alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529dac783c118ea31b0000da/sejarah-mengerikan-di-dunia-pengobatan
Sejarah Mengerikan Di Dunia Pengobatan
Terungkap bahwa selama beberapa ratus tahun dan mencapai puncaknya pada abad XVI dan XVII, banyak orang Eropa mengkonsumsi obat yang mengandung bagian dari tubuh manusia! Tak tanggung-tanggung, para bangsawan, imam dan cendekiawan juga turut menelan obat kanibal itu. Konon, obat itu mampu mengobati berbagai penyakit, mulai sakit kepala sampai epilepsi
Sejarah Mengerikan Di Dunia Pengobatan
Pada awalnya, yang digunakan sebagai obat adalah mumi Mesir yang dihancurkan menjadi tingtur untuk menyumbat pendarahan internal. Tapi, bagian tubuh lainnya kemudian juga digunakan. Bubuk tengkorak, misalnya, merupakan salah satu bahan yang umum dipakai untuk menyembuhkan sakit kepala. Thomas Willis, pelopor ilmu otak abad ke-17, menyeduh minuman untuk ayan atau perdarahan dengan bubuk tengkorak manusia dan coklat. Begitu pula dengan Raja Charles II yang menghirup alkohol yang mengandung tengkorak manusia.
Tak hanya tengkorak, rambut palsu berupa lumut yang tumbuh di tengkorak (Usnea) pun menjadi aditif berharga. Bubuknya diyakini bisa menyembuhkan mimisan dan mungkin epilepsi. Sementara itu, lemak manusia digunakan untuk mengobati bagian luar tubuh. Dokter Jerman, misalnya, menganjurkan untuk merendam perban luka di dalam lemak manusia atau menggosokkannya pada kulit dianggap sebagai obat untuk asam urat.
Darah yang masih segar diduga mengandung vitalitas tubuh. Pada abad XVI, dokter Jerman-Swiss, Paracelsus, percaya bahwa darah baik untuk diminum dan salah satu pengikutnya, bahkan menyarankan agar mengambil darah dari tubuh yang masih hidup. Bagi mereka yang lebih suka darah masak, resep tahun 1679 dari apotek Fransiskan menjelaskan bagaimana cara membuat darah menjadi selai.Sementara orang-ortang miskin, yang tak mampu membayar senyawa olahan yang dijual di apotek, bisa mendapatkan secangkir darah hangat dari para pesakitan yang dieksekusi mati dengan membayar sejumlah kecil uang. Alagojo saat itu boleh dibilang sebagai penyembuh besar.
Mereka mengkonsumsi obat kanibal kemungkinan berkat ide homeopati bahwa “ini sepertinya menyembuhkan.” Jadi, mereka mengkonsumsi tengkorak untuk mengatasi nyeri di kepala atau minum darah untuk mengobati penyakit darah. Alasan lain, sisa-sisa manusia dianggap ampuh karena diduga mengandung roh. Roh dianggap sebagai bagian fisiologi yang sangat nyata. Dalam konteks ini, posisi darah sangat kuat dan darah segar dianggap yang paling kuat. Mereka pikir darah membawa jiwa dan begitu seterusnya sampai jiwa menguap.
Seiring kemajuan ilmu pengetahuan, praktek obat kanibal mulai berkurang pada abad XVIII ketika Eropa mulai menggunakan garpu dan sabun mandi. Tapi, kenyataan menunjukkan bahwa pada abad XIX masih ada yang menggunakan obat kanibal: pada tahun 1847, seorang Inggris disarankan untuk mencampur tengkorak seorang wanita muda dengan molase dan meminumkannya kepada putrinya yang menderita epilepsy; hingga tahun 1880an terdapat sebuah keyakinan bahwa lilin ajaib yang terbuat dari lemak manusia bisa melumpuhkan seseorang; pada awal abad XX mummi dijual sebagai obat dalam katalog medis Jerman

Spoiler for Sumber:


kedengarannya sangat menyeramkan dan membuat kita ingin emoticon-Najis
Quote:Kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star nya gan emoticon-Malu
Persetan dengan pertamax yang penting thread ente berguna buat kaskuser....emoticon-I Love Kaskus (S)

Pertamax diamankam

kalah cepet emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By ted17
emoticon-Coolcool


Diamankan dari Hongkong.....emoticon-Hammer2


Mimpi apa ente dapat pertamax?emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By davinof


Diamankan dari Hongkong.....emoticon-Hammer2

Mimpi apa ente dapat pertamax?emoticon-Ngakak


cepet amat gan emoticon-Cape d...
trit yang oke gan
numpang pejwan dulu gan emoticon-Hammer2
kayak pernah baca gan emoticon-Bingung




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose
ngeri gan,,
pengobatan jaman dulu,,
emoticon-Takut
yah namanya jaman dulu gan.... belum ada penelitian..
Quote:Original Posted By kasetrusak
kayak pernah baca gan emoticon-Bingung




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose


mungkin lgsung dari sumbernya gan emoticon-Jempol
Quote:seorang Inggris disarankan untuk mencampur tengkorak seorang wanita muda dengan molase dan meminumkannya kepada putrinya yang menderita epilepsy; hingga tahun 1880an terdapat sebuah keyakinan bahwa lilin ajaib yang terbuat dari lemak manusia bisa melumpuhkan seseorang; pada awal abad XX mummi dijual sebagai obat dalam katalog medis Jerman

sadiss bin seremm gann emoticon-Takut



Sejarah Mengerikan Di Dunia Pengobatan
:ngeri gan. Efeknya paling ga ada tuh obat. mereka cuma berpendapat aja gan kalo itu bisa menyembuhkan padahal sih enggak emoticon-Cape d...
yang boneng gan emoticon-Matabelo
era kegelapan kemanusiaan ... ngeri gan emoticon-Takut (S)

manusia masih kuat kepercayaannya. ini mah bukan dokter tapi dukun emoticon-Malu
klo dokter kya gitu banyak yang mal praktek kali ya ganemoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
bru tau ane nih ada sejarah mengerikanya gans hii