alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529dbfdfbfcb1721560001dc/nih-gan-wajib-baca-penting
nih gan wajib baca penting !
Assalamualaikum WR.WB
kali ini ane bikin thread tentang " bahaya mengizinkan anak kecil bermain tablet ! "
mungkin agan semua berfikir thread ini hanya bermanfaat bagi yang sudah punya anak saja , pemikiran agan salah semua emoticon-Matabelo
kita jadi nambah pengetahuan kita dan dapat dipraktekkan ke ade , tetangga maupun sodara agan semua bahwa bermain tablet berbahaya bagi pertumbuhannya dan suatu saat nanti pasti agan semua akan mempunyai anak semua jika allah berkehendak apapun terjadi "AAMIIN" dan berguna buat anak agan nantinya emoticon-Ngakak
cekidot gan :

Teknologi menyulap anak-anak tak lagi menyentuh permainan tradisional. Jari-jari kecil itu terus melekat dengan ponsel maupun tablet. Pandangan mereka serius tertuju pada layar sentuh.

Orangtua, segera batasi anak Anda dari gadget-gadget canggih tersebut. Seorang terapis Lindsay Marzoli mengatakan, terlalu lama menekan layar sentuh dapat merusak jari anak-anak Anda.

"Menggunakan layar sentuh yang berlebihan, memberikan efek jangka panjang yang negatif. Otot-otot yang sering digunakan untuk menulis tidak terbangun. Oleh karenanya, penggunaan layar sentuh harus diimbangi oleh latihan menulis di atas kertas," kata Lindsay Marzoli seperti dilansir laman Daily Mail.

Orangtua disarankan untuk tetap mengawasi kegiatan anak. Pedoman yang dilayangkan American Academy of Paediatrics untuk anak, maksimal berkutat dengan layar sentuh hanyalah dua jam sehari. Membiarkan anak bermain selama tiga hingga empat jam, berarti mendekatkan anak pada penurunan motorik.

Tak hanya ponsel dan tablet, video game, televisi serta komputer pun harus dijauhkan dari kamar anak-anak. Larangan ini diperkuat oleh penelitian dari Abertawe Bro Morgannwg University Health Board. Penggunaan elektronik berlebihan berdampak pada gangguan kesehatan leher dan sakit punggung.

Hasil penelitian menunjukkan, hampir tiga perempat anak-anak sekolah dasar dan dua pertiga dari sekolah menengah, dilaporkan mengidap nyeri leher.

Menurut fisioterapis Lorna Taylor, gaya hidup modern dan kemajuan teknologi sangat merugikan kesehatan anak-anak. Oleh karenanya, orangtua harus menanamkan kebiasaan baik dan menyediakan sumber daya yang nyaman bagi anak. Dengan demikian mereka dapat konsentrasi belajar, melakukan pekerjaan rumah dan olahraga.

semoga bermanfaat buat agan semua dan nambah pengetahuan agan semuaaa
pembaca yang baik meninggalkan jejak :cendol dan pujian , pembaca ga tau diri meninggalkan hinaan dan emoticon-Blue Guy Bata (S)
perawanin :cendol :cendol : cendol ke ane dong gan emoticon-Ngakak
makasih emoticon-Matabelo
ane nyimak dulu gan .. ini bacaan sepertinya sudah banyak di gelar ..
nyimak gan,, males baca emoticon-Ngakak

cendol sent
bener gan, permainan modern jaman sekarang banyak yang gak melatih kemampuan motorik/gerak tubuh anak2. maka dari itu kita lah yang harus lebih aktif menyeimbangkan kegiatan2 mereka dari sisi fisik,mental dan berpikir.
contohnya dengan menemani mereka bermain bola,lari2 kecil,senam2,silat2an,bersepeda, galaxin,petak umpet,main karet,dsb, dengan harapan mereka menjadi aktif, sehat dan melatih ketangkasan, sekaligus mengajarkan olahraga.
makasih gan udah mampir di thread ane emoticon-Ngakak
waduh panjang juga ya ane ninggalin jejak dlu ah sebelum baca emoticon-Paw
intinya kita harus bijak kepada anak gan...
beri batasan-batasan yang boleh atau ngga kepada anak2.
beri pengertian kenapa hal itu boleh atau tidak.
tentunya dengan bahasa yang dimengerti anak..

sekian..
emoticon-Ngakak

emoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Lovers
ane baca dulu gan
kalo gak ninggalin jejak tar gak tau arah pulangnya gan emoticon-Ngakak
dirangkum gan biar tambah menarik, jgn asal copas.. keep posting TS emoticon-Big Grin
Bener Gan... Permainan Tradisional Juga Jadi Tenggelam Tradisinya emoticon-Mewek
Bnr bngt Gan, blm cukup umur soalnya emoticon-Smilie
kalo ane ngerangkum jadi kata2 ane sendiri ntar jadinya malah ada kata2 yang salah , biarkanlah begini dari sumbernya gan emoticon-Ngakak
oke gan ane dah baca emang penting emoticon-Smilie
Anak jaman sekarang memang banyak teknologinya nih gan
nyimak dulu gans
iya emang bahaya gan, jadi autis, gampang emosi juga
ternyata begitu...nice share gan