alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c8c601bcb17c461000212/yuk-kita-intip-proses-pembuatan-mobil-listrik-tesla
Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla
Spoiler for cek no repost !!:


Quote:

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Jika Indonesia sedang dilanda demam mobil listrik (walaupun
masih dalam bentuk prototipe),
Amerika selangkah lebih maju,
tidak mengherankan juga karena
Amerika memang sudah lama
dikenal dengan industri mobilnya. Kali ini kami menghadirkan proses pembuatan mobil Tesla,
bagi yang belum tahu Tesla
adalah perusahaan mobil mandiri
yang khusus membuat mobil bertenaga listrik.

Tesla memang ibarat bayi yang
dikepung oleh raksasa ( GM,
Ford, dan Chrysler) namun
gebrakan dari Tesla cukup
membuat industri mobil besar
cukup waswas. Wajar sih karena
Tesla walaupun tergolong kecil
namun berani investasi tinggi di
bidang mesin robotik dan desain
inovatif.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla


Sekarang bagaimana mobil tersebut dibuat mari kita simak dibawah ini :

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Untuk membuat Model S, Tesla membutuhkan 50 sampai dengan 60 coil aluminium dari berbagai jenis.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Lembaran aluminium dimasukkan ke mesin.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Mesin lalu memotong-motong lembaran aluminium sesuai dengan bentuk mobil.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Lempeng aluminium lalu dimasukkan mesin press untuk membuat bentuk panel bodi.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Bodi aluminium lalu dimasukkan
ke mesin perakitan untuk disatukan dengan kerangka mobil.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Tesla menggunakan berbagai
macam teknik welding, antara
lain industrial-strength adhesive,
self-piercing rivets, cold metal
transfer welding, new delta spot
welding, or conventional resistance welding.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Panel bodi yang sudah disatukan
lalu dikirim ke bagian pengecatan.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Area ini adalah area paling bersih karena adanya debu dan partikel sekecil apapun bisa menimbulkan cela saat sesi pengecatan.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Setelah tahap pengecatan lalu
tahap perakitan.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Tesla memiliki 160 robot
multitasking untuk memasang
bagian-bagian kendaraan,tampak terlihat robot memasang kursi depan dengan akurasi tinggi.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Robot yang sama bisa memasang windshield, memasang lem, dan merekatkan dengan bodi secara bersamaan.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Tetap harus di inspeksi oleh insinyur Tesla sebelum dikirim ke
konsumen.

Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla

Secara keseluruhan pabrik Tesla
bisa mempekerjakan 3000 orang
dalam satu lokasi pabrik.

Ya walau dibandingkan dengan
industri kita, jelas kita masih kalah dalam hal teknologi produksi maupun desain kendaraan, namun ke depannya semoga industri mobil listrik nasional bisa mencontoh Tesla dan tidak hanya berakhir sebatas prototipe.


Sumber
semakin membanggakan saja teknologinya emoticon-rose


Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla
keren nih orang orang pinter nyiptain sesuatu makin kesini makin kerenemoticon-Matabelo

emoticon-rose
Lama2 bukan naik mobil tapi listriknya yang dinaikin emoticon-Malu
canggih juga bikinnya
mobil ramah lingkungan nih
Quote:Original Posted By fear21
semakin membanggakan saja teknologinya emoticon-rose


Yuk kita intip proses pembuatan mobil listrik tesla


Quote:Original Posted By velerkajut
keren nih orang orang pinter nyiptain sesuatu makin kesini makin kerenemoticon-Matabelo

emoticon-rose


Iya gan semoga teknologi nasional kedepannya bisa terus maju emoticon-Angel
Kapan mobil kaya gini bisa gantiin mobil tenaga fosil?

N kapan juga energi yg digunakan mobil ini murni ga menggunakan tenaga fosil?
Quote:Original Posted By sechtechmech
Kapan mobil kaya gini bisa gantiin mobil tenaga fosil?

N kapan juga energi yg digunakan mobil ini murni ga menggunakan tenaga fosil?


ane ga tau gan , tapi mudah-mudahan bisa tercapai
Quote:Original Posted By sonelovefx
Lama2 bukan naik mobil tapi listriknya yang dinaikin emoticon-Malu


maksudnya gimana gan apanya yang di taekin ? emoticon-Nohope emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By super.elmo
canggih juga bikinnya
mobil ramah lingkungan nih


iya gan keren yak .. emoticon-Belo
Wih keren bener gan proses pembuatannya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By wolfkinggs
Wih keren bener gan proses pembuatannya emoticon-Matabelo


iye gan keren yak emoticon-Smilie
salah satu mobil termahal emoticon-Matabelo
dari depan bagus sekali yak
Keren gan perakit ny robot smua !
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By package
salah satu mobil termahal emoticon-Matabelo
dari depan bagus sekali yak

Quote:Original Posted By azmhee
Keren gan perakit ny robot smua !
emoticon-Matabelo


iya gan keren , udah canggir ngerakitnya udah pakai mesin semua emoticon-Cendol (S)
biasa aja gan
nice threat gan... lumayan nambah bacaan emoticon-Sundul Gan (S)
canggih bener pabriknya..cocok nih buat antisipasi umr yg makin tinggi emoticon-Matabelo
kalo gak dilindes sm kepentingan korupsi dari kuota penjualan mobil asing, mobnas pasti bangkit dan berjaya..
di gabung sama tenaga matahari keren juga x yah gan emoticon-Matabelo

Thumbs up 
Mantap..!

emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request

http://www.kaskus.co.id/post/529c2da...0bc39a0500017d
jadi gini ya proses buatnya gan
baru tau dan liat ane ini nih
×