CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jadi Presiden, Anies Baswedan Janji Berantas Korupsi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a5be60a4cb1778088b4676/jadi-presiden-anies-baswedan-janji-berantas-korupsi

Jadi Presiden, Anies Baswedan Janji Berantas Korupsi

Jadi Presiden, Anies Baswedan Janji Berantas Korupsi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Konvesi Calon Presiden Partai Demokrat Anies Baswedan sangat mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Andai terpilih menjadi pemimpin negara, ia akan memberikan dukungan total untuk memberantas kejahatan kerah putih itu.

"Saya akan intervensi. Bukan intervensi perkara, karena itu saya tidak bisa," kata Anies, saat melakukan jumpa pers di Jakarta, Senin (9/12). Maksud intervensi menurut Anies adalah bagaimana dia memposisikan diri. Ia mengatakan, tidak akan memilih posisi netral dan mendukung dengan tegas pemberantasan korupsi.

Anies mengatakan, akan memberikan dukungan penuh pada para penegak hukum untuk melakukan upaya optimal pemberantasan korupsi. Karena, kata dia, pemimpin negara harus memberikan dukungan yang tegas untuk penegakan hukum. "Saya tidak akan membiarkan itu berjalan sendirian," kata rektor Universitas Paramadina itu.

Menurut Anies, kejahatan korupsi sudah mewabah di Indonesia. Ia mengatakan, korupsi merupakan penyakit yang luar biasa. Ia berpendapat, kejahatan itu terjadi bukan semata-mata karena banyak orang jahat. "Tapi juga orang baik memilih diam dan mendiamkan," katanya.

Karena itu, Anies ingin terlibat dalam upaya pemberantasan korupsi. Di hari peringatan anti-korupsi sedunia, 9 Desember ini, ia menegaskan perlunya upaya bersama untuk memengari kejahatan rasuah itu. "Ini penyakit luar biasa besar. Saya berencana tidak hanya urun angan, saya pilih untuk turun tangan," ujarnya.

http://www.republika.co.id/berita/na...rantas-korupsi

Gmn menurut agan? Apakah AB bakalan bisa menepati janji-janjinya? Secara beliau masih tergolong bersih krn statusnya yg bkn dr pejabat negara? Tetapi bagaimana dgn lingkaran penguasa partai yg mengusungnya? Kalau sewaktu-waktu ada yg terlibat apakah AB berani mengintervensi penegak hukum untuk mengadili mereka-mereka yang notabene sudah membantu beliau naik ketampuk kekuasaan? emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 8
Ah paling juga janji-janji partai lah... Bosan dengan istilah ini itu, kalu yg duduk di gedung kura2 moralnya masih sama....
lagi wawancara live tweet nih sekarang mas Anies sama kordinator ICW Danang Widoyoko ‏@danangwd
Diubah oleh comANDRE
Jadi mentri dulu aja lah mending
Dia belum ngalamin mimpin birokrat kaya apa, serangan lawan politik bagaimana
Quote:


iya gan udh panjang banget tuh kultwitnya om anies, dr td ga berenti2 emoticon-Matabelo
Quote:


makanya, jangan golput,
pastikan yang duduk di dpr nanti orang-orang baik juga

karena percuma mau presidennya kayak nelson mandela sekali pun kalo dpr-nya busuk kan? emoticon-Smilie



Quote:


elo masih sekolah? kuliah/ kerja?
bisa buka kaskus berarti bisa buka google kan?
coba google "anies baswedan"

emoticon-Smilie

vbn c

Peridode dulu, ada yang ngomong "garda depan pemberantasan korupsi". justru pengelola partai nya sendiri yang byk jadi tersangka
Diubah oleh Brp LoveR
Lom waktunya AB jd presiden apalagi kl diusung sama partai "KATAKAN TIDAK PADA (HAL) KORUPSI".................emoticon-Ngacir
semua janjinya juga sama bang anis emoticon-Ngakak

kalo gw beda, kalo gw jadi presiden gw bakal hapus DPR emoticon-Ngakak
plesident cebelumnya ,

ngomongnya ya gitu emoticon-Bingung (S)





emoticon-Belo ada om com.ANDRE emoticon-Big Grin
standard banget...emoticon-Big Grin
berantas korupsi itu tidak menguntungkan secara politik..

jauh lebih menguntungkan secara politik, jika menciptakan sistem yang membuat orang "harus" korupsi jika ingin terpilih menjadi pejabat politik (presiden/mentri/dll)...

sehingga pemegang kekuasaan dapat "menyandra" pejabat politik tersebut untuk "jinak" jika tidak mao di bongkar kasus korupsi nya...

halah gak ada yg spesial babar blass emoticon-Big Grin
Quote:


nah itu yg bakal d liat, apakah beliau bs benar2 mengutamakan kepentingan negara diatas segalanya termasuk kepentingan partai.

ane ga yakin kalo para petinggi2 partai itu jg ga ngasih syarat kepada para capres2nya beberapa deal sebelum org itu benar2 d usung untuk maju menjadi presiden.

emoticon-Matabelo
Belom ada bukti.. Males ah sama yg belom ada rekam jejak kayak gini
Quote:


ya paling tidak udh menyangkut kepada permasalahan2 utama negeri ini

korupsi
pendidikan

yg kedua memang sudah dijalankan dari dulu, walaupun beliau bkn org yg d gaji oleh negara seperti tp beliau mau mengemban tugas yg seharusnya tanggung jawab mendiknas

emoticon-Matabelo

Jadi Presiden, Anies Baswedan Janji Berantas Korupsi

Jadi Presiden, Anies Baswedan Janji Berantas Korupsi

coba agan baca deh buku diatas biar agan tau betapa besar kontribusi anies baswedan buat negara ini dan itu semua beliau lakukan tanpa pamrih..
Diubah oleh terunik
pernyataan Anies yg menyatakan tidak akan berada pada posisi netral, sepertinya sangat menyindir pemimpin sekarangemoticon-Malu (S)
masa budaya di berantas
males banget dengernye.

saran buat AB mendingan jadi bupati ato walikota dulu ato gubernur nah kerja deh yang bener orang(masyarakat) juga bisa liat koq kalo kerjanye bener.

jadi prosesnye dibalik ye kerja dulu baru dipilih jangan minta dipilih dulu.....
bagus kok, bersih juga, cerdas, tapi ya itu tadi lingkungan akan banyak mempengaruhi...so mari kita giring Indonesia menjadi lebih baik lagi emoticon-I Love Indonesia (S)
salah satunya pilih caleg yg benar2 pro rakyat, bukan krn kepentingan golongan dll
kalo sdh jadi presiden, jawabannya pasti normatif kayak si kebo
serahkan semua pd hukum, saya ab selaku presiden tdk boleh intervesi hukum emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di