangunan ini adalah tempat untuk menonton bioskop, dengan jumlah kursi 5.452 kursi. Gedung teater ini merupakan yang terbesar di Cina. Selain bioskop, gedung ini juga dipakai untuk pentas seni Opera, sebuah kesenian dari Cina yang sudah ada sejak jaman Kekaisaran.

Luas gedung ini mencapai 12000 meter persegi. Gedung ini didirikan pada tahun 2002, dan direnovasi pada tahun 2007. Gedung ini diarsiteki oleh Paul Andreu, dari Perancis. Gedung ini sengaja dibuat dengan bentuk setengah telur, karena ada sesuatu yang unik jika gedung ini dikelilingi dengan kawasan perairan. Setelah konstruksi gedung selesai, dibangunlah danau yang mengelilingi gedung tersebut. Dan alhasil, air yang berada di sekitar gedung tersebut memantulkan bayangan gedung yang berbentuk setengah telur tersebut, bayangan ini jika diamati akan membentuk setengah telur juga. Nah, maka jadilah gedung seperti telur yang mengambang.

Water Cube
Spoiler for :

Pusat kegiatan olahraga air di Beijing merupakan salah satu bangunan unik yang didirikan oleh pemerintah, sebagai daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Beijing. Masyarakat biasa menyebutnya dengan istilah “Water Cube”. Dinamakan Water Cube karena bentuknya kubus transparan, dengan warna biru air yang terang.

Bangunan ini merupakan salah satu bangunan yang didirikan untuk ajang Olimpiade di Beijing tahun 2008, setelah sebelumnya Stadion Nasional Beijing yang direnovasi hingga menjadi bangunan yang unik pula, dengan bentuk sarang burung. Water Cube ini merupakan tempat diadakannya kejuaraan renang Olimpiade Beijing. Water Cube ini digunakan dalam ajang Olimpiade Beijing untuk olahraga air seperti polo air, renang, menyelam, dan lain-lain. Setelah Olimpiade Beijing selesai, arena ini direnovasi lagi menjadi taman air.

Water Cube mulai direnovasi pada tanggal 24 Desember 2003, sebelum digunakan dalam ajang Olimpiade di Beijing. Pembenahan Water Cube selesai pada tanggal 28 Januari 2008. Bangunan ini resmi digunakan untuk taman air pada bulan Agustus 2010 lalu. Bangunan ini juga menarik masyarakat setempat untuk masuk ke dalam arena Water Cube ini.

Guangdon Provincial
Spoiler for :

Museum kini sudah menjelma sebagai bagian dari kehidupan kaum urban. Ia tak lagi identik dengan hal-hal yang berbau kuno. Lihatlah Guangdong Provincial Museum. Gedungnya dibangun dengan desain futuristik. Modernitas dan nilai-nilai sejarah inilah yang berpadu dengan apiknya menarik perhatian pengunjung.

Bangunan tampilan baru ini dibangun pada akhir tahun 1992 dengan fasilitas yang modern. Luas bangunannya 13.200 meter persegi dengan luas ruang pameran seluruhnya 6000 meter persegi. Dengan tampilan baru Guangdong Provincial Museum yang sudah dibuka sejak tahun 1959 ini ingin menampilkan sejarah, seni dan alam sebagai aspek utama museum. Tak heran jika, Guangdong Provincial Museum menjadi salah satu landmark terkenal di Guangzhou dan memperkuat posisi kota ini sebagai kota metropolis yang modern.

Guandong Provincial Museum terletak di jalan Wenming tepatnya berada di sudut jalan Yuexiu, Guangzhou. Berdiri di tanah seluas 29.000 meter persegi, ada 13 ruang pameran dan 1 aula besar. Di dalam museum ini juga terdapat aula yang dikenal dengan nama Lu Xun Meorial Hall. Ruangan ini berisi benda-benda yang berkaitan dengan Lu Xun dan beberapa intelektual lain yang mempengaruhi modernisasi dan secara tidak langsung mempersiapkan revolusi Cina.

Jin Mao Tower
Spoiler for :

Menjadi bangunan tertinggi kedua di Daratan Cina setelah Shanghai World Financial Center. Jin Mao Tower terletak di pusat Lujiazui Finance and Trade District di Pudong, tepatnya di Huanxi 1st Avenue. Bangunan ini dapat dengan mudah Anda akses dari Distrik Puxi melalui terowongan bawah tanah dengan waktu tempuh hanya sekitar dua menit, atau bisa juga dari Hongqiao dan Pudong International Airport, masing – masing hanya 30 menit dengan menggunakan taksi.

Gedung yang memiliki ketinggian mencapai 420,5 meter dan mencakup luas area 2,3 hektar ini memiliki 88 lantai. Jin Mao Tower yang secara harfiah berarti “Gedung Bertahtakan Emas“ adalah kombinasi sempurna antara gaya arsitektur tradisional Cina dengan teknologi modern dunia. Gedung yang didesain arsitek Adrian D. Smith ini selesai dibangun pada 1999, tepat sebelum peringatan millennium baru.

Dalam kompleks bangunan ini terdapat gedung perkantoran modern, hotel bintang lima The Grand Hyatt Shanghai, ruang pameran, ballroom, dan lantai khusus untuk observasi serta fasilitas hiburan berkelas tinggi. Pada lantai 86 terdapat bar mewah yang sangat eksklusif, lantai 87 adalah restoran, dan puncaknya pada lantai 88 menjadi observatorium, tempat para pengunjung melihat pemandangan kota Shanghai. Tak perlu khawatir jika Anda berpikir menaiki lift menuju lantai 88 hanya membuang waktu, karena gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas lift terbaik.

Bangunan Unik Cina

bukan unik tp mewah gan emoticon-Ngakak (S)