alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528fb416f8ce179d3f000004/vietnam--amp-the-national-defense-education
VIETNAM | & The national defense education
penutur org vietnam

Before becoming a great general - you must be an unknown soldier

*Intro
IN VIETNAM. Unlike the way people think about the Communist country - We (Vietnam ) absolutely not have any preference to the army (Especially infantry ) . We don't have much money - so we have to prioritize what is most important : Economic development and building schools, roads and power systems for remote areas -The army was never a top priority - and I like that

Military forces are provided high-quality rice at low prices from the government - But the other food sources such as vegetables and meat provided only limited (Half demand) . If you think " Why do they only provide half the demand for soldiers?They are insane or what?" I say "It's a way to train" - It is a way of training physical, discipline and teamwork-and it is really effective.

They help the young soldiers know how to work collectively , help them gain experience in life , especially to help them close to the people - who also works at the nearby field. "We are "People's Army of Vietnam" - we was created between the people of Vietnam - we are not strangers, we also work like you,also sweat to feed ourselves" - That is our message

Like I said , We have to grow vegetables and raise cattle to ensure our food sources. Like this
Spoiler for "1":


The national defense education


My country is a peace-loving nation. We went through alot of wars for over 200 years : The First World War (as a French colony),The Second world war (as a friend of the Allies - particularly the U.S.),Indochina war (with France), Vietnam War , Border war with China ,Defensive war with the Khmer Rouge

During the past two centuries. War is all what we know ,we smell,we live with...Among all the peoples of the world - we, the Vietnamese,understand what terrible, brutality and loss that war can brings - We were tired of war

But "To have peace, prepare for war" - AND WE MUST PREPARE NOW -To protect the independence, sovereignty and territorial integrity that our father had to shed blood to gain .Doctrine of our war "Each individual is a soldier, every house is a fortress" - We do not want to invasion or influencing any country - All we want is protect our country

We do not have many modern tanks ,warship or modern aircraft. All we have is people - and we use the best of what we have

We have about five hundred thousand professional soldiers , Quite a few for a country with eighty-five million people-Because we can't waste the labor of the people in the military , We need to rebuild the country and make economic development .Instead, we have a more comprehensive national defense

Here I am only talking about the national defense education -The national defense education in the schools

In việt nam .When you're in high school (16 years old) - you will have a new subjects: NATIONAL DEFENSE

In the beginning of school year . You and your new classmates will spend two weeks to learn to move in formation . It is a very important time because some completely new friends will train with you in one of the most difficult exercises . Just one among forty people made a mistake - the whole formation will fail .This is a great lesson about discipline, teamwork and a good time for people to get acquainted with each other in the beginning of school year -An interesting experience for new students
Spoiler for "2":


The next lesson is to learn about the explosive weapons like grenades, mines - Structure of their , how to use , how to detect mines on the battlefield and how to disable them

Unfortunately all are not allowed to practice, too dangerous . We only allow students to throw fake grenades Very Happy emoticon-Big Grin
Spoiler for "3":


After they finished the course - there will be a test of all the knowledge they have learned in two years
Spoiler for "4":


Sumur

==============================
smoga gak repost...
kalo repost, mohon ditindak lanjuti seperti biasa... emoticon-Smilie
==============================

yg ane soroti disini: The national defense education in the schools
menurut agan2, perlu gak di negeri tercinta ini anak2 sekolah kita diberikan mapel teori+praktek national defense? berkaca pada situasi aktual remaja2 saat ini...
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo cewek SMAnya banyak yang unyu unyu

emoticon-Mad: astaga, back to topic

Perlu, disini remaja kita malah aktif dalam melakukan sesuatu yang nggak berguna dan kontra produktif seperti bikin film porno, tawuran, dugem, dll. Pelatihan seperti diatas sedikit banyak akan membuat mereka lebih mencintai negaranya dan mengindoktrinasi pikiran dibawah alam sadarnya bahwa kemerdekaan yang mereka peroleh dan nikmati sekarang itu bukan sesuatu yang gratis dan datang begitu saja, ada perjuangan besar untuk memperolehnya dan dibayar oleh nyawa dan harta yang tidak sedikit. Salute untuk Vietnam dan rakyatnya yang tabah melewati semua cobaan besar dalam 100 tahun terakhir ini
Quote:Original Posted By newmomotaro
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo cewek SMAnya banyak yang unyu unyu

emoticon-Mad: astaga, back to topic

Perlu, disini remaja kita malah aktif dalam melakukan sesuatu yang nggak berguna dan kontra produktif seperti bikin film porno, tawuran, dugem, dll. Pelatihan seperti diatas sedikit banyak akan membuat mereka lebih mencintai negaranya dan mengindoktrinasi pikiran dibawah alam sadarnya bahwa kemerdekaan yang mereka peroleh dan nikmati sekarang itu bukan sesuatu yang gratis dan datang begitu saja, ada perjuangan besar untuk memperolehnya dan dibayar oleh nyawa dan harta yang tidak sedikit. Salute untuk Vietnam dan rakyatnya yang tabah melewati semua cobaan besar dalam 100 tahun terakhir ini


Setuju gan, biar ditempa tp berjiwa nasional, respect each other.
Quote:Original Posted By inline.skate
[

yg ane soroti disini: The national defense education in the schools
menurut agan2, perlu gak di negeri tercinta ini anak2 sekolah kita diberikan mapel teori+praktek national defense? berkaca pada situasi aktual remaja2 saat ini...


ha ? ambil satu bagian dulu : perihal ketahanan dan kemandirian pangan. trus nyuruh rakyat indonesia swadaya menuhin kebutuhan dasar pangannya ?

ide bagus sebenernya, tapi ga akan berjalan jika pemerintahnya ga dukung. berharap dukungan seperti ini dari pemerintah seperti berharap hujan emas di musim kemarau, melihat kenyataan sekarang sudah tidak ada proteksi atas produk pangan lokal.

siapa yg mau beli produk lokal jk produk impor lebih murah ? siapa yg membuat harga pupuk makin mahal ? siapa yg menaikkan NJOP ? siapa yg mengurangi lahan subur dan mengkonversinya sbg lahan industri ?

tanpa dukungan politik dan tindakan nyata, mapel seperti national defence cma sebuah doktrin omong kosong. puluhan tahun indonesia sdh cukup merasakan perseteruan dua doktrin yg sama2 menghabiskan darah tanpa menuju kearah yg jelas.

indonesia cma sebuah pasar besar yg sangat menarik di mana pemerintahnya hanyalah para makelar yg terorgansisir.

perlu banget, anak muda jaman sekarang gaya hidupnya (apalagi yang di kota) udah amburadul, kenapa ? mereka kayak gembala/hewan peliharaan dari apa yang nanya mode, gaya hidup, popularitas, trend dll

kalo generasi muda nya udah bener, menghargai pengorbanan, perjuangan dan usaha para pahlawan, sejarah kemerdekaan dsb. Mereka akan lebih berharga untuk dilindungi oleh tentara kita, daripada ngelindungin anak yang mewah-mewahan
VGO.. salah satu type cewek idaman ane... emoticon-Genit:
======================================

btw... ada baiknya porgram seperti ini di adakan juga dimarih, sapa tahu bisa menekan kenakalan remaja disini, dan meningktakan rasa cinta tanah air mereka emoticon-Big Grin
klo ada yg bisa kasih pic elly tranh waktu pelatihan militer di sekolah ai timpuk +2.. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By cherrybombers
klo ada yg bisa kasih pic elly tranh waktu pelatihan militer di sekolah ai timpuk +2.. emoticon-Malu

kagak bakaln bisa mbah, kameranya ketutupan airbagnya
#eh............................emoticon-Ngacir
mosok kita kalah sama jepang yang dulu bisa nerapin pendidikan kemiliteran di sini...emoticon-Malu (S)
Perlu tapi APBN bakal dikeluarkan banyak banget kalo pendidikan militer digalakan! Ane sendiri mau pendidikan militer tanpa masuk militer kalo diterapkan pendidikan militer di Indonesia emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mabdulkarim
Perlu tapi APBN bakal dikeluarkan banyak banget kalo pendidikan militer digalakan! Ane sendiri mau pendidikan militer tanpa masuk militer kalo diterapkan pendidikan militer di Indonesia emoticon-Big Grin



Makanya dimasukan kedalam kurikulum pendidikan SMA dan setingkat dan anggaran ditanggung Departemen Pendidikan yang megang 20 persen APBN, nanti yang lulus akan dapat sertifikat yang wajib ditunjukan ketika mau mendaftar KTP, SIM, atau mendaftar pekerjaan dan perguruan tinggi emoticon-linux2
Quote:Original Posted By mabdulkarim
Perlu tapi APBN bakal dikeluarkan banyak banget kalo pendidikan militer digalakan! Ane sendiri mau pendidikan militer tanpa masuk militer kalo diterapkan pendidikan militer di Indonesia emoticon-Big Grin



cukup masukin ke kurikulum sekolah kayaknya ga banyak ngeluarin duit. saya masih ingat dulu pas SD sebelum masuk kelas, baris dulu diluar, bukan karena habis apel Senin. Hanya saja, setelah reformasi tiba2 hilang kebiasaan itu emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By newmomotaro


Makanya dimasukan kedalam kurikulum pendidikan SMA dan setingkat dan anggaran ditanggung Departemen Pendidikan yang megang 20 persen APBN, nanti yang lulus akan dapat sertifikat yang wajib ditunjukan ketika mau mendaftar KTP, SIM, atau mendaftar pekerjaan dan perguruan tinggi emoticon-linux2


Iya benar. Kalo liat isi berita ini, pendidikan pertahanan tersebut kan memang diterapkan di tingkat SMA. Latihan baris-berbaris dan ketangkasan, beli airsoft untuk latihan manufer pake senjata dll, kan semestinya udah cukup. Nanti baru di universitas, di menwa, baru bawa senpi beneran.

Selama ini SMA yang ada kurikulum semi-militernya kan terbatas. yang saya tau cuma SMA taruna dan SMA Plus. Tapi apakah lulusan sekolah2 ini dianggap reserve? Yang jelas, alumninya lebih disiplin dan bakal "dikejar" sama kampus2, dikasi beasiswa dll emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By silanceng

kagak bakaln bisa mbah, kameranya ketutupan airbagnya
#eh............................emoticon-Ngacir


bukan airbag lagi gan, bemper daging emoticon-Big Grin
Bisa posting gambar yg cewek ceweknya gak? Kayaknya menarik emoticon-Malu (S):
Quote:Original Posted By loneAbe


cukup masukin ke kurikulum sekolah kayaknya ga banyak ngeluarin duit. saya masih ingat dulu pas SD sebelum masuk kelas, baris dulu diluar, bukan karena habis apel Senin. Hanya saja, setelah reformasi tiba2 hilang kebiasaan itu emoticon-Malu (S)



Iya benar. Kalo liat isi berita ini, pendidikan pertahanan tersebut kan memang diterapkan di tingkat SMA. Latihan baris-berbaris dan ketangkasan, beli airsoft untuk latihan manufer pake senjata dll, kan semestinya udah cukup. Nanti baru di universitas, di menwa, baru bawa senpi beneran.

Selama ini SMA yang ada kurikulum semi-militernya kan terbatas. yang saya tau cuma SMA taruna dan SMA Plus. Tapi apakah lulusan sekolah2 ini dianggap reserve? Yang jelas, alumninya lebih disiplin dan bakal "dikejar" sama kampus2, dikasi beasiswa dll emoticon-Malu (S)

Kapan ya bisa di latih make Senpi kalo ada pendidikan militer? Ane pengen tahu rasanya ngangkat AK-47 atau SS-1
Ane sangat setuju jika pendidikan bela bangsa seperti ini bisa diterapkan di Indonesia. Sebagai salah satu tukang "ngemong" anak, saat ini sudah semakin merosot nilai-nilai kedisiplinan, cinta tanah air, sopan santun dikalangan mereka. Kurikulum 2013 yang digadang-gadang sebagai acuan pendidikan karakter bagi mereka pun, masih acak-acakan dan tidak jelas penerapannya.
Jika ini diterapkan KOMNAS-KOMNAS macem KPAI dan HAM bagaimana yah kira-kira pandangannya?
Quote:Original Posted By umbiumbian
Ane sangat setuju jika pendidikan bela bangsa seperti ini bisa diterapkan di Indonesia. Sebagai salah satu tukang "ngemong" anak, saat ini sudah semakin merosot nilai-nilai kedisiplinan, cinta tanah air, sopan santun dikalangan mereka. Kurikulum 2013 yang digadang-gadang sebagai acuan pendidikan karakter bagi mereka pun, masih acak-acakan dan tidak jelas penerapannya.
Jika ini diterapkan KOMNAS-KOMNAS macem KPAI dan HAM bagaimana yah kira-kira pandangannya?


"Kami menolak gagasan tersebut! Pemerintah tidak bisa memaksa rakyat Indonesia manjadi tentara! Penerapan ini adalah bentuk pelanggaran hak asasi manusia dalam memilih jalan hidupnya!" emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By loneAbe


"Kami menolak gagasan tersebut! Pemerintah tidak bisa memaksa rakyat Indonesia manjadi tentara! Penerapan ini adalah bentuk pelanggaran hak asasi manusia dalam memilih jalan hidupnya!" emoticon-Najis (S)


Ini adalah semacam Ekskul yang mengajarkan tentang semangat Cinta Tanah air, bela negara negara dan kedisiplinan yang dibumbui oleh "sedikit" pelatihan baris berbaris, kerja kelompok, seni bongkar pasang "barang tertentu", seni menggunakan "barang tertentu", pelatihan P3K, dan cara bertahan hidup di situasi ekstrem. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By lovessapilover


ha ? ambil satu bagian dulu : perihal ketahanan dan kemandirian pangan. trus nyuruh rakyat indonesia swadaya menuhin kebutuhan dasar pangannya ?

ide bagus sebenernya, tapi ga akan berjalan jika pemerintahnya ga dukung. berharap dukungan seperti ini dari pemerintah seperti berharap hujan emas di musim kemarau, melihat kenyataan sekarang sudah tidak ada proteksi atas produk pangan lokal.

siapa yg mau beli produk lokal jk produk impor lebih murah ? siapa yg membuat harga pupuk makin mahal ? siapa yg menaikkan NJOP ? siapa yg mengurangi lahan subur dan mengkonversinya sbg lahan industri ?

tanpa dukungan politik dan tindakan nyata, mapel seperti national defence cma sebuah doktrin omong kosong. puluhan tahun indonesia sdh cukup merasakan perseteruan dua doktrin yg sama2 menghabiskan darah tanpa menuju kearah yg jelas.

indonesia cma sebuah pasar besar yg sangat menarik di mana pemerintahnya hanyalah para makelar yg terorgansisir.



ane setuju, saat ini investor hanya menganggap indonesia sbg pasar dengan penduduk besar , n pemerintah nya hanya memikirkan kantong masing2
wah ternyata tentara vietnam multirole juga ya

mulai dari bercocok tanam sampai pelihara babi

kalau divietnam koter itu istilahnya apa?
×