alexa-tracking

[UNIK+IGO] Keajaiban Matematika dalam Balutan Kartu Domino/Gaplek

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a59340becb177c478b4672/unikigo-keajaiban-matematika-dalam-balutan-kartu-domino-gaplek
[UNIK+IGO] Keajaiban Matematika dalam Balutan Kartu Domino/Gaplek
emoticon-Ngakak (S) halo halo gan .. Agak aneh ya judul nya ? Yup kali ini ane akan share permainan unik ala matematika menggunakan Kartu Domino atau Gaplek,dan sesai judul nya,akan ada bonus IGO nya juga sebagai penyemangat agan emoticon-Ngakak (S)

Nah bicara matematika TS ingat betul,terakhir mendapat nilai 100 dalam pelajaran matematika,yaitu waktu TS Kelas 2 SD emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak .. Selebihnya nilai TS gak jauh jauh dari 6 - 0 emoticon-Ngakak dengan kata lain,TS gak suka ama yg namanya matematika.

Namun dalam postingan ini,TS akan mencoba membuat keasikan dalam hal bermain angka,seperti hal nya pelajaran matematika,pada permainan ini,akan TS sediakan Rumus sederhana buat mencari nilai "x" nya.

Efek dari permainan ini,Teman Agan akan keheranan karena agan berhasil menemukan nila "x" ,bahkan dilakukan dgn menutup mata sekalipun.

Baiklah kita mulai aje,tapi sebelum nya nyang pada gak tau apa ntu Domino ato Gaplek emoticon-Hammer (S) ne penampakan nya :

Spoiler for gaple:


Tersangkanya Gan emoticon-Wowcantik rugi 100% Gak Buka [No Jebmen]

Spoiler for IGO:


Kita mulai permainan nya

Untuk melakukan permainan ini,agan butuh 1 orang yg harus agan ajak main,kecuali agan masi belajar,ada baiknya lakukan sendiri aja.

Quote:


Selanjutnya,suruh teman agan mengurangkan angka hasil penjumlahan tersebut dengan angka 15 ,jadi :

Quote:


Quote:


Dan Secara ajaib agan berhasil menebak jumlah 3 buah kartu yang telah di hitung oleh temen agan tadi yaitu 21 ,liat ekspresi dia,kalu gak mlongo,pasti tanya,eh gemana sih caranya emoticon-Big Grin

Oh ya,supaya agan gak bingung,ne ane kasih rumusnya.

Rumusnya :
Quote:


Yang harus agan perhatikan adalah,angka 25,3 dan 15 dalam rumus tsb,ketiga angka itu adalah angka mati,jgn di tambah or di kurangi lagi,dan tugas agan hanya mencari nilai "x" emoticon-Big Grin

KET.
SK = Sisa Kartu yang agan pegang
x = Hasil ( Hasil Penjumlahan dan hasil akhir)

Quote:


Contoh contoh diatas hanya untuk pemahaman aja gan,pada permainan sesungguhnya gak akan sama kek contoh.
Tapi tetap,untuk mencari nilai "x" nya,agan pergunakan Rumus itu.

gemana Gan,gampang kan ? Ato agan masi bingung emoticon-Big Grin .. Yo wes agan coba aja dan kembangkan sendiri yah ..semuga berhasil ..

Trid TS nyang laen gan,monggo mampir emoticon-Big Grin


image-url-apps
siapakah yang Pertamax ? Eh ternyata TS sendiri emoticon-Big Grin
image-url-apps
emoticon-Hammer2 gak da nyang komeng .. emoticon-Mewek
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Sundul
image-url-apps
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up
Sepi amat gan treadnya>>>>
image-url-apps
Quote:


emoticon-Hammer2 eo gan,mana ampe kfobel lg,gara gara jaringan lemot emoticon-Marah
ane dulu suka main ini gan emoticon-Sorry
wih ane subscrib dulu dah.. buat nyoba nanti
main kartu buat hiburan yah bray, jangan ampe pada setres mikir itung2an emoticon-Ngakak

emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
Quote:


setuju gan, ane puyeng emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak nice inpho gann emoticon-2 Jempol
ane juga hibi maen gituan...emoticon-Ngakak
Quote:


sama lah gan ..hukumannta dulu gantungin botol di kuping emoticon-Ngakak
Quote:

OK gan emoticon-Big Grin

Quote:


emoticon-Ngakak yaelahhhh .. itukan untuk persi game nya gan .. itung itung ngasah otak .. emoticon-Ngakak

Ane baca rulenya jadi pusing sendiri, TS.Mending main gaplek biasa aja ah.emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak tapi gampang kok gan kalo di paktekin .. agan cuma nambah ama ngurangi tok .. sapa tau ntar agan jadi Master Of Number emoticon-Ngakak (S)
Quote:

mangsatab Gan .. Satu Selera kitaa emoticon-Betty emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mantap gan. Hobi ane tuh. Ctrl-D dulu ah.
image-url-apps
bisa dicoba nih gan...
wakakkakaka boleh boleh
×