alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d94b5feca17235f0001e6/20-tempat-terbengkalai-yang-menajubkan
20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
di Thread sederhana ke-18 milik n4rdji

Spoiler for cek repsol:

Quote:20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
makasih buat agan yg udah nimpuk ane pake emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Banyak gedung-gedung, rumah-rumah, dan tempat-tempat lainnya yang telah ditinggalkan oleh pemiliknya. Tidak terurus dan penuh dengan tanaman-tanaman menjalar yang memenuhi tempat tersebut. Namun pernahkah anda bayangkan, jika tempat-tempat tersebut akan menjadi menakjubkan untuk dilihat karena lamanya waktu tempat itu ditinggalkan atau ditelantarkan.

Berikut adalah 20 tempat-tempat yang telah ditinggalkan berubah menjadi menakjubkan

1. Mirny Diamond Mine- Eastern Siberia, Russia
Quote:
Spoiler for penampakan:

Kejadian misterius pada alam yang pertama terjadi di Siberia Timur, Rusia yang disebut Mirny Diamond Mine. Karena kemisteriusannya, di lubang yang memiliki kedalaman 525 m dan berdiameter 1.200 m ini helikopter dilarang melintas di bawahnya karena akan tersedot ke bawah. Para ilmuwan pernah melakukan penelitian di tempat ini. Mereka mendekatkan microphone yang dirancang untuk mendeteksi suara dari gerakan lempeng bumi ke dasar lubang. Tetapi, bukannya gerakan lempeng yang mereka dengar, melainkan suara jeritan manusia. Konon jeritan manusia kesakitan tersebut berasal dari perut bumi.

Meskipun satu suara dapat dibedakan dengan suara lain, tetapi terdengar jutaan suara sebagai latar belakang suara yang satu. Akibat terdengarnya jeritan seperti orang sedang menderita tersebut, hampir separuh dari ilmuwan berhenti meneliti Mirny Diamond Mine ini karena ketakutan.


2. Villa Epecuén- Buenos Aires Province, Argentina
Quote:
Spoiler for penampakan:

Pepohonan mati, logam-logam berkarat, tengkorak yang menyeruak dari kuburan rusak, jejak air garam berupa lapisan putih keperakan yang menutupi puing-puing bangunan. Kota Epecuen telah lama mati.

Selama 25 tahun ia tenggelam di dasar laut. Seperti halnya legenda "Atlantis yang hilang", kota di Argetina itu hanya menyisakan cerita. Hingga suatu hari, perlahan, air yang merendamnya surut. Menampakkan pemandangan mengerikan.

Hampir tiga dekade lalu, tepatnya 10 November 1985, hujan lebat turun terus-menerus dalam waktu yang lama. Laguna yang ada di sana meledak karena tak mampu menampung debit air.

Banjir pun merendam Epecuen. Ketinggian maksimal 33 kaki atau sekira 10 meter terjadi di tahun 1993. Kota wisata tua yang terletak di selatan Buenos Aires itu tenggelam dalam air asin. Dengan kadar garam amat tinggi yang hanya bisa dikalahkan oleh Laut Mati. Sekitar 1.500 penduduknya yang panik lari, meninggalkan rumah dan seluruh harta benda.

Sebelum bencana itu terjadi, Epecuen adalah kota wisata yang populer. Didatangi 20.000 turis setiap tahun. Epecuen yang berarti "musim semi abadi", memiliki laguna yang airnya diyakini menyembuhkan depresi, rematik, juga penyakit kulit.

Legenda menyebut air berkhasiat itu adalah kumpulan air mata 'Ketua Besar' yang menangisi rasa sakit yang dialami kekasihnya.

Banjir mengubah Epecuen menjadi kota mati. Sebanyak 280 bisnis pariwisata pondok-pondok wisata, guesthouse, hotel, restoran yang menyemut di pusat kota ikut binasa.
20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
Ini adalah Villa Epecuen, sebuah kota turis tua di selatan Buenos Aires, Argentina yang telah menghabiskan seperempat abad di bawah air. Didirikan pada tahun 1920 di tepi sebuah danau garam, kota tersebut merupakan rumah bagi lebih dari 5.000 warga dan tujuan wisata atau tempat berlibur bagi ribuan orang dari ibukota Argentina.
Pada tahun 2009, air mulai surut dan apa yang muncul menyerupai dunia apokaliptik.
Pohon mati masih berbaris dalam jarak yang sama rata seperti digunakan di jalan, kerangka tempat tidur berkarat menyodok keluar dari puing-puing beton dan tanda arah menunjuk ke mana-mana.

20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
Hebatnya, salah seorang warga tetap bertahan di tempat terpencil tersebut. Pablo Novak adalah satu-satunya orang yang tidak meninggalkan kampung halamannya ketika air menelannya pada tahun 1985. Dia tinggal di sebuah pondok batu dengan kulkas dan kompor. Saya kira tidak ada tempat seperti rumah
sumurnya gan


3. Hotel Salto del Tequendama- Columbia
Quote:
Spoiler for penampakan:

Tequendama Falls (Salto del Tequendama) adalah satu tarikan pelancong utama yang terletak kira-kira 30 km barat daya Bogotá, ibu kota Colombia. Beribu-ribu pelancong datang melawat kawasan itu untuk mengagumi air terjun yang berketinggian 157 meter (515 kaki) dan keindahan sekitarnya termasuk sebuah hotel yang dikatakan berhantu, Hotel del Salto.
Hotel mewah itu dibuka pada tahun 1928 untuk menyambut pelancong kaya yang melawat kawasan Tequendama Falls. Terletak hanya bertentangan dengan air terjun dan di pinggir tebing, ia menyediakan pemandangan indah untuk para tetamu. Namun pencemaran sungai Bogotá menyebabkan pelancong secara berangsur-angsur hilang minat untuk datang ke kawasan itu. Hotel ini akhirnya ditutup pada awal tahun 90-an dan dibiarkan terbengkalai. Hakikatnya, ramai orang pada masa lalu memilih tempat itu untuk membunuh diri membuat orang ramai percaya bahawa hotel ini memang berhantu! emoticon-Takut (S)
Narasumber gan


4. Abandoned flats- Keelung, Taiwan
Quote:
Spoiler for penampakan:

yang ini ane gak dapet referensi ceritanya gan, mungkin ada agan sista yang bisa nambahin?? monggo emoticon-Malu (S)


5. House of the Bulgarian Communist Party- Mount Buzludzha, Bulgaria
Quote:
Spoiler for penampakan:

Lebih dari 150 dari obelisk beton dibangun selama masa kejayaan Partai Komunis Bulgaria, beberapa dari mereka berdiri sebagai metafora ideologi Soviet, yang lain merayakan pahlawan nasional kuno …
Sekarang bangunan-bangunan tersebut telah menjadi reruntuhan, yang masih utuh hanya memori tentang keberadaan nya yang tertahan oleh roda putaran waktu dari masyarakat kapitalis.
Terletak di Semenanjung Balkan, pada ketinggian 1441m, monumen Buzludzha dibangun pada tahun 1981 – saat itu dijadikan sebagai markas simbolis komunisme Bulgaria. Pada pandangan pertama, sulit untuk memahami mengapa orang memilih lokasi terpencil ini dan tidak ramah untuk situs signifikansi budaya seperti ini, namun sejarah singkat Bulgaria segera mengungkapkan logika di balik keputusan tersebut.
Pada abad keempat belas Bulgaria diserbu oleh Kekaisaran Ottoman, yang menguasai Bulgaria sampai akhir abad kesembilan belas – ketika pasukan Rusia menyapu seluruh negeri, kota demi kota dan membebaskan nya dari penjajahan Turki. Kemerdekaan Bulgaria akhirnya dideklarasikan pada 1891. Setelah mengalami pejajahan selama lima abad, ideolog sosial berbagi ide-ide mereka mengenai bagi masa depan negara. Kaum revolusioner sosialis memulai pertemuan secara rahasia di Gunung Buzludzha. Di sini tokoh-tokoh seperti Dimitar Blagoev meletakkan dasar-dasar Partai Bulgaria Pekerja Sosial-Demokrat ‘… kemudian membentuk fondasi Partai Komunis Bulgaria.
Puncak Gunung Buzludzha juga menghadap ke sebuah tempat yang dikenal dengan Shipka Pass. Di tempat ini pernah terjadi salah satu pertempuran paling ganas dari Perang Rusia-Turki, pada tahun 1877 di mana sekelompok 2.500 tentara Rusia dan sekitar 5.000 relawan Bulgaria menyerbu garnisun Turki di Shipka.
Kemudian, pada tahun 1944, ketika cengkeraman Hitler pada negara ini akhirnya hancur, Bulgaria dengan cepat merangkul ideologi komunis Messieurs Engels, Marx dan Lenin.
The house of Bulgarian communist party dibuka pada tahun 1981. Konstruksi nya menelan biaya sebesar 16 juta Levs Bulgaria – hampir setara 7 juta Poundsterling. Sebagian besar uang ini berasal dari sumbangan para pejabat negara. Ribuan pekerja sukarelawan ‘bekerja pada mega proyek ini.
Struktur bangunan ini dirancang oleh arsitek ternama, Georgi Stoilov, yang menciptakan sebuah piring besar, disertai dengan menara setinggi 107m dihiasi dengan bintang merah besar – tiga kali ukuran dari bintang Soviet yang menghiasi Kremlin di Moskow.
Pada saat pembangunannya Buzludzha adalah salah satu ikon yang paling dicintai dari dunia komunis, dengan ‘api abadi’ pembakaran pada set podium di halaman depan. Di sini kelompok-kelompok akan berkumpul untuk demonstrasi. Di kedua sisi pintu masuk gedung, tertulis slogan sosialis yang membakar semangat komunisme di masa lampau. Monumen ini terabaikan setelah jatuhnya komunisme Bulgaria pada tahun 1989, dan di pintu masuk tertulis pesan dengan menggunakan cat merah tebal:”LUPAKAN MASA LALU ANDA.”
Sumbernya



6. Abandoned mill - Sorrento, Italy

Quote:
Spoiler for penampakan:

Lembah pabrik, nama sebuah lembah, berasal dari keberadaan sebuah pabrik – berfungsi sejak awal tahun 900 – digunakan untuk menggiling gandum, terletak di Italia. Meskipun pemandangan bukit yang indah, tapi tempat ini sudah tak terurus sama sekali. Hanya para pecinta alam yang pernah hadir di tempat ini, meski keindahan alam yang ditawarkan sebetul nya dapat menjadi tempat wisata alam yang indah.
Pembicara


7. Abandoned comune and medieval village of Craco, Italy
Quote:
Spoiler for penampakan:

Asal-usul dan sejarah pemukiman di Tuscany dibangun tetap tidak diketahui, dibangun sebagian selama berabad-abad. Pada tahun 1100 itu dimiliki oleh biara Benediktin San Pietro dei Monti. Hari ini kota kecil yang indah, terletak pada tepi tebing dengan fitur sebuah istana di bagian atas dan sebagian kota bertembok terletak di lereng bukit zaitun sekitar treed – tetapi semua ini sepenuhnya ditinggalkan. Karena ketidakstabilan seismik, para penduduk pindah pada dekade yang lalu, meninggalkan kota tsb untuk diawetkan sempurna tetapi akhirnya menjadi prasasti sejarah abad pertengahan.Namun, kunjungi segera! karena mungkin gempa berikutnya di daerah ini akan menyebabkan kota tua ini akan terakhir kali terlihat.
Mata Air


8. Abandoned train depot- Czestochowa, Poland
Quote:
Spoiler for penampakan:

Częstochowa [t͡ʂɛstɔxɔva] adalah sebuah kota di selatan Polandia di Sungai Warta dengan populasi 240.027 jiwa (Juni 2009). Kota ini terkenal akan biara Pauline, tempat suci bagi Perawan Maria. Setiap tahun, jutaan peziarah dari seluruh dunia datang ke Częstochowa untuk melihatnya. Kota ini juga adalah rumah bagi Frankism di abad 18 dan 19-an. Ada juga sebuah situs budaya Lusatian dan museum di kota dan reruntuhan sebuah puri abad pertengahan di Olsztyn, sekitar 25 kilometer (sekitar 16 mil) dari pusat kota.
Dikarenakan oleh perkembangan yang pesat dari industrialisasi komunis, pabrik baja yang tidak efisien secara signifikan diperluas. Dan ini, dikombinasikan dengan perkembangan wisata yang pesat, menyebabkan pertumbuhan kota yang cepat. Dalam periode pasca-perang, Częstochowa masuk ke provinsi Kielce (1945 – 1950), dan kemudian kota dipindahkan ke provinsi Katowice. Kota ini kemudian diperluas, dengan jalur trem pertama kali dibuka pada tahun 1959. Pada tanggal 1 Januari 1977, beberapa desa dan permukiman dianeksasi oleh Częstochowa. Akibatnya, wilayah kota diperluas dari 90 km2 menjadi 160 km2. Di zaman modern, Paus Yohanes Paulus II, putra asli Polandia, berdoa sebelum selama kunjungan bersejarah pada tahun 1979, beberapa bulan setelah terpilih menjadi Ketua Peter. Paus melakukan kunjungan lagi ke Our Lady of Częstochowa pada tahun 1983 dan pada tahun 1987, 1991, 1997 dan 1999. Pada tanggal 15 Agustus 1991, Yohanes Paulus II dianugerahi gelar Warga Kehormatan Czestochowa. Pada tanggal 26 Mei 2006, kota ini dikunjungi oleh Paus Benediktus XVI.


9. Spree Park- Berlin, Germany

Quote:
Spoiler for penampakan:

nyerah ane gan, ane udah tanya ke mbah gugel tapi gak nemu yg versi bahasa indonesia, ane lagi males nerjemahin gan emoticon-Hammer2


10. Gulliver’s Travels Park- Kawaguchi, Japan
Quote:
Spoiler for penampakan:

kalau ada yang punya info tentang ini monggo ditambahin gan emoticon-Cape d... (S) kalo gak salah lokasinya deket gunung Fuji


11. Dadipark- Dadizel, Belgium
Quote:
Spoiler for penampakan:

ane gak dapet cerita tentang ini gan, maaf ya ganemoticon-Cape d... (S)


12. Holland Island- Chesapeake Bay
Quote:
Spoiler for penampakan:

Pulau ini awalnya dihuni pada tahun 1600-an, mengambil namanya dari penjajah awal Daniel Holland, pembeli asli properti dari Sheriff di County Dorchester. Pada 1850, komunitas pertama keluarga nelayan dan pertanian berkembang di pulau ini. Pada tahun 1910, pulau ini berpopulasi sekitar 360 penduduk, menjadikannya salah satu pulau berpenghuni terbesar di Chesapeake Bay. Masyarakat Pulau ini memiliki 70 rumah, toko dan bangunan lainnya. Terdapat kantor pos, dua ruang sekolah dengan dua guru, gereja, tim bisbol, pusat komunitas, dan dokter. Penghasilan utama dari para penduduk pulau ini adalah pengerukan tiram, memancing untuk shad dan crabbing.
Angin dan air pasang mulai mengikis sisi barat pulau, di mana sebagian besar rumah berada, pada tahun 1914. Hal ini memaksa para penduduk untuk pindah ke daratan. Banyak rumah mereka dibongkar dan membawa mereka menetap di daratan, terutama Crisfield. Upaya untuk melindungi pulau dengan membangun dinding batu tidak berhasil. Keluarga terakhir meninggalkan pulau itu pada tahun 1918, ketika badai tropis merusak pulau. Beberapa penduduk terus hidup di pulau selama musim memancing sampai 1922.
Stephen White, seorang menteri, merawat pulau tersebut selama bertahun-tahun dan membentuk Yayasan Pelestarian The Holland Island. Pada pertengahan-2010, White menjual pulau ke Yayasan Concorde. Pada Oktober 2010, rumah terakhir di Holland Island yang dibangun pada tahun 1888, runtuh.
Sumber


20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
Quote:emoticon-Malu (S) lanjutannya dimari ya gan emoticon-Malu (S)

13. City of Pripyat, Ukraine
Quote:
Spoiler for penampakan:

Pripyat (Ukraina: Прип’ять, Pryp’yat ‘; Rusia: Припять, Pripyat’) adalah sebuah kota hantu di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, bagian dari Kiev Oblast (provinsi) dari Ukraina Utara, dekat perbatasan dengan Belarus.
Kota ini memiliki status khusus dalam Oblast Kiev, menjadi kota oblast tingkat subordinasi, meskipun terletak dalam batas-batas Raion Ivankiv. Kota ini berada dalam pengawasan oleh Departemen Darurat Ukraina sebagai bagian dari yurisdiksi Zona Pengecualian Chernobyl.
Populasi untuk penduduk kota itu diperkirakan sekitar 800 orang, ditambah lebih dari 500 pendatang baru dari segala penjuru Uni Soviet setiap tahun, Penduduk Pripyat yang diperkirakan akan meningkat menjadi 78.000.
Pripyat didirikan pada tanggal 4 Februari 1970 untuk Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl. Secara resmi dinyatakan sebagai kota pada tahun 1979, tetapi ditinggalkan pada 1986 setelah bencana Chernobyl. Kota ini adalah kota nuklir kesembilan (Rusia: атомоград atomograd) di Uni Soviet pada saat itu dan sebelum kecelakaan nuklir, populasi penduduknya adalah sekitar 49.000.
Kata Mereka


14. Christ of the Abyss- San Fruttuoso, Italy
Quote:
Spoiler for penampakan:

Christ of the Abyss (Italia: “Il Cristo degli Abissi”) adalah sebuah patung Yesus yang terbUat dari perunggu yang terendam di Laut Mediterania. Patung ini ditempatkan di dalam air pada 22 Agustus 1954 di kedalaman sekitar 17 meter.
Patung ini dibuat oleh Guido Galletti atas ide dari penyelam berkebangsaan Italia, Duilio Marcante. Patung ini ditempatkan di makam Dario Gonzatti, orang Italia pertama yang menggunakan peralatan SCUBA, meninggal pada tahun 1947. Patung ini menggambarkan Kristus menawarkan berkat perdamaian, dengan kepala dan tangan diangkat ke langit.
Karena meningkatnya jumlah korosi dan pertumbuhan krustasea, patung itu diangkat dari air dan diperbaiki pada tahun 2003. Sebuah tangan yang telah terlepas oleh jangkar juga diganti. Patung ini kembali ke air pada tanggal 17 Juli 2004.
Mata Air


15. Hashima Island, Japan
Quote:
Spoiler for penampakan:

Pulau Hashima (端島; berarti "Pulau Perbatasan"), umumnya disebut Gunkanjima (軍艦島; berarti "Pulau Kapal Perang") adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Prefektur Nagasaki, sekitar 15 kilometer dari kota Nagasaki. Pulau ini berpenghuni antara tahun 1887 hingga 1974 sebagai fasilitas penambangan batu bara.
Quote:20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
Pada tahun 1890 perusahaan Mitsubishi membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batu bara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Pada tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.

Pada tahun 1959, populasi penduduk pulau tersebut membengkak, kepadatan penduduk waktu itu mencapai 835 orang per hektar untuk keseluruhan pulau (1.391 per hektar untuk daerah pusat pemukiman), sebuah populasi penduduk terpadat yang pernah terjadi di seluruh dunia.

Ketika minyak bumi menggantikan batubara tahun 1960, tambang batu bara mulai ditutup, tidak terkecuali di Gunkan Jima, di tahun 1974 Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut, dan akhirnya mengosongkan pulau tersebut.

Pada tahun 2003 pulau ini diambil sebagai setting film Battle Royale II: Requiem dan mengilhami sebuah permainan populer killer7.
sumbernya


16. Château Miranda or Château de Noisy- Celles, Belgium
Quote:
Quote:
Spoiler for penampakan:

ane gak dapet referensi gan emoticon-Malu (S), kalau ada info silahkan dishare dimari emoticon-Hammer


17. Sunken yacht in Antarctica
Quote:
Spoiler for jangan dibuka gan:

Pada bulan April, kapal pesiar Brasil setinggi 76 kaki bernama Mar Sem Fin (Laut Abadi) tenggelam di lepas pantai Antartika dikarenakan oleh tekanan es dan angin badai.
Empat anggota awak kapal berhasil diselamatkan dari kapal pesiar, yang dimiliki oleh wartawan Brasil João Lara Mesquita. Menurut cerita, kapal ini adalah kapal yang berhantu hingga sekarang.
sumber


18. Nara Dreamland- Japan
Quote:
Spoiler for penampakan:

Setelah Perang Dunia II industri Jepang adalah mengalami kemajuan pesat. Orang-orang Jepang bekerja keras dan mereka membutuhkan tempat untuk bersantai. Amerika Serikat juga turut membantu merekonstruksi negara tersebut. Dalam pertengahan tahun 1950-an seorang pengusaha Jepang bernama Kunizu Matsuo, presiden Perusahaan Entertainment Matsuo, mengunjungi Disneyland yang baru dibuka di Los Angeles, Amerika. Hasil kunjungan nya membuat nya berkeinginan membuat tempat hiburan yang serupa di Jepang. Ia menjadi mediator untuk Japanese Dream Sightseeing Company(JDSC) dan memiliki kontak langsung dengan Walt Disney. Rencananya adalah untuk membawa Disneyland ke Jepang – tidak ke Tokyo, namun ke Nara ibukota Jepang di masa lalu(710 – 794), tempat lahir nya budaya Jepang. Matsuo juga telah melakukan kontak langsung dengan insinyur Disney untuk menciptakan versi Jepang dari Disneyland.
Tapi Nara Disneyland tak pernah terwujud. Menjelang akhir tahap konstruksi, JDSC dan Disney tidak menemukan kata sepakat pada biaya lisensi untuk semua karakter Disney terkenal seperti Mickey Mouse, Pluto, Donald Duck dan Goofy – sehingga pihak Jepang menciptakan maskot mereka sendiri dan meninggalkan ide Nara Disneyland. Nara Disneyland tetap dilanjutkan dengan nama Nara Dreamland dan dibuka pada tahun 1961. Sementara Disney sendiri membuka Tokyo Disneyland 22 tahun berikut nya. Kebetulan tahun ini menandai awal dari kejatuhan untuk Nara Dreamland – di mana jumlah pengunjung mulai berkurang dan JDSC termasuk Nara Dreamland dibeli oleh jaringan supermarket Daiei pada tahun 1993. Delapan tahun kemudian, pada tahun 2001, Universal Studios Japan (USJ) dibuka di Osaka, hanya sekitar 40 kilometer dari Nara Dreamland. Kehadiran USJ mebuat Nara Dreamland semakin terpuruk dan akhir nya tempat yang begitu glamor terpaksa ditutup pada 31 Agustus 2006.
sumber


19. North Brother Island New York

Quote:
Spoiler for penampakan:

North Brother Island, pulau seluas 13 hektar, adalah sisa-sisa dari era lama yang terlupakan di New York. Pulau ini pernah menjadi tempat isolasi para pengidap penyakit menular. Pulau ini adalah gudang penyimpanan artefak abad ke 19 New York yang tidak terjamah oleh manusia.
Pulau ini memang tampak seperti lokasi syuting film cerita horor gothic. Sejarah pulau ini mencatat kisah tragis yang berlangsung pada tanggal 15 Juni 1904 dan memakan korban 1.141 orang, sebagian besar dari korban adalah imigran Jerman dari Lower East Side. Legenda mengatakan bahwa kapal uap penuh sesak terbakar akibat seorang pelaut ceroboh yang menyentil rokok yang menyala ke dalam lemari penuh kain katun. Kapal tersebut kandas di pulau ini dan penduduk setempat mencoba menyelamatkan ratusan penumpang yang melompat dari kapal terbakar. Hanya 407 orang, termasuk seorang bayi berusia 1 tahun, selamat.


20. 1984 Winter Olympics bobsleigh track in Sarajevo

Quote:
Spoiler for penampakan:

Ketika Sarajevo tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 1984, sebuah lintasan balapan kereta salju dibangun. Jalur desain telah disetujui pada tahun 1981, dengan konstruksi dimulai pada 1 Juni tahun itu. Konstruksi selesai pada tanggal 30 September 1982 di biaya 563.209.000 YUD (inisial mata uang Yugoslavia). Olimpiade musim dingin 1984 disaksikan oleh 50.000 penonton balapan kereta salju. Lintasan ini rusak akibat pertempuran yang terjadi selama Perang Bosnia. Selama pertempuran, lintasan itu digunakan sebagai posisi artileri oleh gerilyawan Serbia. Konfisi trek saat ini sebagian masih utuh, tapi terdapat banyak coretan-coretan grafiti.
Sumber


Quote:Demikian gan trit dari ane, mudah2an bermanpaat...
maaf kalau emoticon-Salah Kamar emoticon-Malu (S) emoticon-Hammer2
20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
kalau agan suka mohon bantu
20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
atau bagi yang sudah ISO 2000 ane minta tolong timpukin ane pake emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
haus ane gan, meskipun musim hujan
tapi jangan lempar ane pake emoticon-Blue Guy Bata (L) sakit gan emoticon-Mewek


Buat para SR ane gak masalah meskipun hanya numpang lewat, mudah2an bisa menambah wawasan juga bagi para SR

Quote:mampir trit ane yang lain ya gan:
Negara-negara yang menikmati sumber alam Indonesia HT#1
8 Makanan Beracun yang Biasa Kita Konsumsi Sehari-hari HT#2
Fenomena Hujan Es, Missouri Amerika Serikat
Wisata Goa di Gunung Kidul
Dikerjain saat foto ID Card [PICT]
Sabun B29 di Afrika
Bayi Berkepala 2 dan Bermata 4 di India
Cara Lacak HP Samsung yg Hilang
Manekin Misterius Berasal dari Mumi Puteri Esparza?
7 Jamur Menyala yang Ditemukan di Indonesia
Bank Dengan Jumlah CCTV Terbanyak di Dunia [PCT INSIDE]
HARTA KARUN DI PERAIRAN INDONESIA BISA LUNASI UTANG NEGARA
GILA Penduduk Indonesia Makan Tanah Gan
buat nampung komeng
EDIT
Quote:Original Posted By ularpiton
Itu fotografernya yang ngambil gambarnya bagus ya gan

btw calon HT nih threadnya gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By jellypudding
emoticon-Matabelo walaupun terbengkalai, tp masih tetep indah and keren


Quote:Original Posted By velerkajut
menakjubkan seremnya ganemoticon-Takut hebat ya ituh ada warga yang msh bertahanemoticon-Matabelo bantu emoticon-Rate 5 Star keren nih thread

emoticon-rose


Quote:Original Posted By FirmanRyuKaizer
msh bagus pemandangannya padahal, sayang kalo jadi terbengkalai gitu emoticon-Matabelo


Itu fotografernya yang ngambil gambarnya bagus ya gan

btw calon HT nih threadnya gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By ularpiton
Itu fotografernya yang ngambil gambarnya bagus ya gan

btw calon HT nih threadnya gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


bener gan, mantap bener angelnya emoticon-Malu (S)
Amiin gan, makasih do'anya, ane sih gak jadi HT jg gpp kok gan, yang penting keep share gan....emoticon-Malu (S) bantu emoticon-Rate 5 Star atau timpukin ane pake emoticon-Blue Guy Cendol (L) juga boleh gan emoticon-Hammer2
akhirnya selesai juga.. pegel ngeklik nya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By isoph
akhirnya selesai juga.. pegel ngeklik nya emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ane lebih pegel lagi gan ngetiknya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Fotonya bagus2 om
emoticon-Matabelo walaupun terbengkalai, tp masih tetep indah and keren
menakjubkan seremnya ganemoticon-Takut hebat ya ituh ada warga yang msh bertahanemoticon-Matabelo bantu emoticon-Rate 5 Star keren nih thread

emoticon-rose
Quote:Original Posted By trotoks
Fotonya bagus2 om


makasih sesepuh, tidak lupa nubi mau sungkem dulu ama sesepuh 20 Tempat Terbengkalai Yang Menajubkan
kulkas ane kering nih puh...emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By jellypudding
emoticon-Matabelo walaupun terbengkalai, tp masih tetep indah and keren


iya keren karna terbengkalai gan, malah pemandangannya jadi indah gitu ya gan....
Quote:Original Posted By velerkajut
menakjubkan seremnya ganemoticon-Takut hebat ya ituh ada warga yang msh bertahanemoticon-Matabelo bantu emoticon-Rate 5 Star keren nih thread

emoticon-rose

makasih juragan, iya meskipun tempatnya terkesan serem dan bikin emoticon-Takut tapi tetep indah dan menakjubkan ya gan, makasih juga bantuan emoticon-Rate 5 Star nya gan
helikopter dilarang melintas di bawahnya karena akan tersedot ke bawah.

ngakak ane baca tulisan itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo Porong gimana gan? kalo fotografer nya pinter bisa jadi bagus gambarnya....
tebengkalai aja indah apalagi terawat yah gan emoticon-Matabeloemoticon-rose
Quote:Original Posted By bisharyanto
helikopter dilarang melintas di bawahnya karena akan tersedot ke bawah.

ngakak ane baca tulisan itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak dari sumbernya begono gan, ane gak ganti2 lho ya emoticon-Ngakak
dopost emoticon-Sorry emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By anazz
kalo Porong gimana gan? kalo fotografer nya pinter bisa jadi bagus gambarnya....

iya ya gan, pasti bagus juga hasilnya dari atas, kaya hamparan padang pasir, karna warna lumpurnya emoticon-Hammer2
msh bagus pemandangannya padahal, sayang kalo jadi terbengkalai gitu emoticon-Matabelo