alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528b08fbbbf87bf95a000003/hot-nih-4-museum-unik-yang-ada-di-meksiko
Hot... Nih, 4 Museum unik yang ada di Meksiko
Meksiko merupakan salah satu negara yang memiliki kebudayaan yang sangat kaya. Maka tak heran jika di sana terdapat banyak sekali museum yang dapat kita kunjungi. Nah, beberapa museum tersebut yaitu:

emoticon-MatabeloM.U.S.A Museum patung bawah lautemoticon-Matabelo

Hot... Nih, 4 Museum unik yang ada di Meksiko
Cancun merupakan daerah pesisir di Meksiko yang memiliki pesona bahari yang indah. Selain bisa menikmati suasana pantai pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar pengunjung juga dapat melakukan kegiatan lainnya. Nah, hal yang sangat digemari yaitu diving.

Di sana terdapat wisata bawah laut bernama MUSA (Museo Subacuático de Arte). Museum bawah laut tersebut merupakan yang terbesar di dunia ini. Saat menyelam Anda dapat melihat setidaknya ada 400 patung yang berada di kedalaman 9 meter. Patung – patung tersebut merupakan hasil karya Jason de Caires Taylor, seorang pematung Inggris yang sebelumnya menciptakan museum bawah laut mini di Grenada pada tahun 2006.

Di MUSA terdapat beberapa patung besar yang menjadi ciri khas seperti patung pria yang berdiri dekat meja, wanita yang bertanam, hingga beberapa patung manusia yang berdiri membentuk lingkaran. Patung yang terbuat dari semen ini membentuk karang buatan yang menjadi dasar terumbu karang baru untuk tumbuh dan menjadi habitat ikan-ikan serta hewan laut lainnya.

emoticon-Takut
El Museo de Las Momias
emoticon-Takut


Hot... Nih, 4 Museum unik yang ada di Meksiko
emoticon-TakutPuluhan Mumi yang terbentuk alami akibat dari wabah penyakit kolera di kota Guanajuato tahun 1883 tersebut kemudian dipamerkan. Beberapa mumi yang terkenal yaitu mumi Ignacia Aguilar. Konon kabarnya wanita ini dikubur hidup – hidup sebelum menjadi mumi. Hal ini diketahui ketika tubuhnya digali, ia menghadap ke bawah sambil menggigit lengannya dan ada banyak bekas darah di mulutnya.

El Museo De Las Momias atau museum mumi ini berlokasi di Guanjauto, Meksiko. Di sana terdapat sekitar 111 jenazah yang mengalami mumifikasi secara alami. Pengunjung dapat melihat mumi yang berdiri di sepanjang lorong museum tersebut. Hal yang paling menarik dari mumi-mumi modern ini adalah ekspresi atau mimik wajah yang ditampilkan. Selain itu, kondisi mumi masih terlihat sangat bagus. Para peneliti menyimpulkan bahwa proses mumifikasi yang terjadi adalah karena faktor alami, yaitu faktor kelembaban dan iklim Meksiko yang sangat cocok bagi pembentukan mumi-mumi modern ini.

emoticon-Kiss
Museo Frida Kahlo
emoticon-Kiss


Hot... Nih, 4 Museum unik yang ada di Meksiko
Sebuah rumah berwarna biru kobalt yang berada di Coyoacán, Meksiko ini merupakan rumah dari seorang seniman wanita bernama Frida Kahlo. Bangunan ini merupakan tempat Kahlo dilahirkan dan dibesarkan. Setelah kedua orangtuanya meninggal rumah tersebut ditinggali bersama suaminya, Diedo Riviera.

Selang beberapa tahun pernikahannya, Frida Kahlo ditemukan meninggal di salah satu kamar di lantai atas tanpa diketahui sebabnya. Pada tahun 1958, Diego Rivera kemudian menyumbangkan rumah ini beserta isinya agar diubah menjadi sebuah museum untuk menghormati mendiang istrinya.

Museum ini berisi koleksi karya seni Frida Kahlo, Diego Rivera dan seniman lainnya, kerajinan seni tradisional Meksiko, artefak pra-hispanik, foto, memorabilia, barang-barang pribadi dan beberapa tampilan di ruangan rumah sejak tahun 1950. Kini, kediaman Frida Kahlo tersebut menjadi museum paling populer di Coyoacán dan salah satu yang paling sering dikunjungi di Mexico City.

emoticon-SelamatHorno 3 Steel Museumemoticon-Ngacir2

Hot... Nih, 4 Museum unik yang ada di Meksiko
Horno 3 Steel Museum merupakan sebuah destinasi wisata yang lebih dari sebuah museum. Museum ini merupakan salah satu pusat sains dan teknologi yang interaktif. Anda dapat mengajak anak-anak bermain sambil belajar.

Museum ini awalnya merupakan sebuah pabrik baja pertama dan terbesar yang ada di Monterrey, Meksiko. Pabrik tersebut dibangun saat industri baja dan besi berkembang pesat pada tahun 1890 hingga 1900 di Amerika dan Eropa.

Sekarang bekas pabrik baja tersebut diubah fungsinya menjadi museum yang atraktif. Di sana Anda dan keluarga juga dapat menikmati beragam aktifitas yang menyenangkan. Saat berkeliling museum kita dapat melihat workshop pengolahan baja. Anak – anak juga dapat mempelajari dan mempraktikkan sains di Science in the City. Anda juga dapat melihat video kegiatan yang berhubungan dengan pertambangan di Science Under The Stars. Nah, bagi yang memiliki keberanian Anda dapat meluncur dari Canopy h3 yang merupakan puncak ruang pembakaran setinggi 70 meter menggunakan zip line.

Semoga bermanfaat (^-^)
Spoiler for BONUS GAN>>>>: