Trit ini isinya pengalaman menggunakan sapidi. Seperti biasa gan isinya adalah keajaibanpelayanan provider ini. Kl agan udah eneg dgn trit seperti ini sebaiknya jangan membaca lagi drpd tambah sebel.
Kl mau baca solusi lgsg masuk di bagian super tips.
Utk agan2 yg mau membaca. Inilah kisahnya.
17 november,
Spoiler for 17-Nov:
Hari minggu, ane bangun dan mau baca2 berita di inet. Pas ane buka web2 gav ane, kok gk bisa muncul semua. Ternyata koneksi inet gw matot. Heran aja subuh tadi masih bisa dipakai kok sekarang malah matot . Ya udah ane coba telp 147. Ternyata ada cs nya. Wah ane jd PD krn hari minggu juga ada cs nya. Ane blg ke cs nya kl inet gw mati dan lampu ADSL & internet mati. Lalu Si cs blg ane cabut kabel telp dan lgsg colokan ke kotak coklatnya (ane gk tau namanya). Ane coba2 tarik kabelnya kagak bisa. Ane tarik agak kuat jg masih gk bisa. Udah mulai emosi nih, pengen ane tarik sekuatnya, tp ane masih sadar, nanti malah repot kl kabelnya patah ato apa. Jd ane blg ke cs nya, gk bisa cabut. Hasilnya cs memasukan laporan gw, mencatat no telp yg bisa dihubungi, dan max 3 hari petugasnya akan datang.
Pas selesai telp, eh ternyata kabelnya malah bisa gw cabut. Tp ternyata lampu ADSL & internet dimodem masih mati. Ane coba angkat telp gw (yg dipake utk inet) ternyata tidak ada nada dengung. Wah ini pasti gangguan dr telponnya. Krn ane udah telp, ane pikir nanti petugas sapidi pasti bisa mengatasi hal ini jg.
18-20 november
Tidak ada tanda2 petugas dtg ato menelpon.
21-November
Spoiler for 21-Nov:
Krn udah 3 hari di PHP-in. Ane emosi gan. Hari kamis ane telp ke 147. Ane pencet no telp nya cepat2, lalu laporan kl telp gw mati. Eh ternyata salah masuk ke jalur pleki. Akhirnya sama cs nya disambungin ke cs bagian telp. Setelah ditanya2 dan di cek. Cs nya blg kl gw udah buat laporan kl sapidi nya mati. Ane jawab benar. Si cs nanya lg, skrg kok buat laporan telp nya mati. Ane jelasin wkt pagi buka inet dan matot, lgsg aja ane telp 147 bagian sapidi. Setelah ane coba cek telp nya ternyata telp nya jg mati. Krn itu hari kamis ini ane mau melaporkan hal ini. Si cs blg, kl telp nya mati ya lapor ke bagian telp jangan ke bagian sapidi. Terserah dah mbak.
Trus si cs jg blg kl telp gw mati krn kabelnya di daerah A kena mesin garuk. FYI, daerah A dan rumah gw itu jaraknya sekitar lumayan jauh, beda kecamatan pula(ralat 26-Nov: kt petugas telkom, jaringan speedy ane emang di daerah itu. Jd info 147 ada benarnya). Ane jg punya temen yg rumahnya di daerah A dan dia blg telpnya lancar jaya. Dan galian di daerah A jg udah beres. Jd ane blg alasan kena mesin garuk tuh sangat gk masuk akal.
Trus ane blg ke cs kl petugasnya harus dtg hari sabtu krn hr jumat ane ke luar kota. Cm dijawab, iya kami usahakan laporannya dipercepat blablablabla. Ane tambah emosi gan, lgsg aja ane blg gmn caranya kl mau berhenti langgannan. Si cs blg, bisa lewat telp lgsg dan, kl ane bersedia, bisa langsung disambungkan ke cs bagian pemberhentian. Ane blg, nanti dulu. Ane masih mau nunggu petugasnya dtg hari sabtu.
Dlm hati, nih cs gila bener. Pelanggan mau berhenti malah dipersilahkan dan mau dibantu. Sama sekali gk ada rasa pengen mempertahankan pelanggan.
23-November
Spoiler for 23-Nov:
Tidak ada tanda2 petugas dtg ato menelpon
Ane memutuskan utk telp lagi ke 147. Ditanya2, buat laporan, dan dijawab kl max 3 hari petugas bakal dtg. Ane iya iya kan aja lah. Capek.
Trus ane tny ke cs nya. Inet udah mati seminggu gini. Apa gw harus bayar full. Dijawab kl pembayaran dipotong 2% / hari. Kl diitung2, inet mati 7 hari berarti ane dpt pemotongan 14%. Tetep aja rugi. Harusnya gk bisa dipake 1 minggu ya dipotong 25%. Krn hari sabtu ane males ribut. Ane diiemin aja lah.
Tp ane udah berencana berhenti aja berlangganan. Dan pasang sapidi baru di no telp rumah ane yg lain. FYI, rumah gw punya 2 no telp. Yg satu udah matot selama 1 minggu. Yg satunya sehat2 aja. Malah tetep bisa dibuat ke 147.
25-November
Spoiler for 25-Nov:
Ane telp ke 147 bagian sapidi yg bagian pemasangan baru. Ane laporkan kl ane mau berhenti langanan sapidi di telp yg matot dan mau pasang lg di no telp yg baru. Disarankan ke plaza telkom dan membawa foto kopi blabalbalbla. Ane tny apa gw bisa berhenti lewat telpon. Si cs blg, gk bisa harus ke plaza telkom. Ane tetep ngotot kl cs yg tgl 21-nov blg bisa berhenti lwt telp. Untung cs yg ini sabar, tesenyum, dan blg kl tetep harus ke plaza telkom.
Apa ane trus percaya ? tentu tidak gan. Ane telp lg 147 bagian sapidi yg bagian keluhan pelanggan. Trus ane blg mau berhenti langganan. Ternyata dijawab gk bisa harus ke plaza telkom. Berarti inilah prosedur yg benar. Sedangkan cs yg tgl 21-nov itu org gila yg gk ngerti prosedur.
TL : DR
Knp gk ganti provider aja ?
Ane udah pake selama 3 mgg dan sangat puas. Krn koneksi sapidi yg stabil dan unlimited. Sebelumnya ane jg pernah ada trouble lalu telp 147. Petugasnya hari itu jg datang dan benerin sp tuntas.
Tp krn kejadian ini ane harus menurunkan ekspektasi ane. Pelayanan sapidi gk pasti (kdg mengecewakan, kdg baik) dan cs 147 rawan memberi info palsu.
FYI, sebelumnya ane pake provider anti lelet (tp ababil dan suka mati suri) dan sangat2 kecewa sekali.
Sorry kl trid nya berantakan.
Spoiler for Tips Super:
Quote:
Original Posted By bimantap►emg parah speedy mah,,,ane pelanggan nya gan
trik ane cuman 1
catet hp teknisi nya
jd klo ada apa" hubungi teknisi jangan ke telkom
Quote:
Original Posted By r30n85►Sekedar saran aja,kalo pake Speedy sebisa mungkin kenal ama yang tukang memperbaiki itu.Kalau udah kenal atau bahkan akrab dijamin pelayanannya cepet gak ketulungan. Kalau ada masalah tinggal telp 147 juga telp langsung teknisinya.
Quote:
Original Posted By justtomat►iya gan mending kenal sama tukang jaringnnya gan.. jgn lupa kasih tips sama mereka
ntar pasti lancar deh internet agan
Update 26-Nov
Spoiler for 26-Nov:
Kebetulan ane dikasih no telp sm petugas yg pernah dtg ke tempat gw. Gw telp dan org nya lgsg datang. Dia cek2 di rumah gw. Lalu pergi mengutak atik gardu telpon. Hasilnya telp gw skrg udah nyala, cm sapidi nya masih mati. Dan petugasnya blg mau di utak atik lg di jalur sapidinya. Skrg petugasnya udah plg dan ane kasih uang kopi yg agak lumayan . Smoga aja sapidi gw dibenerin sp tuntas.
.......
1.5 jam setelah ane telp petugas telkom. Akhirnya inet ane nyala lg. Jauh berbeda dari aturan 3x24 jam dr 147.