CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
KECEWA pelayanan barangunikchina.com / id kaskus paffie1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5293f4c8128b461b6c000027/kecewa-pelayanan-barangunikchinacom---id-kaskus-paffie1

KECEWA pelayanan barangunikchina.com / id kaskus paffie1

Ini pertama kali dan terakhir kali saya order pada barangunikchina.com
Pelayanan yang sangat-sangat tidak memuaskan dan merugikan konsumen.
Kronologisnya begini, saya membeli barang pada barangunikchina.com beberapa waktu lalu. ketika barang saya terima ternyata sekitar 3 barang rusak dan beberapa tidak sesuai order. Rusaknya jelas bukan karena dalam perjalanan pengirman, sebab pada beberapa barang yang pecah tidak ditemukan pecahannya dalam packing barang. ini berarti barangunikchina.com memang mengirim barang rusak. Apapun alasannya jelas barangunikchina,com TIDAK memeriksa barang sebelum pengiriman atauuuu jangan-jangan memang sengaja mengirim barang rusak ????
Hebatnya pada terms di websitenya apabila ada retur dengan alasan apapun (ini berarti termasuk atas rusaknya barang dan segala kesalahan penjual) pihak pembeli harus menanggung ongkos retur PP.
Byangkan saya sudah dirugikan dan harus membayar lagi ongkos retur PP???
Parahnya barang yg rusak bukan hanya 1 tapi 3!!!
Complain lewat tlp pun tidak pernah diangkat oleh barangunikchina.com, padahal ketika memesan beberapa kali saya telp pun diangkat. mereka hanya membalas via email.

Buat kaskuser HATI-HATI kalau belanja di barangunikchina.com atau id kaskus paffie1!!!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
Sertakan bukti pendukung : foto barang dan transaksi pembelian
Buktinya mohon disertakan, kemudian beli barang apa? dan pengiriman melalui apa?

Biasa kebijakan untuk retur belanja online emank seperti itu kan, ongkir ditanggung pembeli... emoticon-Bingung (S)
Nanti sy update fotonya gan, biasanya sih kl sy retur kesalahan penjual ongkir dari tempat ane ke sana ane nanggung. tp ongkir dari seller ke buyer seller yg tanggung. masalahnya ini kesalahan seller

ane beli lampu shio 12 pcs. masa ada lampu kura-kura emang ada shio kura2???
mana yg satu kepalanya bolong.
terus asbak batuk ane order 2pcs, dua"nya rusak. satu pecah yg satu ga bisa bunyi.
Terus gantungan kunci siul yg satu ga ada gantungannya emoticon-Cape d... (S)

sebenernya kl cm 1 pcs ga ada masalah. tp masa rusak segitu banyak seller ga tau
Diubah oleh nazareth2013
Quote:


ditunggu updatean buktinya...

Kemudian apakah toko online ini gak mempunyai store offline yang bisa didatangi langsung.. jadi bisa melihat secara langsung barangnya...

emoticon-Ngakak (S) shio baru kayaknya itu... shio kura"... emoticon-Ngakak (S)
Asbak rusak...
yang penting jangan asbak bolong aja gan emoticon-Hammer
Diubah oleh -Snow-
ada websitenya??
lumayan ni sapa tau ane berminat. heheheh
walah gw malah barusan beli barang dari sana >.< ternyata bermasalah ya ?
pesen barang hari jumat terus langsung transfer, janjinya besoknya (sabtu) bakal dicek terus dikirim

http://www.kaskus.co.id/thread/50a4b...ler-dropshiper

sampe hari ini saya cek di websitenya nomor resi buat barang saya malah ga ada, di tanya udah kirim belom.. statusnya masih di cek sampe sekarang
semoga ga bermasalah >.<
Diubah oleh hika12i
Quote:


Kalo dikirim sih dikirim gan, cuma kualitasnya. mudah2an aja agan gak kecewa.

Spoiler for barbuk:


Itu update gambarnya gan, masih ada lagi asbak yg rusak, lampu yg ga sesuai order dan lampu yg berbentuk shio terbaru emoticon-Ngakak

DETAIL PRODUK
=====================================
6 (pcs) @ Rp12500 ( ) - Gantungan Kunci Siul On Off ( Key Finder ) – 062 (1 pcs gak ada gantungannya)

2 (pcs) @ Rp29000 ( ) - Asbak Rokok Unik Bisa Batuk dan Teriak – 144 (1 bolong, 1 sensornya rusak- alias dua-duanya yg saya order gak ada yg beres!)

12 (pcs) @ Rp7000 ( ) - LAMPU TIDUR KARAKTER BERUBAH 7 WARNA – 006 (ane order 12 shio, eh yg satu ada shio baru, shio kura2 emoticon-Cape d... (S) )

2 (pcs) @ Rp45000 ( ) - LAMPU PROYEKTOR PUTAR – 008 (order motif star dan dolphin, dikirimnya dua-duanya star)

3 (pcs) @ Rp6000 ( ) - Vapur Botol Lipat Motif Animal – 131

3 (pcs) @ Rp12500 ( ) - Thermometer Digital Kartun (TIDAK DIKIRIM!)– 126 3 (pcs) @ Rp6000 ( ) - Vapur Botol Lipat Karakter – 073

3 (pcs) @ Rp6500 ( ) - Cord Holder Karakter Rilakuma Kitty – 077

2 (pcs) @ Rp7500 ( ) - Electrical security lock – 129

Info Tambahan : Pengiriman via TIKI (regular 15000/kg)
Daftar motif order :
1. Gatungan kunci (dari atas)
no 1,2,6,7,8,10
2.thermometer digital no 2,3,4
3.vapur botol lipat karakter-073 No. 8,12,14
4.Vapur botol lipat animal-131 No. 1,2,3
5.Lampu proyektor putar-008 : dolphin dan star beauty
6.Cord holder karakter Rilakuma, Hello Kity, Clown
7.Asbak unik rokok (paru") hitam dan putih
8. Lampu tidur karkater berubah 7 warna : 12 shio


Ane order + ongkir total 457.000

Total kerugian kira-kira 123.000+37500= 160.500

Isteri saya tanya, barang sblm kirim di cek gak. Mereka bilang di cek lah! berarti kl benar mereka sdh cek dan ternyata barang yg saya terima rusak artinya mereka sengaja kirim barang rusak.
Kerusakan jelas bukan karena pengiriman, karena kl karena pengiriman pasti ada pecahannya. lalu pada gantungan kuncinya kl mereka cek, masa gak ada gantungannya ? mana mungkin kl dari pengiriman ada yg nyolong gantungannya doang. Jelas ini 100% kelalaian pihak barangunikchina.com!
Diubah oleh nazareth2013
UPDATE

Parah ni ternyata setelah ane cek thermometer digital ane ga dikirim!
Telp jg ga berani angkat
update ada id lain yg dipakai jualan id viceffa
sampai detik ini complain saya tidak ditanggapi
Diubah oleh kambinggondrong
Quote:


ane baru order di sana karena pingin buktiin benar kaganya, ane order total 1.395.000, dipotong diskon 10%, brgnya udah sampai dengan selamat, dan bagus - bagus...reccomended seller banget secara ini importir gan

trus ane tanya tentang masalah dengan agan, saya info ada tulis kecewa di kaskus, klarifikasinya katanya sudah ada di syarat ketentuan sebelum membeli, shio itu ane pesen cuma 11, karena yang ayam kosong gan, trus boleh pilih diganti apa, minta hello kity..emoticon-Ngakak

untuk retur barang dia bersedia cuma dari agan kagak mau keluar duit, makanya ga ditanggapin, karena retur barang online emang dari customernya bro...kalau sering belanja online pasti taulah ( no offense ) emoticon-Kiss

kalau dari ane sendiri sekarang udah jadi resellernya, soalnya kemarin ane beli di lapak sebelah harga shio itu 12rb, di agan paffie ini 7rb blm diskon kalau sampe jutaan infonya, ane ketipu lapak sebelah mahal banget...hikzzz...

gitu aja bro, ane kasian sama importir satu ini soalnya kagak ngerti tentang kaskus2an, yang ngerti anak buahnya bro...hikmahnya baca syarat ketentuan sebelum membeli yah...thx for infonya, ane dapat brg murah2 banget...cendol deh
Quote:


oh ya, coba screenshot percakapan anda dengan pihak barangunikchina.com dong emoticon-Smilie
Quote:


waw..ada testi nya nih
gimana om ts?
Quote:


arahnya udah ketebak kah?emoticon-Smilie
Quote:


ane order 12jutaan lagi gan...
cuman bukti ane belanja kebenaran jatuh di sungai siak pas ane berenang tadi malam
no offense ya mod... emoticon-Peace

@TS , cobalah barang2 yang rusak/tidak dapat digunakan/berfungsi di retur ke seller , dan memang mau tidak mau terpaksa ongkir di tanggung.

wish u luck gan...
Quote:


wow, u/ membuktikan kebenaran kata2x TS sampe d bela2xin order 1 jt lebih. emoticon-Big Grin
Quote:


secara logika orang normal, klo pengen ngetes bener apa tidaknya masalah ini, harusnya yg diorder nominal kecil sekitar 100rb-200rb. emoticon-Hammer2
lah ini ampe 1.3jt lebih, udah bukan ngetes lg namanya.. emoticon-Ngakak
yg namanya ngetes artinya kita udah bersiap rugi, jd menurut agan ini klo rugi 1.3jt gk masalah donk? emoticon-Matabelo
orang kaya...emoticon-Kiss
Quote:


Quote:


Quote:


mwahahahaha.. kalian semua tau arahnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di