alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
deg - deg kehamilan 38 minggu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5296c129bfcb17513d0000fb/deg---deg-kehamilan-38-minggu

deg - deg kehamilan 38 minggu

alhamdulillah udah masuk usia kehamilan 38 minggu . maaf kalau masuk forum yang kurang tepat.. tapi siapa tau ada yang pernah pengalaman sama...

udah 2 hari ini keluar flek coklat tapi belum ada mulas .. pembukaan juga belum ada .. berhubung usia kandungan masih 38 minggu belum mau ambil tindakan operasi cesar atau induksi...

tapi beneran jadi galauu banget..kira2 bunda bunda ada yang pernah ngalamin hal kayak saya ga ?? kalo ada share yaa emoticon-Wink
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:



galaunya apa? emoticon-Embarrassment

perbanyak doa dan jalan kaki, berhubungan intim juga bisa membantu kelahiran, sperma suami sih yang bisa memicu
pijat payudara untuk mempersiapkan masa menyusui, siapin barang2 yg perlu dibawa ke RS
yoga menjelang kelahiran, banyak di youtube
say hi dengan org2 terdekat, mungkin juga minta maaf pada ortu dan mertua sekalian mohon doa semoga kelahiran dilancarkan emoticon-Big Grin

kalo banyak yang dilakukan ngga bakal galau dan kepikiran yang aneh2 deh emoticon-Smilie

TS nya jangan lupa makan dan tidur ya emoticon-Embarrassment
tetep jaga kesehatan emoticon-Smilie
Quote:


Usia kandungan sampai 40 m masih bisa di bilang normal, juga masih ada tenggang sekitar 2 m, jika sudah lebih baru segera periksakan ke ke dr untuk penanganan selanjutnya.

Jangan terlalu tergesa gesa untuk memutuskan tindakan operasi caesar atau induksi, sedapat mungkin usahakan untuk persalinan secara normal.
38 minggu santai aja emoticon-Big Grin

yang penting suami siap siaga aja..

siapin barang barang yang akan dibawa ke rs atau tempat persalinan. kalo sudah lewat 38 minggu baru deg2an emoticon-Big Grin

semangat
banyakan doa semoga diberi kelancaran dah gitu aja emoticon-Big Grin
Jadi inget... Waktu istri hamil tua, malem-malem tau-tau kena PLAKKK!!, KRUESSS!! Ya muka, ya tangan, ya mana aja... Waktu ditanya kenapa nggak ke bantal/guling aja? Biar sama-sama sakit, nggak sudi liat dikau pules katanya...emoticon-Hammer
Quote:


waktu bini nglairin, ane nemenin di dalem ruang persalinan emoticon-Smilie.
Untung Ane pake jaket kulit, dia megang tangan ane kenceng sambil ngeden, pake krues2 kenceng segala emoticon-Embarrassment, jadinya tangan ane gak sakit emoticon-Big Grin
Quote:



waa ente curaang bener gan... emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
Anak pertama ya? Sabar mom, siapin barang2 dalam satu tas biar bisa langsung dibawa. Suami jangan boleh pergi jauh dulu emoticon-Smilie kalo mulasnya mulai teratur tiap 15-30 menit langsung ke faskes aja. Banyakin gerak juga mom, jalan kaki, ato nyapu asal gak berat-berat aja. All the best!

Quote:

Wah perjuangan jadi suami tuh gan emoticon-Ngakak
yg d atas sdh cukup mewakili koment gw emoticon-Big Grin
-
@ramley & wiraho :
wajarr lah wong anak pertama emoticon-Ngakak
kudu sabarrrr emoticon-Ngakak
Quote:


Walah puh... Tidur cuma pake sarung ma singlet, nggak sempat pake jaket kulit... Bangun pagi ya ngecap jari dah...

Quote:


Quote:


Sabarrrr tenan... Baru pulang kerja dah langsung disuruh mandi (hidung wanita yang hamil tua kayaknya lebih sensi)... Kalo nggak mandi ya alamat, enak tidur dapet dengkul sama tungkak...
Quote:

iya...
buat pelajaran anak ke dua besok emoticon-Big Grin
Hamil 40w ane naik motor cek ke dokter kandungan sendiri krn suami lg diluar kota, taunya hari itu jg dokter mutusih hrs ngeluarin babynya 😂. Klo inget jd sedih2 agak gimana gitu.
aku kehamilan 37 w tapi posisi belum turun juga. udah USG 4D, USG 2D, dokter kandungannya sih bilang normal. tapi pas udah masuk 38 w, dokternya pegang perutku, diraba posisinya masih belum turun juga. udah gitu aku ada hipertensi, tensi tinggi banget pas menjelang 36 - 37 w. akhirnya dengan berat hati jalanin sc.

ketahuannya pas di meja operasi, ternyata anakku lehernya kelilit tali pusar, jadi nggak turun turun. yah puji Tuhan ternyata itu tindakan yang tepat. walaupun pengen banget lahiran normal, tapi demi anak ambil jalan yang terbaik aja deh. aku dan suami lebih memilih meminimalisir risiko.

semangat ya sist untuk kehamilannya, semoga bisa lancar dan dimudahkan untuk kelahirannya, sehat untuk ibu dan anaknya juga emoticon-Kiss (S)
anak gw juga kelilit satu di leher.. makanya mules dua malam hehe ngeden sejam akhirnya pakai di dorong bidan.. Alhamdulillah brojol juga
tp klo tensi tinggi mmg resiko tinggi

mba ts banyak jalan aja, sex esex ma suami (spermanya bagus buat mempercepat), makan buah, makan sayur, serahin dan pasrah.. makin di pikir makin stress.. dan hypno diri sendiri bahwa melahirkan itu kodrat dan kebesaran Tuhan bagi wanita, spesial.. jd tubuh kita pasti mampu
saya aja bisa bukaan nunggu dua malam ga tidur mampu !!!!
(asal asupan makan dan minum teh manis hangat terus agar ada energi - jgn habisin energi untuk teriak,ngeluh lolongan dan tarik nafas aja)
udah sering praktek senam hamil kan?
Quote:


Kalo terlilit tali pusar apa bisa ke detect lewat usg ya? Gue udah 38 W tapi bayi nampak belom turun...
Laki gue diajak berhubungan malah takut. Kata dia boro2 bangun, malah stres liat kamu mah emoticon-Ngakak
Biar anak kedua tapi tetep aja deg2an nih emoticon-Ngacir
Quote:


Kayaknya nggak bisa deh, tapi nggak tau juga kalo pake yang 3D/4D. (Pikir ulang lagi dan tanya ke dokter bagus apa enggak USG 3D/4D buat kehamilan 38 w).

Aku tau anakku kelilit pas lagi di meja operasi, dokter yang bedah bilang anakku kelilit tali pusar makanya ga bisa turun. Ngomongnya sambil ngeluarin anakku pas di meja operasi emoticon-Big Grin
Quote:


klo usg 3d/4 bisa banget keliatan.. warnanya merahbiru gt..
tp ga tau klo dah 38 ya.. biasanya udah mulai keruh cmiiw..
3d/4 dulu pas bulan ke 5 dan 6, dua kali.. di 6 keliatan kelilit.. longgar jd masih gpp, yg penting dipantau terus.. klo bb naik dan aktif ok saja.. dan bisa lepas walau 50%.

masih ada dua minggu.. malah 40lbh juga bnyk kan..
banyak jalan, tiap pagi 30mnt, trus senam hamil, jongkok..
anaknya msh anteng hehe
Diubah oleh onaree
Quote:


wih emang sadar sis lagi di operasi? kirain dibikin ngantuk emoticon-Big Grin belom pernah cesarian. lahir pertama normal, tapi yg sekarang ini karena pakai kacamata, kuatir cesarian... emoticon-Sorry

Quote:


iya, anak pertama 40 minggu. dulu sepedahan dari 0 - 8 bulan. udah masuk 9 bulan mah berhenti. gantian jalan2 hehe emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di