alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
15 Ribu Marinir Segera Ditempatkan di Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5286e33dfdca174869000007/15-ribu-marinir-segera-ditempatkan-di-papua

15 Ribu Marinir Segera Ditempatkan di Papua

Sebanyak 15 ribu prajurit marinir segera ditempatkan di Sorong, Papua untuk mendukung keamanan dan pertahanan komando wilayah laut timur. Kesatuan baru ini merupakan bagian yang nantinya akan menjadi Divisi III Marinir.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Marsetio saat menghadiri HUT Korps Marinir di Cilandak, Jakarta, Jumat (15/11) siang.

Kasal mengatakan, pembangunan markas komando sudah dilaksanakan sejak 2012 lalu, dan sesuai target pada tahun 2013 ini pembangunan sarana dan prasarana Divisi III telah selesai.

Selain pembangunan markas komando, di kompleks KM16 ini lanjut Kasal, juga akan dibangun barak-barak mariner, perumahan untuk anggota dan fasilitas penunjang lainnya.

Saat ini mabes TNI AL tinggal menunggu peraturan presiden turun, yang dijelaskan Kasal akan terbit pada awal 2014. Sambil menunggu perpres tersebut, TNI AL terus melengkapi kebutuhan alutsista terbaru.

Lebih lanjut, Kasal mengatakan, pembentukan Divisi III Marinir di Sorong Papua sudah menjadi kebutuhan pokok. Saat ini marinir baru memiliki setingkat tiga brigade, yaitu di Surabaya, Jakarta dan Lampung. Sementara tugas marinir sendiri menjangkau seluruh Indonesia, terlebih untuk pengamanan pulau terluar yang tidak berpenghuni, menjadi kewajiban marinir.

Untuk wilayah Indonesia bagian timur, kekuatan marinir masih dirasakan kurang karena baru ada kekuatan setingkat satu batalyon. Dengan kekuatan tersebut dinilai tidak cukup ideal untuk mengamankan wilayah Papua yang luas.

sumber: http://www.elshinta.com/v2003a/readn....htm?id=129668

============================

alutsistanya diperbaharui lho pak.
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 7

Kotama Ops TNI

Mudah mudahan juga segera jadi kotama ops TNI ya pak....
sehingga gampang ngatur ngatur pembelian

Mantabs Marinir...
Quote:

kayaknya gitu mod......satuan baru ya alutsista baru
tahun depan sisa BMP3 pesanan marinir khan dateng toh??
apa ini sekaligus strategi TNI untuk membantu pemulihan kemanan Papua/menghadapi OPM??
ini 15 ribu geser dari armatim itu yah...emoticon-Bingung (S)

marinir emang punya efek deterjen yg berbusa....emoticon-Embarrassment
Apa marinir bakal dilengkapi leopard dan cesar?

Brigade marinir Lampung dipindahkan??

Sekarang kan ada Brigade infantry mariner di lampung, apakah akan digeser ke Sorong? Ditambahkan kavalery, artillery dan regiment lain, baru lengkap tuh divisi Sorong.
Menurut ane sih dengan 2/3 wilayah laut dan salah satu Negara dgn pantai terpanjang di dunia, harusnya Marinir minimal sebesar Kostrad.
Moga2 BMP3F dan kendaraan amfibi lainnya terus diperbanyak. Hidup Marinir!! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Sekalian memberi sedikit perimbangan terhadap kekuatan yang ada di Sonotan ya Om..

emoticon-Jempol
Quote:


Emang OPM beroperasi di daerah pantai juga ya gan? Ane tahunya selama ini di pegunungan mulu. Marinir gak pernah diterjunkan jauh dari pantai kan ya?? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Kalo ngga salah ini emang mau ada penempatan di daerah timur sana khan....tapi dulu kalo ngga salah di saumlaki, bukan di papua gan


ini bwat " nememin " yg di darwin itu ya ....??
Quote:


Tp jumlah BMP-3f-nya masih sangat kurang" 54 unit d bagi untuk berapa battalion pak guru emoticon-Malu (S)
Quote:

Mungkin tidak untuk MEF-1emoticon-Malu (S)
Kedepan d program MEF-2 pun ane kurang yakin emoticon-linux2

Diubah oleh edge55
15 ribu cukuplahh,.. Tinggal peralatan tempur dbanyakin emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Sekarang ini jumlah Marinir sudah lebih besar dari Kostrad, tenang saja alutsista baru untuk Marinir setiap tahun akan terus berdatangan kok
I love marinir n navy, sayang maenannya kurang
Quote:


Waahemoticon-Belo

Kasih bocoran-nya donk" alutsista marinir yg akan datang via emoticon-Cek PM

Ane utang emoticon-Cendol (S) ma tante deh
Diubah oleh edge55
Quote:


tanya mbah Suro aja tuch, dia lebih banyak tahu kok daripada ai
mau tanya nich, dari namanya, pasukan Marinir di Sorong ini akan diberi nama "DIvisi III Marinir", padahal sebelumnya Marinir baru punya 3 brigade saja. Berarti kekuatan Marinir akan ditingkatkan dari 3 brigade menjadi 3 divisi?
Quote:


Nah ntu marinir di manado, timor timur, aceh marinir ngapain nyampe ke gunung ?


Quote:


Kan situ sales nya....
Quote:


M'bah list-nya donk via emoticon-Cek PM:

emoticon-Cendol (S)
serupa pepatah mengatakan emoticon-Malu OPM di gunung, marinir di laut, akhirnya bertemu di belangnya..
Halaman 1 dari 7
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di