alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d5469feca179517000017/ini-dia-gan-selebriti-google-hari-ini
Inspiratif 
Ini dia gan selebriti google hari ini !!!
Ini dia gan selebriti google hari ini !!!

no repost ya gan .. cek ajaa .. soalnya ane kagak bisa make print screen emoticon-Cape d...

okeh . langsung ajaa yeee gan .. siapa sih seleb google hari ini ? emoticon-Bingung (S)

ini dia nih ..


Spoiler for Carlos Juan Finlay:



jaaaaaahhhh!!! salah salah salah !! gan bukan itu emoticon-Mad (S) .. hahahastagaa mangap mangap emoticon-Ngakak

ini dia yg bener !!


Spoiler for Carlos Juan Finlay:


SIAPA SIH DIA ? PENTING BANGET ? emoticon-Bingung (S)

Carlos Juan Finlay (lahir 3 Desember 1833 – meninggal 20 Agustus 1915 pada umur 81 tahun) adalah seorang dokter dan ilmuwan Kuba yang diakui sebagai pelopor dalam penelitian demam kuning

Finlay lahir dengan nama Juan Carlos Finlay y Barres di Puerto Príncipe (kini Camagüey), Kuba. Ia berdarah Perancis dan Skotlandia. Pada tahun 1853, Finlay berkuliah di Jefferson Medical College di Philadelphia, Pennsylvania, dan lulus pada tahun 1855. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di Havana dan Paris, setelah itu ia menetap di Havana dan membuka praktek medis.

Riset Finlay dimulai selama tahun 1870-an, dan mulai diakui pada tahun 1900. Ia adalah orang pertama yang menyatakan bahwa nyamuk adalah pembawa organisme vektor yang menyebabkan demam kuning; menurutnya, nyamuk yang menggigit korban terinfeksi bisa menginfeksi orang yang sehat melalui gigitan. Setahun kemudian, Finlay menemukan bahwa nyamuk dari genus Aedes adalah organisme yang menularkan demam kuning. Teorinya ini diikuti oleh rekomendasi untuk mengontrol populasi nyamuk sebagai cara untuk mengendalikan penyebaran penyakit ini. Hipotesisnya ini kemudian dibuktikan hampir dua puluh tahun kemudian oleh Walter Reed pada tahun 1900. Finlay kemudian menjadi kepala petugas kesehatan di Kuba pada tahun 1902-1909.

Finlay adalah anggota Havana's Royal Academy of Medical, Physical and Natural Sciences. Ia fasih berbahasa Perancis, Jerman, Spanyol, dan Inggris, dan bisa membaca aksara Latin. Ia juga menulis berbagai artikel mengenai kusta, kolera, gravitasi, dan penyakit tanaman, namun ketertarikan utamanya adalah mengenai demam kuning. Atas teorinya mengenai demam kuning ini, Finlay telah dinominasikan sebanyak tujuh kali sebagai penerima Hadiah Nobel Fisiologi atau Kedokteran, namun tidak pernah mendapatkannya. Ia menerima penghargaan Legion of Honour dari Perancis pada tahun 1908.

APA SIH DEMAM KUNING ITU ?

Demam kuning adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi dengan virus demam kuning. Virus adalah 40 sampai 50 nm menyelimuti RNA virus dengan rasa positif dari keluarga, Flaviviridae.

Virus ini ditularkan oleh gigitan nyamuk (nyamuk demam kuning,''Aedes aegypti'', dan spesies lainnya) dan ditemukan di daerah tropis dan subtropis di Amerika Selatan dan Afrika, tetapi tidak di Asia. Tuan rumah hanya dikenal dari virus adalah primata dan beberapa jenis nyamuk. Asal usul penyakit ini paling mungkin Afrika, dari tempat itu diperkenalkan ke Amerika Selatan melalui perdagangan budak pada abad ke 16. Sejak abad ke-17, epidemi utama beberapa penyakit telah direkam di Amerika, Afrika dan Eropa. Pada abad ke-19, demam kuning dianggap salah satu penyakit menular paling berbahaya.

Penyakit ini menyajikan itu sendiri dalam banyak kasus dengan demam, mual dan nyeri dan menghilang setelah beberapa hari. Pada beberapa pasien, fase beracun berikut, di mana kerusakan hati dengan penyakit kuning (pemberian nama penyakit) dapat terjadi dan mengakibatkan kematian. Karena kecenderungan perdarahan meningkat (diatesis pendarahan), demam kuning termasuk dalam kelompok demam berdarah. WHO memperkirakan bahwa demam kuning 200.000 menyebabkan penyakit dan 30.000 kematian setiap tahun di populasi tidak divaksinasi; sekitar 90% dari infeksi terjadi di Afrika.

yaa jelas lah gan penting .. kalo kagak ada beliau ya mungkin penyakit ini bisa-bisa bukan lagi demam kuning namanya .. mungkin demam ijo kalee kayak juan karlos yang spoiler pertama tadi diatas wkwk emoticon-Betty

oh iya.. hari ini juga adalah hari dimana Alm. dikenang gan (semacam hari ultah gitu ) emoticon-Berduka (S)

yaa semoga temuan beliau dapat bermanfaat bagi seluruh penduduk di dunia . Amin
emoticon-Angel


INI BELIAU DENGAN TEMAN-TEMANNYA GAN !!


Spoiler for bersama teman-teman:


INI BELIAU JUGA DENGAN MAKHLUK YANG DITELITINYA

Spoiler for Makhluk yg diteliti:


yaa mungkin segitu dulu ajaa yee gan .. semoga apa yang ane posting bermanfaat . ambil ilmunya ajaa hahaa emoticon-I Love Indonesia (S)

oh iyee kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
insya Allah jangan dibata emoticon-Blue Guy Bata (L) apapun yg bermanfaat ye gaan emoticon-Kiss

SUMBER : http://www.news-medical.net/health/W...nesian%29.aspx
http://en.wikipedia.org/wiki/Carlos_Finlay
kelar baca baru mudheng ane gan emoticon-Hammer
ane kira selebriti yg nempati pagerank teratas "paling banyak digugling" emoticon-Hammer


ya sdh thx ya, dah ngenalin ke kita2 emoticon-Big Grin

emoticon-Sundul Gan (S)
udah tau dia ane gan
wah tentang nyamuk ya gan...
pantesan lama banget,,,
Quote:Original Posted By lkun32
kelar baca baru mudheng ane gan emoticon-Hammer
ane kira selebriti yg nempati pagerank teratas "paling banyak digugling" emoticon-Hammer


ya sdh thx ya, dah ngenalin ke kita2 emoticon-Big Grin

emoticon-Sundul Gan (S)


emoticon-Matabelo emoticon-Sundul Gan (S)
nice inpoh gan, ane bantul sundul emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)