alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529aa887bfcb171756000124/gtgtgt-eksplorasi-kawasan-schwarzwald-jerman-ltltlt
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<
Di selatan Jerman terdapat kawasan hutan Schwarzwald (Black Forest) yang membentang sampai ke perbatasan Perancis dan Swiss. Hutan ini merupakan taman alam terbesar di Jerman. Schwarzwald mengitari kota-kota tua kecil yang indah. Yuk, eksplor hutan Schwarzwald.

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller

BERSEPEDA KELILING SCHWARZWALD
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Bersepeda merupakan salah satu dari beragam kegiatan yang dapat dilakukan di Scwarzwald. Jika Anda seorang goweser, seorang petualang, maka jangan lewatkan Scwarzwald dalam lawatan Anda ke Jerman. Jika ingin bersepeda tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra karena melalui tanjakan yang berat, terdapat jalur sepanjang 240 km di bagian selatan SW-3Schwarzwald. Jalur ini telah dikukuhkan sebagai 4-star Quality Route oleh ADFC atau asosiasi sepeda Jerman. Sepanjang rute bintang empat ini Anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah, udara segar, dan juga jalan yang bebas kendaraan bermotor. Kita akan melewati beberapa kota, termasuk kota di Swiss dan Perancis.

MENDAKI FELDBERG
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Feldberg adalah gunung dengan puncak tertinggi di Schwarzwald dan negara bagian Baden-Wüettemberg, ketinggiannya mencapai 1.493 meter di atas permukaan laut. Gunung ini dapat didaki sepanjang tahun, bahkan pada musim dingin Feldberg terkenal sebagai salah satu ski resort terbaik di Jerman setelah pegunungan Alpen. Perjalanan hiking sepanjang 12 km dapat ditempuh kurang lebih 4,5 jam. Pendakian awal Feldberg dapat ditempuh dari dua titik, yaitu Haus der Natur atau Bismarckdenkmal di Seebuck. Anda tidak perlu khawatir kelelahan karena telah disediakan pondok peristirahatan atau Hut di rute menuju Feldberg. Selain beristirahat Anda juga bisa membeli minuman dan makanan di setiap Hut. Di atas puncak Feldberg para pendaki dapat menikmati pemandangan Feldsee atau danau Feld, danau peninggalan zaman es, yang dikelilingi tebing-tebing indah.

DIVING DI DANAU SCHLUCHSEE
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Pada ketinggian 930 meter di atas permukaan laut di distrik Breisgrau-Hochschwarzwald terletak Danau Schluchsee. Schluchsee diketahui sebagai waduk tertinggi dan danau terluas di Schwarzwald. Selain tempat rekreasi, ia berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik. Awalnya Schluchsee berupa danau gletser peninggalan zaman es. Menyelam merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di sana. Menyelam di Schluchsee cocok bagi pemula, di sana sudah disediakan guide bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan bawah danau. Selama penyelaman Anda akan melihat banyaknya tanaman gambut dan di sela-selanya berenang ikan-ikan kecil juga belut penghuni Schluchsee. Sebelum menjadi waduk, kawasan ini adalah sebuah desa. Kini sisa-sisa desa itu dapat dilihat dengan menyelam karena sudah lebih dari 80 tahun tenggelam. Peninggalan tersebut merupakan pemandangan yang paling menarik bagi para penyelam. Anda dapat melihat jalan desa, jembatan, dan salib di puing-puing gereja.

TRADISI TOPI BOLLENHUT
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Bollenhut adalah topi tradisional para wanita di Schwarzwald. Pada hari libur besar dan acara-acara tertentu, mereka mengenakan pakaian tradisional berupa blus berwana putih dan dress berwarna hitam. Di kepala mereka mengenakan Bollenhut. Keunikan dari topi ini adalah pom pom atau bola-bola yang terbuat dari rajutan benang wol menempel di atas topi. Ada dua warna topi, yaitu merah dan hitam. Topi dengan pom pom berwarna merah menandakan bahwa wanita yang memakainya belum menikah, sedangkan pom pom berwarna hitam dikenakan oleh para wanita yang sudah menikah. Berat topi dapat mencapai 2 kg. Tradisi ini hanya ada di 3 desa saja, yaitu Gutach, Wolfach-Kirnbach, dan Hornberg-Reichenbach.

BERTANDANG KE FREIBURG
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Schwarzwald mengelilingi kota-kota kecil yang indah, salah satunya Freiburg. Berada di Freiburg membuat para pengunjungnya seperti menemukan rumah baru. Kota kecil yang indah, hangat, dan penduduk yang ramah membuat betah siapapun yang menyambangi the jewel of the Black Forest. Freiburg terletak di ujung Schwarwald, dikelilingi tiga perbatasan Jerman, Swiss, dan Perancis. Ketika desa-desa di perbukitan Schwarzwald masih membersihkan salju, warga Freiburg sudah berkumpul di Bier GartenFreiburg-3 menikmati matahari. Kota ini disebut sebagai the city that is kissed by the sun karena disinari matahari selama 2.000 jam per tahun. Kondisi tersebut menjadikannya sebagai kota terhangat di Jerman. Freiburg juga pernah disebut sebagai kota terhijau di dunia. Anda bisa leluasa berjalan kaki di Freiburg karena kawasan ini menyediakan banyak jalan pedestrian.

MANDI DI BADEN-BADEN
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Kota kecil di Schwarzwald ini terkenal sebagai tempat wisatanya orang-orang kelas atas. Dari Bismarck hingga Obama, dari Ratu Victoria hingga Victoria Beckham pernah mengunjungi Baden-Baden. Mereka datang untuk satu tujuan yang sama, yaitu mandi. Baden-Baden terkenal akan sumber mata air panas sejak zaman Romawi. Jerman ‘baden’ berarti ‘mandi’ dalam bahasa Indonesia. Anda pun dapat mengunjungi tempat pemandian romawi kuno, Römische Badruinen, yang terletak tepat dibawah Baden-4bangunan Friedrichsbad. Pemandian berusia 2.000 tahun tersebut kini menjadi museum, pengunjung masih dapat melihat sistem pemanasan pada dinding dan lantai bangunan bawah tanah tersebut. Bangunannya pun cukup unik dengan dinding-dinding tinggi terbuat dari bebatuan.

HUNTING CUCKOO CLOCK DI TRIBERG
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Kota berpenduduk 5.000 orang ini diketahui sebagai penghasil kerajinan kayu dan salah satu yang mendunia adalah jam kukuk. Jam kukuk terbuat dari kayu yang diukir, sedangkan bunyi kukuk berasal dari peluit. Setiap jarum panjang menujuk pada angka dua belas, burung akan keluar dari sarangnya dan berteriak “kukuk kukuk kukuk”, itulah sebabnya jam kayu ini disebut jam kukuk atau dalam bahasa Jerman Kukuksuhr. Triberg tidak hanya menawarkan jam kukuk yang melegenda, namun kita juga bisa menikmati keindahan air terjun Triberg. Air terjun Triberg adalah yang tertinggi di Jerman menjulang di ketinggian 163 meter dan memiliki 7 jeram yang membentuk kolam kecil.

MENCICIPI KUE BLACK FOREST
>>> EKSPLORASI KAWASAN SCHWARZWALD JERMAN <<<

Black forest, kue tart yang terdiri dari beberapa lapisan dan ditutupi oleh serutan cokelat dan buah cherry adalah kue khas Jerman yang berasal dari Schwarzwald atau Black Forest. Di Jerman kue ini bernama Schwarzwälder Kirschtorte. Penamaan kue black forest ini bukan semata-mata karena berasal dari Schwarzwald, namun lebih pada liquor atau minuman beralkohol tinggi yang disuling dari sari buah cherry dan digunakan untuk pembuatan black forest. Liquor tersebut bernama Kirschwasser dan berasal dari Schwarzwald. Di Schwarzwald Anda dapat merasakan sensasi rasa asli kue black forest. Terdapat banyak café di kota-kota kecil sekitarBlackforest-3 Schwarzwald yang menyajikan black forest dengan resep asli.

Spoiler for Sumber:
×