alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5286fc6aa4cb17a161000005/berwisata-ke-fundidora-park-dan-nikmati-keseruannya
Berwisata ke Fundidora Park dan Nikmati Keseruannya... !!!
Berwisata ke Fundidora Park dan Nikmati Keseruannya... !!!
Taman Kota Fundidora Park, Nature and Culture

Fundidora park 5Saat Anda berkunjung ke Meksiko sempatkan untuk mengujungi Fundidora Park. Taman tersebut memiliki konsep public park di pusat kota dengan banyak fasilitas yang dapat kita nikmati dengan leluasa.

Fundidora Park merupakan taman arkeologi industri yang terletak di jantung kota Monterrey, Nuevo León, Meksiko. Taman tersebut resmi dibuka pada tanggal 24 Februari 2011 dan menjadi salah satu tempat bersejarah kota Monterrey. Di sana warisan budaya lokal alam, tradisi dan budaya hidup berdampingan. Pengunjung dapat melihat sejarah perkembangan industri yang meliputi dua blast furnace (ruang pembakaran), bangunan, cerobong asap dan 27 bagian lainnya. Kita juga dapat berjalan di sepanjang walking track sambil menikmati taman yang tertata rapi.

Fundidora park 7Luas keseluruhan Fundidora Park yaitu 142 hektar yang menyediakan ruang terbuka untuk pengunjung. Di sana Anda dapat beristirahat, rekreasi dan bertemu dengan banyak orang. Biasanya masyarakat Meksiko juga sering melakukan berbagai kegiatan outdoor seperti olahraga dan hiburan bahkan pertunjukkan seni dan budaya.

Anda yang hobi bersepeda dapat menikmati kegiatan tersebut dengan menyewanya secara gratis. Di sana kita dapat bersepeda berkeliling melalui Acero Boulevard dan area taman lainnya. Layanan ini tersedia Selasa sampai Minggu, di depan Acercion Lake. Kita hanya membutuhkan kartu ID yang valid dan menandatangani formulir pendaftaran. Penyewaan sepeda tersebut buka hari Selasa sampai Jumat pukul 3.00-21.00 sedangkan pada hari Sabtu – Minggu 11.00-21.00 waktu setempat.

Fundidora park 1Fundidora Park juga memiliki lanskap yang sempurna untuk berfoto. Banyak pasangan yang membuat foto pernikahan berlatar belakang bangunan pabrik dan taman bunga yang luas. Oya, sekedar informasi, semua layanan di sana gratis. Namun sebaiknya sebelum mengambil foto kita harus meminta ijin terlebih dahulu dan mengikuti petunjuk dari petugas keamanan dan aturan taman. Untuk gambar kelompok dan produksi komersial yang memerlukan peralatan khusus atau outlet listrik, Anda meminta izin dari kantor umum dan mengisi dokumen yang sesuai.

Bertemu Elmo dan kawan – kawan di Plaza Sesamo Park

Berwisata ke Fundidora Park dan Nikmati Keseruannya... !!!
Masih ingat dengan karakter Elmo, Kermit si kodok hijau, Bert & Ernie, Abelardo, Lola dan teman-teman lain dalam acara televisi Sasame Street? Pasti seru jika kita mengajak anak bertemu dan bermain bersama mereka.

Plaza Sesamo Park 2Plaza Sesamo Park merupakan salah satu wahana di Fundiora Park, Monterrey, Meksiko. Taman bermain ini resmi dibuka pada tahun 1980 atas kerja sama pengelola Fundidora Park dan Sasame Street Foundation US.

Anak- anak dapat bermain bermain sambil belajar tentang semua hal dengan suasana yang sangat menyenangkan. Di sana mereka bisa belajar keterampilan, bersosialisasi dan kegiatan menyenangkan lainnya. Semua kegiatan tersebut didukung oleh fasilitas yang lengkap seperti ruang bermain, menggambar, bioskop kecil yang akan menayangkan film Sesame Street ditemani langsung oleh karakternya. Selama bermain anak – anak juga akan diawasi oleh beberapa orang pemandu yang ramah.

Plaza Sesamo Park 6Plaza Sesamo Park dibagi dalam 3 wahana yaitu Isla Aventura (pulau petualangan), Aquamundo (dunia air) dan Villasesamo (Villa Sesame). Selain kegiatan indoor, kita juga dapat menikmati wahana roller coaster, 3 bioskop, air mancur, slide park, dan dua kolam renang dengan ombak buatan. Nah, jika lapar Anda dapat mengajak keluarga membeli makanan ringan di café yang terdapat di sana. Pengelola juga menyediakan tempat istirahat yang dilengkapi dengan tempat tidur untuk kenyamanan pengunjung. Untuk menjamin keamanan dan keselamatan, taman bermain ini juga memiliki klinik kesehatan.

Berperahu di Kanal Buatan Santa Lucia, Fundidora Park


Berwisata ke Fundidora Park dan Nikmati Keseruannya... !!!
Santa Lusia, fundidora park 2Berperahu di kanal buatan di tengah taman kota tentunya dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. Santa Lucia merupakan salah satu kanal buatan yang terdapat di Fundidora Park. Anda dapat menikmati sejuknya cipratan air yang menyegarkan di sana.

Santa Lucia diresmikan pada tanggal 15 September 2007 dan dianggap sebagai salah satu dari 13 keajaiban buatan manusia yang ada di Meksiko. Pengunjung dapat naik perahu menyusuri kanal yang membentang dari Fundidora Park melewati Horno 3 Steel Museum. Kanal Ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Monterrey.

Panjang Kanal Santa Lucia sekitar 2,5 kilometer. Selamya berlayar Anda dapat menikmati pemandangan yang indah. Di sana juga terdapat 24 buah air mancur, beberapa jembatan dan walking track yang berada di sepanjang tepian kanal. Di beberapa sudut kita juga bisa melihat lukisan mural yang dibuat oleh seniman lokal. Daerah hijau, taman bunga dan jalan setapak di tepian kanal menciptakan lingkungan yang sempurna untuk bersantai dan olahraga.

Santa Lusia, fundidora park 6Setelah berlayar di atas perahu, Anda dapat makan di salah satu restoran yang terletak di sebelah area Fundidora Park. Di sana kita dapat bersantai sambil menikmati makanan dan minuman khas Meksiko seperti tacos, nacos dan lainnya.

Study Tour ke Horno 3 Steel, Museum Teknologi Meksiko


Berwisata ke Fundidora Park dan Nikmati Keseruannya... !!!

‘Bermain sambil belajar’ adalah tagline Horno 3 Steel Museum. Ya, destinasi ini memang tempat yang tepat untuk menambah ilmu pengetahuan. Di sana pengunjung dapat mempelajari sejarah teknologi sekaligus rekreasi. Suasana menyenangkan dan fasilitas yang beragam membuat kita betah berlama-lama. Tertarik?

Horno 3 steel museum 1Horno 3 Steel Museum merupakan sebuah destinasi wisata yang lebih dari sebuah museum. Museum ini merupakan salah satu pusat sains dan teknologi yang interaktif. Anda dapat mengajak anak-anak bermain sambil belajar.

Museum ini awalnya merupakan sebuah pabrik baja pertama dan terbesar yang ada di Monterrey, Meksiko. Pabrik tersebut dibangun saat industri baja dan besi berkembang pesat pada tahun 1890 hingga 1900 di Amerika dan Eropa.

Don Vicente Ferrara seorang keturunan Italia bersama Leon Signoret, Eugene Kelly dan Antonio Basagoiti menciptakan ide membangun industri baja yang akan memenuhi permintaan besar untuk impor baja, struktur jembatan dan berbagai bahan lainnya untuk konstruksi.

Horno 3 steel museum 5Perusahaan Fundidora Monterrey Iron & Steel didirikan pada 5 Mei 1900 dengan modal awal sebesar 10 juta peso. Bangunan tersebut terdiri dari 3 furnace (ruang pembakaran) dan kantor, ruang pengecoran, struktur mesin dan transportasi. Setelah beroperasi selama 86 tahun, Fundidora tutup pada tanggal 9 Mei 1986.

Sekarang bekas pabrik baja tersebut diubah fungsinya menjadi museum yang atraktif. Di sana Anda dan keluarga juga dapat menikmati beragam aktifitas yang menyenangkan. Saat berkeliling museum kita dapat melihat workshop pengolahan baja. Anak – anak juga dapat mempelajari dan mempraktikkan sains di Science in the City. Anda juga dapat melihat video kegiatan yang berhubungan dengan pertambangan di Science Under The Stars. Nah, bagi yang memiliki keberanian Anda dapat meluncur dari Canopy h3 yang merupakan puncak ruang pembakaran setinggi 70 meter menggunakan zip line.

Centro de Las Artes, Pusat Galeri Seni di Fundidora Park


Berwisata ke Fundidora Park dan Nikmati Keseruannya... !!!
Bagi Anda pecinta seni, jangan lewatkan untuk mengunjungi Centro de Las Artes. Di sana Kita dapat menikmati banyak koleksi dan aktivitas yang berhubungan dengan karya seni. Tertarik?

Centro de Las Artes merupakan kompleks budaya yang terletak di dalam Fundidora Park. Pusat galeri tersebut terdiri dari bangunan 3 yang berbeda. Bangunan tersebut dulu merupakan ruang industri yang sudah tidak terpakai lagi. Setelah pabrik tersebut tutup, pemerintah Monterrey menjadikannya sebagai pusat seni. Sampai saat ini galeri tersebut fokus pada pengembangan produk dan promosi seni.

Saat mengunjungi Centro de Las Artes kita bisa berkeliling dan dipandu oleh tour guide. Anda juga dapat mempelajari semua hal tentang seni dan kebudayaan tradisional. Pengunjung dapat mengunjungi ketiga galeri yang ada di sana seperti:

Cineteca – Fototeca

centro de las artes 6The Cineteca – Fototeca dibuka pada bulan April 1998. Galeri tersebut digunakan khusus untuk proyek film-film indie berkualitas, sinematografi, fotografi, dan video. Di sana Anda dapat melihat sinematografi secara utuh. Pada waktu tertentu, seperti hari nasional pengunjung dapat menonton film nasional dan internasional. Festival Film Internasional Nuevo Leon berlangsung setiap tahunnya.

Teater seni dan showroom

Galeri ini memiliki luas pameran 100 meter persegi yang digunakan untuk pameran. Di sana juga terdapat beberapa kerajinan seni seni plastik para seniman lokal, nasional dan internasional dari abad 20 dan 21.

Teater ini terletak di Pusat Seni II. Bangunan tersebut merupakan tempat di mana masyarakat Meksiko melakukan berbagai acara seperti festival budaya lokal, tari, musik dan teater. Setiap hari Rabu pengunjung dapat menyaksikan konser musik. Pada akhir pekan Anda dapat menikmati pertunjukan teater dan tari, serta festival seni sepanjang tahun. Bangunan tersebut memiliki 348 kursi.

Nave Generadores

centro de las artes 1The Nave Generadores adalah ruang utama pementasan pertunjukkan yang difokuskan pada manifestasi seni intelektual para seniman. Galeri tersebut memiliki raungan yang cukup luas. Banyak acara-acara budaya dan pendidikan dari berbagai jenis termasuk debat, seminar dan kongres dilaksanakan di sana.

Untuk mencapainya Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi dari Monterey International Airport sekitar 30 menit perjalanan. Jika Anda menggunakan mobil, parkirlah di tempat parkir terdekat E4 dan E6.

Spoiler for Bonus: