CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Tolongin ane gan, ane diancam ama pihak bea cukai (pihak bea cukai masuk)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529e0a85a3cb1788110002a8/tolongin-ane-gan-ane-diancam-ama-pihak-bea-cukai-pihak-bea-cukai-masuk

Tolongin ane gan, ane diancam ama pihak bea cukai

Kronologisnya gini gan :

Ane tertarik dgn salah satu iklan di tokob*g*s.com yg menyebutkan jika ada HP samsung android murah dan harga nya dibawah pasaran, ane tertarik dan terjadilah komunikasi via tlpn & BBM untuk transaksi pembelian HP tersebut,
sebenernya ane rada ragu dan curiga mau transaksi dgn orang itu tapi ane dikasih bukti2 kaya bukti2 transfer, resi dan barang2 yg dikirim ke pembeli via foto di BBM, ane jadi percaya dan memutuskan tgl 1 des 13 kmrn ane transfer ke rek si penjual senilai Rp. 3.045.000.

Dijanjikan barang akan sampai dlm waktu 2hr, dan ane juga dikasih bukti pengiriman semacam resi pengiriman, diresi pengiriman itu memang benar ada nama ane dan alamat ane, jadi ane tenang tinggal tunggu barang aja dateng. dan ternyata hari ini tgl 03 Des 13 sore hari ane ditelpon ama orang yg ngaku dari petugas bea cukai bandara soeta (orang batak dr nada bicaranya) yg nginfo-in jika paket HP ane dr Batam ketahan (padahal ane transaksi dgn orang Tasik dan katanya barang dikirim dr tasik) karena HP tersebut tdk dilengkapi dgn surat2 legal apalah ane kagak tau,

intinya ane di tuduh sebagai penadah barang slundupan dan bisa dikenai tuntutan 4thn penjara dan denda 800jt gitu lah, ane kaget dan ane coba jelasin bahwa posisi ane disini sebagai customer/pembeli tapi tuh petugas gak mau tau dan makin nyudutin ane klo ane ngaku sebagai pembeli dan gak tau apa2 percuma toh ada bukti barang ini, ane siap2 ditahan. karena ane rada shock dan kaget ane matiin tuh tlpn, tapi dia tlpn ke ane mulu..

saat itu juga ane langsung tlpn ke penjual nya, maksudnya apa ini kok ane ditelpon orang yg ngaku2 bea cukai, dlm percakapan itu justru tuh penjual rada panik denger ane ngomong ketahan bea cukai dan rada ketakutan malah ane diintrogasi klo ane gak infoin nama penjual kan? karena dia takut rugi ratusan juta dan bahkan diproses ke meja hijau (ane marah saat itu karena ane kagak tau barang dikirim dr batam karena dia gak jujur dan posisinya hanya sebagi reseller/dropseller) dan dia berjanji akan urus masalah ini.

ane udah marah duluan dan minta duit ane dibalikin aja dari pada ane ketangkep polisi karena dituduh sebagai penadah barang slundupan, setelah perdebatan panjang terjadi kesepakatan klo besok tanggal 4 des dia akan transfer balik uang ane full dan ane masih kepikiran ama anceman orng cukai itu katanya besok tgl 4 des barang akan dikirim ke alamat kantor ane tp yg ngirim plisi sekalian nangkep ane... ane jadi takut gan, sumpah ane gak tau apa2 masalah ini,,,

yang ane mau tanyain dari agan2 sekalian apakah ada yg pernah ngalamin hal kaya ane, kira2 itu penjual ada modus kerjasama dgn petugas cukai itu nggak ya?

dan untuk agan2 yg tau tentang prosedur cukai atau bahkan kerja di cukai, apakah benar jika seseorang yg dalam hal ini pembeli dan gak tau apa2 bisa di tuduhkan sebagai penadah? Tolongin ane gan ane gak tenang kudu gimana..

ane akan update besok klo misal ane beneran dijemput ama polosi dikantor, doa-in ane ya gan,,, ane sumpah gak tau apa2...
makasih gan
Diubah oleh atbcc880
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 10
Apa hubungannya hp dr tasik trus ke beacukai.

Menurut ane si modus penipuan. Uang nt lenyap, di peras lagi sama oknum ato orang yg ngaku2 bea cukai itu

emoticon-Ngacir

Waspada dan biasain rekber klo transaksi gan. Dunia ini kejam emoticon-Big Grin
Penipuan kayanya
lagian kurang kerjaan banget sellernya ngirim kebatam dulu emoticon-No Hope
atau dia dropshiper yah? emoticon-Bingung
Quote:



iya gan penjualnya kayaknya dropshiper, dia baru ngaku setelah gw marah2in ditelpon dan dia juga minta maaf bgt ma ane, ane jd bingung karna dia juga ketakutan bgt denger kata cukai/polisi, dan klopun dia penipu kenapa bbm ane ama tlpn ane masih dia layanin sampe detik ini, (ane kagak didelcont dan tlpn nya masih aktif sampe saat ini) ane tinggal nuinggu etikad baik dia mau refund dana ane full besok maksimal jam 4 sore gan, semoga aja gan, ntar ane update lagi besok

ente dah kena tipu gan.... turut berdukas emoticon-norose biasakan rekber
duh ente kena tipu itu gan emoticon-Frown tu orang yg tlp agan cm ngaku2 dari pihak bea cukai emoticon-Frown kata oknum itu dokumen yg dsebut kagak lengkap dokumen apa gan ? Invoice kah ? Atau manual book hpnya? emg agan pesen hape berapa biji gan ? Kalo cm 1 aja itu udah jelas modus nipu gan emoticon-Frown klo dipikir secara logis, ngapain jg tu orang yg ngaku oknum bea cukai ngurusi barang 1 biji hape, apalagi bea cukai soetta pake ancam2 kayak gt lg. Ane sering kok gan dapet paketan yg berurusan sama cukai soetta lancar2 aja walopun udah beberapa kali rolling pejabat cukai disana. Kalo bisa coba tanyain nama oknum bea cukainya sama posisi dibagian apa gan. Kalo kata agan logat batak tu orang bukan kepala bagian hanggar gan. Sabar ya gan emoticon-Frown
ente sudah kena tipu, kagak ada urusan bc sampe nangkap segala, itu cuma komplotan sellernya saja yang pura2 jadi bc. saran aja nih, segera lapor ke polisi, blokir no rek seller, laporan kepolisian itu dibawa ke bank untuk di blokir permanen. jangan tanggapin telp dari bc gadungan itu lagi, dia cuma mau meneror ente supaya ente nga berani lapor polisi
tantangin saja itu orang Bea Cukai untuk ketemu di kantor Anda. anda masih simpan bukti sms percakapan anda dengan sellernya kan ? Lampirkan itu sebagai bukti bahwa anda membeli barang tersebut dari Tasik. perihal sellernya mendatangkan dari Batam kek, Hongkong kek atau Gotham City itu urusan seller. Anda tidak ada niat untuk merugikan negara.

kalau sampai lebih dari sore hari orangnya tidak datang maka pihak seller dan pihak BC anda laporkan nomornya ke operator nya (semisal XL ke 817, simpati ke operatornya dan provider lain). Minta pihak provider mengawasi data percakapan sms dan telepon mereka. Nanti pihak provider dan Kepolisian akan melacak dan melakukan penangkapan. Meski mereka ganti nomor sekalipun tetap akan bisa terlacak. Anda tidak usah repot2 buat surat laporan ke kantor polisi, cukup laporkan saja ke providernya dan informasikan bahwa anda menengarai bahwa nomor seller dan nomor petugas BC terindikasi melakukan ini itu. Itupun anda lakukan 1 hari setelah petugas BC tersebut tidak datang ke kantor Anda.
Diubah oleh lunar1980
positif ke tipu gan,
agan d bodo2xi tuh.
modus lama tuh, dgn harapan korban trf duit lagi.

gak ada urusan BC ama pengiriman brg antar pulau antar kota. emoticon-Hammer (S)
BC cuma urusan ama brg yg keluar/masuk (export/import) wilayah indonesia.
Quote:


pagi bro. wis bangun ? emoticon-Ngakak
nunggu update 4 desember gan emoticon-linux2
waduh...temen ane baru aja kena yang beginian...emoticon-Takut
ngaku" BC aja tuh orang.
kalopun beneran dari batam, palingan ente cuma disuruh bayar bea masuk + pajak dalam rangka impornya.
kasusnya mirip" sama thread yang ini nih
New Modus Penipuan Atas Nama Bea Cukai
positif ketipu .........udah lapor ke polisi dan blokir rekening nya
Yang ngaku bea cukai sama penjual pasti pas telpon agan lagi barengan
Komplotan pengen nguras duit agan
Kalau telp ngaku instansi a, instansi b, jangan percaya deh. Suruh datang langsung
Quote:

pagi om lunar
udah dr jam 4 bangunnya.
ini baru aja selesai kerja, istirahat bentar trus lanjut. emoticon-Big Grin
Entah TS nya yang lugu, terlalu positif thinking,
atau ignorant ga pernah baca/nonton berita...

anda sudah ketipu 1x masa masi mau ketipu lagi.
itu jelas2 tipuan satu paket. emoticon-Hammer


-------------------

Kalau menurut anda duit 3jt jumlah yang berarti.
Kejar aja, laporin polisi, blokir rekening seller.
/ ajak "orang yg ngaku bea cukai" ketemuan (jebak).

------------------

atau senggak nggaknya dapetin tuh no rek "orang yg ngaku bea cukai"
pinter2in nego jumlah suap biar dia percaya anda benar2 ketipu,
minta no rek nya u/ bbrp bank.

publish ke forum semua no rek tadi (seller + "bea cukai"),
harapannya dari bbrp no yg dikasi ada nama & no rek asli.
biar google yang hukum seumur hidup track record dia emoticon-Hammer
Diubah oleh alienz.shop
barang dari tasik trus lewat bandara soeta ?? emoticon-Ngakak
Firasat ane sih itu penipuan gan, tapi ane mantau dulu aja, ane belom pernah tau ada kejadian yang seperti ini
Tolong sertakan bukti yang ada gan...

Sebenernya udah jelas disini penipuan... karena barang dari Tasik, dikirim melalui jasa pengiriman tidak akan melewati pihak bea cukai, kecuali barang dikirimkan langsung dari luar negri... emoticon-Ngakak (S)

Ditunggu updateannya hari ini gan...

Isi barang yang dikirim dan apakah agan bakal ditangkep... emoticon-Big Grin
-1
buktinya dulu dek TS agar kita bisa bantu.
katanya udah dikasih resi dari penjualnya? resi berupa foto? atau nomor resi dan anda sudah trace di kurir (JNE kah?) bahwa benar tujuannya anda?
Halaman 1 dari 10
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di